maria dan jack dan alien alias dodi alfayed dan para pembaca
sadarilah, bahwa tidak ada kebenaran dalam kitab suci kalian dan nabinya
Buktikanlah, Jawablah 5 pertanyaanku + 16 pertanyaan : mengapa dan mengapa ?
Tapi jangan seperti si olik, nguawur , cuma bual asal nulis, bukan nubuat, tetapi lu-buat2
Jangan lupa, bahwa kalian tidak bisa berkata berdasarkan ayat2 quran , sebab kebenaran kitab tsb masih harus dibuktikan , artinya belum terbukti kebenarannya
Apalagi berdasarkan buku2 dongeng yang tidak jelas, biarpun penulisnya orang Barat

. PEGANG/ IMANI KITAB SUCI YANG PALING BENAR dan SEMPURNA , YANG MEMILIKI CIRI2 SBB:
1. Diakui kebenarannya oleh Kitab suci agama lain (QS 5: 46, 68, QS 32: 23), tetapi sebaliknya tidak.
2. Nabi utama,dll dari kitab suci ini juga diakui oleh nabi/kitab suci agama lain, tetapi sebaliknya tidak.
3. Dengan demikian, kitab suci ini memiliki TINGKAT STATUS KEBENARAN yang SANGAT TINGGI
4. Kitab suci ini ditulis oleh banyak nabi/ rasul (±40 orang, yg semuanya dari garis keturunan : Abraham, Ishak ,Yakub, artinya dari bangsa Yahudi ) dalam waktu ±1600 tahun.( QS 29: 27; Yes 2:3; Yeh 38:17; Rom 3:1-2)
Nabi2/Rasul2 ini menulis di jaman nya masing masing, sehingga mereka TAHU PERSIS kejadian2 nya,karena mereka MENYAKSIKAN dengan mata sendiri ( hidup pada jaman itu dan berada dinegeri itu),maka KEBENARANNYA sangat meyakinkan. Maksudnya: Rasul2 pengikut nabi sempurna/istimewa tsb ( ada 8 orang Rasul ) menulis tentang beliau, yg mereka BETUL2 KENAL, dan MENYAKSIKAN DENGAN MATA SENDIRI: KEMATIAN, KEBANGKITAN DAN KENAIKAN Nya ke Surga dan ternyata memang TULISAN2 MEREKA SE-NADA, TIDAK BERTENTANGAN, SALING MENEGUHKAN KEBENARAN2 NYA, SEHINGGA TULISAN RASUL2 TSB SANGAT DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA, dibandingkan dgn tulisan seorang ( satu orang) nabi yg lahir 600-an tahun kemudian,di negeri yang JAUH, BUTA HURUF, hanya dengar2, TIDAK MENYAKSIKAN kematian & kebangkitan Nya, tapi ( dengan sok tahu ) menulis ttg nabi istimewa tsb, sangatlah DIRAGUKAN KEBENARANNYA ( bahkan dapat dipastikan kesalahannya), PENGETAHUANNYA HANYA TERBATAS dari apa kata orang2 yg tidak jelas jati dirinya,yang juga tidak tahu dengan jelas tentang nabi istimewa tsb. Mana yg lebih dapat dipercaya kebenarannya ? Tulisan 40 nabi yg menulis apa yang mereka saksikan/alami sendiri semua kejadian2 yg ditulisnya, dan meskipun tidak semuanya saling mengenal, tapi tulisan2 mereka saling meneguhkan kebenaran2, berkesinambungan, saling sambung menyambung, nubuat2 dari nabi2 terdahulu digenapi dalam kitab2 yg kemudian, sehingga dapat dikumpulkan menjadi satu kitab suci, atau tulisan satu orang nabi yg lahir 600 an th kemudian, yang TIDAK MENYAKSIKAN/TIDAK MENGALAMI semua kejadian2 dalam tulisannya ? Jadi 40 : 1, mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya ??
