Kopenhagen – Aksi propaganda untuk memancing kemarahan umat Islam kembali terjadi. Kartun Nabi Muhammad yang mengundang protes besar dari kaum muslim di belahan dunia empat tahun lalu, akan dipublikasi dalam bentuk buku.

Seperti dilansir CNN, Kamis (23/9/2010), salah seorang staf dari surat kabar Jyllands-Posten di Denmark mengatakan kumpulan kartun tersebut akan dikumpulkan dalam format buku yang akan diedit oleh Flemming Rose dan kelak berjudul ‘Tirani Kebisuan’ (The Tyranny of Silence).

Rose sendiri sejauh ini belum dapat dihubungi. Berdasarkan informasi yang beredar, buku tersebut akan dirilis pada 30 September mendatang.

Umat Islam di seluruh penjuru dunia diprediksi akan melakukan aksi besar-besaran mengutuk pemunculan kembali kartun Nabi Muhammad ini. Mungkin saja masih hangat di benak kaum muslim kala kartun tersebut muncul pertama kali di tahun 2006 dan sempat dicetak ulang.

Islam sendiri dengan tegas melarang penggambaran Nabi Muhammad. Apalagi selain dalam konten gambar tersebut juga sangat intimidatif dengan konten bergambarkan sosok religius mengenakan sorban berbentuk bom dengan sumbu menyala. (anw/anw) Disadur dari www.detik.com