KEPUTUSAN PRIBADI SAYA

Pikiran saya telah terfokus seperti sinar laser pada lembaran kulit berwana hitam. Alkitab berada di hadapan saya sepanjang malam itu. Saya tidak ingat waktu sampai saya mendengar suara dari pengeras suara di mesjid. Itu adalah panggilan untuk sembahyang pagi.

Saya melihat jam di samping tempat tidur saya dengan terkejut – sudah jam 4 pagi. Saya mendengar seluruh anggota keluarga saya bangun dan bersiap-siap untuk pergi ke mesjid. Tetapi pagi itu, saya tidak ingin berpura-pura sembahyang. Saya merasakan damai yang luar biasa, dan saya hanya ingin beristirahat.

Setelah pengalaman di penjara, saya tidak bisa tidur setiap malam. Saya sering menghabiskan waktu berjam-jam membolak-balikan tubuh saya di tempat tidur sampai akhirnya saya tidur karena kelelahan. Tetapi pagi itu saya menaruh kepala saya di bantal dan dalam sekejap saya telah tertidur. Saya bahkan tidak menyadari bahwa sakit kepala saya benar-benar sembuh.

Tiga jam kemudian, jam 7 pagi, saya terbangun dengan perasaan yang telah benar-benar pulih. Saya telah siap untuk mengambil keputusan. Saya telah menemukan Tuhan yang Maha Besar yang selama ini saya cari. Tidak ada keraguan lagi dalam pikiran saya, saya berdoa kepada Tuhan yang ada di dalam Alkitab dan berjanji untuk menyerahkan hidup saya kepadanya. Kemudian saya kembali membaca Alkitab.

Saya telah selesai membaca kitab Injil, Kisah Para Rasul, dan Roma. Saya tidak tahu kitab mana lagi yang saya harus baca selanjutnya, jadi saya hanya membiarkan Alkitab pemberian apoteker itu jatuh terbuka lagi. Saat itu, saya mendapatkan kitab Mazmur 91. Saya membaca seluruh kitab Mazmur itu. Lalu saya membaca lagi dan rasanya seperti pesan yang ditujukan secara pribadi untuk saya dalam situasi saya saat itu.

MAZMUR 91
Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi
dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa
akan berkata kepada YAHWEH:
“Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku,
Elohimkuku, yang kupercayai.”
Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau
dari jerat penangkap burung,
dari penyakit sampar yang busuk.

Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau,
di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung,
kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.
Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam,
terhadap panah yang terbang di waktu siang,
terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap,
terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.

Walau seribu orang rebah di sisimu,
dan sepuluh ribu di sebelah kananmu,
tetapi itu tidak akan menimpamu.
Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan
melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.

Sebab YAHWEH ialah tempat perlindunganmu,
Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,
malapetaka tidak akan menimpa kamu,
dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;
sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu
untuk menjaga engkau di segala jalanmu.
Mereka akan menatang engkau di atas tangannya,
supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.

Singa dan ular tedung akan kaulangkahi,
engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.
“Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku,
maka Aku akan meluputkannya,

Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.
Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab,
Aku akan menyertai dia dalam kesesakan,
Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.
Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia,
dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku.”

Kata-kata ini memberitahukan saya bahwa Tuhan mengetahui bahaya yang akan saya hadapi karena keputusan saya. Keluarga saya, saudara-saudara, ayah dan kaum kerabat saya – ketika mereka mengetahui keputusan saya, mereka akan datang dan mencoba untuk membunuh saya sebelum orang lain melakukannya.

Dalam kitab Mazmur ini, saya mendengar Tuhan berkata, “Aku akan melindungimu.”

“Baiklah” kata saya. “Ayat ini adalah janji Tuhan dan ini adalah senjata yang akan saya gunakan untuk menghadapi pertempuran saya.” Saya menghapalkan seluruh ayat ini sebelum saya meninggalkan kamar saya.

MEMBERITAHUKAN SANG APOTEKER
Jam 11 pagi. Saya datang kembali ke toko obat sang apoteker dengan obat-obat saya di tangan dan Alkitab di tangan yang lain. Saya mendatangi mejanya dan mengembalikan obat-obat itu kepada sang apoteker.

Dia bertanya kepada saya, “Apakah kamu telah membaca Alkitab itu?”
Saya menjawabnya, “Ya, dan saya telah memutuskan untuk menjadi seorang Kristen.”

Ia melompat-lompat dan mulai memuji Tuhan dengan suara keras. Kemudian ia berlari keluar dari mejanya menuju toko dan memeluk saya.

“Kemari, duduklah di sini,” katanya sambil menarik saya melewati pintu ayun di belakang apotek itu. Dengan senyum lebar di wajahnya, ia mencarikan kursi untuk saya.

Setelah saya duduk, ia berkata lagi, “Tunggu sebentar,” lalu ia menelpon seseorang. Saat itu saya gugup sekali, khawatir ia akan membawa saya ke polisi rahasia. Mungkin saja ini semua jebakan.

Tetapi ternyata ia hanya menelpon suaminya, seorang dokter hewan yang bekerja untuk pemerintah, “Kamu harus pulang secepatnya,” kata apoteker itu.

Ketika suaminya pulang setengah jam kemudian, apoteker itu berkata kepada saya, “Kami ingin mendengar apa yang terjadi tadi malam.” Ketika saya mulai bercerita, apoteker itu terus bertanya, tetapi suaminya hanya melihat saya – dengan tenang dan serius.

Akhirnya saya berkata, “Saya ingin membacakan sesuatu untukmu.” Kemudian saya membacakan seluruh isi dari Mazmur 91. Saya dapat melihat air mata di mata suaminya.
Apoteker itu lalu berkata, “Sudah jam 12. Saya akan menutup apotek ini, dan kami akan mengajakmu makan siang. Setelah makan siang, kami akan mengajakmu ke gereja kami.”

Selama makan siang, mereka terus mempertanyakan pengalaman saya dengan Alkitab tadi malam. Kemudian saya bertanya apakah apoteker itu menginginkan Alkitabnya kembali. “Tidak” katanya, “Saya ingin kamu menyimpannya.”

Kemudian mereka mulai memberi peringatan tentang bagaimana saya harus bersikap. “Jangan memberitahukan kepada terlalu banyak orang apa yang telah kamu lakukan,” saran mereka. “Tidak usah datang ke gereja secara terbuka. Terlalu banyak orang akan melihatmu. Kamu bisa datang ke pendalaman Alkitab bersama kami di rumah-rumah.” Setelah itu, merkea dengan senang hati memperkenalkan pendeta mereka kepada saya.

Setelah kami berbincang-bincang dengan pendeta di kantornya sebentar, ia mengambil kesimpulan yang mengejutkan kami semua. Intinya, ia berkata, “Anakku, pulanglah ke rumahmu. Kami tidak perlu menambah jumlah anggota jemaat kami. Dan jika kamu pulang, kami tidak akan kehilangan anggota jemaat kami. Kami tidak tertarik.”

Ia khawatir kelompok radikal Islam akan menyerang gerejanya jika mereka mendengar bahwa seorang pembangkang Islam menghadiri ibadah di sana. Ketika kami meninggalkan kantornya, saya berkata, “Dengar, saya tidak khawatir tentang apa yang Anda lakukan terhadap saya sekarang. Satu-satunya Pribadi yang telah menyelamatkan saya akan menolong dan memelihara saya. Meskipun Anda telah menolak saya, Ia akan setia menyertai saya kemanapaun saya pergi. Tetapi, Anda membutuhkan pertolongan.”

Apoteker dan suaminya sangat kecewa dan malu. Mereka terus meminta maaf atas apa yang telah terjadi. Saya juga marah, tetapi saya juga dapat melihat bahwa perilaku pendeta itu tidak sesuai dengan apa yang telah saya baca di dalam Alkitab. Saya mulai mempelajari prinsip penting dari memisahkan antara pemimpin dan para pengikutnya. Ini adalah prinsip yang perlu saya terapkan baik kepada umat Islam maupun kepada umat Kristen.

KRISTEN RAHASIA
Untuk setahun berikutnya, saya hidup sebagai “seorang Kristen rahasia” di Mesir. Saya tidak memberitahukan keluarga saya apa yang telah saya lakukan, tetapi saya biasanya berhenti di kantor apoteker itu ketika saya perlu berbicara. Saya bertanya banyak hal tentang Alkitab dan Kekristenan kepadanya. Tetapi saya tidak pernah meminta obat sakit kepala lagi. Sakit kepala saya telah sembuh.

Saya kesulitan mencari gereja yang mengijinkan saya ikut beribadah. Saya pergi secara diam-diam ke tiga orang pendeta yang berbeda yang mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak bisa menerima saya di gereja mereka. Saya akhirnya naik taksi ke sebuah biara yang terletak di gurun pasir jauh di luar kota Kairo. Tempat ini begitu terpencil sehingga saya pikir mereka tidak perlu takut kepada polisi rahasia. Seorang biarawan keluar dari dinding biara dan mengatakan hal yang sama, “Kami tidak dapat menolong Anda.” Tetapi ia memberikan saya satu lagi nama pendeta yang mungkin dapat menolong. Keesokan harinya saya pergi ke gereja itu. Pendeta itu sangat keras awalnya, mencoba memastikan apakah saya jujur. Lalu ia menerima saya dan saya datang ke gereja itu dengan sangat hati-hati selama satu tahun sampai akhirnya saya meninggalkan Mesir. Saya berkata sangat hati-hati karena saya berusaha untuk tidak menarik perhatian orang-orang kepada saya.

Saya naik bis ke gereja dan bukannya mengendarai mobil saya agar tidak diikuti oleh seorang anggota Muslim radikal. Saya tidak memberitahukan kisah saya kepada seluruh anggota jemaat gereja. Gereja-gereja besar di Mesir biasanya mengijinkan polisi Mesir untuk melakukan pengecekan keamanan di pintu gereja. Apabila polisi itu melihat saya, saya akan menyelinap di antara banyak orang untuk masuk dan keluar pintu gereja. Saya harus memastikan bahwa ia tidak menghentikan saya dan mencari tahu siapa diri saya.

Selama hari-hari itu, saya tetap bekerja kepada ayah saya sebagai direktur penjualan untuk pabrik pakaiannya.

MENINGGALKAN MESIR
Keadaan itu hanyalah masalah waktu sebelum akhirnya keluarga saya mengetahuinya. Suatu hari, tanpa rencana, saya mengatakan hal yang sebenarnya kepada ayah saya. Segera saja, ayah saya menarik senjatanya dan menembakkan lima peluru kepada saya. Sejak saat itu, saya keluar dari rumah saya dan dari Mesir untuk seterusnya. Itulah awal perjalanan panjang yang membawa saya dari Mesir ke Afrika Selatan dan akhirnya ke Amerika Serikat, di mana buku ini ditulis.

Saya membawa Alkitab sang apoteker dan saya masih menyimpannya hingga hari ini. Namun ia harus membayar harga karena telah menolong saya. Setelah saya meninggalkan Mesir, sekelompok radikal Muslim membakar apoteknya dan mencoba untuk membunuhnya. Kelompok orang Kristen Koptik memberitahu saya bahwa ia dan suaminya meninggalkan negara itu dan bermigrasi ke Kanada.

HIDUP SAYA HARI INI
Saya telah menjadi seorang Kristen selama sebelas tahun terakhir ini, mengabdikan diri saya untuk memberikan kesempatan mempelajari tentang Yesus seperti yang saya lakukan, kepada seluruh orang dan umat Islam.

Tidak seorangpun seharusnya dipaksa untuk menganut sistem kepercayaan apapun. Tetapi setiap orang harus menerima informasi apapun yang mereka inginkan dan kesempatan untuk membuat keputusan tanpa rasa takut terhadap apa yang mungkin dilakukan orang lain terhadapnya.

Saya berdoa kiranya kata-kata saya dapat memberikan terang kepada Anda yang akan memimpin Anda kepada damai, sukacita dan pengampunan dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Penutup

Jika seseorang bercerita kepada Anda dan Anda ingin mengetahui kebenarannya, apa yang akan Anda lakukan? Anda harus kembali kepada sumber yang sebenarnya.

Itulah yang menjadi maksud dari buku ini: membantu Anda untuk memahami Islam dan Kristen dengan membawa Anda kepada pendiri-pendirinya. Ingatlah, Anda tidak dapat memahami apa itu Kekristenan dengan melihat apa yang dilakukan oleh orang-orang Kristen, demikian juga Anda tidak dapat membahami Islam dengan melihat apa yang dilakukan oleh umat Islam. Anda harus melihat kepada sumbernya.
Buku ini unik dalam beberapa hal:
• Sedikit sekali buku terbitan berbahasa Inggris yang fokus pada perbandingan antara Yesus dan Muhammad.

• Sedikit sekali buku berbahasa Inggris tentang Islam yang didasarkan pada pengetahuan Al Quran, hadits dan
sejarah Islam yang dipelajari dalam bahasa Arab.

• Banyak buku berbahasa Inggris tentang Islam yang mencari persamaan latar-belakang antara Islam dan
Kekristenan. Buku ini justru memberikan perbedaan antara Yesus dan Muhammad.

• Setiap pembaca mungkin akan bereaksi berbeda terhadap buku ini. Beberapa orang akan mengeluh bahwa saya
membuat umat Islam tampak buruk. Bukan itu tujuan saya. Saya tahu banyak sekali orang Islam yang luar
biasa, baik, murah hati dan ingin tinggal dalam perdamaian di seluruh dunia. Saya berasal dari budaya
Islam dan saya masih mencintai orang-orang Islam.

• Beberapa orang akan menyerang gagasan menceritakan Muhammad dengan cara apapun. Ini adalah pola pikir dari
kelompok Muslim konservatif tempat di mana saya dibesarkan. Saya berharap mereka dapat meninggalkan
perilaku seperti itu dan melihat informasi-informasi dalam buku ini dengan pikiran terbuka.

• Beberapa orang akan menjadi skeptis, mengira saya menyembunyikan informasi dan menyimpangkannya. Saya
mendorong orang-orang seperti ini untuk melihat pada sumber yang sebenarnya.

• Beberapa orang Kristen memutuskan untuk mengubah keyakinan mereka bahwa Kekristenan dan Islam bersumber
pada Tuhan yang sama. Saya berharap mereka membantu orang-orang Kristen lainnya mengetahui apa yang telah
mereka pelajari. Saya berdoa, buku ini dapat memotivasi umat Kristen untuk bekerja lebih keras membagikan
Injil kepada umat Islam.

• Beberapa orang akan tertarik kepada Yesus dan pesannya. Ini adalah kemungkinan terbaik sebagai hasil dari
membaca buku ini.

Saya tidak tahu reaksi Anda pribadi, tetapi jika Anda melihat kebenaran di dalam Yesus, saya mendorong Anda untuk membaca Alkitab dan berbicara dengan orang-orang Kristen yang jujur tentang jalan hiudup yang luar biasa ini. “Anda akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan membebaskan Anda.” (Yohanes 8:32).
Yesus berkata:

“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”
— Yohanes 14:6 —

Yesus menawarkan sebuah cinta kasih yang tidak pernah ditawarkan oleh nabi manapun dalam sejarah:
“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”
— Yohanes 14:6 —

Saya berdoa, Anda akan datang dan beristirahat dalam cintanya.

210 Responses to “Renungan”


  1. apakah anda murtad gara-gara baca MAZMUR 91, sesuai dengan kondisi anda pd waktu itu?
    kenapa Anda tidak baca Al-Qur’an lebih dulu sebelum anda baca Alkitab?
    Apakah, Anda menyakini kebenaran Alkitab ini? Menurut Anda, Apakah Alkitab adalah benar-benar kitab suci

    1. mDeboost Says:

      Kopasan Si @mur_karat Yohanes 14:6 tepat 100+%. Yesus a.s memang diutus utk orang Israel, untuk mengembalikan para “domba yg hilang” ini. Hanya dengan menuruti Yesus a.s maka para “domba” ini bisa datang kepada Bapa. Sebabnya apa?
      Lihat Yoh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

      Btw,
      Mengapa ya Yesus a.s mengibaratkan “domba yang hilang” kepada umat Israel? (Mat 10:6 & Mat 15:24). Berapa banyak?

    2. agyes Says:

      pengalaman spiritualnya kurang mengena. Pancaran hidayah cahaya dari Tuhanpun tak terlihat dari tulisan pengalaman pribadi berpindah agama….kesimpulannya?

  2. bloon Says:

    dia ga bisa baca .. taunya copas doank .. hahahaha


  3. Anda berdua salah mengerti….
    Tulisan di atas adalah kutipan dari buku yang ditulis Mark Gabriel (mantan doktor sejarah Islam di universitas Al Azhar Kairo-Mesir), yang sudah murtad dan meninggalkan Islam. Baca di http://www.jesus-muhammad.blogspot.com. Judul bukunya: Jesus and Muhammad. Pada usia 12 tahun, Mark Gabriel (nama Kristen setelah meninggalkan Islam) telah sanggup menghapal seluruh isi Qur’an. Tapi kemudian ia meninggalkan Islam setelah menemukan begitu banyak kesalahan dalam Qur’an.

  4. dimas Says:

    copas doang ini mah..

    orang kristen soal pengalaman “mantan islam” mana ada yang bisa dipercaya. tipuu.. saya udah pernah ketemu 2 orang pendeta yang ngaku dulu muslim. Dua2nya tipu..ketemu lho ini. bukan cuma denger. kalo sekedar pernah denger, banyak banget kasusnya.

    kristen, umat penuh trik


    1. penuh tipu daya dan akal2an, itulah cara2 dan propaganda kristen, licik dan suka memfitnah.. Makanya saya pilih Islam yg logis, lugas, gentle, jujur, amanah, pasrah, cerdas, konsisten, dll.. 23th lebih sy hidup sbg katolik bukannya kedamaian yg sy dapat, tapi smk hari smk membingungkan dan tak masuk akal! Semakin saya tau bhw yesus itu mulia dan tdk perlu lebay dijadikan tuhan. Justru krn yesus adalah manusia biasa yg dimuliakan Allah ta’ala, maka semakin benderang posisi yesus di mata hati saya.. kalau yesus sebagai tuhan, itulah penghinaan kepada Beliau sehina hina-nya.. Jika Anda bukan Sultan, kmd Anda dipanggil dgn gelar Sultan, alangkah menhinakan Anda julukan itu!

