Oleh Kalangi

56. Muslim diperintahkan untuk berlaku adil terhadap setiap istrinya ketika berpoligami (4:3). Tetapi mengapa Muslim tidak memprotes Nabinya yang jelas-jelas tidak adil memperlakukan setiap isterinya? Bukankah Aisyah yang paling dicintai Muhammad melebihi isteri-isteri lainnya? (Bukhari, 43 no.648; 47 no.755).

57. Apakah seks yang dilakukan oleh seorang pria berusia 53 tahun dengan seorang anak perempuan berusia 9 tahun (9 year old girl) bermoral atau tidak bermoral? Harus dicontohi atau tidak? Lebih banyak manfaatnya atau mudaratnya? Kenapa seorang nabi Allah “disuruh Allah” memberi contoh yang sangat menjijikkan bagi kemanusiaan beradab?

58. Orang Muslim modern mempunyai konflik religius dengan: orang-orang Hindu di Kashmir; orang Kristen di Nigeria, Mesir, Bosnia, Filipina dan Sudan; ateis di Chechnya; penganut Baha’i di Iran; penganut Animisme di  Darfur; orang Buddha di  Thailand; Ahmadiyah di Indonesia, dan bahkan saling membunuh sesama Muslim di Iraq, Pakistan, Afghanistan, Somalia, Lybia, Syria dan  Yaman; dan orang Yahudi di  Israel. Mengapa Islam terlibat dalam konflik yang lebih sektarian dan religius daripada agama-agama lainnya dewasa ini? Faktanya, mengapa Islam merupakan satu-satunya agama yang berkonflik dengan setiap agama besar dunia pada masa kini?

59. Hingga hari ini ada konflik sektarian dan saling bunuh antara kelompok Sunni dan Syiah di Lebanon, Irak, Yaman, Pakistan, dan Indonesia. Yang terbunuh itu diklaim masing-masing pihak sebagai syuhada. Jadi Allah men-syuhada-kan siapa? (Read More …)

Advertisements