Perisai.net – GUBERNUR Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang beberapa waktu sebelumnya pernah mewacanakan Peraturan Daerah (Perda) Natal.

Perda yang akan mengatur warga ketika merayakan Natal sekaligus di dalamnya tentang libur bersama diharapkan bisa segera direalisasikan.

Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Sulut melalui Ketua DPD GSKI Sulut, Sandy Lantang mengingatkan tentang wacana Perda Natal tersebut.

“Saya harap Perda Natal dari gubernur bisa segera ditindaklanjuti,” ujarnya. Paling penting menurut Sandy, Perda Natal, tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi. Ia yakin Perda Natal akan mendapat dukungan dari warga Sulut. Sandy juga mendorong DPRD Sulut untuk tindak lanjuti hal ini, karena membuat perda bisa dari legislatif maupun eksekutif.

Senada dengannya Karo Hukum Pemprov Sulut CH Talumepa SH MSi mengatakan Perda Natal bisa dari inisiatif dewan. “Kami akan sambut positif, dewan bisa membuat perda inisiatif seperti Perda Natal, bila didukung masyarakat luasa kenapa tidak dilakukan,” katanya. [] © Tribun News