      1. munafik Says:

        @Antonius,

        Komentar anda:
        penuh tipu daya dan akal2an, itulah cara2 dan propaganda kristen, licik dan suka memfitnah.. Makanya saya pilih Islam yg logis, lugas, gentle, jujur, amanah, pasrah, cerdas, konsisten, dll.. 23th lebih sy hidup sbg katolik bukannya kedamaian yg sy dapat, tapi smk hari smk membingungkan dan tak masuk akal!
        Semakin saya tau bhw yesus itu mulia dan tdk perlu lebay dijadikan tuhan

        Jawaban Saya:
        Biasalah, islam melakukan strategy maling teriak maling.
        Dari kesaksian diatas, satu hal, diluar alsan kenapa penulis murtad, Islam adalah ajaran iblis yang tidak menghargai Hak Azasi Manusia untuk MEMILIH KEYAKINANNYA, DAN BERSIFAT PAKSAAN.
        INILAH TIPU DAN AKAL-AKAL-AN ISLAM!

        Yesus adalah dogma Iman Kristen adalah Firman Allah yang menjadi manusia untuk memberitakan Injil Perjanjian Baru. Jika Perjanjian Lama, Allah mengutus manusia (nabi) untuk memberitakan perintahNya, maka dalam Perjanjian Baru, Allah sendiri yang mengutus FirmanNya untuk memberitakan Injil.

        Saya tidak bermaksud menunjuk Quran sebagai referensi, tetapi jika anda mengaku muslim, coba anda jelaskan maksud dari Quran dengan mengatakan bahwa Isa adalah YANG TERKEMUKA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT, (QS.3:45), DAN SEORANG YANG SUCI.

        Yang terkemuka di Akhirat, kita orang beragama percaya adalah TUHAN.

  5. Darto Says:

    Penipu itu elu dimas, karena elu udah ditipu untuk jauh-jauh dateng ke padang pasir biar dapat titel haji

    1. alfie Says:

      bodoh mana dengan org yg tiap minggu datang kegereja cuma bwt nyembah sesama manusia?

    2. Musyadad Says:

      Haji itu bukan titel, mas Darto….
      Ibadah haji itu bukan d padang pasir, tapi di Masjidil Haram, Mekah…

      1. Muhame2k Says:

        Iya bener, nanti gelar hajinya dipake buat masuk surga. Surga dunia, alias lobang itu tu hahaha


      2. darto goblok sekolah dulu yang bener baru ngomong masa haji dibilang TITLE hahahaha

      3. munafik Says:

        @Musyadad,

        Samalah artinya, Haji itu titel bagi muslims, seperti kalo mau kampanye jadi calon bupati, gubernur dll, perlu digunakan title “H” nya didepan namanya, walaupun itu hanya didapat karena dia punya uang untuk pergi ke padang pasir.

        Kenapa nggak dibuat replika kabah di Indonesia, supaya warganya naik hajinya di Indonesia saja, kan lebih nasional, dibandingkan dibodohi arab nyembah batu di Mekah.

  6. okelah kalo begitu Says:

    @dimas

    begitulah setan bekerja brother ..mari kita kuatkan iman agar terhindar dari setan2 terkutuk ….

  7. naudzubillah Says:

    naudzubillah . . . . .
    setuju sama pendapat dimas
    orang kristen penuh tipu daya agar bisa menyelamatkan agamanya..
    pada jaman pertengahan gereja selalu menghalangi ilmu pengetahuan karena takut untuk salah.
    pada jaman pertengahan banyak aib dari umat kristen yang ditutup2i oleh gereja/ vatikan.
    umat kristen dilarang minum alkohol tapi mereka minum alkohol pada acara perjamuan..
    to darto!
    kita berhaji bukan untuk mendapatkan titel haji melainkan untuk melaksanakan rukun islam!!!
    camkan itu!!

  8. Yanti Fahira Says:

    Tadi sore saya menonton metro news.
    Sedih sekali menyaksikan bagaimana teroris yang bernama Jaja, yang tewas ditembak di Tangerang – disambut seperti menyambut seorang pahlawan. Bahkan di desa dimana dia dimakamkan, orang-orang Muslim memasang sebuah spanduk besar bertuliskan: SELAMAT DATANG PAHLAWAN ISLAM.
    Jaja adalah guru Imam Samudera dan turut bertanggungjawab untuk tewasnya begitu banyak orang dalam peristiwa bom Bali 1, belum termasuk yang luka-luka dan cacat seumur hidup.
    Mengapa TIDAK ADA KASIH kepada mahluk lain yang berbeda keyakinan di dalam ISLAM???
    Mengapa Islam membuat orang Muslim menjadi begitu sadis dan bengis kepada sesama mahluk ciptaan Tuhan???
    Apakah saya masih layak untuk mempercayai Islam sebagai Rahmatan allamin???
    Iman saya benar-benar goncang.

    1. alfie Says:

      ngomongin kasih pulak! tu gk sebanding dengan apa yg dilakukan tentara2 amerika di Irak dengan alasan Osama ya (padahal tu cuma karang2an dan fitnah saja),,,blom lage serangan Zionis Israel ke Palestin yg jg membunuh perempuan dan anak2, karena takut anak2 Palestin banyak yg Hafidz Al-Quran…
      Islam sama sekali tidak mengajarkan kekerasan dalam berdakwah, jadi isu2 bom bali dan teroris itu belom tentu perbuatan umat Islam atau org yg mengerti Islam..
      klo iman kmu goyah krn itu,,,tanyakan kembali dalam hatimu apakah kamu punya iman apa tidak??
      klo gk, coba berwudhu, shalat dan baca al-quran..mudah2an kamu masih dilingkupi hidayah-Nya

      1. Thales Says:

        mau tanya aja kenapa, umat islam yang ada di negara Israel tidak dibom sepeerti di palastine? kalo memang Israel benci islam kenapa hal itu tidak dilakukan? kenapa ya??

      2. Thales Says:

        mau tanya aja, kenapa umat islam yang ada di negara Israel tidak dibom sepeerti di palastine? kalo memang Israel benci islam kenapa hal itu tidak dilakukan? kenapa ya??

      3. Nona Says:

        OK; bedanya tentara amerika tidak teriak haleluyah ketika ngebom.

    2. Musyadad Says:

      Coba Yanti, km perhatikan pihak mana yg menyatakan bahwa ajaran Islam adalah ajaran teroris?

      Mereka2 yg menjadi terdakwa dalam kasus pem-bom-an di beberapa tempat, menjadi slah paham karena udah ada yg menracuni pikiran mereka….

      1 lg, coba km belajar agama Islam dr seorang kyai dari salah satu pondok pesantren, atau km perhatikan kehidupan para kyai2 di pondok pesantren, apakah mereka mengajarkan pengetahuan tentang arti jihad sebagai perjuangan teroris yg ada?

      Mata km sudah di butakan oleh pihak2 yg tidak suka dgan ada ny Islam….

      CAMKAN itu!!!!

      1. L Says:

        ah islam bodoh..
        makhluk bejat dan hukum pembunuh seperti itu…

        karena Islam itu penjajah!!
        tak heran mereka dijarah…selama ajaran jajahannya itu hilang…
        Islam tak akan diserang habis2an…
        dan bodohnya… Tuhan tak pernah ijinkan manusia membunuh manusia lain… dasar bodoh..

    3. munafik Says:

      @Yanti Fahira,

      Ya, coba anda perhatikan adakah perkataan “KASIH” dalam Quran??
      Karena awloh yang ngarang quran adalah Iblis yang tidak memiliki Kasih.

      Apakah ada perintah bunuh orang tidak bersalah dalam seluruh kitab suci dari agama manapun? Hanya Quran! Itulah sumber terorisme dan kebencian yang memporak porandakan dunia, dan nasionalisme di negara kita.

      Tidak ada orang yang mau mati karena membunuh orang lain, kecuali diajarkan dalam kitab suci mereka dan dengan iming iming “upah” selangkangan di sorga.

      Injil berkata, DARI BUAHNYALAH KAMU MENGENAL POHONNYA, DARI AJARANNYA KAMU MENGENAL SIAPA TUANNYA (TUHAN ATAU IBLIS)

      Bandingkan kedua ajaran Kristen dan Islam dibawah ini:

      AJARAN INJIL: (Matius 5:43-45)

      Matius 5:43) Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
      (44) Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
      (45) Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

      AJARAN QURAN:

      • Hai orang-orang yang beriman, PERANGILAH orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui KEKERASAN daripadamu. (Q.9:123)

      • Kelak akan Aku jatuhkan rasa KETAKUTAN (terj. Inggris; terror) ke dalam hati orang-orang kafir, maka PENGGALLAH KEPALA orang kafir dan PANCUNGLAH tiap-tiap ujung jari orang kafir. (Q.8:12)

      • BUNUHLAH orang-orang kafir itu di mana saja kamu jumpai mereka. (Q.9:5)
      • Dan BUNUHLAH kafir di mana saja kamu jumpai mereka, dan USIRLAH mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. (Q.2:191)

      • PERANGILAH kafir, niscaya Allah akan MENYIKSA kafir dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan MENGHINAKAN kafir dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman. (Q.9:14)
      • Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang kafir itu NAJIS, maka janganlah mereka mendekati… (Q.9:28)

      QS 52: 17 – 20
      Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenikmatan, mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab neraka. (Dikatakan kepada mereka): “Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan”, mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

      QS 55: 70 -77
      Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik, yang jelita, putih bersih dipingit dalam rumah. Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin. Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah.

  9. Tasya Bawelle Gokille Jeniuse Says:

    haleluyah. . . . Memang hanya YESUS satu2ny TUHAN YG LUAR BIASA. . . Bdoa lah spy tdk jth dlm pcobaan..

    1. Musyadad Says:

      TUHAN yg bisa mati di salib oleh tangan manusia….

      Berarti masih ada yg lebih hebat dr Tuhan km tu dong?!?!?!?

      Wkwkwkwkwkw

      1. L Says:

        hahh..muhammad mati dalam tanah… ngaku2 masuk surga…
        ngentot ama 70 bidadari perawan abadi…

        bodoh.. ajaran orang2 bodoh..makanya pengikutnya bodoh2 dan negaranya ga pernah maju…
        haahahahhaa,,,,,


  10. Semoga Anda mendapatkan Kasih-Nya lewat Yesus Kristus yang Anda percayai sekarang. Jadi domba yang baik menurut pemikiran dan kepercayaan Anda.
    Tapi.. dengan keyakinan Anda sekarang ini haruskah mencari-cari kesalahan agama yang Anda anut sebelumnya?

    1. munafik Says:

      @Dahrun Marada,

      Anda benar sebagian, tetapi yang paling penting motivasinya dalam menunjuk kesalahan agama lain, yaitu bukan untuk menghina dan mencari kesalahan, tetapi untuk MENCELIKKAN MATA YANG BUTA, MENYADARKAN YANG SESAT, ITU SAJA, TANPA ADA MAKSUD PRIBADI.

  11. kevin archuletta Says:

    Ketahuilah sesungguhnya agama yang paling benar adalah agama Islam. Apakah anda tidak mengetahui sebenarnya yesus itu siapa? Dia lah Yudas Iskadriot yang diubah mukanya menjadi nabi Isa.

    1. L Says:

      AlQuran itu jiplakan si bodoh Muhammad..
      Ah ente….. salah satu pengikut bodohnya…si anjing kecil…memuakkan…

    2. munafik Says:

      @Kevin,

      Kita disini berargumentasi berdasarkan Referensi Kitab2 yang kita yakini.
      Adakah Quran mengatakan bahwa yang disalibkan itu Yudas? Jika Quran adalah wahyu awloh, tidak akan meninggalkan kebingungan dan teka teki bagi umatnya.
      Qs. 19:15, 33 jelas menyatakan bahwa Isa mati, dimakamkan dan dibangkitkan hidup kembali, tetapi dalam ayat lain, quran mengatakan bahwa Isa tidak disalib, diangkat ke sorga, tetapi seseorang yang diserupakan yang disalib.

      Injil jelas menyebutkan Yesus yang disalibkan, beserta banyak saksi, penulis injil dan murid murid Yesus sendiri.

      Jika anda muslims, anda harus membaca quran dan hadistmu, jangan asal belajar sembahyang saja.

    1. alfie Says:

      article fitnah oleh orang2 bodoh!

    2. Musyadad Says:

      Artikel tanpa dasar ilmu, artikel yg dibuat dari rasa kebencian terhadap sebuah agama….

      ARTIKEL CACAD….

      1. L Says:

        ooohhh jelas,,,karena kalian kaum pembunuh…. pemuja allah palsu…dan nabimu itu palsu…. kasihan sekali…

      2. munafik Says:

        @Musyadad,

        Itu mah KESAKSIAN dari seseorang Arab, dosen Al Azhar, kenapa dia Murtad, dan ingin membaginya kepada rekan-rekan muslims diseluruh dunia.

        Apakah itu dimaksudkan sebagai kebencian terhadap sebuah agama? Alasan apa dia membenci agama keluarganya turun temurun?

        Jadi, anda harus instrospeksi diri, jangan asbun.!

  12. Pembela Islam Says:

    integritas Al-Qur’an tetap akan tak-terbantahkan sepanjang masa.

    QS.18:27. Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu (Muhammad), yaitu kitab Tuhanmu (Al-Qur’an). Tidak ada (seorangpun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain Dia.

    QS.85:21-22. Bahkan yang didustakan mereka (orang-orang kafir) itu ialah Al-Qur’an yang mulia, yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfudz.
    Perlu ditekankan kembali, bahwa Al-Qur’an merupakan catatan sebenarnya dan akurat dari Nabi Muhammad yang secara harfiah mengutip wahyu yang diturunkan Allah kepadanya. Oleh karenanya, Al-Qur’an tidak mengandung kata-kata Muhammad, melainkan firman-firman Allah. Bahkan Al-Qur’an tidak terdiri dari kata-kata Muhammad sebagaimana diwahyukan oleh Allah. Demikian juga, Al-Qur’an bukanlah interpretasi Muhammad atas firman-firman atau pesan Allah, Al-Qur’an benar-benar merupakan firman Allah.

    1. Musyadad Says:

      Makanya bahasa dan tulisan Al Qur’an di belahan bumi manapun tetap berasal dari Arab…

      Karena Arab adalah tempat terlahirnya para Nabi2 sebelum Nabi Muhammad saw.

      1. munafik Says:

        @Musyadad,

        Ya, karena awlohnya islam hanya tahu bahasa arab, dari sebuah bangsa yang dungu, sadis dan kalah melulu, lawan negara kecil israel.

        Loe kan kena dikadali arab, mau aja diboongi, quran pake bhs arab, naik haji musti ke arab, hidup mu musti mem-per budaya arab dll.

        Arab mau menjajah dunia melalui Islam dengan bahasa dan budaya arab,

        Sadarlah Mus!

    2. munafik Says:

      @Pembela Islam,

      Ha.., ha.., justru Al Quran itu yang telah dibuktikan oleh para Salibis di blog ini, hanyalah kitab kebohongan, kebodohan dan maksiat yang merupakan ajaran sesat dari iblis.
      Puluhan tuduhan salibis mengenai kebohongan quran sudah ditulis dan tidak terjawab oleh muslims.
      Coba anda cari sendiri dari blog ini, atau kalo anda susah nyari minta tolong saya untuk mengirimkan kembali kepada anda via blog ini.

      Nggak hanya Quran, tetapi nabinya juga dipertanyakan keabsahannya oleh para salibis.

      Jadi, jangan promosikan quran disini, sebelum anda dapat menjawab tuduhan2 yang telah ditulis Salibis.

  13. Adeng Hudaya Says:

    Mungkinkah Allah (jika benar Ia adalah Tuhan sejati) memerintahkan dan merestui Muhammad untuk: memperkosa Rihanna bin Amro, memperkosa Safiyah bin Huyay, meniduri Mariyah orang Koptik di ranjangnya Hafsa, dan mengambil isteri anak angkatnya sendiri (Zaid) yaitu Zainab untuk diperisteri????

    Jika Qur’an itu dari Allah yang anda anggap sebagai Tuhan sejati, maka Tuhan seperti apakah Allah ini???

    1. Mirza Says:

      Jelas anda adalah orang yang ikut-ikutan pemahaman yang salah, tidak pintar karena tidak berhasil memahami apa yang muslim fahami, atau mungkin tidak mau memahami karena penyakit fasis anda sudah benar-benar parah. Satu contoh saja yang saya melihat anda tidak sampai kepada kebenaran namun merasa seakan telah sampai kepada kebenaran dan memaki orang-orang yang tidak sefaham dengan apa yang ada yakini, misalnya keyakinan anda tentang Zainab.

      1. Apakah anak angkat adalah anak sendiri? Jika ya, itu pendapat anda. Dalam ajaran Islam, sekalipun anak angkat diperlakukan sebagai anak sendiri, tapi tetap harus diperjels bahwa statusnya adalah bukanlah anak sendiri karena berlainan darah.
      2. Apakah dilarang menikahi janda dari seseorang yang bukan keturunannya? Saat dinikahi Zainab adalah janda dari Zaid yang bukan keturunan Rasulullah. Dalam ajaran Islam, menikahi janda diperbolehkan sepanjang dia tidak sedarah.

      Pemahaman anda tentang pernikahan Muhammad dengan Zainab dipandang keliru oleh kalangan muslim. Jelas anda adalah orang yang sedang mengatakan sesuatu dalam Islam itu salah berdasarkan pandangan anda yang bukan berdasarkan ajaran Islam. Namun luar biasanya, dengan pemahaman keliru tersebut, anda bersikap sombong, penuh percaya diri untuk mencaci maki muslim sedunia. Perilaku anda seperti Gereja di masa lalu yang bersikap sombong terhadap pengetahuan dan dengan penuh percaya dirinya menghukum mati Galileo. Bagaimana sikap anda jika ada orang di hadapan anda, bersikap sombong terhadap anda, mencaci anda karena anda berkeyakinan bahwa 1+1 adalah 2, sementara menurutnya adalah 11? Demikianlah sikap muslim sedunia terhadap anda yang disesatkan pemahaman orang tersesat dan bersikap sombong, dan percaya diri memaki dan menyalahkan pemahaman muslim yang dibenarkan oleh Allah.