Bila kita membaca kitab suci ini dari awal sampai akhir akan terasa seperti membaca satu buku, yang ditulis oleh satu penulis saja, sehingga dapat diyakini, bahwa semua penulis yang berbeda itu di ilhami/dipimpin oleh Roh Kudus, yaitu: Allah sendiri yang memberi ilham/wahyu kepada nabi2/rasul2 penulis2 tsb.( 2Tim:3:16; Yer 30: 2,4; Hos 8:12; Hab 2: 2 ; I Kor 10:11 )
5. Nubuat2 dalam kitab SUCI ini semua sudah digenapi kecuali yg memang belum saatnya, mis:
a. Tentang Kelahiran (Yes 7;14; Yes 9:5-6; Yes 11:1-10), ttg Kematian, Kebangkitan nabi istimewa tsb, sudah digenapi.(Mzm 16:10, Yes 53: 10-11, Yoh 10: 17-18, Mat 12:40, Luk 18: 31-34).
b. Asal-Nya dari garis keturunan : Abraham- Ishak- Yakub- Yehuda- Daud- dari seorang perawan dan lahir di Bethlehem, tergenapi dengan TEPAT
c. Juga tentang kembalinya bangsa Israel ke tanah mereka, yg telah diberikan Allah kpd mereka, telah digenapi (Almaidah 21, dan Yeh 37:21-28; Yeh 39:25-29; Yes 11:11-16; Yer 16:14-15; Yer 30:3).
d. Nubuat Nya sbg Juruselamat ( Yes 43:11, Hos 13:4) telah terbukti benar, digenapi, ada tertulis di kitab Luk 2: 10-14, dan Yoh 4:42 .
e. Juga nubuat tentang munculnya nabi palsu (2 Pet 2: 1-3 ; I Yoh 2: 22-23 ; I Yoh 4: 1-4) , yg ciri2-nya : MENYANGKAL YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT, sudah digenapi 600 an tahun kemudian ( abad ke 7 ). Jadi sangat meyakinkan kebenaran kitab suci ini
6. Jumlah ayat2nya tidak sama dgn jumlah setan = 6666 sebagaimana tertulis didalam injil Barnabas pasal 21 dan tidak mengandung ciri2 setan=666 sebagaimana tertulis didalam Alkitab, Wahyu 13:18
7. Ayat dan jumlah nya tidak ber –ubah2, misalnya dulu 6666, setelah tahu bahwa sama dgn jumlah setan, maka di ubahlah jumlah ayat2nya, misalnya menjadi 6236, dan kemudian diubah lagi menjadi 6220.( Koq begitu ya? )
8. Harus dibaca dgn pengertian, tidak perlu di hafal, tapi merenungkannya (dgn bimbingan Rohulkudus) dan melakukannya. Bukan asal baca, meskipun hafal, dgn suara keras tapi tanpa pengertian, tidak ada gunanya, alias sia2.
9. Dalam terjemahannya, tidak ada kata2 tambahan / sisipan / catatan2 kaki, yg mengubah arti sebenarnya dari ayat2 nya, spt yang terjadi dalam kitab … dlm terjemahan oleh Depag.
10. Ayat2nya tidak pernah : diubah/direvisi, dibatalkan, dihapus, meskipun untuk diganti dengan yang lebih baik, sebab sudah dalam keadaan baik dan sempurna. Meskipun sering dituduh dan difitnah oleh si “jahat”, bahwa ayat2nya sudah diubah, tapi tidak ada buktinya; apa yang dituduhkan telah diubah? kapan, dimana, oleh siapa, dan kenapa harus diubah, apa alasannya? Itu semua hanya sekedar fitnah iblis tanpa dasar dan bukti.
11. Kitab ini sudah lengkap,sehingga tidak ada lagi nabi lain atau kitab lain setelah itu. Sudah ada kata2 penutup, nya sbb : “ Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan2 ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka2 yang tertulis didalam kitab ini, dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan2 dari kitab nubuatan ini,maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan, … dst (Wahyu 22: 18-21)
12. Kitab ini tidak perlu me-ngaku2 sebagai kitab suci paling benar dan paling sempurna dan tidak perlu juga me-ngaku2 sebagai mujizat, sebab: KEBENARAN, KESEMPURNAAN, KEAJAIBAN KITAB SUCI ini terbukti dan diakui secara otomatis oleh orang2 jujur yang membacanya, yaitu mereka yang diterangi oleh Roh Kudus, sehingga dapat mengerti dan melihat semua Kebenaran-2 yang ada dalam kitab suci tsb.

