FRIDAY, 30 OCTOBER 2009

Entah apa yang ada di pikiran kakek asal Somalia ini. Meskipun telah berusia 112 tahun, memiliki 5 orang istri dan 18 anak, ia tetap menikahi gadis di desanya yang baru berusia 17 tahun.

Kakek tersebut bernama Ahmed Muhamed Dore, dan dengan bangga ia mengatakan bahwa ia akan memiliki lebih banyak anak lagi dari istrinya, Safia Abdulleh. Ratusan orang menghadiri pernikahan mereka. Dengan penuh rona kebahagiaan, Dore mengatakan. “Hari ini Tuhan menolong saya merealisasikan mimpi saya.”

Safia sendiri dikabarkan ‘sangat bahagia dengan suami barunya’ yang lebih pantas untuk menjadi kakek buyutnya tersebut. Dore dan Safia memang berasal dari desa yang sama dan dikabarkan Dore telah menunggu cukup lama sampai Safia beranjak remaja sehingga dapat dilamar olehnya.

“Tidak ada paksaan, saya hanya menggunakan pengalaman saya untuk meyakinkan dia bahwa saya mencintainya dan kami akhirnya setuju untuk menikah,” ujar Dore.

Cinta memang tak mengenal usia dan batasan apapun. Cinta tetap menjadi misteri bagi banyak orang ketika ia bekerja dengan cara di luar akal sehat manusia. Apakah ini cinta atau hanya sekedar nafsu, waktu yang akan membuktikannya.

Sumber : bbc

Advertisements