      1. alfie Says:

        Adeng Huyada : tukang fitnah mank umat Lu tuh yea,,dari mana kw dapat info itu, tunjukin!
        baca tu alkitab Lu yg penuh dengan pornoaksi dan fitnah, lalu pikir pake otak….
        pedoman hidup (Al-kitab) kuk kayak tulisan syaitan..
        aku udah banyak baca2 alkitab lu tu, sama sekali gk pantas dibilang firman Tuhan …

      2. Musyadad Says:

        Harap dimaklumi pemahan orang2 seperti Adeng ini, yg mereka tahu bukanlah inti atau pokok permasalahan yg mereka kemukakan.

        Mereka menghakimi suatu permasalahan tanpa penjelasan yg kuat.

        Mereka bagaikan Nabi Musa as, yg sedang berguru namun langsung menghakimi Nabi Khidir as, atas segala perbuatan Nabi Khidir as. Padahal sebelumnya Nabi Khidir as, sudah memberikan syarat jika Nabi Musa as ingin berguru kepadanya.

      3. mbah jenggot Says:

        @Mirza
        begitu juga dgn banyaknya org muslim yg SALAH memahami kitab suci INJIL.

    2. munafik Says:

      @Adeng,

      Jawabannya, Tuhan Iblis!

  14. Adeng Hudaya Says:

    Lantas bagaimana dengan kejadian ketika Momed meniduri Mariyah Koptik???
    Bisakah hal ini dibenarkan???

    Bagaimana dengan kejadian ketika Momed memperkosa Rihanna dan Safiyah???
    Apakah seorang Nabi boleh melakukan tindakan seperti itu???

    1. alfie Says:

      mohmed,,
      Mariyah koptik,,
      Rihanna,,
      Safiyah,,,
      SAPA MEREKA TU???
      gk da dlm Islam nama2 itu Adeng Huyada edan!!
      ngarrrrraaaaaaaaang ja bisanya!
      malu lah…..
      tw gk klo kmu sedang dibodoh2in orang2 pembuat Alkitab dan pendeta2 itu??
      coba bca alkitabmu dan bandingkan dg Alquran,,kmu pasti bisa bedakan mana yg benar mana yg salah,,,biar gk edan lagi otak kmu tu…

    2. Musyadad Says:

      Dari km menulis nama yg km sebut aja udah salah, apalagi kasusnya….

      Bodoh koq diplihara, mendingan plihara domba yg berguna (disembelih) jika udah waktunya….

    3. munafik Says:

      @Adeng,

      Lha, kalo Mariyah, budaknya Hafsah, ITU HALAL DIBUNTINGI TANPA NIKAH, kan ada wahyu awloh yang melegalkannya, termasuk main dengan pelacur! (Qs.4.24)
      Jadi, benar itu istilah dalam Islam, “BABI HARAM, BABU HALAL”, makanya banyak TKW pulang bunting atau bawa anak haram.’

      Kalo si Rihanna, Safiyah, binik orang, dan menantu sendiri, ITU SYAH UNTUK NABI, TETAPI NGGAK SYAH UTK UMATNYA, karena dalam Islam berlaku kata-kata bijak dari awloh swt,

      “GURI KENCING BERLARI, MURID HARUS KENCING BERDIRI”

      [4.24]
      BABU (BUDAK) HALAL.
      dan (diharamkan juga kamu mengawini) perempuan yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Auwloh telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu.

      PELACUR HALAL (asal uang bayaran diganti nama Mahar)
      Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari istri-istri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka istri-istri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya, sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu. Sesungguhnya Auwloh Maha Mengetahui lagi Maiha Bijaksana.

      Jadi, berzinah bagi muslims HALAL sepanjang istilah BAYAR kepada perempuan itu, dengan MAHAR (UANG).

  15. Adeng Hudaya Says:

    Lantas bagaimana dengan tindakan Momed meniduri pembantunya Hafsa yang bernama Mariyah orang Koptik itu???
    Bisakah itu dibenarkan???

    Juga tindakan Momed memperkosa Rihanna dan Safiyah, apakah hal itu bisa dibenarkan???


    1. rihana diperkosa sama crish brown bego

    2. erjad Says:

      Semuanya itu dibenarkan/dihalalkan Bung Adeng Hudaya, semuanya sudah Aulloh maafkan, kasihan Muhammad nanti dia jadi kehilangan muka di depan umatnya. wkwkwk

  16. Adeng Hudaya Says:

    Sekarang gue tanya elu ya….
    Kalau kamu laki-laki, isterimu ditiduri oleh supirmu (jika kamu punya supir), bagaimana perasaanmu???

    Begitu pula sebaliknya, jika anda itu perempuan/istri; kemudian suami anda meniduri pembantu yang ada di rumah anda; bagaimana perasaanmu???

    Nah sekarang coba bayangkan ya…. Bagaimana perasaan Hafsa tatkala memergoki Suaminya (Orang Yang Dianggap Manusia Berakhlak paling mulia sejagat yang mana Muslim meyakini bahwa firman-firman suci dari Allah diturunkan kepadanya), kedapatan meniduri Mariyah pembantunya itu di ranjangnya sendiri…..!!!!?????

    Menurutmu, manusia seperti apakah Muhammad itu dengan PERILAKU model begini???!!!

    1. Musyadad Says:

      Km plajari sluruh nya kisah hidup Nabi Muhammad saw, dari sbelum lahir hingga beliau wafat.

      Km plajari jgan dari keterangan 1pihak saja, tp juga plajari riwayat Nabi saw dr Islam…

      Maka km bkal tau siapa beliau sebenernya.

      Sbenernya ga usah jauh2, km liat ja tingkah laku para kyai (yg mewarisi ilmu Nabi Muhammad saw) di kehidupannya sehari2. Karena kyai akan melakukan, apa yg pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad dahulu.

    2. munafik Says:

      @Adeng,

      Loooo, perumpamaan anda salah banget.!!!

      Itu si Alien bukannya MAJIKAN, tetapi SUPIR. Jadi dia yang makan isteri bossnya. Kalo loe tanya sama dia, ya tentulah, dia bilang boleh-boleh saja, syah syah saja.

      Masya awlooooh, kok nggak kenal sama si alien dogol sich, si Supir Angkot Bojong Kenyot.

  17. Adeng Hudaya Says:

    Saran saya, teman-teman Muslim nggak usah kait-kaitkan soal ini dengan misionaris Barat atau orientalis dah……..
    Nggak ada urusan dengan mereka, sebab mereka kagak ngarti soal Islam…

    Semua informasi ini bejubel bisa didapat dengan mudahnya, dan hal yang UNIK – informasi-informasi tentang BETAPA KOTORNYA HIDUP MUHAMMAD ITU, justru ditulis sendiri oleh orang-orang Muslim yang sudah meninggalkan Islam (Mis. Wafa Sultan, Walid Shoebat, Ibnu Warraq, Ali Sina, Mohammed Ghazoli, Mark Gabriel dlsb…dlsb…).

    1. alfie Says:

      mereka sama dengan kamu, gk ngerti islam..jadi jangan sebar fitnah!
      aku yakin kamupun tak paham agama kamu sendiri,,,,kasihan…

      1. Adeng Hudaya Says:

        Mark Gabriel adalah mantan guru besar di Al Azhar University – Cairo Mesir jurusan Sejarah Islam.

        Pada waktu berusia 12 tahun dia bahkan sudah bisa menghapal seluruh isi Qur’an di luar kepala.

        Jelas dia lebih tahu tentang Islam dibandingkan anda!!!

        Sekarang, kenapa dia koq bisa-bisanya meninggalkan Islam?
        Sebab dia menyadari bahwa Qur’an itu palsu dan bodoh, dan Islam itu adalah aliran sesat yang mengajarkan kebencian dan anti-perdamaian.

        Sodara-sodara lu (FPI) beraksi lagi tuh di Banyuwangi.

        Islam = kekerasan
        Islam = teror
        Islam = penindasan kepada wanita
        Islam = kebodohan
        Islam = kemiskinan

        Makanya umumnya negara-negara Islam adalah negara-negara TERKORUP, TERMISKIN dan TERBELAKANG!

    2. Musyadad Says:

      Km udah coba tanya dengan orang2 yg baru memeluk agama Islam, bagaimana Islam yg sebenarnya? Dan bagaimana agama yg mereka tinggalkan?
      Apa alasan mereka memeluk Islam pd akhirnya?

      Cb km perhatikan diseluruh dunia, rumah ibadah mana yg tumbuh pesat saat ini? Sampe2 beberapa negara di Eropa mengeluarkan UU pelarangan tentang adat dan budaya orang2 Islam?

      1. someone Says:

        Sayangnya tidak sebagaimana Iran yang membiarkan api menyala di kuil penyembah api, salah satu negara Eropa seperti Prancis melarang muslimah mengenakan jilbab.

    3. munafik Says:

      @Adeng,

      Anda macam nggak tau saja sich. Mereka bawa2 missionaris barat kan hanya kagak ada lagi bahan untuk menjawab, jadi asbun aja.

  18. ilham othmany Says:

    Wanita berusia 3 tahun dipaksa untuk bermain seks dalam Bible dan Talmud. Umur diperbolehkan untuk menikah dan atau berhubungan seks di salah satu ibu kota suatu negara di Benua Amerika sekarang, yang dihuni oleh mayoritas umat Kristen, adalah 12 tahun.
    I. Pedofilia dan Pembantaian Terhadap bayi-bayi yang masih menyusui dalam Bible!
    Benar-benar ironis, satu dari sepuluh perintah (ten commandments) Hukum Musa mengatakan: “Kamu tidak boleh membunuh.” (Keluaran 20:13). Tetapi, anak-anak tidak berdosa dan wanita tidak perawan diperintahkan untuk dibantai secara masal, yang mungkin saat itu berjumlah ribuan orang! Wanita atau tepatnya balita berusia 3 tahun malah diperintahkan untuk diperkosa oleh pasukan Israel atas perintah Musa dan Tuhan.

    1-. Bunuh semua makhluk hidup yang bernafas
    Ulangan 20:16 TB
    “Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas,”
    Ini adalah doktrin utama Bible untuk membantai semua makhluk hidup yang bernafas mencakup manusia, hewan, dan tumbuhan yang tinggal di daerah musuh. Jika kita tidak menyebut hal ini sebagai terorisme, kejahatan perang, dan pembantaian masal, lalu apakah yang layak kita ucapkan untuk ayat Bible sadis ini.

    2-. Eksekusi mati semua balita yang masih menyusui oleh pasukan berkekuatan 210.000 orang.
    1 Samuel 15:2-4 TB
    Beginilah firman TUHAN semesta alam: Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalang-halangi mereka, ketika orang Israel pergi dari Mesir. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” Lalu Saul memanggil rakyat berkumpul dan memeriksa barisan mereka di Telaim: ada dua ratus ribu orang pasukan berjalan kaki dan sepuluh ribu orang Yehuda.

    Puji-pujian karena membenturkan anak-anak kecil ke arah batu
    Mazmur 137:8-9 TB
    “Hai puteri Babel, yang suka melakukan kekerasan, berbahagialah orang yang membalas kepadamu perbuatan-perbuatan yang kaulakukan kepada kami! Berbahagialah orang yang menangkap dan memecahkan anak-anakmu pada bukit batu!

    Saya menemukan hal ini benar-benar berbeda dari apa yang sering kita dengar dari misionaris Kristen mengenai ajaran Bible “Cintailah musuhmu”, tetapi telah kita lihat pembantaian masal terhadap bayi-bayi yang masih menyusui, anak-anak tidak berdosa, gadis-gadis, pria yang tidak mengangkat senjata, wanita (baik muda atau pun tua), dan menghancurkan tumbuh-tumbuhan dan hewan-hewan oleh tentara berkekuatan 210.000 orang. Sangat jelas, ayat Bible ini benar-benar korup dan palsu, bukan wahyu ilahi.
    Saya menantang kepada setiap orang Yahudi atau Kristen untuk memberikan satu ayat al-Qur’an yang menganjurkan pembunuhan terhadap anak-anak yang tidak berdosa dan wanita dari kalangan sipil

    Lihat the Rights of Prisoners of War in Islam.
    Sekarang, mari kita melihat firman Allah dalam al-Qur’an:

    “Oleh karena itu Kami tetapkan bagi Bani Israel, bahwa barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi.” (QS Al Maa’idah 32)
    Perintah Allah terhadap bani Israel justru telah diubah oleh pendeta Yahudi. Dalam Talmud kitab Sanhedrin 37a menyatakan: “Setiap orang yang menyelamatkan satu orang Yahudi adalah seakan-akan ia menyelamatkan seluruh dunia.”
    Sebagai catatan tambahan, orang Yahudi meyakini bahwa Tuhan telah berfirman kepada Musa secara oral dan tertulis. Kitab tertulis itu dinamakan Taurat sama dengan 5 kitab pertama Perjanjian lama Kristen. Sedangkan bentuk oral yaitu yang tidak tertulis atau lisan dan diingat oleh bani Israel. Dan menurut keyakinan Yahudi, tradisi oral Musa kemudian disalin kembali oleh pendeta-pendeta Yahudi di kitab Talmud.
    Berdasarkan Qur’an, saya dapat aman menyimpulkan bahwa cerita pembantaian masal terhadap orang-orang yang tidak berdosa yang terekam dalam Bible ini adalah korup buatan para pendusta yang diletakkan seolah-olah inilah firman Allah Yang Maha Agung.
    “Tidakkah mereka [Bani Israel] mengetahui bahwa Allah mengetahui segala yang mereka sembunyikan dan segala yang mereka nyatakan Dan diantara mereka [Bani Israel] ada yang buta huruf, tidak mengetahui Alkitab, kecuali dongeng bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga.” (QS al-Baqarah 2:77-79)

    3-. Ayat Pedofilia terhadap wanita berusia 3 tahun
    Ayat Bible yang mengisahkan pedofilia terdapat dalam kitab Bilangan 31:17-18 dan Bilangan 31:35-40. Dibawah ini, Anda dapat melihat SEJARAH DETAIL dari ayat Bible ini melalui penjelasan Kitab Talmud Yahudi yang memerintahkan pedofilia terhadap budak berusia 3 tahun ke bawah dibawah komando langsung Nabi Musa.

    Umat Kristen tidak mengikuti Hukum Talmud, tetapi faktanya baik umat Kristen dan Yahudi sama-sama mempercayai Kitab Bilangan yang terdapat dalam Bible. Selanjutnya kita akan melihat bagaimana “PENGIKUT KITAB BILANGAN” selama zaman Musa mencerminkan jiwa pedofilia karena memperkosa wanita atau tepatnya balita berusia 3 tahun setelah Musa dianggap menerima perintah “Ilahi” yang secara jelas mengindikasikan bahwa Bible memberkati kaum pedofilia.
    Ingatlah
    “Pengikut Kitab Bilangan” bukan hanya umat Kristen. Karena umat Yahudi pun meyakini apa yang ada dalam Kitab Bilangan milik orang Kristen.
    Camkan dibenak Anda bahwa Kristen bukan satu-satunya “Pengikut Kitab Bilangan”, karena Yahudi pun mempercayainya. Jadi jika Anda orang Kristen meyakini apa yang terdapat dalam kitab Bilangan dan ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi, maka Anda harus melihat bagaimana Yahudi memandang kitab Bilangan, yaitu dengan cara melihat Kitab Talmud.
    Perintah Musa untuk melakukan pedofilia terhadap wanita berusia 3 tahun
    “….Menurut Tanna�te Rabbis, Musa karena itu telah memerintahkan bani Israel untuk membunuh semua wanita berusia lebih dari tiga tahun satu hari, karena mereka adalah “layak bagi hubungan seksual.” (Karl Georg Kuhn, Der tannaitische Midrasch Sifre zu Numeri (German), Stuttgart: Kohlhammer 1959, �157, 652f)
    “Berkatalah Rabbi Joseph, “Datanglah dan catatlah: Seorang gadis berusia tiga tahun satu hari ditunangkan melalui campur gaul….” (Sanhedrin 7/55B)
    “Seorang gadis berusia tiga tahun satu hari ditunangkan melalui campur gaul.” Seorang gadis tiga tahun boleh ditunangkan melalui sebuah hukum hubungan seksual,” perkataan dari R. Meir. Dan orang-orang bijaksana mengatakan, “usia tiga tahun satu hari” (Mishnah Niddah 5:4)
    Cerita lebih detail, penjelasan yang lebih lanjut, serta bibliografi dibahas dibawah ini.

    II. Wanita berusia 3 tahun dipaksa untuk bermain seks dan menikah dalam Talmud dan Bible
    Dibawah ini adalah fakta yang diperoleh dari http://www.infidels.org/library/modern/guido_deimel/judaism.html dalam mengungkap Kitab Bilangan pasal 31 dalam Bible.

