Mesir sedang dilanda kekacauan, inilah Nubuat Alkitab tentang Mesir, Barangsiapa bertelinga hendaklah ia mendengar Firman YAHWEH semesta alam…… Nabi Yesaya 700 tahun sebelum Yesus lahir ke dunia sudah menuliskan Nubuatan ini.

Ucapan ILAHI untuk BANGSA MESIR (Yesaya 19:1-4)

Yesaya 19:1 Pesan ilahi mengenai Mesir. “Lihatlah, YAHWEH yang berkendaraan di atas arakan awan dan memasuki Mesir. Dan berhala-berhala Mesir akan berjalan terhuyung-huyung di hadapan-Nya, dan hati Mesir akan diluluhkan di tengah-tengahnya.
19:2 Dan Aku akan menggerakkan orang Mesir melawan orang Mesir lainnya, dan mereka akan berperang, masing-masing melawan saudaranya sendiri, dan masing-masing akan melawan tetangganya; kota melawan kota, kerajaan melawan kerajaan.
19:3 Dan roh Mesir akan dikosongkan di tengah-tengahnya, dan Aku akan menelan rancangannya. Dan mereka akan mencari petunjuk kepada berhala-berhala, penyihir-penyihir, dukun-dukun, dan kepada peramal-peramal.
19:4 Dan Aku akan menyerahkan orang-orang Mesir ke tangan tuan-tuan yang kejam, dan seorang raja yang lalim akan memerintah mereka,” firman Tuhan, YAHWEH Tsebaot (TUHAN semesta alam).

Wahyu 19:11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: “Yang Setia dan Yang Benar”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil.
Rev 19:12  Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri.
Rev 19:13  Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: “Firman Allah.”
Rev 19:14  Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih.
Rev 19:15  Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa.
Rev 19:16  Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: “Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.”