III. CIRI CIRI SORGA YANG BENAR
Tempat yang suci kudus, tidak ada percabulan atau nafsu sex, tidak ada lagi kawin mengawin antara sesama manusia apalagi kawin dengan malaikat atau bidadari (Luk 20:34-36) Hanya ada orang2 yang sudah disucikan oleh darahNya (Nabi sempurna tersebut) yang bisa masuk sorga (Wahyu 21:27; I Yoh 1:7, Rom 8: 1-2)
Sorga bukan hanya tempat untuk kaum laki-laki saja ( apalagi yang cabul ) yang mendapat perlakuan istimewa (tidur dengan bidadari2 cantik bermata jeli ), tetapi juga untuk kaum perempuan yang soleha dan bertaqwa). (“Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya”, 2 Tim 4 : 8). “Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada” (Yoh 14 : 3)

IV. CIRI CIRI ALLAH YANG BENAR (Pencipta Langit dan Bumi dan segala makhluk)
1. Yang telah membuktikan KasihNya yang Maha itu dengan memberikan Anugerah Keselamatan, (Yoh 3:16-18, 36), penebusan dosa dengan mengorbankan diriNya sendiri, yaitu dengan cara menurunkan ke dunia “firmanNya” (bagian dari diriNya) dan Roh KudusNya, menjelma menjadi manusia, supaya memiliki darah seorang manusia,untuk dicurahkan sebagai penebus dosa manusia. Sebab semua manusia sudah berdosa, tidak ada yang tidak berdosa dan yang dapat menghapus dosa2 manusia, tidak ada yang lain, kecuali hanya darah seorang manusia yang suci. Tapi tidak ada manusia yang suci, sehingga oleh karena itu Allah perlu turun dan menjelma menjadi seorang manusia yang suci, karena tidak mungkin ada orang yang suci, apalagi yang dapat menjelma menjadi Allah.( Yoh 1: 1-14). Tapi Allah dapat menjelma menjadi manusia.
Setelah itu, Allah juga memberikan sarana2 lain, supaya orang2 yg sudah ditebusNya itu, dipastikan selamat (tidak mudah2an) masuk surga, yaitu :
a. UmatNya itu dibaptis dgn air dan Roh Kudus, dan diberiNya kuasa supaya menjadi anak2Allah ( Yoh 1:12 & Yoh 3: 3-13)
b. Sesudah itu Ia mengaruniakan kpd anak2Nya, hati dan roh yg baru, yg baik, yg murni, yg taat kpd Nya, serta juga Roh KudusNya, supaya anak2 Nya sanggup hidup suci kudus dan melakukan semua perintah2Nya dgn setia (Yeh 36:25-27)
c. Secara rutin, setiap minggu/bulan, Ia memberi anak2 Nya “makan tubuh dan minum darahNya” ( yaitu: Perjamuan Kudus), supaya anak2Nya memiliki gen Allah dalam tubuhnya ( sedarah dan sedaging denganNya), sehingga semakin hari semakin menyerupai Allah dalam hal: sifat, karakter, kecendrungan dan kekudusan. ( Yoh 6: 53-58)
d. Bila anak2Nya masih berbuat dosa lagi, segera Allah akan memberi ganjaran (didunia ini) berupa sakit penyakit, musibah dsb, supaya segera bertobat, sebab di surga tidak ada lagi penghukuman ( Rom 8: 1-2). Selain itu diberi kesempatan utk mengaku dosa, dan IA pasti akan mengampuni, bahkan menghapus semua dosa anak2 Nya, sesuai janjiNya didlm I Yoh 1:8-9. Sama spt manusia, biarpun jahat , pasti mengampuni kesalahan anak2nya, apalagi seorang ibu, Tidak ada manusia yg normal/waras yg membunuh anaknya yg bersalah kepadanya, apalagi Allah,
e. Sebagaimana anak2 Raja didunia,tinggalnya pasti diistana raja dan diberi pengawal pribadi, demikian juga Allah memberi anak2 Nya, warisan Kerajaan Sorga bagi anak2 Nya, dan malaikat2 pengawal, yg akan melindungi anak2 Nya dari segala kejahatan/ godaan setan ( Mzm 91 :1 – 16 ), dan pd hari kematian anak2 Nya, membawa roh anak2 Nya terbang ke surga, sedangkan orang2 lain yg tidak memiliki malaikat pengawal, akan di seret setan2 ke Neraka, utk se lama3 nya, bukan hanya 1-2 thn saja, sebagaimana tipuan/penyesatan iblis dlm ajaran/ agama yg tidak benar / palsu.