    Anak-anak
    Terkadang orang perlu membaca sebuah ayat sebanyak dua kali untuk mempercayai apa yang tertulis dalam kitab suci Yudaisme: apa yang telah dinyatakan mengenai jalan untuk mencapai sebuah kehidupan kudus melalui memory orang-orang bijaksana… yang perkataannya adalah natural.[131]

    Said Rabbi Joseph, “Come and take note: A girl three years and one day old is betrothed by intercourse. And if a Levir has had intercourse with her, he has acquired her. And one can be liable on her account because of the law prohibiting intercourse with a married woman. And she imparts uncleanness to him who has intercourse with her when she is menstruating, to convey uncleanness to the lower as to the upper layer [of what lies beneath]. If she was married to a priest, she may eat food in the status of priestly rations. If one of those who are unfit for marriage with her had intercourse with her, he has rendered her unfit to marry into the priesthood. If any of those who are forbidden in the Torah to have intercourse with her had intercourse with her, he is put to death on her account, but she is free of responsibility [M.Nid. 5:4]. Sanhedrin 7/55B [132]

    R. Nahman bar Isaac said. “They made the decree that a gentile child should be deemed unclean with the flux uncleanness [described at Lev.15], so that an Israelite child should not hang around with him and commit pederasty [as he does].”
    For said R. Zira, “I had much anguish with R. Assi, and R. Assi with R. Yohanan, and R. Yohanan with R. Yannai, and R. Yannai with R. Nathan b. Amram, and R. Nathan b. Amram with Rabbi [on this matter]: ‘From what age is a gentile child deemed unclean with the flux uncleanness [described at Lev.15]‘ And he said to me, ‘On the day on which he is born.’ But when I came to R. Hiyya, he said to me, ‘From the age of nine years and one day.’ And when I came and laid the matter before Rabbi, he said to me, ‘Discard my reply and adopt that of R. Hiyya, who declared, “From what age is a gentile child deemed unclean with the flux uncleanness [described at Lev.15] From the age of nine years and one day.”‘
    [37A] Since he is then suitable for having sexual relations, he also is deemed unclean with the flux uncleanness [of Lev.15].”
    Said Rabina, “Therefore a gentile girl who is three years and one day old, since she is then suitable to have sexual relations, also imparts uncleanness of the flux variety.”
    That is self-evident!
    Abodah Zarah 36B-37A [133]

    The basis for these rulings is the following Mishnaic passage of Tractate Niddah (filth):

    A girl three years and one day old is betrothed by intercourse. “A girl three years old may be betrothed through an act of sexual intercourse,” the words of R. Meir. And sages say, “Three years and one day old.”
    And if a Levir has had intercourse with her, he has acquired her. And they are liable on her account because of the law prohibiting intercourse with a married woman. And she imparts uncleanness to him who has intercourse with her when she is menstruating to convey uncleanness to the lower as to the upper layer. If she was married to a priest, she eats heave offering. If one of those who are unfit for marriage has intercourse with her, he has rendered her unfit to marry into the priesthood. If one of all those who are forbidden in the Torah to have intercourse with her did so, they are put to death on her account. But she is free of responsibility.
    If she is younger than that age, intercourse with her is like putting a finger in the eye.
    (Mishnah Niddah 5:4) [134]

    Thus, one “of the many important issues worked out in the Mishnah concerns proper conduct with women,” [135] and the “entire society of Judaism � that is, the community formed by the Torah � found in the Talmud those modes of thought and inquiry, those media of order and value, that guided the formation of public affairs and private life as well.” [136]

    While it is reassuring to see there was at least some limit as to what the sages would declare holy and moral, this ruling had severe implications on the interpretation of other topics as well. The Tanna�tic Midrash Sifre to Numbers in �157 comments on the above quoted commandment of Moses to kill the Midianite women as well as the male children:

    “Now therefore, kill every male among the little ones, and kill every woman that has known a man by sleeping with him.(Num 31:17).
    [This] refers to her who has slept with a man as well as her who is suitable for intercourse, even when she has not slept with a man…
    But all the young girls who have not known a man by sleeping with him, keep alive for yourselves. From here R. Shimon b. Yohai used to say: a Proselyte girl who became a proselyte in the age of less than three years and one day, is rendered fit to marry into the priesthood.” [137]

    According to the Tanna�te Rabbis, Moses therefore had ordered the Israelites to kill all women older than three years and a day, because they were “suitable for having sexual relations.” [138]

    Bibliografi:
    [131] Ibid., vol.XXI.A-D, Tractate Bava Mesia, Atlanta: Scholars Press 1990, p.ix-x.
    [132] Ibid., vol.XXIII.B, Tractate Sanhedrin 1984, 150. See also vol.XIX.A, Tractate Qiddushin 10a-b, 1992, 33. “Menstruating” here of course refers to the ritual “flux uncleanness” described in Lev.15.
    [133] Ibid., vol.XXV.A, Tractate Abodah Zarah, 1991, 168. Emphasis original.
    [134] J. Neusner, The Talmud of Babylonia. A complete outline, Part IV. The Division of Holy Things. B. Number 37. 1995, 704.
    [135] Neusner 1993, 41.
    [136] Neusner 1995, 7.
    [137] Kuhn 1959, �157, 652f. My translation. In general, proselytes are not allowed to marry into the priesthood.
    [138] Ibid., �157, footnote 86, 653.
    Bilangan 31:17-18 TB
    “Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh. Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu.

    Dalam kitab Bilangan Bible, setelah menaklukkan negeri Midian dan Moab, dan menimbulkan bencana hebat atas negeri tsb, Musa memerintahkan agar semua wanita yang tidak perawan dieksekusi mati, TETAPI semua gadis muda yang masih perawan tidak dieksekusi karena diperuntukkan bagi bani Israel.
    Rabbi Joseph berkata, ‘Datang dan dengar. Seorang gadis berusia 3 tahun satu hari boleh dinikahi melalui persetubuhan.’
    Mishnah: Seorang gadis berusia 3 tahun satu hari boleh ditunangkan, dengan izin ayahnya, melalui hubungan seksual.
    Gemara: Ajaran Rabbi-rabbi kita: ‘Seorang gadis berusia 3 tahun boleh ditunangkan melalui hubungan seksual.’

    Apakah Tuhan Israel (JEHOVAH) Pedofilia
    Bilangan 31:35-40 BIS
    “Musa dan Imam Eleazar melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN. Selain yang sudah diambil para prajurit untuk mereka sendiri, hasil rampasan itu berjumlah: 675.000 ekor domba dan kambing, 72.000 ekor sapi, 61.000 ekor keledai dan 32.000 orang gadis perawan. Separuh dari jumlah itu diberikan kepada para prajurit dengan perincian ini: 337.500 ekor domba dan kambing, dan dari jumlah itu 675 ekor untuk pemberian khusus bagi TUHAN; 36.000 ekor sapi, 72 ekor untuk pemberian khusus bagi TUHAN; 30.500 ekor keledai, 61 ekor untuk pemberian khusus bagi TUHAN; 16.000 orang gadis perawan, 32 orang untuk pemberian khusus bagi TUHAN.”

    Meskipun Jehovah mendapat bagian sebanyak 32 gadis perawan adalah bahasa metafora, artinya bahwa Jehovah tidak turun dari Sorga ke bumi hanya untuk bermain seks dengan 32 gadis perawan, tetapi jika Anda kaum Kristen Ekstrimis Trinitarian Pagan Polytheisme menyebut nabi Islam Muhammad SAW sebagai seorang pedofilia atau pecinta wanita karena menikahi (bukan memaksa bermain seks) seorang gadis muda dan menikahi banyak wanita selama hidupnya, maka Anda yaitu Kaum Ekstrimis Pagan Trinitarian harus juga menyebut Jehovah dan Nabi-nabi yang namanya tercantum dalam Bible sebagai kaum pedofilia.

    Selain itu, jika Anda kaum Fundamentalis Pagan Trinitarian menyatakan Yesus sebagai inkarnasi Jehovah, maka berdasarkan kitab Bilangan, Anda pun harus menyebut Yesus sebagai seorang pedofilia!
    Sekarang Hukum Yahudi menetapkan usia pernikahan bagi wanita yaitu 11 tahun. Saya tidak tahu jika Hukum Yahudi modern masih membolehkan teori pertunangan melalui campur gaul sebagaimana dipraktekkan pada masa silam.

    30 tahun yang lalu, ahli seksiologis terkenal R.E.L. Masters dan Allan Edwardes berkata bahwa dalam studi mereka terhadap ekspresi seksual Afro-Asian (_The Cradle of Erotica_, Julian Press, New York:1962) berkata, “Sekarang,dibanyak bagian dari Afrika Utara, Afrika, dan India, gadis-gadis dinikahkan dan ditempat tiduri (bedded) antara usia lima dan sembilan; dan tidak ada self-respecting female remains unmarried beyond the age of puberty.”
    Dibawah ini penulis kutip dari http://www.answering-christianity.com/age3.htm

    I emailed a friend of mine, a former Jew who speaks Hebrew, and he further gave me more information regarding the Jewish view to marriage:

    “I have just called up a seriously orthodox friend, a dealer in manuscripts with whom I do business, and a good fellow, to double check my response, and we are in perfect agreement. He runs a strictly orthodox and observant home and life, dresses in black, etc…I checked with him about it, as my own copy of the Code of Jewish Law is the shortened version, known as the “Kitzur Shulchan Aruch”. The full book is the “Shulchan Aruch”, which means “The Well-Set Table” (The Jews have a talent for clever book-titles).

    This is the reference of brother Johnny Bravo’s Talmudic quotes

    A girl must be 12 years old for marriage, but a 3-year old may be betrothed with the father’s approval. As for the permissibility of marriage to a minor (katanah) by coition…*Fuggedaboudit!!* as they say in the Mafia. My friend assures me that *humanitarian treatment* is the final authority. If a man did that, that is, had intercourse with a minor for purposes of marriage,it would be considered a crime, even if the father approved. A girl that young would be considered unable to make a momentous decision like that. And even if she were older than 12, if it were done by force, as if she were a Moabite captive, they would be made to divorce once the circumstances were known.

    Furthermore, and very importantly, the Jews are *required* to observe the “deen hammalchut”…the laws of the country in which they reside, before applying their own halacha, or laws. So the short answer is, yes, marriage by coition is considered legal, but not with a katanah, and never by force. Betrothal to a katanah is OK, but the bride must reach puberty before actual marriage and consummation. Also, according to my own exceedingly imperfect knowledge, nowhere in the Talmud is betrothal to a minor by intercourse *recommended*. If all this were permissible in the days of the Mishna, well, those days are gone.”
    III. Usia wanita diperbolehkan menikah
    Dibawah ini adalah data Wikipedia bulan Agustus tahun 2007 mengenai batas usia minimum untuk dapat berhubungan seks secara legal dan negara mana saja yang memberlakukannya.
    Usia Minimum Negara/ Negara Bagian/ Distrik/ Provinsi
    12 tahun Distrik Federal Kota Meksiko
    13 tahun Distrik Federal Kota Meksiko
    14 tahun Madagaskar, China, Austria, Bosnia-Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Estonia, Jerman, Hungaria, Italia, Lithuania, Portugal, Serbia, Brazil, Colombia, Ekuador, Paraguay, Peru, Canada
    15 tahun Thailand, Republik Ceko, Denmark, Kepulauan Faroe, Perancis, Iceland, Polandia, Rumania, Slovakia, Swedia, Uruguay
    16 tahun Aljazair, Mesir, Afrika Selatan, Zimbabwe, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Belanda, Kentucky, Massachusetts, New Hampshire, North Carolina, Ohio, Delaware
    17 tahun Missouri, New York, Texas
    Data diatas diperoleh dari
    - Ages of consent in Africa, Wikipedia, last modified 7 August 2007
    - Ages of consent in Asia, Wikipedia, last modified 22 August 2007
    - Ages of consent in Latin America, Wikipedia, last modified 17 August 2007
    - Ages of consent in Europe, Wikipedia, last modified 14 August 2007
    - Ages of consent in North America, Wikipedia, last modified 14 August 2007

    Karena berbagai alasan usia diperbolehkan untuk berhubungan seks adalah semakin sini semakin meningkat, Khususnya ketika kita memperoleh lebih banyak edukasi untuk survive di kehidupan masyarakan modern. Batasan usia berhubungan seks di Perancis ditingkatkan dari usia 11 menjadi usia 13 hanya seabad yang lalu. Pada tahun 1929, di Inggris usia minimum orang Kristen untuk menikahi wanita adalah usia 12.

    Di Amerika Serikat, dahulu mereka menyatakan bahwa seorang wanita usia 7 tahun adalah kompeten untuk memutuskan berhubungan seks, dan dikemudian hari, usia tsb dinaikkan. Pada tahun 1886, setelah upaya untuk menaikkan batasan umur, Delaware adalah hanya satu-satunya yang mempertahankan hukum batasan umur yaitu 7 tahun, sedangkan 25 negara bagian AS lainnya menetapkan usia minimum adalah tidak lebih dari 10 tahun.

    Catatan Penting

    1. Sebagai Muslim, kita tidak termasuk pedofilia, pemerkosa, terorisme, dan semua bentuk kejahatan biadab yang direstui dalam Bible. Kita juga tidak percaya bahwa Allah dan nabi-nabi Allah telah melakukan perbuatan biadab sebagaimana yang tertulis dalam Bible korup Kristen. Disini kita hanya mengekspos betapa korupnya Bible dan mengungkap kejahatan yang benar-benar eksis dalam kitab suci yang bernama Bible.

    2. Artikel ini sebagian besar bersumber dari Osama di http://answering-christianity.com/age3.htm. Jika pembaca menyimak artikel aslinya, ia telah mendapat reaksi “bantahan” dari Kristen bernama Sam Shamoun di http://answering-islam.org.uk/Responses/Osama/pedophilia.htm Namun, bukan Kristen namanya jika tidak omong kosong, silahkan Anda menyimak bagaimana Osama membantah Sam Shamoun di http://answering-christianity.com/pedophilia_rebuttal.htm
    Saya tidak tau bagaimana Yahudi dan keristian menggunakan otak mereka .Kitab setan macam ini kok diikuti.Kalau mereka dihumbankan mereka ke neraka memang gak salah
    Tuhan lagi.Memang pantess amat-amat.

    1. someone Says:

      Ngeri, memang fundamentalis Kristen seperti pengelola dan kebanyakan komentator kristen dalam situs ini suka lempar sembunyi tangan

    2. erjad Says:

      Bodoh anda bung Othman, perjanjian lama anda anggap hukum positif, terima kasih anda sedang bertaqiya. Hukum positih adalah perjanjian baru. Melihat perjanjian lama harus dalam terang perjanjian baru.

    3. munafik Says:

      @ilham onani,

      Loe kenapa?? kebanyakan onani ya??
      Kok menghubungkan Alkitab dengan Talmud Yahudi!

      SUDAH JELAS, HUKUM PERJANJIAN LAMA ADALAH MATA GANTI MATA, GIGI GANTI GIGI – HUKUM PEMBALASAN DAN PERLINDUNGAN BAGI UMAT ISRAEL DITENGAH TENGAH BANGSA ARAB.

      Tetapi, Yesus Kristus sudah menggantikannya dengan Hukum Kasih dalam Perjanjian Baru, 600 tahun sebelum Islam lahir.:

      Tuhan Yesus memerintahkan pembatalan Hukum Pembalasan dalam Taurat “Mata ganti Mata”, “Gigi ganti Gigi”, dan menggantikannya dengan Hukum Kasih dan Pengampunan, dalam Injil Matius 5:43-45

      (43) Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
      (44) Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
      (45) Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

      Tetapi, Quran mengajarkan sebaliknya, bukan saja Hukum Pembalasan, tetapi juga Hukum Kebencian, Permusuhan dan Pembunuhan.
      Lihatlah ayat Quran dibawah ini:

      —-AJARAN PERMUSUHAN, KEBENCIAN DAN PEMBUNUHAN DALAM QURAN

      • • Hai orang-orang yang beriman, PERANGILAH orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui KEKERASAN daripadamu. (Q.9:123)

      • • Kelak akan Aku jatuhkan rasa KETAKUTAN (terj. Inggris; terror) ke dalam hati orang-orang kafir, maka PENGGALLAH KEPALA orang kafir dan PANCUNGLAH tiap-tiap ujung jari orang kafir. (Q.8:12)
      • • BUNUHLAH orang-orang kafir itu di mana saja kamu jumpai mereka. (Q.9:5)
      • • Dan BUNUHLAH kafir di mana saja kamu jumpai mereka, dan USIRLAH mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. (Q.2:191)
      • • PERANGILAH kafir, niscaya Allah akan MENYIKSA kafir dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan MENGHINAKAN kafir dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman. (Q.9:14)
      • Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang kafir itu NAJIS, maka janganlah mereka mendekati… (Q.9:28)

  19. alfie Says:

    kasihan ni si pemilik cerita diatas, sewaktu didunia tidak bahagia, nanti diakhiratpun lebih tak bahagia lagi…
    Naudzubillah Min Dzalik,,,mudah2an tidak akan ada lage org2 merugi seperti dia..

  20. ilham othmany Says:

    Artikel ini adalah Bukti bahwa:

    1.Injil telah di amandemen ( Kayak UUD 45 aja…)

    2.Injil teleh terkontaminasi tangan tangan manusia.

    Mengenai Bible (1)

    Kitab ini diturunkan pada Nabi Isa a.s dalam bahasa Yahudi Kuno(Ibrani).

    Kitab pertama yang asli telah dimusnahkan oleh Paulus dari pihak Gereja Pauline pada 325 M. Semua naskah Injil

    yang bertentangan dengan Injil resmi kerajaan Romawi saat itu dibakar. Siapa saja yang memiliki salinan naskah

    asli dihukum mati. Kitab Injil tertua saat ini ada dalam bahasa Yunani Kuno, bukan Yahudi kuno (Ibrani). Terdiri

    dari Kitab Perjanjian Lama (Old Testament) yang berisi Taurat dan Zabur serta Kitab Perjanjian Baru (New

    Testament) yang berisi Injil Markus, Matius, Lukas dan Yahya, perkataan Nabi Isa dan surat pendakwah (Paulus

    ).

    Siapakah Yang Menulis Injil.

    Di dalam kitab Injil terdapat 2 bagian yaitu Kitab Perjanjian Lama dan Kitab Perjanjian Baru. Namun begitu Umat

    Kristian melarang penganutan terhadap Kitab Perjanjian Lama. Sebelum diadakan usaha-usaha membentuk kitab

    Perjanjian Baru, kitab Injil terdiri daripada 75 bab / surah. Surah ini dikarang oleh perseorangan atau kumpulan

    pendeta. Inilah yang menyebabkan kitab tersebut mengandung banyak pertentangan dan perbedaan yang serius

    dan nyata. Pengumpul-pengumpul kitab tersebut juga tidak hidup semasa zaman Nabi Isa atau tatkala Nabi Isa

    masih hidup. Kebanyakan mereka lahir selepas 20-40 tahun setelah peristiwa penyaliban.

    Kitab Perjanjian Baru ini baru ada semasa persidangan Nicea pada tahun 325 M di mana semua ketua gereja

    berkumpul untuk menentukan kembali isi kitab Injil. Sejumlah 27 risalah saja dari sekian banyak risalah

    ditentukan sebagai yang betul, setelah itu 27 risalah ini dijilidkan menjadi kitab Perjanjian Baru.

    Kitab perjanjian ini terdiri dari sejarah dan pelajaran. Bagian sejarah terkandung dalam Injil Matius, Markus,

    Lukas dan Yahya. Sementara bagian pelajaran terdiri dari 21 risalah yaitu : 14 risalah Paulus, 3 risalah Yahya, 2

    risalah Petrus, 1 Yakub dan Yahuda.

    Injil Matius

    Nama Injil Matius diambil dari nama pendeta Matius dari gereja Alexandria Mesir dalam bahasa Hebrew. Beliau

    dipercayai sebagai orang pertama yang menghasilkan risalah kandungan sejarah. Hasil karangan Matius ini

    dikarang 20 – 27 tahun setelah Nabi Isa tiada. Bahkan kitab asli karangan Matius sendiri telah hilang, ini diakui

    sendiri oleh umat Kristian. Setelah itu injil dalam Bahasa Yunani dijumpai, dan dikatakan sebagai Injil karangan

    Matius. Banyak tokoh Kristian menolak pendapat bahwa Injil ini merupakan karangan Matius, tetapi sebaliknya

    merupakan karangan gurunya, Petrus.

