MEMBERSIHKAN DIRI SETELAH BUANG AIR BESAR.
Rasulullah biasa mencuci diri setelah buang air besar dengan menggunakan batu dengan jumlah ganjil. Ini merupakan Sunna (contoh Muhamad). Muslimin yagn tinggal di AS bisa pergi ke Home Depot dan membeli satu kantong berisi kerikil (kerikil yang selesai dipakai bisa digunakan untuk menghias taman).

Bukhari Volume 1, Book 4, Number 163:
Diriwayahkan Abu Huraira:
Rasulullah mengatakan, “Siapapun yang membersihkan auratnya dengan batu harus memakai batu dalam jumlah ganjil. Dan siapapun yang bangun dari tidur harus mencuci tangannya sebelum memasukkannya dalam air wudhu, karena tidak ada yang tahu dimana tangannya berada selama tidur.”

JANGAN MENGGUNAKAN TULANG ATAU KOTORAN BINATANG SETELAH BUANG AIR
Bukhari Volume 5, Book 58, Number 200:
Diriwayatkan Abu Huraira:
Suatu saat ia berada dengan Nabi, membawa kendi penuh dengan air untuk wudhu dan untuk mencuci aurat. Ketika ia mengikuti nabi sambil menenteng kendi tersebut, nabi mengatakan “Ambilkan saya batu untuk mencuci aurat saya, dan jangan bawakan saya tulang atau kotoran binatang.”

“Mengapa ?” ia bertanya, “Mereka adalah makanan Jin. Wakil Jin dari kota Nasibin datang kepada saya dan meminta sisa2 makanan manusia (kotoran manusia). Saya meminta Allah agar mereka tidak akan pernah melewati tulang atau kotoran binatang yang tidak mengandung makanan mereka.”

CARA BUANG AIR KECIL
Kau harus membiarkan tangan kanan anda bersih untuk memegang Quran.

Bukhari Volume 1, Book 4, Number 156:
Diriwayahkan Abu Qatada:
Nabi mengatakan, “Siapapun buang air kecil agar tidak memegang penisnya atau membersihkan auratnya dengan tangan kanannya.”

BERSIHKAN HIDUNGMU DARI DALAM PADA PAGI HARI
Ini tempat Setan buang air kecil dan buang air besar pada malam hari. Hidungmu akan beringusan sehari penuh dan kemungkinan mendapatkan infeksi hidung.

Volume 4, Book 54, Number 516:
Diriwayahkan Abu Huraira:
Nabi mengatakan, “Jika kau bangun dan mengambil wudhu, kau harus mencuci hidung dengan memasukkan air didalammnya dan lalu
buang ingus 3 kali karena Setan menghabiskan malam di bagian atas hidungmu.”

CUCI KUPING DARI DALAM JIKA KAU BANGUN TERLAMBAT
Kalau kau terlambat bangun dan tidak melakukan sholat fajar, Setan yagn menghabiskan malam di hidungmu akan jalan ke kupingmu dan buang air kecil disana. Ini menghasilkan infeksi kuping.

Bukhari Volume 2, Book 21, Number 245:
Diriwayatkan Abdullah :
Nama seseorang disebut didepan Nabi dan dikatakan bahwa ia terus tidur sampai pagi hari dan tidak bangun untuk solat. Nabi mengatakan, “Setan buang air kecil di kupingnya.”

Bukhari Volume 4, Book 54, Number 492:
Diriwayahkan Abdullah:
Disebutkan kepada Nabi bahwa ada orang yang tidur sampai pagi (setelah matahari terbit). Nabi mengatakan, “Lelaki itu memilki kuping yang dikencingi Setan.”

KEBIASAN BAIK LAINNYA BAGI KESEHATAN
Tabari II:99
“Ibrahim diuji dengan 10 praktek Islam: kumur mulut, mencuci lobang hidung dengan air, memotong rapih kumis, menggunakan tusuk gigi, mencabuti bulu ketiak, membersihkan kuku, mencuci sendi2 jari,
sunat, mencukur jambut (bulu aurat), mencuci pantat dan lobang pantat.”

Sahih Bukhari Volume 4, Book 54, Number 509 — Diriwayatkan oleh Abu Huraira: Berkatalah Nabi,”Menguap adalah dari Setan dan apabila ada di antara kamu yang menguap, orang tersebut harus menghentikan- nya sebisanya, dengan cara meneriakkan: “Ha”, bila tidak Setan akan mentertawai- nya.”

TENTANG LALAT

Nabi mengatakan “Jika lalat jatuh diminuman siapapun diantara kalian, ia harus mencelupkannya (kedalam minuman itu), karena salah satu sayapnya memilik penyakit, dan sayap lainnya memiliki obat penyakit tsb.” (Sahih Al-Bukhari: Volume 4, Book 54, Number 537)