Demikianlah, anak2 Allah telah di program BAPA Surgawi, dipastikan bisa masuk Surga..TIDAK ADA JALAN lain KESELAMATAN selain JALAN yang telah DITETAPKAN ALLAH ini. ( QS 19: 21, Yoh 14: 6 , Kis 4:12 dll ).Jadi Janganlah” BERUSAHA”: berbuat baik,hidup suci kudus,dgn KEKUATAN SENDIRI, dgn harapan bisa diterima masuk Surga, TIDAK AKAN BISA, pasti gagal ( Mzm 49:8-9, Yer 17:5) Karena Allah Maha Tahu, bahwa manusia TIDAK MUNGKIN BISA, sehingga Ia telah MENGARUNIAKAN puteraNya, supaya barangsiapa PERCAYA kepadaNya, DISELAMATKAN, sebaliknya, barangsiapa menolak Kasih Karunia Anugerah Allah, akan dihukum, sebab PENOLAKAN terhadap Dia adalah SAMA dgn PENGHINAAN terhadap Karunia Allah tsb.(Ibr.10:29; Yoh 3 : 16-18, 36, Yoh 8: 24; Yoh 16 : 9 ) Orang yg dihukum, tidak mungkin masuk Surga, Allah akan membiarkan iblis menyeret mereka ke neraka
2. Yang mengajarkan: Mengasihi dan Mengampuni , bahkan orang yang berbuat jahat kepada kita sekalipun; Kekudusan, Murah hati, Kesabaran, Kelemahlembutan, Kesetiaan dan Penguasaan diri ( Gal.5: 22 ) :
a. “Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu” (Mat 5:44) Jangan balas kejahatan dengan kejahatan, jika seterumu lapar, berilah dia makan ( Rom 12: 17-21)
b. Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya sudah berzinah dengan dia didalam hatinya (Mat 5:28)
c. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri (Mat 22: 39)
d. Perbuatlah kepada orang lain, apa yang kamu mau orang berbuat kepadamu (Mat 7:12)
e. Janganlah ketika kamu beribadah mengganggu kenyamanan orang lain, (Im 25:17) dan bila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu,supaya orang lain tidak tahu bahwa engkau berpuasa, dan tidak perlu minta dipuji/dihormati oleh manusia, biar hanya Allah yg memberi pujian dan pahala (Mat 6: 16-18 )
f. Janganlah mengumbar hawa nafsu sex, jangan cabul, cukup punya 1 istri, jangan serakah, sebab orang cabul tidak akan masuk sorga (I Kor 6:9-10 dan Ef 5: 3-5). Janganlah percaya DUSTA, bahwa orang2 cabul akan dikawinkan dgn bidadari2 cantik di Surga, hanya orang2 BODOH lah yang percaya DUSTA spt itu.
g. Tidak pernah mengajarkan: melempari iblis dengan batu, melainkan :“Usirlah iblis dalam namaKu (Tuhan Yesus Kristus)“. Sebab iblis tidak takut dengan batu, itu mainan baginya; iblis hanya takut dengan nama Yesus.

Bandingkan dengan ciri-ciri ajaran sesat/ tidak benar ( yang bukan dari Allah Pencipta Langit dan Bumi)
a. Mengajarkan: membenci dan memerangi mereka yang tidak sepaham, membolehkan merusak milik mereka yg tidak sepaham, bahkan rumah ibadah mereka, lebih daripada itu, membunuh pun dianggap halal. Memang dulu,sebelum masehi, 3000 an thn lalu, dalam kitab suci perjanjian lama, Allah mengajar bersikap tegas terhadap kekafiran dan dosa, harus membasminya, sebab Allah sangat alergi terhadap dosa. Adam Hawa, ketika berdosa,hanya makan buah yang dilarang Allah ,langsung dihukum. Tetapi setelah nabi sempurna mati menebus dosa seisi dunia, semua dosa dunia telah dilimpahkan kepadaNya, maka sejak itu berlakulah Hukum Kasih, manusia berdosa tidak harus segera mati/dihukum, diberi kesempatan bertobat, sampai akhir hidupnya dan yang percaya kepadaNya diselamatkan, yang tidak percaya, telah berada dibawah hukuman, ( tidak langsung dihukum) Baca Yoh 3 : 16,18 dan 36.
b. Boleh mengumbar hawa nafsu/percabulan, boleh meniduri hambanya; boleh beristri lebih daripada satu; boleh mengawini istri anak angkatnya. Bahkan ada yang ekstrim (seperti di Persia) yang membolehkan “pinjam” istri/anak gadis orang lain (QS 4 : 3 & 24 ; Ef 5: 3-5; I Tes 4: 1-5) . ( Kesesatannya sangat jelas dan nyata !)