    Injil Lukas

    Injil Lukas diambil dari nama pendeta Lukas dari tahun 25 – 30 M. Beliau juga tidak pernah bertemu Nabi Isa.

    Banyak tokoh Kristian sendiri mengakui bahwa Injil karangan Lukas merupakan fakta palsu yang bukan

    merupakan ajaran Nabi Isa. Sebenarnya beliau mengarang injil ini disebabkan tekanan geeja waktu itu. Begitu

    juga dengan Markus dan Yahya. Kesemuanya tidak pernah hidup sezaman dengan Nabi Isa.

    Injil Yahya

    Kitab Injil Yahya diambil dari nama pendeta Yahya atau lebih dikenal sebagai Yohanes. Beliau merupakan putera

    saudara perempuan Maryam yaitu ibu Nabi Isa. Yahya mengarang injilnya dalam bahasa Yunani antara tahun 45 –

    65 M. Banyak pendeta meragukan kandungan Injil Yohanes ini. Bahkan Encyclopedia Britanica menegaskan

    bahwa Injil yahya tidak syak lagi di karang oleh seorang mahasiswa Institusi Iskandariah dan bukannya karangan

    Yahya.

    Persoalan mengapa di dalamnya berisi Taurat juga tidak dapat di jawab dengan pasti dan tepat. Ini mungkin juga

    merupakan bukti bahwa orang Yahudi selalu ingin memalsukan fakta Injil asli, karena bagi mereka, Yahudi,

    mereka senang bila dapat menyesatkan kaum Kristian dari ajaran asli Nabi Isa, dan mereka berhasil.

    Persidangan Nicea

    Menurut perkiraan para ahli sejarah, kitab Injil yang masih asli belum diikuti campur tangan para pendeta, masih

    ada hingga 325 M. Setelah tahun 325 M, kitab ini mulai dinodai oleh Raja Konstantin Rom pada Persidangan

    Nicea. Karena semasa persidangan ini terdapat perdebatan dan pertentangan pendapat mengenai ketuhanan dan

    kenabian Isa, perdebatan dalam ajaran pokok, akidahnya.

    Satu pendapat (Golongan Arius) mengatakan bahwa Nabi Isa hanyalah seorang manusia dan Nabi yang membawa

    ajaran agama dari Tuhan. Satu pihak lagi mengatakan bahwa Nabi Isa ialah “anak Tuhan”. Pendapat tentang Isa

    “anak tuhan” ini didukung oleh pihak gereja dari Alexandria yang diketuai oleh penolong Bishop Iskandariah

    bernama Athanasius.

    Raja Konstantin mempunyai niat tersirat untuk campur tangan dalam hal agama, demi menjaga hak politiknya

    agar tidak jatuh ke tangan orang lain. Semasa persidangan tersebut, sebanyak 2048 orang Uskup telah hadir

    untuk membincangkan perselisihan pendapat mengenai Nabi Isa.

    Sebanyak 1730 orang telah setuju bahwa Nabi Isa adalah seorang manusia biasa yang diutus Allah, 318 orang

    mengatakan bahwa Isa ialah Anak Tuhan. Walau bagaimanapun majoritas pendapat ini ditolak mentah-mentah

    Raja Konstantin dan mengambil pendapat minoritas, yaitu Nabi Isa adalah seorang anak Tuhan.

    Arius ketua pendukung bahwa Nabi Isa bukan anak Tuhan.

    Arius (250-336 M) adalah salah seorang murid utama Lucian berbangsa Libya yang juga bersama-sama dengan

    gurunya menegakkan ajaran Tauhid kepada Allah, Arius merupakan seorang presbyter (ketua majelis agama /

    gereja) digereja Baucalis Alexandria, salah satu gereja tertua dan terpenting di kota itu pada tahun 318 M.

    Sejak mangkatnya Lucian pada tahun 312 M ditangan orang-orang gereja Paulus, perlawanan Arius terhadap

    doktrin Trinity semakin memuncak, dan dalam perjuangannya ini, Arius mendapatkan dukungan dua orang

    saudara Kaisar Constantin yang bernama Constantina dan Licunes.

    Arius dianggap sebagai seorang pemberontak Trinity dengan mendasarkan

    teori:

    “Jika Jesus itu benar-benar anak Tuhan atau Tuhan itu sendiri, maka Bapa harus ada lebih dahulu. Oleh karena

    itu harus ada “masa” sebelum adanya anak. Artinya anak adalah makhluk. Maka anak itu pun tidak selamanya

    ada atau tidak abadi. Sedangkan Tuhan yang sebenarnya haruslah abadi, berarti Jesus tidaklah sama dengan

    Tuhan.”

    Atas pandangan Arius tersebut, sebanyak 100 orang pendeta Mesir dan Libya berkumpul untuk mendengar

    pandangan Arius. Pada waktu inilah juga Arius mengemukakan kembali pendangannya :

    “Ada masa sebelum adanya Jesus, sedangkan Tuhan sudah ada sebelumnya. Jesus ada kemudian, dan Jesus

    hanyalah makhluk biasa yang bisa binasa seperti makhluk-makhluk lainnya. Tetapi Tuhan tidak mungkin binasa.”

    Arius memperkuat pendapatnya dengan sejumlah ayat-ayat Bible seperti Yohanes 14:8, “Bapa lebih besar

    daripada Jesus”; Seandainya kita mengakui bahwa Jesus adalah sama dengan Tuhan, maka kita harus menolak

    kebenaran ayat Yohanes tersebut.

    Pendapat Arius ini secara sederhana dapat dijelaskan sebagai berikut : „Jika Jesus memang “anak Tuhan”, maka

    akan segera disertai pengertian bahwa “Bapak Tuhan” haruslah ada terlebih dahulu sebelum adanya sang

    “Anak”.

    Oleh sebab itu tentulah akan terdapat jurang waktu ketika “Anak” belum ada. Oleh karena, “Anak” adalah

    makhluk yang tersusun dari sebuah “esensi” atau makhluk yang tidak selalu ada.

    Dan Tuhan merupakan suatu zat yang bersifat mutlak, kekal, tidak terlihat dan berkuasa, maka Jesus tidak

    mungkin bisa menjadi sifat yang sama sebagaimana sifat Tuhan.

    Argumen Arius ini tidak dapat dilawan lagi, maka mulai tahun 321 M Arius dikenal sebagai seorang presbyter

    pembangkang. Ia mendapat banyak dukungan dari Uskup-uskup daerah Timur. Hal ini membuat Alexandria (yang

    pernah menghukum mati Origen tahun 250 M) menjadi semakin marah.

    Arius pula orangnya yang sangat menentang keras keputusan Nicea pada tahun 325 M, sehingga senantiasa

    mendapatkan tantangan dari orang-orang gereja Paulus. Pada tahun 336 Arius dibunuh di Constantinopel dalam

    satu muslihat yang licik.

    Setelah pembunuhan ini segala usaha menentang trinitas dilawan habis-habisan. Naskah Injil diseragamkan.

    Naskah yang tidak sama dengan pihak Gereja Pauline dimusnahkan, dihapuskan di bumi Kerajaan Romawi. Inilah

    sejarah awal tersesatnya ajaran Kristian.

    Dalam persidangan Nicea, beberapa Doktrin diperkenalkan, diantaranya Doktrin Trinitas dan Doktrin Penebusan

    Dosa. Konsep Trinitas sebenarnya telah direka oleh Athanasius, seorang pegawai Gereja Mesir dari Iskandariah,

    diterima oleh Majelis Nicaea pada 325 M.

    Konsep Trinity [KeEsaan Tiga] ini serupa filsafat Plato, kepercayaan Yunani, ‘Neo – Platonisme” yang

    mempercayai “Tiga Kekuatan”. Kemungkinan doktrin trinitas tertulari kepercayaan Yunani kuno ini. Trinity yang

    di pelopori oleh Paulus merupakan ajaran agama Yunani- Romawi, yaitu kerajaan yang berkuasa di Rom pada

    masa itu. Jadi paham trinitas dari Katolik Roma atau pun aliran kristen yang lain jelas merupakan hasil proses

    masuknya ajaran lain dalam ajaran Isa, dan bukannya ajaran asli Nabi Isa sendiri !.

    Begitu juga dengan Dokrin Penghapusan Dosa yang dipelopori Gereja Alexandria di mana mereka mengatakan

    bahwa Nabi Isa telah disalib demi tujuan menyelamatkan seluruh umat manusia. Ajaran ini juga jelas hasil proses

    masuknya ajaran agama romawi Kuno. Hari Minggu yang dianggap hari Suci bagi agama Kristian merupakan hasil

    pengaruh daripada Kepercayaan ini dan tanggal 25 Desember yang diperingati sebagai Natal, Sebenarnya

    merupakan tanggal kelahiran tuhan Matahari mereka yaitu “Mithra” dan jelas bukan tanggal lahir Nabi Isa.

    Mengenai Bible (2)

    Mulai tahun 1582 di Rheims, Bible diterjemahkan dari bahasa Latin

    berdasarkan Bible Versi Tyndale. (Yang digunakan Gereja Katolik

    Rom) juga dikenali sebagai Roman Katolik Version. Ini merupakan

    versi bible yang tertua yang dikenal.

    Sejak itu sebanyak 4 kali terjemahan telah dibuat. Pada tahun 1611 King

    James I telah memerintahkan supaya dilakukan penulisan ulang karena

    terdapatnya pertentangan yang meragukan. Versi penulisan ulang ini

    kini dinamakan King James Version (KJV) yaitu dengan tidak

    memasukkan 7 buku kecil (bab). Versi ini selanjutnya dirilis ulang pada

    tahun 1881 dan diperbaharui pada tahun 1952 dan 1971. kedua Versi

    terakhir ini dinamakan Revised Standard Version (RSV).

    Collin yaitu percetakan yang mengeluarkan Revised Standard Version (

    RSV ) melaporkan bahwa :

    “Meskipun begitu, Versi Raja James memiliki cacatan-cacat yang

    serius, dan cacat ini ada terlalu banyak dan terlalu serius sehingga satu

    penulisan ulang masih benar-benar diperlukan.”

    Pada masa kini terdapat lebih kurang 1.500 naskah Bible pelbagai

    bahasa, telah diterjemahkan ke dalam bahasa ibu suatu negara dan

    ethniknya. Bagaimana pula jauhnya penyimpangan mengingat

    keterbatasan kosakata setiap bahasa? Dan manakah yang bisa

    dijadikan standar pengajaran?

    Umat Kristian sendiri ada yang secara jujur dan arif mengakui bahwa

    Injil telah dinodai oleh tangan mereka sendiri. Bagaimanakah umat

    Kristian di Indonesia, apakah berani sejujur ini ? :

    1. The Bible Society Of Singapore, Malaysia & Brunei 1987 Perjanjian

    Baharu Berita Baik Untuk Manusia Moden Pendahuluan

    “…….Walaupun kandungan kitab-kitab ini berlainan, tetapi diseluruh

    kitab ini pokok fikirannya satu. Kesatuannya ialah bahwa kasih Allah

    telah dinyatakan kepada manusia dengan perantaraan Yesus Kristus.

    “Tiap-tiap kitab didahului oleh pendahuluan, yang menerangkan pokok

    fikiran dan garis besar kitab itu. Ayat yang ditandai dengan [ ]

    bererti ayat tersebut tidak terdapat pada naskah perjanjian Baharu yang

    tertua dan terbaik.

    Contoh ayat yang memiliki tanda [ ] dalam Perjanjian Baru :

    1. Matius 6 : 13

    … [ Engkaulah raja engkaulah,dan engkaulah yang mempunyai kuasa

    dan kemuliaan selama-lamanya ]

    2. Matius 23 : 14

    [ alangkah dasyatnya bagi kamu guru-guru Taurat dan orang Farisi :

    kamu munafik! , kamu memperdayakan janda-janda dan merampas

    rumah-rumah mereka, lalu berpura-pura berdoa panjang-panjang, sebab

    itu, hukuman kamu akan menjadi lebih berat.! ]

    3. Markus 7 : 15

    [ Sebab itu, jika kamu bertelinga, dengarkanlah! ]

    4. Markus 10 : 44 & 46

    [ Di sana ulatnya tidak mati-mati dan apinya tidak padam-padam ] 44 [

    Di sana ulatnya tidak mati-mati dan apinya tidak padam-padam ] 46

    5. Lukas 17 : 36

    [ Dua orang laki-laki yang sedang berada di ladang : seorang akan , dan

    seorang lagi ditinggalkan ]

    6. Lukas 22 : 19 – 20

    ” inilah tubuhku [ yang diberikan untuk kamu. Buatlah sedemikian

    untuk memperingati aku." ………. "cawan ini ialah perjanjian Allah

    yang Baharu, yang dimenteraikan dengan darahku, darah yang

    ditumpahkan untuk kamu ]

    7. Lukas 22 : 43 – 44

    [ Seorang malaikat tampak kepadanya dan menguatkannya karena

    penderitaan nya lebih tekun lagi dia berdoa, sehingga peluhnya menitik

    ke tanah seperti darah. ]

    8. Lukas 23 : 17

    [ Pada tiap perayaan paskah, Pilatus melepaskan seorang tahanan bagi

    rakyat ]

    Bukti di atas merupakan sebagian saja yang telah ditambah dan

    berapakah jumlah ayat yang telah ditambah / dikurangkan sebenarnya?

    Tidak diketahui jumlahnya !. Sejarah telah jujur dan nyata membuktikan

    bahwa Injil telah mengalami banyak perubahan selama berabad-abad.

    The Revised Standard Version 1952 & 1971, The New American

    Standart Bible dan The New World Transalation Of The Holly scriptures

    telah menghapuskan beberapa ayat dalam The King James Version.

    Reader’s Digest telah mengurangi isi kandungan Kitab Perjanjian Lama

    sebanyak 50 % dan Kitab Perjanjian Baru sebanyak 25 %.

    Persoalan yang timbul di sini ialah :

    - Dari mana datangnya ayat di atas ?

    - Siapa yang mengarang ayat tersebut ?

    - Sebenarnya ayaqt mana saja yang masih perlu diuji kesahihannya?

    “Di antara mereka itu ada satu golongan yang memutar belitkan

    lidahnya dengan (membaca) Kitab supaya kamu kira bahwa kitab itu

    dari Allah padahal ianya bukanlah dari sisi Allah dan sedang mereka

    berdusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui….” (Surah 3:78)

    Contoh peristiwa besar yang bertentangan dengan akal atau ayat yang

    saling bertentangan :

    1. Nabi Daud berzina dengan istri orang lain

    II Samuel 11 : 4-5

    “Dan Nabi Daud mengantar para utusan, dan mengambilnya (isteri

    Uriah); lalu ia datangi dan tidur bersama maka setelah perempuan itu

    membersihkan dirinya, lalu kembali ke rumahnya. Dan wanita itu telah

    hamil, lalu mengirim dan memberitahu Daud dan katanya saya bersama

    bayi”.

    Mungkinkah ini ayat dari Allah? Atau ditulis oleh rasul suci ?

    Berpikirlah !

    2. Nabi Nuh Mabuk dan Bugil

    Kejadian 9 : 23 – 24

    ” Dan Shem dan Japhet mengambil sehelai pakaian, dan meletakan di

    atas bahu mereka, dan berjalan undur ke belakang dan menutup tubuh

    bapanya yang telanjang dan muka mereka membelakangi bapa mereka

    agar tidak melihat tubuh bapa mereka yang bugil itu. Dan Nuh tersadar

    dari araknya, dia tahu apa yang telah dilakukan oleh kedua anaknya”.

    Apakah Allah mengutus Nabi Nuh yang digambarkan berperilaku

    seperti itu ? Berpikirlah ! Mungkinkah ini penyelewengan yang

    dilakukan Yahudi untuk menyesatkan kaum kristian?

    3. Kematian Yudas Pengkhianat, bandingkan !

    Matius 27 : 3 – 5

    “… Bila Yudas melihat Yesus telah dijatuhkan hukuman mati, dia

    menyesal lalu dia mengembalikan 30 uang perak upahnya kepada imam

    Yahudi; dan berkata : Aku telah berdosa mengkhianati orang yang tidak

    berdosa sehingga dihukum mati. Yudas melempar uang itu ke dalam

    bilik sembahyang , lalu dia menggantungkan diri.

    Kisah Para Rasul 1 : 18 – 19

    Apa yang terjadi yaitu dengan uang yang diterima Yudas dari

    perbuatannya yang jahat itu, dia membeli sebidang tanah. Di situ dia

    tersungkur mati. Badannya terbelah dan perutnya terburai. Semua orang

    yang tinggal di Yerusalem mendengar kejadian ini.”

    4. Misteri Malkisedik

    Ibrani 7 : 1 – 3 : “Adapun Malkisedik itu, yaitu raja di Salem dan Imam

    Allah Taala, yang sudah berjumpa dengan Ibrahim tatkala Ibrahim

    kembali daripada menewaskan raja-raja lalu diberkatinya Ibrahim.”

    “Kepadanya juga Ibrahim sudah memberi bagian sepuluh esa. Makna

    Malkisedik itu kalau diterjemahkan, pertama-tama artinya raja

    keadilan, kemudian pula raja di Salem, yaitu raja damai.” Yang tiada

    berbapak dan tiada beribu, dan tiada bersilsilah dan tiada berawal atau

    berkesudahan hidupnya, melainkan ia disamakan dengan Anak Allah,

    maka kekallah ia imam selama-lamanya.”

    Jelas sekarang, bahwa Malkisedik seorang raja di Salem tanpa bapa

    dan ibu, malah tiada silsilahnya. Apakah cerita yang disebutkan dalam

    Kitab Injil ini benar ayat dari Allah atau cuma dongeng purba atau

    dongeng sebelum bobo buat adik bayi kita supaya tertidur ?

    Kalau umat Kristian memuja kehebatan Yesus, memujanya anak tuhan,

    bahkan Tuhan itu sendiri, yang tidak berawal serta berakhir, maka

    kenapa Malkisedik yang sakti mandraguna ini tidak diangkat sebagai

    salah satu cabang Tuhan juga ? mungkin bisa menjadi tokoh ke-4

    memainkan peranan Tuhan.

    Yesus ternyata tewas dibanding Malkisedik, Yesus masih dilahirkan

    oleh Mariam atas kekuasaan Tuhan Bapa, sementara Malkisedik tidak

    memiliki Bapa dan tidak memiliki ibu sama sekali, silsilahnya pun tidak

    ada.

