Perisai.net – PENGACARA dari penentang rencana masjid di Murfreesboro, Tennessee, pada hari Kamis (21/10) berusaha menggunakan informasi internet yang tidak terverifikasi untuk membuktikan bahwa ada motif militan di balik proyek itu.

Penggugat menuntut Rutherford County, mengklaim bahwa masyarakat tidak mendapat cukup pemberitahuan tentang pertemuan di mana rencana ekspansi Islamic Center Murfreesboro disetujui.

Kesaksian itu muncul di tengah memanasnya perdebatan nasional tentang sebuah calon masjid di dekat lokasi serangan 11 September di New York.

Kesaksian pada hari Kamis itu melanjutkan upaya penggugat untuk membuktikan bahwa Islam bukan sebuah agama, tapi sebuah gerakan militan yang berusaha untuk memaksakan aturan hukum moralnya di AS.

Itu terlepas dari dokumen yang diajukan dalam kasus oleh pengacara AS yang memberikan bukti hukum bahwa Islam diakui sebagai agama yang berhak atas perlindungan konstitusional.

Timothy Cummings, seorang teknisi komputer, mengatakan bahwa dia dipekerjakan oleh salah satu pengacara penggugat untuk mencari di internet konten yang terkait dengan Islamic Center Murfreesboro dan anggota dewannya.

Banyak dari kesaksiannya melibatkan informasi yang berusaha didebat oleh penggugat diambil dari laman MySpace anggota dewan Mosaad Rowash setelah dia diinvestigasi media. Ini termasuk gambar-gambar pendiri Hamas dan sebuah kalimat dalam bahasa Arab yang diakui sebagai janji untuk membuat Yerusalem menjadi bagian dari Palestina.

Namun, dalam pemeriksaan silang Cummings mengatakan tidak tahu apakah gambar itu benar-benar dari laman MySpace Rowash dan dia tidak bisa memastikan bahwa apa yang dia serahkan itu benar atau otentik.

“Saya diminta untuk menyerahkan apa yang saya temukan di internet,” ujarnya pada pengadilan.

Pengacara pengadilan Jim Cope keberatan, menyebut bukti-bukti itu sebagai rumor, tapi anggota dewan Robert Corlew mengizinkannya disajikan, mengatakan bahwa itu bisa diatasi nanti jika kebenarannya tidak bisa dipastikan.

Juga bersaksi pada hari Kamis adalah penentang masjid, Jeanetta Alford, seorang warga Murfreesboro, yang mengatakan bahwa dia yakin kaum Muslim “ingin menggulingkan pemerintahan AS.” Tidak ada bukti yang mendukung keyakinannya itu.

Di bawah pemeriksaan silang, pengacara Rutherford County Jim Cope bertanya apakah menurutnya masjid harus dilarang di AS.

“Itu akan sangat bagus,” ujarnya.

Dalam kesaksian sebelumnya, pengacara penggugat Joe Brandon Jr. berusaha untuk membuktikan bahwa Islam bukan sebuah agama dan menyamakan hukum Syariah Islam dengan terorisme.

Syariah terdiri atas aturan-aturan inti yang sebagian besar diakui oleh seluruh umat Islam serta keputusan-keputusan dari cendekiawan agama yang kadang kontroversial dan tidak diakui secara universal. Apa yang dianggap sebagai hukum Syariah oleh banyak kaum Muslim hanyalah sebuah kode etik yang sejalan dengan ide-ide moralitas tradisional Barat. [] Suara Media