c. Menipu/menyesatkan pengikutnya, bahwa dineraka hanya sementara saja, setelah itu (entah berapa tahun?) mereka yg bertaqwa akan diangkat kesurga ( katanya ? !), tapi pasti akan dimasukkan keneraka dulu setelah kematian (QS.19:71). Padahal yg benar adalah: di Neraka utk se lama-3 nya, sekali masuk, tidak bisa keluar lagi. ( Mat 25:41; 2Tes 1:7-9 )
d. Menipu/menyesatkan pengikut nya, dgn mengatakan, bahwa tidak ada dosa warisan Adam Hawa, dgn maksud spy pengikut2 nya tidak merasa perlu adanya penebusan dosa oleh Isa Almasih ( Ef. 1 :7 ; Mzm 51:7 ; Pkh 7:20 ; Rom 3: 10 ). Padahal bukti2 nya sangat nyata, yaitu :
1) Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus. Mana Taman itu ? Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu ( Kej 3: 23 )
2) Manusia sudah kehilangan kekekalan, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya ( abadi ), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia ( Kej 2: 17 )
3) Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 )
4) Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 )
5) Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )

e. Menipu/menyesatkan pengikutnya, bahwa mereka di surga nanti, akan dikawinkan dengan bidadari-bidadari cantik, supaya mereka rela disuruh mati syahid. Padahal (sebenarnya) di surga yg benar, suasananya suci kudus, tidak ada lagi percabulan
f. Menyangkal nabi sempurna yang telah ditentukan Allah sebagai “tanda” bagi manusia dan sebagai “rahmat’ Allah bagi manusia (QS 19: 21), yaitu juruselamat yang telah menebus dosa umat manusia, yang akan menjadi hakim bagi semua manusia, dan yang akan datang/turun ke dunia pada akhir zaman, dengan segala kemuliaanNya sebagai Raja di atas segala Raja dan sebagai Tuhan di atas segala tuhan, diiringi para malaikat Nya, turun dari sorga.( I Yoh 2: 22-23; I Yoh 4:1-3; 2Ptr 2:1-3 )
g. Sering menyisipkan/menambahkan “kata2” ditengah2 kalimat dlm terjemahan kitab suci, bahkan ditambah lagi dgn catatan2 kaki, yg akan mengubah180 derajat arti sebenarnya dari ayat tsb
h. Ayat2 kitab sucinya banyak berisi kata2 yang: mengutuk, memaki, mem-fitnah, menuduh dan men- jelek2kan agama atau bangsa lain. ( Apalagi semuanya itu tidak benar, tidak ada dasar /buktinya )
i. MEMBOHONGI PENGIKUTNYA (yang bodoh, tidak tahu apa2, yg cuma menghafal kitab tanpa pengertian), bahwa ada nubuat2 dari nabi2 terdahulu untuk dirinya, padahal ia “mengambil“ atau dpl. MENCURI nubuat untuk nabi sempurna dan mengakuinya sebagai nubuat dirinya, padahal nubuat tsb SANGAT TIDAK COCOK dengan dirinya, tapi ia NEKAD MEMAKSAKAN KEHENDAK nya DENGAN TIDAK TAHU MALU

Setiap nabi utusan Allah, pasti diberi Allah tanda bukti ke nabi an, yaitu : kemampuan membuat mujizat, sebagaimana tertulis didalam QS 2: 87 dan QS 3: 49 (diatas).
Periksa lah, apakah nabi yang saat ini anda percayai, sanggup membuat mujizat, disaksikan orang banyak dan tertulis didalam kitab suci ? Beliau sering ditantang orang pada zaman nya untuk membuat mujizat, tapi ia selalu menghindar, mengelak, bacalah: QS 10 : 20,dan QS 13 : 7, bahkan dalam QS 17: 59 : ….“ Kami tidak memberi tanda2 itu melainkan untuk menakuti ….“ ( Aneh, koq Allah memakai mujizat untuk menakuti manusia? ) …dan pada ayat 90-93 : “orang2 pada zaman itu menyatakan, mereka tidak mempercayai bahwa nabi pernah naik ke langit, sebagaimana katanya.” Padahal menurut QS 2: 87 dan Qs 3: 49: nabi2 diberi mujizat untuk membuktikan ke nabi annya, bukan untuk menakuti.