    Jika memang Malkisedik ini kekal. Dimana beliau sekarang berada dan

    sedang ngapain? Jadi masih mungkinkah kitab ini dipercaya, atau yang

    mempercayainya masih serupa mereka yang mempercayai keris, tanpa

    ilmu pengetahuan, hanya kebutaan ?

    Mengenai Bible (3)

    Kitab Suci / Holy Bible dalam agama kristen itu terbagi dalam dua

    bagian, yaitu : Old Testament (Perjanjian Lama) dan New

    Testament(Perjanjian Baru). Literatur kristen dalam bahasa Indonesia

    memanggil salinan kitab suci itu dengan “Alkitab”.

    Biblia, yang merupakan Kitab Suci dalam agama Yahudi, dipanggil oleh

    pihak kristen dengan Perjanjian Lama dan merupakan bagian dari kitab

    suci agama kristen. Biblia itu terbagi atas tiga bagian : Torah dan

    Nebiim dan Kethubiim.

    Kitab suci agama Yahudi itu disebut juga „Perjanjian”. Inti isinya

    termaktub dalam Sepuluh Perintah (Ten Commadments) seperti termuat

    dalam Keluaran (20: 1-12) dan dalam Ulangan (5:1-21), yang merupakan

    perjanjian Yahuwa dengan bani Israil. Sepuluh Perintah itu termuat

    dalam dua buah Luh, yang dibawa turun oleh Nabi Musa dari puncak

    sebuah bukit batu di semenanjung Sinai, yang pada puncak yang

    terpandang suci itu Nabi Musa menerimakan perjanjian dari Allah Maha

    Kuasa (Yahuwa)

    Di dalam hubungan perjanjian Yahuwa dengan bani Israil itu, Kitab Suci

    Al-Qur’an dari agama Islam menyebut „Perjanjian” tersebut dalam

    berbagai Surah dengan al-Mitsaq , (Baqarah, 27; Ra’ad, 27; Nisak, 153;

    Maidah, 15; Baqarah, 63, 84,93; dan berbagai Surah lainnya), yang

    bermakna: Perjanjian.

    Karena pihak kristen berpendirian bahwa ketetapan yang diberikan

    Allah Maha Kuasa kepada Jesus (Isa Al-Masih) itu pun merupakan

    perjanjian, maka lahir dua istilah dalam dunia kristen, yaitu : Perjanjian

    Lama dan Perjanjian Baru.

    Perjanjian Baru / New Testament

    Perjanjian Baru merupakan kitab suci yang paling azasi dalam agarna

    kristen sekalipun dunia kristen itu mengakui kitab suci agama Yahudi

    merupakan bagian dari kitab sucinya juga.

    Perjanjian Baru itu terbagi atas empat bagian :

    1. Gospels (himpunan Injil) terdiri atas empat Injil :

    a. Injil Matius, karya Matius.

    b. Injil Markus, karya Markus.

    c. Injil Lukas, karya Lukas.

    d. Injil Yahya, karya Yahya.

    2. Acts of Apostles (Kisah Rasul-Rasul) terdiri atas sebuah kitab saja,

    yang merupakan karya Lukas.

    3. Epistles (himpunan Surat) terdiri dari 14 buah Surat Paulus (Rum,

    Korintus Pertama, Korintus Kedua, Galatia, Epesus, Pilipi, Kolose,

    Tesalonika Pertama. Tesalonika Kedua, Timotius Pertama, Timosius

    Kedua, Titus, Pilemon, Ibrani, 1 buah Surat Yakub (James), 2 buah Surat

    Peterus, 3 buah Surat Yahya, 1 buah Surat Yahuda.

    4. Apocalypse (Wahyu) terdiri’ atas sebuah kitab saja, yang merupakan

    karya Yahya.

    Perbandingan luas isi dari keempat-empat bagian itu, dengan meminjam

    Kitab Perjanjian Baru cetakan 1955 yang diterbitkan Gedung Alkitab di

    Jakarta, tercatat sebagai berikut :

    Injil Matius : 93 halaman

    Injil Markus : 60 halaman

    Injil Lukas : 97 halaman

    Injil Yahya : 74 halaman

    Kisah Rasul-Rasul : 90 halaman

    Surat Paulus : 216 halaman

    Surat-surat lain : 43 halaman

    Kitab Wahyu : 45 halaman

    jumlah : 718 halaman

    Melihat perbandingan luas isi di atas dapat disimpulkan suatu fakta

    bahwa himpunan Surat-Surat Paulus itu merupakan bagian yang sangat

    dominan di dalam Perjanjian Baru itu.

    Synoptic Gospels

    Keempat Injil di atas itu adalah tulisan empat tokoh mengenai

    peristiwa-peristiwa dalam kehidupan Jesus, semenjak lahir sampai

    menjalankan missinya dalam wilayah Galelia (Palestina Utara) dan

    terakhir dalam wilayah Judea (Palestina Selatan).

    Tiga Injil yang pertama (Matius, Markus, Lukas) itu disebut dengan

    Synoptic Gospels, yakni Injil-Injil yang hampir bersamaan isinya.

    Sekalipun dijumpai perbedaan-perbedaan kecil di sana sini mengenai

    urutan Silsilah, urutan Kejadian, ragam Peristiwa, akan tetapi dalam

    rangka keseluruhannya hampir bersamaan.

    Kalangan Sarjana-sarjana-Bible (Biblical Scholars), yang melakukan

    penelitian secara intensif terhadap satu persatu Injil itu,

    menyimpulkan bahwa masing-masing penulis Injil sama-sama memungut

    dari suatu Sumber Asal, akan tetapi Sumber-Asal (Q) itu sudah tidak

    dijumpai kini dan tidak dikenal sama sekali.

    Sebaliknya Injil Yahya mempunyai cara sendiri di dalam mengisahkan

    kehidupan beserta missi dari Jesus itu. Baikpun urutan Kejadian

    maupun ragam peristiwa agak jauh berbeda dengan 3 Injil yang disebut

    Synoptic Gospels itu.

    Perbedaan lainnya bahwa 3 lnjil yang pertama itu bercerita dalam bentuk

    yang sederhana dan mudah dipahami, akan tetapi Injil Yahya telah

    dipenuhi oleh ungkapan-ungkapan filosofis.

    Perbedaan lainnya yang sangat tajam sekali ialah mengenai lama missi

    yang dijalankan Jesus dalam wilayah Galelia dan wilayah Judea itu. 3

    Injil pertama bercerita bahwa Jesus Kristus itu menjalankan missinya

    dalam masa satu kali Perayaan Paskah, lalu tertangkap pada masa

    perayaan Paskah itu di Jerusalem. Jadi, Jesus menjalankan missinya

    dalam tempo lebih kurang satu tahun saja.

    Tetapi Injil Yahya bercerita bahwa Jesus Kristus itu menjalankan

    missinya dalam masa tiga kali Perayaan Paskah, dan terakhir ditangkap

    dalam Perayaan Paskah di Jerusalem. Jadi menurut Yahya, Jesus

    Kristus menjalankan missinya dalam tempo 3 tahun, bukan satu tahun

    seperti keterangan ketiga Injil yang tergolong Synoptic Gospels itu.

    Keempat Injil itu disusun penulisnya di dalam bahasa Greek kuno

    (Yunani). Sedangkan Jesus Kristus lahir dan hidup dalam lingkungan

    masyarakat Yahudi di Palestina, yang dewasa itu berada di bawah

    kekuasaan imperium Roma, dan menjalankan missinya dalam

    lingkungan masyarakat Yahudi itu, yang dewasa itu cuma mengenal dan

    mempergunakan bahasa Arainik yaitu suatu dialek dari bahasa Ibrani

    (Yahudi).

    Nazarenes dan Christians

    Pengikut Jesus yang pertama sekali terdiri atas kelompok-kelompok

    Yahudi dalam wilayah Galelia maupun Judea, yang oleh kalangan

    Sarjana-sarjana Bible (Biblical Sholan) disebut dengan Early Christians,

    yakni Orang kristen yang pertama sekali.

    Pada masa hidup Jesus sendiri maupun masa berikutnya belum dikenal

    sebutan orang kristen (Christianis). Mereka itu cuma disebut oleh

    kalangan lainnya, terutama oleh pihak-pihak yang menantang Jeus,

    dengan sebutan Nazarenes. Yakni para pengikut Nazareth. Hal itu

    disebabkan Jesus sekalipun dilahirkan di Bethlehem, akan tetapi

    keluarganya menetap di kota-kecil Nazareth dalam wilayah Galelia.

    Oleh sebab itulah para mukmin pertama itu disebut pihak lawannya

    dengan pengikut orang Nazareth atau Nazarenes. Dari sebutan

    Nazarenes itulah lahir sebutan Nashara dalam bahasa Arab dan sebutan

    Nasrani dalam bahasa Indonesia.

    Sedangkan sebutan Christians (Kristen) baru muncul pada masa

    belakangan, jauh sepeninggal Jesus. Sebutan itu bermula lahir di kota

    besar Antiokia di Syria Utara, sewaktu Barnabas dan Paulus

    menjalankan missinya di kota besar itu, yang mempunyai kedudukan

    sebagai ibukota imperium Roma untuk wilayah belahan Timur.

    Disebabkan Barnabas dan Paulus di dalam missinya tidak henti-hentinya

    menyatakan dan menegaskan bahwa Jesus itu adalah Christos

    (AI-masih) maka orang sekitarnya memanggilkan mereka itu dengan

    para pengikut Kristus (Christians). Dari situlah lahir sebutan Orang

    kristen di dalam bahasa Indonesia.

    Jesus wafat, menurut A. Powell Davies di dalam The First Christian

    cetakan 1957 halaman 13, sekitar tahun 29 Masehi. Pendapat itu

    dikukuhkan oleh Hugh J. Schonfield dalam The Authentic New

    Testament cetakan 1958 halaman XIV.

    Sedangkan peristiwa pada kota-besar Antiokia itu terjadi, menurut Hugh

    J. Schonfield, sekitar tahun 46-48 masehi. Jadi Iebih kurang dua puluh

    tahun sepeninggal Jesus barulah muncuI sebutan Christians (orang

    Kristen).

    Early Christians (Kristen Pertama) dan Gentile Christians (Orang

    Kristen Asing / Berikutnya)

    Pada akhirnya pecah sengketa sengit antara Barnabas dengan Paulus

    pada kota-kota besar Antiokia itu (Kisah Rasul-Rasul, 15 :39), dan juga

    Peteros dengan Paulus pada kota-besar Antiokia itu ia, 2: 11-21 ). Inti

    pokok yang menyebabkan sengketa itu tidak pernah dijelaskan di dalam

    Kisah Rasul-Rasul, akan tetapi hal itu akan dicoba dijelaskan dalam

    uraian berikut.

    Karena sengketa sengit itu Paulus bersama Silas meninggalkan

    kota-besar Antiokia untuk selama-lamanya (Kisah Rasul-Rasul,

    15:40-41) menuju Asia Kecil dan Makedonia dan semenanjung Achaia

    (Grik) guna mengembangkan ajarannya dalam lingkungan orang Grik

    dan mereka itulah yang disebut dengan Gentile Christians (Orang

    kristen Asing).

    Sebutan itu lahir dalam dunia kristen untuk membedakan kelompok

    Pengikut yang Baru itu dengan Kristen Petama, Early Christians, yakni

    para pengikut Jesus Kristus yang mula-mula dalam lingkungan

    masyarakat Yahudi di Palestina, yang disebut dengan Nazarenes itu.

    Para pengikut yang pertama diyakini telah musnah sebagian besarnya

    pada masa pemberontakan total bangsa Yahudi di Palestina terhadap

    penindasan imperium Roma, yang berlangsung sepuluh tahun lamanya,

    yaitu antara tahun 65 sampai 75 masehi. Legiun X dari pihak Roma

    melakukan pembunuhan-pembunuhan massal (massacre) pada

    perkampungan-perkampungan Yahudi di seluruh Palestina, kecuali yang

    sempat melarikan diri ke lembah Mesopotamia dan Arabia Selatan dan

    berbagai wilayah lainnya.

    Sewaktu Panglima Titus pada tahun 70 masehi berhasil merebut dan

    menguasai benteng pertahanan terakhir dari pihak Yahudi, yaitu Kota

    Suci Jerusalem, maka berlangsung pembunuhan massal lagi. Panglima

    Titus bertindak menghancurkan Bait Allah di atas bukit Zion, yakni Bait

    Allah yang terkenal megah dan agung itu, yang pada masa dulu bermula

    dibangun oleh Nabi Sulaiman dan dikenal dengan Kuil Sulaiman

    (Solomon’s Temple).

    Panglima Titus mengumumkan wilayah Jerusalem dan sekitarnya

    dikuasai kini oleh pihak imperium Roma dan wilayah tersebut diberi

    nama dengan : Aeliae Capitolae. Semenjak tahun 70 masehi itu setiap

    orang Yahudi tidak di izinkan memasuki wilayah Aelice Capitolae itu.

    Semenjak pemberontakan total yang gagal itulah dikenal dalam sejarah

    bangsa Yahudi dengan Great Diaspora, yakni masa memencar tanpa

    tanah air. Pada masa yang sangat tragis itu diyakini

    kelompok-kelompok pengikut Jesus yang pertama-tama (Early

    Christians) ikut musnah. Kecuali kelompok kecil yang sempat

    meliputkan dirinya ke kota Pella di seberang sungai Jordan, yang pada

    masa belakangan dikenal dengan sekte Ebionites yang mempunyai Injil

    sendiri yang dikenal dalam sejarah dengan Ebionite Gospel (Injil

    Ebionites), yang isinya jauh berbeda dengan Injil-Injil yang menjadi

    pegangan dunia kristen pada masa berikutnya dan kini.

    Karena kelompok yang pertama-tama dapat dikatakan telah musnah

    pada masa pemberontakan itu maka berkembanglah kelompok pengikut

    yang baru, dibawah ajaran Paulus, yaitu Gentile Christians (Orang

    Kristen Asing).

    ====================
    1. I Yohannes 5: 7-8
    ====================

    Menurut Alkitab terjemahan LAI 1984:

    [I Yohannes 5:7] Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga:
    Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
    [5:8] Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi]: Roh dan air dan darah
    dan ketiganya adalah satu.

    Ada dua sumber berbeda yang digunakan untuk menulis Alkitab Versi NIV (New
    International Version) dan NASV (New American Standard Version) serta King
    James Version (KJV). KJV berasalkan dari teks Alkitab Bizantium, sedangkan
    NIV dan NASV berdasarkan terjemahan dari Teks Alexandria.

    Berikut ini akan kita lihat di mana bedanya.

    (In the following examples the King James Version differs from the NIV, and
    NASV. because it bases it’s translation on the Byzantine text-type and the
    NIV and NASV base theirs on the Alexandrian text-type.)

    a. KJV [1 John 5:7-8] “For there are three that bear record in heaven, the
    Father, the Word, and Holy Ghost: and these three are one. And there are
    three that bear witness in earth, the spirit, and the water, and the blood;
    and these three agree in one.”
    NIV [1 John 5:7] “For there are three that testify: v. 8 the Spirit, the
    water and the blood: and the three are in agreement.”

    Pada KJV tercantum bahwa yang memberikan kesaksian di surga adalah: BAPA,
    FIRMAN, dan ROH KUDUS, ditambahkan keterangan bahwa ketiganya adalah satu,
    serta ada tiga yang memberikan kesaksian di bumi, yakni: ROH, AIR dan DARAH,
    dan ketiganya juga satu.

    Tetapi pada NIV hanya dicantumkan mengenai ROH, AIR, dan DARAH, tetapi tidak
    dicantumkan mengenai Bapa, Firman dan Roh.

    Di bawah ini ada keterangan mengapa terjadi demikian:
    ——————————————————
    1. When Erasmus first printed the Greek New Testament in 1514 it did not
    contain the words “in heaven, the Father, the Word, and Holy Ghost: and
    these three are one. And there are three that bear witness in earth,”
    because they were not found in any of the Greek manuscripts that Erasmus
    looked at.

    (Ketika Erasmus pertama kali mencetak Kitab Perjanjian Baru berbahasa Yunani
    pada tahun 1514, maka hal itu tidak mengandung kalimat: ” in heaven, the
    Father, the Word, and Holy Ghost: and these three are one. And there are
    three that bear witness in earth,”, karena hal tersebut tidak ditemukan pada
    manuskrip Yunani yang dilihat oleh Erasmus).

    2. These words were not quoted by any of the Greek church fathers. They most
    certainly would have been used if the Trinity in the 3rd and 4th centuries.

    (Kalimat ini tidak pernah dikutip oleh para Bapa Gereja Yunani. Mereka
    secara pasti baru menggunakannya pada abad ke III dan ke IV saat doktrin
    Trinitas diperkenalkan).

    3. These words are not found in any ancient versions of the New Testament.
    These include Syriac, Coptic, Armenian, Ethiopic, Arabic, Slavonic, nor in
    the Old Latin in its early form.

    (Kalimat ini tidak ditemukan pada versi-versi tua Perjanjian Baru, termasuk
    versi-versi Siria, Koptik, Armenia, Ethiopia, Arab, Slavonik, dan tidak pula
    pada Bhs Latin Kuno pada bentuknya awalnya).

    4. These words begin to appear in marginal notes in the Latin New Testament
    beginning in the fifth century. From the sixth century onward these words
    are found more and more frequently.

    (Kalimat ini mulai timbul pada catatan pinggir dari Perjanjian Baru
    berbahasa Latin yang diawali pada Abad ke V. Semenjak Abad ke VI dan
    seterusnya, kalimat ini makin sering ditemukan).

    5. Erasmus finally agreed to put these words into new editions of his Greek
    New Testament if his critic’s could find one Greek manuscript that contained
    these words. It appears that his critics manufactured manuscripts to include
    these words.

    (Erasmus akhirnya setuju untuk memasukkan kalimat ini pada edisi baru
    Perjanjian Baru berbahasa Yunaninya asalkan dapat ditemukan
    sekurang-sekurangnya satu manuskrip Yunani yang mengandung kalimat ini.
    Nampaknya bahwa kritik manuskrip buatannya untuk memasukkan kalimat ini).

    6. These additional words are found in only eight manuscripts as a variant
    reading written in the margin. Seven of these manuscripts date from the
    sixteenth century and one is a tenth century
    manuscript.

