Surat Al Baqarah, 2 :253 “Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus.

[19:17] maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami901 kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna

[19:18] Maryam berkata………

[19:19] Ia (Malaikat Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci”.

Bagaimana mungkin dlm surat Al  Baqarah dikatakan bahwa Roh Kudus memperkuat Isa Almasih. Tetapi jika memperhatikan QS 19 : 17 – 19, terutama ayat 19, diayat itu tertulis “Ia (Jibril)” berkata :….Bagaimana mungkin Roh Kudus yang dikatakan ada pada janin bayi Isa Almasih (meperkuat Isa) did lm rahim Maryam, pada saat itu juga berdiri dhadapan Mariam. Berarti tidak benar Jibril itu adalah Roh Kudus.

Yang kedua, kata kudus berasal dari bahasa Arab yaitu Quddus yang berarti maha suci, dan ini hanya dimiliki oleh Allah. Untuk jelasnya “kudus” ini adalah salah satu sifat yang melekat pada Allah, atau dengan kata lain Asmaul Husna. Sedangkan Jibril itu adalah malaikat ciptaan Allah. Jadi tidak mungkin bahwa Jibril itu bagian dari Allah.

About these ads