Apalagi untuk seorang nabi sempurna ( YESUS ), istimewa dan terbesar, pasti Allah memberikan nubuat 2 kedatangan nya, melalui nabi2 sebelumnya. Ada nubuat kedatangan nabi sempurna tersebut diatas, yang telah Allah berikan kepada nabi Musa, didalam kitab Ulangan 18:15 : “ Seorang nabi dari TENGAH- 2 mu, dari antara saudara2 mu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan”. Ayat 18 : “ seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara2 mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
Jadi ciri2 nabi sempurna tersebut diatas, sesuai nubuat ini adalah :
I. Berasal dari TENGAH-2, dari antara 12 bersaudara anak2 Yakub ( yang namanya diganti Allah menjadi Israel), jadi nabi sempurna itu, haruslah datang dari TENGAH-2 antara 12 orang bersaudara itu, yaitu orang ISRAEL. Sama seperti yang ditulis dalam QS 5: 20 : bahwa nabi2 berasal dari keturunan nabi Musa,yaitu ISRAEL. Juga dalam QS 29 : 27 :”Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak, Yakub ( 3 nama saja, sbg lambang tritunggal dan bangsa Israel ) dan kami jadikan ke nabi an dan Alkitab pada keturunannya. Jadi jelaslah, bahwa nabi tersebut haruslah orang/bangsa ISRAEL.
II. Allah menaruh firman Nya dalam mulut nabi itu, artinya : Saat nabi itu berkata, maka firman Allah langsung keluar dari mulutnya. Tidak seperti nabi2 lain, dimana mereka menerima dulu firman Allah, sebelum mereka menyampaikan kepada umat nya. Baru setelah itu nabi2 menyampaikan/meneruskan firman itu kepada umatnya, dengan susunan kata2nya sendiri, sehingga ada kemungkinan berbeda susunan kata2nya dengan yang diberikan Allah ( tidak sama persis ) . Dan begitulah yang terjadi dengan nabi sempurna ini, setiap Dia berkata, firman Allah yang keluar, Dia ber kata2 dengan penuh kuasa Allah. Angin ribut di danau yang hampir menenggelamkan kapal Nya pun dihardikNya sehingga menjadi tenang ( Mat 8: 23-27 ) Ketika nabi itu dicobai iblis, dalam kitab Mat 4:7, Dia berkata : “ Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu” dan dalam ayat 10 :” Enyahlah, iblis “! Maka pergilah iblis.
III.Yang SAMA dengan nabi Musa. Inilah persamaan2nya yang SPESIFIK, tidak dimiliki oleh orang lain, tidak ada orang ke 3 yang memiliki persamaan ini, yaitu :
1. Pada waktu mereka ( Musa dan nabi sempurna ) bayi, ada PEMBUNUHAN bayi2, sehingga bayi Musa disembunyikan ibunya di sungai Nil, dan kemudian ditemukan oleh puteri Firaun,lalu dibawa ke istana dan diangkat anak. Demikian juga pada saat bayi nabi sempurna itu, ada pembunuhan bayi2 oleh Herodes, sehingga Allah memberitahu ayahnya untuk membawa bayi nabi itu ke Mesir ( Mat 2:13-18) .Jadi mereka sama2 diamankan di Mesir dan hanya mereka yang ( SAMA-2) selamat. Semua bayi lain pada kedua zaman itu mati terbunuh, sehingga tidak ada orang ke 3 yang memiliki persamaan seperti itu.
2. Musa dan nabi sempurna itu SAMA-2 sanggup membuat banyak mujizat dan disaksikan oleh banyak orang.
3. Musa membawa umat Israel Keluar dari Perbudakan di Mesir menuju tanah perjanjian, Kanaan/Palestina.
Nabi sempurna membawa umat Nya Keluar dari Perbudakan dosa menuju ke tanah perjanjian Surgawi
4. Musa membawa Hukum Taurat bagi umat Israel. Nabi sempurna menggenapi Hukum Taurat itu dengan Hukum Kasih/ Injil yang membawa KESELAMATAN dengan penebusan dosa. Sebab tidak seorang manusiapun sanggup melakukan Hukum Taurat, sehingga semua manusia harus mati berdasarkan hukum Taurat. Tetapi nabi sempurna telah mati menggantikan manusia, supaya orang yang percaya dan menerimaNya tidak perlu mati karena ketidaksanggupan melakukan hukum Taurat.
Selain nubuat itu, banyak lagi nubuat2 lain yang Allah berikan kepada para nabi sebelumnya, sehingga bukti ke nabi an nabi sempurna itu sangat meyakinkan. Periksalah, apakah nabi yang sdr imani memiliki nubuat dari nabi2 sebelumnya? Kalau tidak ada, ya jangan MENCURI nubuat YESUS! !