    (Kalimat tambahan ini ditemukan hanya pada delapan manuskrip sebagai bacaan
    variatif yang ditulis sebagai catatan pinggir. Tujuh dari
    manuskrip-manuskrip yang berasal dari Abad ke XVI dan satu buah berasal dari
    abad ke X – jadi relatif baru – penterjemah).

    7. Erasmus’ New Testament became the basis for the Greek New Testament,
    “Textus Receptus”, which the King James translators used as the basis for
    their translation of the New Testament into English.

    TAMBAHAN PENJELASAN SEHUBUNGAN DENGAN TOPIK INI
    ————————————————
    Silahkan anda membuka SURAT KIRIMAN YAHYA (I YOHANES) 5: 6-8

    [I Yohanes 5:6] Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah, yaitu
    Yesus Kristus, bukan saja dengan air, tetapi dengan air dan dengan darah.
    Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena roh adalah kebenaran.
    [5:7] Sebab tiga yang memberi kesaksian (di dalam surga Bapa, Firman dan Roh
    kudus dan ketiganya adalah satu.
    [5:8] Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi) Roh dan air dan darah dan
    ketiganya adalah satu. (sebelum mendapat kritikan kalimat mulai kata “di
    dalam sorga” pada ayat 7 sampai kata “bumi” pada ayat 8 tidak memakai tanda
    kurung, yang ngritik DR GC Van Niftrik)

    SEDANGKAN menurut THE HOLY BIBLE international version, Zondervan Bible
    publisher, Grand Rapid Michigan USA, 3th printing july 1981 halaman 926
    BERBUNYI :

    [I Yohanes 5:6] This is the one who come by water and blood- jesus christ.
    He did not come by water only, but by water and blood. And it is the spirit
    who tetifies, because the spirit is truth.
    [5:7] for there are three that tetify
    [5:8] the spirit, the water, and blood. And three are in agreements.

    ARTINYA :
    [I Yohanes 5:6] INILAH DIA YANG DATANG DENGAN AIR DAN DARAH. IA TIDAK DATANG
    DENGAN AIR SAJA, MELAINKAN AIR DAN DARAH. DAN ROHLAH YANG MENYAKSIKAN,
    KARENA ROH ADALAH KEBENARAN.
    [5:7] ADA TIGA YANG MENYAKSIKAN
    [5:8] AIR, DARAH DAN ROH DAN KETIGANYA MENJADI SATU.

    Membaca ayat diatas, tampaklah penyisipan yang dilakukan penterjemah
    Alkitab. Ternyata kalimat mulai dari “Didalam sorga” pada ayat 7 sampai kata
    “di bumi pada ayat 8 adalah palsu. Kalau ayat itu dulunya nggak ada mengapa
    sekarang muncul? Kalau dulunya memang ada mengapa sekarang di hilangkan?

    BERIKUT KOMENTAR TENTANG PEMALSUAN AYAT INI:
    ———————————————
    1. DR G.C. VAN NIFTRIK DAN D.S.B.J BOLAND : Didalam Alkitab tidak
    diketemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata TRITUNGGAL
    ataupun ayat-ayat tertentu yang mengandung dogma tersebut, mungkin dalam 1
    Yahya 5 : 6-8. Tetapi sebagian besar dari ayat itu agaknya belum tertera
    dalam naskah aslinya. Bagian itu setidak- tidaknya harus diberi kurung.
    (Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418). Penterjemah Alkitab
    rupanya menuruti saran keduanya. Dengan
    memberi kurung kalimat itu.

    2. Drs. M E Duyverman : Menurut salinan tertua jalannya kalimatnya adalah
    begini : KARENA TIGA MENJADI SAKSI, YAITU ROH AIR DAN DARAH. Rupanya
    TAMBAHAN mulai terbubuh sebagai keterangan pinggir KALIMAT; PENYALIN
    KEMUDIAN MEMASUKAN KE DALAM BUNYI NAS karena berpikir ini adalah perbaikan
    penyalin lama. SAMPAI KINI HAL ITU MASIH TERJADI. (Pembimbing ke dalam
    perjanjian baru, BPK Jakarta 1966 hal 145). Mengapa keterangan pinggir itu
    dapat masuk menjadi ayat tuhan dengan
    begitu gampangnya?? Padahal ayat ini pokok doktrin trinitas. Mengapa bisa
    ketambahan ayat???

    3. Jerry Falwell. Tokoh kristen RADIKAL Amerika Serikat ini mengomentari
    pemalsuan ayat-ayat itu sebagai berikut : THE REST OF VERSE 7 AND FIST NINE
    WORDS OF VERSE 8 ARE NOT ORIGINAL, AND ARE NOT TO BE CONSIDERD AS APART OF
    THE WORDS OF GOD. (Jerry Falwell, Liberty Bible Commentary, thomas Nelson
    Publisher, Nashville, Camden New York 1983 halaman 2638). Artinya sebagian
    kalimat pada ayat 7 dan sembilan kata pertama di ayat 8 adalah tidak asli
    dan tidak bisa dianggap
    sebagai firman Tuhan.

    Keterangan tambahan:

    Justru dengan adanya penambahan tersebut maka menimbulkan suatu perbedaan
    doktrinal yang nyata, perbedaan yang ada adalah mengenai konsep tritunggal
    yang menjadi doktrin utama gereja Kristen dewasa ini. Karena jika kita
    melihat pada ayat-ayat pada manuskrip yang lebih tua, yang tidak mengandung
    tambahan tersebut, maka tidak ada pendukung yang kuat akan doktrin
    tritunggal yang dianut oleh gereja. Maka ditambahkanlah ayat tersebut.

    ==================
    2. Matius 28:16-20
    ==================

    [Matius 28:18] Yesus mendekati mereka dan berkata: “KepadaKu telah diberikan
    segala kuasa di sorga dan bumi.

    Ayat Matius 28:18 ini adalah AYAT PALSU!. PALSU! PALSU! PALSU! PALSU! PALSU!
    PALSU! PALSU! PALSU! PALSU! PALSU! PALSU! PALSU! PALSU!

    Karena Kitab Matius fasal 28 sebetulnya hanya sampai ayat 15. Sebagai
    berikut:

    [Matius 28:15] Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan
    kepada mereka. Dan CERITERA INI TERSIAR diantara orang Yahudi SAMPAI
    SEKARANG INI.

    King James Version:
    [Matthew 28:15] So they took the money, and did as they were taught: and
    this saying is commonly reported among the Jews UNTIL THIS DAY.

    American Standard Version:
    [Matthew 28:15] So they took the money, and did as they were taught: and
    this saying was spread abroad among the Jews, and continueth UNTIL THIS DAY.

    Fokuskan pada kata yang saya huruf besarkan diatas: CERITA INI TERSIAR (di
    antara orang Yahudi) SAMPAI SAAT INI. Ini adalah KATA-KATA PENUTUP DARI
    LAZIMNYA SEBUAH CERITA!

    Pada Alkitab versi King James dan American Standard diatas, jelas sekali
    tertulis …”Until this day” (sampai hari ini). Begitu pula kalau kita
    melihat Alkitab dalam bahasa sehari-hari:

    [Matius 28:15] Maka tentara pengawal itu mengambil uang itu, dan melakukan
    seperti yang dipesankan kepada mereka. Oleh karena itu cerita itu masih
    tersiar di antara orang Yahudi SAMPAI PADA HARI INI.

    Ayat Matius 28:15 inilah sesungguhnya ayat terakhir dari Kitab Matius fasal
    28.

    Sedangkan lima ayat berikutnya, Matius 28:16-20, adalah ayat-ayat yang baru
    ditambahkan oleh Gereja kemudian.

    [Matius 28:16] Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang
    telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
    [28:17] Ketika melihat Dia mereka menyembahNya, tetapi beberapa
    orangragu-ragu.
    [28:18] Yesus mendekati mereka dan berkata: “KepadaKu telah diberikan segala
    kuasa di sorga dan di bumi.
    [28:19] Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah
    mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
    [28:20] dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan
    kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir
    zaman.”

    Mereka yang dikaruniai akal sehat dan membaca Kitab Matius fasal 28 ini
    dengan cermat akan segera mendeteksi bahwa Injil Matius 28:15 merupakan
    penutup Injil Matius 28.

    “Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka.
    Dan CERITA INI TERSIAR diantara orang Yahudi SAMPAI SAAT INI” (Matius
    28:15).

    Perhatikan kata-kata yang saya huruf besarkan diatas, “CERITA INI TERSIAR
    SAMPAI SAAT INI” (;Sampai hari ini) menunjukkan bahwa peristiwanya sudah
    lama berlalu. Ini memperlihatkan bahwa Injil ini sudah lama selesai ditulis.
    Cerita ini sudah menjadi cerita rakyat yang terus dipupuk selama puluhan
    tahun, baru kemudian ayat 16-20 ditambahkan.

    Namun karena Gereja ingin menambahkan doktrin keimanan mereka dalam Injil,
    sehingga tanpa malu-malu mereka menambahkan ayat-ayat palsu tersebut,
    walaupun akhirnya janggal di kuping yang mendengarnya.

    Maka tulisan yang ada pada ayat Matius 28 pasal 15 itu seharusnya akan
    ditaruhnya pada akhir ayat Matius 28 atau tepatnya SETELAH/PADA ayat Matius
    28:20! Perhatikan kalimat “… CERITERA INI TERSIAR DIANTARA ORANG YAHUDI
    SAMPAI SAAT INI!” (;sampai hari ini/until this day) Kalimat begini kan jelas
    merupakan SEBUAH KALIMAT PENUTUP! Semoga apa yang saya maksudkan dalam
    pemaparan saya ini bisa difahami oleh rekan-rekan sekalian.

    Baiklah akan saya jelaskan lagi.
    ——————————–
    - Matius 28 pasal 11-15 adalah berisikan mmengenai Dusta Mahkamah Agama
    (cerita mengenai serdadu-serdadu romawi disogok). Menariknya adalah sebagian
    tulisan terakhir dari ayat Mat.28:15 itu: ‘CERITERA INI TERSIAR DIANTARA
    ORANG YAHUDI SAMPAI SEKARANG INI’. Kalau ibarat film kalimat macam begini
    kan sama artinya dengan kalimat ‘THE END’ atau kalau dalam komik ‘TAMMAT’
    (^_^)

    - Matius 28 pasal 16 sampai 20 intinya adaalah perintah untuk memberitakan
    Injil kepada seluruh makhluk, padahal dulu jelas-jelas Yesus telah
    memerintahkan kepada murid-muridnya untuk HANYA menyebarkan Injil kepada
    bangsa Yahudi saja (Matius 15:5-6 & 15:24-26), tapi sekarang fokus saya
    adalah Mat.28:16-20 ini bukan ke pertentangan masalah tersebut. Silahkan
    perhatikan lagi:

    [Matius 28:16] ….. (Silahkan baca diatas)
    [28:17] …..
    [28:18] …..
    [28:19] Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah
    mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,[28:20] dan ajarlah mereka
    melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah,
    Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir
    zaman.

    Sekarang saya tanya. Apakah cerita ketika Yesus memerintahkan untuk
    menyebarkan Injil kepada seluruh bangsa seperti dikatakan dalam Mat.28:19-20
    ini TIDAK TERSIAR SAMPAI SAAT INI????? (^_^) Jelas sampai sekarang cerita
    tersebut masih tersiar bahkan cerita ini JAUH LEBIH TERSIAR daripada cerita
    dalam Mat.28:11-15 mengenai dusta mahkamah agama (serdadu romawi disogok)
    itu.

    Tapi mengapa tulisan “…CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI” sudah ada
    sebelum Mat.28:16? Yaitu tepatnya pada ayat Mat.28:15? Sebabnya karena
    memang ayat itulah sebetulnya AYAT PENUTUP dari Injil Matius 28! Seharusnya
    kalau ayat-ayat Kitab Matius 28:16 itu benar-benar ada, maka sebagai ayat
    penutup Matius 28 adalah ayat Mat.28:20 dan isinya seharusnya sbb:

    [28:20] dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan
    kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir
    zaman. DAN CERITERA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI.

    Masalahnya adalah kalau memang ayat Mat.28:16-20 itu benar-benar ada dan
    merupakan kelanjutan dari Mat.28:11-15 maka kalimat “… CERITA INI TERSIAR
    SAMPAI SAAT INI”.. alias kalimat “THE END” atau “TAMMAT” itu harusnya baru
    ada setelah Ayat Matius pasal 28:20 (atau menjadi ayat terakhir dari Matius
    28)!

    Karena bukankah KEDUA CERITA itu (Mat.28:15-cerita tentang serdadu romawi
    disogok MAUPUN Mat.28:20-cerita tentang perintah dari Yesus untuk
    menyebarkan Injil) MERUPAKAN SATU RANGKAIAN CERITA? Merupakan bagian-bagian
    cerita YANG SAMBUNG-BERSAMBUNG dalam Injil Matius 28?

    Kenapa ketika belum sampai ayat Mat.28:20, melainkan baru sampai Mat.28:15
    sudah ada tulisan “memvonis” seperti lazimnya seorang kakek yang ingin
    menyudahi cerita ketika sedang mendongeng kepada cucunya: “KISAH/TULISAN INI
    MASIH TERSIAR SAMPAI SEKARANG INI CUCUKU!”… (^_^)

    Masalah ini kalau mau dianalogikan, ibarat komik yang terdiri dari jumlah
    keseluruhan 100 halaman, jelas halaman terakhirnya dari komik tersebut
    adalah halaman 100 (analogi dengan Kitab Matius 28; Halaman 100 itu sama
    dengan Mat.28:20).

    Saya lanjutkan kembali. Maka seharusnya tulisan ‘THE END’ atau ‘TAMMAT’
    untuk mengakhiri, atau sebagai penutup dari komik tersebut harusnya juga
    adanya di halaman terakhir buku tersebut, yaitu halaman 100. Seperti juga
    seharusnya kalimat ‘CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI’ pada Matius 28
    harusnya juga ada pada ayat terakhir pada Matius 28 itu yaitu tepatnya pada
    ayat Matius 28:20.

    Ndilalah kok pada kenyataannya sekarang ini kalimat ‘CERITA INI TERSIAR
    SAMPAI SAAT INI’ dalam Matius pasal 28 kok sudah ada pada ayat ke-15nya
    -(harusnya pada Matius pasal terakhir/ke-220 donk)-?!?!? Ini sama aja tulisan
    ‘THE END’ atau ‘TAMMAT’ dalam komik yang saya ceritakan diatas itu sudah ada
    pada halaman 90! Atau malah baru di halaman 70 dsb! -(Harusnya yang benar
    pada halaman terakhirnya alias halaman 100 donk!)…

    Jadinya tulisan “CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI’ dalam Matius 28 dan
    tulisan ‘THE END’/’TAMMAT’ dalam komik diatas itu ibarat bayi berarti
    LAHIRNYA TERLALU CEPAT alias PREMATURE! (^_^) Harusnya baru muncul pada ayat
    Mat.28:20 kok sudah ada pada ayat Mat.28:15. Harusnya baru ada pada halaman
    100 kok sudah keburu nongol pada halaman 90! (^_^)

    Mengenai ayat-ayat palsu yang baru ditambahkan oleh Gereja ini,
    perhatikanlah pernyataan para pakar Alkitab dan sejarah pemikiran Kristen
    seperti:

    - Hugh J. Schonfield, nominator pemenang HHadiah Nobel tahun 1959, dalam
    bukunya The Original New Testament, hal. 124:

    “This (Matthew 28:15) would appear to be the end of the Gospel (of Matthew).
    What follows (Matthew 28:16-20) from the nature of what is said, would then
    be a latter addition”

    “Ayat ini (Matius 28:15) nampak sebagai penutup Injil (Matius). Dengan
    demikian, ayat-ayat selanjutnya (Matius 28:16-20), dari kandungan isinya,
    nampak sebagai (ayat-ayat) yang BARU DITAMBAHKAN KEMUDIAN”.

    - Selanjutnya, Robert Funk, Professor Ilmuu Perjanjian Baru, Universitas
    Harvard, dalam bukunya The Five Gospels, mengomentari ayat-ayat tambahan ini
    sebagai berikut:

    “The great commission in Matthew 28:18-20 have been created by the
    individual evangelist… reflect the evangelist idea of launching a world
    mission of the church. Jesus probably had no idea of launching a world
    mission and certainly was not the institusion builder. (is is) not reflect
    direct instruction from Jesus”

    “Perintah utama dalam Matius 28:18-20… diciptakan oleh para penginjil….
    memperlihatkan ide untuk menyebarkan ajaran Kristen ke seluruh dunia. YESUS
    SANGAT MUNGKIN TIDAK MEMILIKI IDE UNTUK MENGAJARKAN AJARANNYA KE SELURUH
    DUNIA DAN (Yesus) SUDAH PASTI BUKAN PENDIRI LEMBAGA INI (agama Kristen).
    (Ayat ini) tidak menggambarkan perintah yang diucapkan Yesus”

    Lagi pula meskipun SEANDAINYA (;hanya pengandaian, karena sudah terbukti ini
    ayat palsu) ayat tersebut benar diucapkan Yesus, belum dapat dianggap
    sebagai rumusan Trinitas, sebab ayat ini hanya menyebut tiga oknum, dan
    tidak pernah mengatakan bahwa yang tiga tersebut adalah satu.

    Yang tidak palsu adalah ayat-ayat berikut ini, bahwa Yesus sama sekali tidak
    memiliki kuasa baik di dunia maupun di akhirat, dan hanya Allah lah yang
    memiliki kuasa:

    [Yohanes 4:6] Di situ terdapat sumur Yakub. Yesus sangat letih oleh
    perjalanan, karena itu Ia duduk di pinggir sumur itu. Hari kira-kira pukul
    dua belas.

    [Yohanes 5:30] Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku
    menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab
    Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus
    Aku.

    [Yohanes 7:1] Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak
    mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk
    membunuh-Nya

    [Yohanes 12:27] Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan Kukatakan?
    Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini? Tidak, sebab untuk itulah Aku datang
    ke dalam saat ini.

    [Markus 6:5] Ia tidak dapat mengadakan satu mujizatpun di sana, kecuali
    menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.

    [Lukas 23:8] Ketika Herodes melihat Yesus, ia sangat girang. Sebab sudah
    lama ia ingin melihat-Nya, karena ia sering mendengar tentang Dia, lagipula
    ia mengharapkan melihat bagaimana Yesus mengadakan suatu tanda.
    [23:9] Ia mengajukan banyak pertanyaan kepada Yesus, tetapi Yesus tidak
    memberi jawaban apapun.

