Perisai.net– KELOMPOK Muslim liberal di Austria meminta Arab Saudi memberi izin pembangunan gedung gereja di Saudi.

Sebab hingga detik ini negara asal lahirnya agama Islam ini, tidak pernah mengijinkan satupun gedung gereja maupun tempat ibadah agama lain berdiri, apalagi diperkuat oleh para ulamanya yang malah mengajak menghancurkan gedung-gedung gereja di negara-negara Arab.

“Muslim liberal meminta Arab Saudi memberi izin konstruksi gereja di Saudi,” demikian isi surat kelompok Initiative of Liberal Muslims in Austria (ILMOe) kepada Dubes Saudi untuk Austria, Mohammed Al Salam.

Menurut ILMOe, permintaan ini didasarkan keberadaan masjid-masjid yang dibangun Riyadh di beberapa negara mayoritas Kristen di Eropa, secara bebas tanpa pernah dihalangi pemerintahnya.

Apalagi, ujar Presiden ILMOe Amer Albayati, banyak diplomat dan pebisnis serta orang-orang yang bekerja di Arab Saudi yang beragama Kristen. Mereka tidak bisa menjalankan ibadahnya karena tak ada gedung gereja.

“Saudi juga mendukung pembangunan masjid dan ribuan ruang ibadah muslim di negara-negara Kristen seperti Eropa. Baik secara finansial maupun organisasi,” lanjutnya. [] © Kabar Gereja