Ada NUBUAT, yang dibuat Yesus, yang “dianggap” menubuatkan kedatangan seorang nabi dikemudian hari, yang tertulis didalam Yoh 14: 16-17 :” Allah Bapa akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain,supaya Ia menyertai kamu se lama2nya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam didalam kamu.” Ayat 26 : “tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

Nah, Periksalah, apakah nubuat2 ini COCOK untuk nabi yg anda imani ? Janganlah menipu diri sendiri atau menipu orang lain yang tidak tahu apa2 dengan mengatakan:” inilah nubuat untuk nabi kita yang sudah tertulis didalam Alkitab ! “ Jujurlah, janganlah memaksakan kehendak dengan menghalalkan segala cara dan dgn tidak tahu malu, yaitu : MENCURI
Bacalah dengan teliti ayat itu, yang dengan jelas mengatakan :
1.Ia MENYERTAI kamu se lama2nya, yaitu Roh Kebenaran. Periksalah, apakah nabi sdr menyertai sdr dan semua pengikutnya se lama2 nya?
2.Apakah nabi sdr berbentuk ROH, yaitu Roh Kebenaran?
3. Apakah nabi sdr akan DIAM didalam sdr dan semua pengikutnya ?
4. Apakah nabi sdr adalah Penghibur, yaitu Roh Kudus ?
5 Apakah dunia tidak melihat nabi sdr, karena ia berbentuk Roh ?
6.Apakah nabi sdr diutus oleh Allah Bapa dalam namaKu (Yesus ) ?
7. Apakah nabi sdr mengajarkan dan mengingatkan segala sesuatu yang telah dikatakan Yesus ?
Nah, kesimpulannya, silakan sdr menjawab sendiri dengan hati yang jujur, apakah ada tanda bukti ke nabi an untuk nabi yang sdr percayai ?
Nabi2: Musa, Daud, Sulaiman, Paulus dll, yang menulis kitab suci tidak pernah menyatakan bahwa kitab yang mereka tulis adalah suatu mujizat. Jadi penulisan suatu kitab BUKAN lah suatu Mujizat, apalagi dengan MENYONTEK dari kitab yang sudah lebih dulu ada, dan meng-ubah2 disana sini.
Nubuat2 untuk nabi sempurna itu sangat jelas dan SANGAT SPESIFIK, yaitu :
1.Lahir dari seorang perawan ( Yes 7:14 )
2.Lahir dari suku Yehuda ( Kej 49:10 dan 2 Sam 7: 12), dari keturunan Daud
3.Lahir di kota kecil Bethlehem ( Mikha 5 :2 )
Semua itu telah digenapi dengan tepat, sehingga tidak mungkin disalah tafsirkan sebagai nabi yang lain selain Dia.

Jadi, kesimpulan dari sekian banyaknya : Kekeliruan2, Dusta2, Pertentangan2 ayat satu dgn lainnya, Kejanggalan2, Ajaran2 yang cabul, Ajaran2 yang jahat untuk membenci/ memaki agama /bangsa lain, bahkan membolehkan membunuh, Tuduhan2 tanpa dasar dan bukti, “Mengambil” alias MENCURI nubuat kenabian dari nabi sempurna; KETIADAAN TANDA DAN MUJZAT DARI ALLAH ( sebagai BUKTI KENABIAN dari nabi anda ) dan peri laku hidupnya yang buruk, apakah anda masih layak mengatakan : Inilah nabi paling sempurna/terbesar dengan kitab sucinya yang paling benar ? Jujurlah, demi keselamatan kekal anda sekeluarga.

Allah telah menjanjikan seorang Juruselamat sejak Adam dan Hawa jatuh ke
dalam dosa. (Mesias berasal dari bahasa Ibrani yang artinya Dia yang diurapi,
seperti halnya seorang raja yang diurapi). Secara bertahap dalam perjalanan
waktu, melalui para nabiNya Tuhan memberikan kepada umat Israel gambaran
yang makin hari makin jelas tentang kedatangan Mesias itu.
