Mufti Saudi Arabia itu mengatakan bahwa ini adalah bukti pengorbanan para wanita dan sebagai tanda ketaatannya kepada suaminya, disamping sebagai hasratnya supaya ia dapat menjadi satu dengan tubuh suaminya itu.

 mufti

BuktidanSaksi.com – Menurut laporan beberapa surat kabar Timur Tengah, Mufti Agung Saudi Arabia, Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh telah menciptakan sebuah sensasi setelah mengeluarkan sebuah fatwa baru yang mengijinkan seorang pria untuk memakan istrinya sendiri, dalam kondisi ketika si suami mengalami kelaparan hebat atau saat ia takut ia mengalami kelaparan. Berdasarkan Syariah atau hukum Islam, ia diperbolehkan untuk memakan bagian-bagian tubuh istrinya, atau memakan dagingnya sehingga ia tak lagi mengalami kelaparan.

Mufti Saudi Arabia itu mengatakan bahwa ini adalah bukti pengorbanan para wanita dan sebagai tanda ketaatannya pada suaminya, disamping sebagai hasratnya supaya ia dapat menjadi satu dengan tubuh suaminya itu.

Fatwa ini menciptakan sensasi di jaringan sosial, khususnya di Twitter, yang para pengguna aktifnya adalah warga Saudi. Banyak yang mengekspresikan keterkejutan mereka atas fatwa ini, dan menyebutnya sebagai kanibalisme.

Mufti ini juga telah mengeluarkan sebuah fatwa beberapa minggu sebelumnya yang mengatakan bahwa menikah dibawah usia 15 tahun sebagai hal yang diperbolehkan, dan ini juga sebagai sesuatu yang tak perlu diperdebatkan.

Mufti Agung Saudi Arabia adalah kepala dari Hukum Syariah Islam, dan fatwa-fatwa yang ia keluarkan harus diikuti oleh semua umat Muslim di seluruh dunia.

Sumber: Faithfreedom.org