Di bawah ini adalah DAFTAR dari nubuatan-2 yang telah digenapi Yesus:

1. Sang juruselamat itu akan lahir dari keturunan Abraham – Ishak – Yakub : Kejadian 12:1-3
2. Dia akan berasal dari suku Yehuda : Kejadian 49:10
3. Dia akan berasal dari keturunan Yehuda bernama Isai : Yesaya 11:1
4. Ia berasal dari garis keturunan langsung dari Raja Daud : 2 Samuel 7:12
5. Ia sudah ada sejak kekal, namun Ia akan diperanakkan dan lahir dari
kandungan seorang perawan (Yesaya 7:14)
Dia akan disebut orang : Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai ( Yes. 9: 6 )
6. Ia lahir di kota Betlehem ,yang permulaannya sudah sejak purbakala. dan akan memerintah Israel : Mikha 5:1
7. Dia akan menjadi Nabi : Ulangan 18: 15 -18
8. Dia akan menjadi Imam untuk selama-lamanya : Mazmur 110:4
9. Seorang utusan akan mendahului Dia mengumumkan kedatanganNya (Yohannes pembaptis ) :Yesaya 40:3
10. Dia akan membuat mukjizat-mukjizat kesembuhan : Yesaya 35:5-6
11. Dia akan berkata-kata dalam bentuk perumpamaan, dan tidak
mengatakan apa yang dimaksudNya secara langsung : Mazmur 78:2
12. Dia akan menunggang seekor keledai muda memasuki kota
Yerusalem : Zakaria 9:9
13. Manusia dari segala bangsa akan menjadi pengikutnya :Yesaya 60:3
14. Bangsanya sendiri, yakni bangsa Yahudi menolak Dia :Yesaya 53:3
15. Dia akan dikhianati oleh seorang dari sahabatNya : Mazmur 41:10
16. Dia akan dijual kepada musuh-musuhNya dengan harga tigapuluh
keping perak, namun uang itu kemudian dilemparkan kembali kedalam
Bait Allah : Zakaria 11:12-13
17. Para pengikutNya yang paling akrab akan lari meninggalkanNya : Zakaria 13:7
18. Dia akan dikenakan tuduhan palsu oleh saksi-saksi dusta : Mazmur 35:11
19. Dia tidak akan membuka mulutnya untuk menjawab kesaksian2 palsu :Yesaya 53:7
20. Ia dianiaya dengan pukulan dan tikaman : Yesaya 53:5
21. Dia akan diludahi dengan penghinaan : Yesaya 50:6
22. Tangan dan kakiNya akan dipaku pada kayu Salib : Mazmur 22:17
23. Mereka akan membagi-bagi pakaianNya dengan membuang undi atas
JubahNya : Mazmur 22:19
24. Dia akan disalibkan bersama-sama dengan para penjahat : Yesaya 53:12
25. Dia akan merasa haus dan mereka akan memberikan kepadaNya
minuman air empedu dan anggur asam : Mazmur 69:22
26. Dia akan berdoa bagi mereka yang menyalibkan Dia Yesaya 53:12
27. Bahkan kata-kata terakhir yang diucapkanNya sebelum mati, sudah
dinubuatkan jauh sebelumnya
Mazmur 22:1; dan Mzm 31:6
28. Dia mati tepat 483 tahun sesudah pernyataan nubuat bahwa
Yerusalem harus dibangun kembali : Daniel 9:25-26
29. Mereka akan menyaksikan lambungNya ditikam dengan tombak : Zakaria 12:10
30. Tidak ada satupun tulangNya dipatahkan : Mazmur 34:20
31. Gelap gulita akan menimpa seluruh kawasan negeri : Amos 8:9
32. Orang menempatkan kuburNya diantara orang fasik :Yesaya 53:9
33. Dia tidak akan tetap tinggal dalam kuburNya, melainkan bangkit dan hidup kembali : Mazmur.16:10; 30:4; dan 118:17
34. Setelah bangkit dari antara orang mati. Dia akan diangkat ke sorga,
ketempat Yang Maha Tinggi : Mazmur 68:19
35. Di sorga Ia akan memperoleh tahta kemuliaan, duduk disebelah kanan Bapa Yang Mahakuasa, dan umat manusia dari segala bangsa akan berlutut menyembah Dia : Mazmur 110:1; dan Daniel 7:13-14

Nubuat pertama dari nubuat-nubuat tentang Yesus telah ditulis oleh para nabi kurang lebih 1400 tahun sebelum Ia lahir.
Nubuat yang terakhir tentang Yesus tercatat kurang lebih 400 tahun sebelum kelahiran-Nya.
Pada kenyataannya kita memang memiliki gulungan naskah kitab nabi Yesaya dan gulungan naskah kitab Mazmur, yang ditemukan dalam gua Qumran.
Keduanya ditulis sekitar seratus tahun sebelum “Yesus lahir, dan nubuat tentang Yesus memang terdapat didalamnya!
Semua nubuat ini adalah suatu bukti mutlak yang berbicara dalam sejarah.

NAH , BISAKAH KALIAN MEMBUKTIKAN KEBENARAN KITAB SUCI DAN NABIMU SEPERTI INI??