    [II Korintus 13:4] Karena sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena
    kelemahan, namun Ia hidup karena kuasa Allah. Memang kami adalah lemah di
    dalam Dia, tetapi kami akan hidup bersama-sama dengan Dia untuk kamu karena
    kuasa Allah.

    Kalau memang Yesus berkuasa di sorga dan bumi, maka dalam pertarungan bebas
    melawan prajurit romawi di bukit golgotta itu, Yesus akan menang, tidak
    kalah seperti yang kita ketahui dalam kepercayaan Kristen. Dan kemudian
    prajurit Romawi itu akan digantung di tiang salib, dan setelah itu Yesus
    juga akan mengampuni dosa umat Kristen! (^_^)

    =================
    3. Markus 16:9-20
    =================

    [Markus 16:15] Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia,
    beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
    [16:16] Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang
    tidak percaya akan dihukum.

    Lagi-lagi ayat yang satu ini, yaitu Markus 16:15-16 adalah AYAT PALSU.

    Jadi menurut mereka Yesus memerintahkan untuk menyebarkan Injil untuk
    seluruh makhluk. Tapi setelah diselidiki, ternyata ayat diatas adalah ayat
    Palsu. Kitab Markus 16 ternyata hanya sampai ayat 8:

    [Markus 16:8] Lalu mereka keluar dan lari meninggalkan kubur itu, sebab
    gentar dan dahsyat menimpa mereka. Mereka tidak mengatakan apa-apa kepada
    siapapun juga karena takut.
    Dengan singkat mereka sampaikan semua pesan itu kepada Petrus dan
    teman-temannya. Sesudah itu Yesus sendiri dengan perantaraan murid-muridNya
    memberitakan dari Timur ke Barat berita yang kudus dan tak terbinasakan
    tentang keselamatan yang kekal itu.

    Ayat Markus 16:8 diatas inilah yang sebetulnya merupakan ayat penutup dari
    Markus 16. Sedangkan ayat Markus 16:9-20 adalah palsu dan baru disusupkan
    oleh gereja kemudian. Berikut ayat-ayat PALSU tersebut:

    [Markus 16:9] Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu,
    Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus
    pernah mengusir tujuh setan.
    [16:10] Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu
    mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis.
    [16:11] Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat
    olehnya, mereka tidak percaya.
    [16:12] Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua
    orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.
    [16:13] Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang
    lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya.
    [16:14] Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika
    mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati
    mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah
    melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.
    [16:15] Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia,
    beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
    [16:16] Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang
    tidak percaya akan dihukum.
    [16:17] Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan
    mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa
    yang baru bagi mereka,
    [16:18] mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut,
    mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas
    orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”
    [16:19] Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah
    Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
    [16:20] Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan
    turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang
    menyertainya.

    - Alkitab kitab Markus pasal 16 yang diterrbitkan Lembaga Biblika Indonesia
    yang dicetak oleh percetakan Arnoldus Ende 1986/1987, Pada catatan kakinya
    berbunyi:

    “Dengan singkat. Bagian ayat ini hanya terdapat dalam beberapa naskah.
    Nampaknya baru dalam abad ke-2 masuk ditambahkan dalam injil Markus. Bagian
    akhir injil Markus ayat 9-20 bercerita mengenai penampakan Yesus. Ini memang
    termasuk kitab suci, TETAPI AGAKNYA TIDAK TERMASUK INJIL MARKUS YANG ASLI”.

    - Pada The Christian Counselor’s New Testaament, Markus 16 berakhir pada
    pasal 16 ayat 8. Kemana ayat 9-20? Pada akhir kalimat terdapat catatan kaki:

    “These verse are omitted by better MSS. An alternative shoter ending is
    found in same”.

    “Ayat-ayat ini dihapus oleh terjemahan MSS yang terbaik. Penutup lebih
    pendek seperti ini (Markus 16 berakhir pada ayat 8) bisa ditemukan pada
    beberapa versi lainnya.

    - Pada The Holy Bible New International Veersion pada catatan kaki ayat 8
    berbunyi :

    “The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20″.

    “DUA MANUSKRIP PALING TUA TIDAK MEMILIKI MARKUS 16:9-20″.

    - “Serious doubts exists as to whetheer these verses belong to the Gospel of
    Mark. They are absent from important early manuscripts and display certain
    peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike
    the rest of Mark. HIS GOSPEL PROBABLY ENDED AT 16:8, OR ITS ORIGINAL ENDING
    HAS BEEN LOST. (From the NIV Bible Foot Notes, page 1528)”

    - Kata Herman Bakel dan Dr. A. Powel Daviees, “Injil Matius 28:19 (28:19
    Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka
    dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,) dan Injil Markus 16:9-19 ADALAH
    SISIPAN. Bacalah bukunya.” (Hashem, “Jawaban Lengkap Kepada Pendeta Dr. J.
    Verkuyl,” terbitan JAPI, Surabaya, tahun 1969, halaman 94).

    Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah
    ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini
    yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus
    katakan dengan tegas di Matius 10:5-6:

    [Matius 10:5] Kedua belasmurid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada
    mereka, “JANGANLAH KAMU MENYIMPANG KE JALAN BANGSA LAIN atau masuk ke dalam
    kota orang Samaria,
    [10:6] melainkan PERGILAH KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG DARI UMAT ISRAEL.

    Dan Matius 15:24-26:

    [Matius 15:24] Jawab Yesus: “AKU DIUTUS HANYA KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG
    DARI UMAT ISRAEL.”
    [15:25] Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata:
    “Tuhan, tolonglah aku.”
    [15:26] Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan
    bagi anak-anak dan melemparkannya kepada ANJING.”

    Itulah ayat yang asli dan tidak palsu.

    © Forza Islam 2006

    1. Samuel Hadi Says:

      Salam damai.

      Mengapa Yesus menyebut perempuan Siro Fenesia itu sebagai anjing?

      Sebab itulah anggapa orang Yahudi kepada bangsa-bangsa kafir yang ada di sekitar mereka. Orang Yahudi begitu bangga pada diri mereka sebab mereka disebut Tuhan sebagai umat pilihanNya. Sedangkan bangsa lain tak lebih seperti anjing anjing.

      Tetapi mereka lupa, bahwa mereka dipilih yaitu untuk menjadi SALURAN BERKAT TUHAN, yaitu bahwa melalui bangsa Yahudi, keselamatan kepada semua bangsa dan kaum bisa sampai kepada semua orang, apa pun latar belakangnya.

      Dan hal ini sudah digenapi di dalam dan melalui Yesus Kristus, yaitu melalui kematianNya sebagai korban pengganti dosa dan kebangkitan serta kematianNya, dan melalui kenaikan serta pencurahan Roh Kudus kepada setiap orang, sehingga mereka bisa kembali dilahirkan baru menjadi Anak-Anak Tuhan.

      Sayang sungguh sayang, Orang-orang Yahudi (maupun Islam) tidak menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka.
      Itulah sebabnya mereka tidak bisa hidup di dalam damaiNya.

      Kembali kepada perempuan Siro Fenesia ini; Yesus menyebutnya anjing , tak lain adalah untuk menguji iman wanita ini. Apakah ia benar-benar mau percaya dan menerima Yesus serta sujud menyembah YEsus.

      Ketika wanita ini berkata: “Benar Tuhan, tetapi anjing itu juga makan dari remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.”

      Apa arti perkataan wanita ini. Ia mengakui bahwa ia adalah “anjing” artinya bukan bangsa pilihan, tetapi sekarang Yesus sudah ada di hadapannya. Dan ia yakin Yesus pasti menjawab permohonannya.

      Dan, benar. Yesus katakan: “Hai ibu besar imanmu. Maka jadilah padamu seperti yang engkau percayai.” Dan Alkitab mencatat bahwa seketika itu juga anaknya sembuh. Puji Tuhan.

      GBU ALL

      1. pemirsa Says:

        sedikit tambahan
        itu juga untuk menguji seberapa besar iman perempuan tsb pada Yesus Kristus.

      2. someone Says:

        Oh, jadi bukan hanya di dalam al-quran saja yang mana Tuhan menggunakan sebutan binatang terhadap seseorang.

      3. Musyadad Says:

        Gw paste kata2 Samuel Hadi;

        “Kembali kepada perempuan Siro Fenesia ini; Yesus menyebutnya anjing , tak lain adalah untuk menguji iman wanita ini. Apakah ia benar-benar mau percaya dan menerima Yesus serta sujud menyembah YEsus.”

        Emank pernah umat kristiani sujud dan menyembah Tuhannya?

        Yg da jg mereka bernyanyi dihadapan Tuhannya….

        again;
        “SALURAN BERKAT TUHAN, yaitu bahwa melalui bangsa Yahudi, keselamatan kepada semua bangsa dan kaum bisa sampai kepada semua orang, apa pun latar belakangnya.”

        Mang bangsa yg km sebut (Yahudi) memberikan kslamatan dgn bukti pembantaian Tim Kemanusiaan di kapal MM dr Turki tu?
        Relawan dr Indonesia yg tertembak dn smpat d rwat d negara Yahudi ja di Racuni dgn Arsen yg berlebih…. Tu kh yg d sebut sebagai bangsa penyelamat?

    2. berkah Says:

      Aku diajar beberapa cerita bagaimana Quran dibentuk. Dua keterangan yang paling terkenal adalah:
      Muhammad menyusun Quran menjadi sebuah buku sebelum dia mati dan Kalifah lainnya, Abu Bakr, menyusunnya dari orang-orang yang telah menulis ayat-ayat Quran dan menghafalnya.

      Meskipun begitu, aku diajari bahwa Quran yang sekarang ini persis sama dengan yang diberikan pada Muhammad dulu oleh malaikat Jibril. Setelah itu aku mulai mempelajari sumber-sumber Islam yang bisa dipercaya terutama Hadis yang Sahih (terpercaya) yang disusun oleh Bukhari untuk mengerti sejarah Islam.

      Sewaktu aku mempelajari sejarah penyusunan teks Quran, aku sangat kaget ketika mengetahui bahwa Quran yang kita miliki hari ini ternyata melalui beberapa tahapan evolusi sebelum jadi yang standard seperti yang saat ini ada. Misalnya, aku menemukan ada tujuh cara yang berbeda untuk melafalkan Quran. Seorang dapat melafalkan dan mengingat Quran secara berbeda dan itu tetap diterima sebagai wahyu Auwloh. Kutipan dari Hadis Sahih Bukhari:
      Volume 3, Buku 41, Nomer 601: Dikisahkan oleh ‘Umar bin Al-Khattab:
      Aku dengar Hisham bin Hakim bin Hizam melafalkan Surat-al-Furqan dengan cara yang berbeda dengan caraku. Rasul Auwloh telah mengajarkan padaku (dengan cara yang berbeda). Lalu, aku hampir saja ingin bertengkar dengan dia (pada saat sembahyang) tapi aku tunggu sampai dia selesai, lalu aku ikat bajunya di sekeliling lehernya dan kuseret dan kubawanya menghadap Rasul Auwloh dan berkata, Aku telah mendengar dia melafalkan Surat-al-Furqan dengan cara yang berbeda dengan yang kau ajarkan padaku.

      Sang Rasul menyuruhku melepaskan dia dan meminta Hisham melafalkannya. Ketika dia melakukan itu, Rasul Auwloh berkata, “Itu (Surat-al-Furqan ) dilafalkan begitu.” Sang Rasul lalu meminta aku melafalkannya. Ketika aku melakukannya, dia berkata, “Itu dilafalkan begitu.” Quran telah dinyatakan dalam tujuh cara yang berbeda, jadi lafalkan dengan cara yang mudah bagimu.

      Karena itu dari sejak awal Quran, kutemukan bukan saja SATU melainkan TUJUH cara untuk melafalkannya. Ini berarti orang Muslim dapat menghafal Quran dalam tujuh cara yang berbeda, dan bukan hanya satu. Ini menimbulkan suatu masalah yang tadinya tidak terpikirkan bagiku. Jika Muhammad telah mengijinkan tujuh cara untuk melafalkan Quran, maka tentunya ada TUJUH VERSI QURAN.

      Aku tidak pernah diajari bahwa ada tujuh buah Quran, aku hanya diberitahu satu Quran saja. Apakah memang betul ada tujuh buah dan semuanya itu asli?
      Ketika aku terus melanjutkan penelaahanku, kutemukan Hadis Sahih lain yang memperkuat dan memperluas paham bahwa Quran mungkin dikisahkan dalam tujuh cara yang berbeda. Contohnya Sahih Bukhari Volume 4, Buku 54, Nomer 442; V6, B61, N513; V6, B61, N514; V9, B3, N640.

      Sewaktu aku mempelajarinya lebih lanjut, Hadis Sahih menegaskan bahwa Muhammad tidak menyusun tulisan Quran jadi satu koleksi, tapi ini untuk pertamakali dilakukan di bawah kekuasaan Khalifa Abu Bakr. Ternyata pada saat itulah qurra, yakni orang-orang yang menghafalkan Quran, terbunuh di Perang Yamama. Khalifa Abu Bakr memerintahkan untuk dibuat kumpulan ayat-ayat Quran, dan ini juga atas desakan Umar (Khalifa yang kedua). Kumpulan ayat ini disimpan oleh Khalifa Abu Bakr, dan setelah dia mati, lalu disimpan oleh Khalifa Umar dan diserahkan pada anak perempuan Umar yang bernama Hafsa, yang juga adalah janda Muhammad.

      Ini diceritakan dengan jelas di Sahih Hadis of Bukhari:
      Volume 6, Buku 61, Nomer 509: Dikisahkan oleh Zaid bin Thabit:
      Abu Bakr As-Siddiq memanggilku ketika orang-orang Yamama telah dibunuh (sejumlah pengikut sang Nabi yang bertempur melawan Musailama). (Aku pergi kepadanya) dan menemukan ‘Umar bin Al-Khattab duduk dengannya. Abu Bakr lalu berkata (padaku), Umar telah datang padaku dan berkata: Banyak yang Qurra Quran(orang-orang yang hafal Quran di luar kepala) yang tewas di Perang Yamama dan aku takut akan lebih banyak lagi Qurra yang akan tewas di medan perang lain, sehingga sebagian besar Quranbisa hilang. Karena itu aku menganjurkan kau (Abu Bakr) memerintah agar ayat-ayat Quran dikumpulkan.

      Aku berkata pada Umar, Bagaimana kau dapat berbuat sesuatu yang Rasul Auwloh saja tidak lakukan? Umar berkata, Demi Auwloh, ini adalah usaha yang baik. Umar terus saja membujukku untuk menerima usulnya sampai Auwloh membuka hatiku dan aku mulai menyadari kebenaran usul ini.
      Lalu Abu Bakr berkata (padaku). Kamu adalah anak muda yang bijaksana dan kami tidak curiga apapun padamu, dan kau biasa menulis Ilham Illahi bagi Rasul Auwloh. Maka kau harus mencari (ayat-ayat terpisah-pisah) Quran dan mengumpulkannya jadi satu buku. Demi Auwloh, jika mereka memerintahkanku untuk memindahkan satu dari gunung-gunung, ini tidak akan sesukar perintah mengumpulkan ayat-ayat Quran.

      Lalu aku berkata pada Abu Bakr, Bagaimana kau dapat berbuat sesuatu yang Rasul Auwloh saja tidak lakukan? Abu Bakr menjawab, Demi Auwloh, ini adalah usaha yang baik. Abu Bakr terus saja membujukku untuk menerima usulnya sampai Auwloh membuka hatiku seperti Dia telah membuka hati Abu Bakr dan Umar.
      Lalu aku mulai mencari ayat-ayat Quran dan mengumpulkannya dari (yang ditulis di) tangkai-tangkai palem, batu-batu putih tipis dan juga orang-orang yang mengingatnya dalam hati, sampai aku menemukan ayat akhir dari Surat At-Tauba (Pertobatan) dari Abi Khuzaima Al-Ansari, dan aku tidak menemukan ayat ini pada orang lain.

      Ayatnya berbunyi: Sesungguhnya telah datang bagimu seorang Rasul (Muhammad) dari antara kalian sendiri. Dia sedih melihat engkau harus menerima kecelakaan atau kesusahan (sampai akhir Surat-Baraa (At-Tauba) (9.128-129). Lalu naskah-naskah (salinan) lengkap Qurandisimpan Abu Bakr sampai dia mati, lalu disimpan Umar sampai akhir hidupnya, dan kemudian disimpan Hafsa, anak perempuan Umar.

      Sewaktu aku mempelajari Hadis Sahih di atas dan Hadis yang lain yang sama pesannya, aku mendapatkan hal-hal yang penting.

      Pertama, Umar khawatir jika Qurantidak ditulis, dan jika para penghafal Quran banyak yang mati, maka sebagian besar Quran akan hilang. Kedua, ini adalah tugas yang monumental (besar sekali) yang diberikan pada Zaid karena Muhammad sendiri tidak pernah melakukan hal ini, dan Zaid menjelaskan kekhawatirannya. Ketiga, perlu banyak usaha untuk mengumpulkan ayat-ayat Quran karena beberapa ayat hanya diingat oleh satu orang dan tidak ada orang lain yang menegaskan atau membenarkannya.

      Ada beberapa Hadis Sahih lain yang juga mengatakan hal itu. Kejujuran Zaid membuatku waswas. Apakah betul ini adalah tugas yang sangat berat? Apakah memang dia orang yang tepat melaksanakan tugas itu? Aku mulai mencari dan menemukan bahwa Muhammad telah menganjurkan orang-orang lain dan bukan Zaid untuk mengajar Quran. Dari Hadis Sahih:
      Volume 6, Buku 61, Nomer 521: Dikisahkan oleh Masriq:
      ‘Abdullah bin ‘Amr mengingatkan ‘Abdullah bin Masud dan berkata, “Aku akan mencintai orang itu selamanya, karena aku mendengar sang Nabi berkata, Belajarlah Quran dari empat orang ini: ‘Abdullah bin Masud, Salim, Mu’adh dan Ubai bin Ka’b.

      Aku sangat khawatir karena tidak seorang pun dari keempat orang yang direkomendasikan Muhammad untuk mengajar Quran diberi tugas untuk mengumpulkan atau menegaskan kebenarannya. Yang disuruh malah juru tulisnya Muhammad: Zaid bin Thabit. Dia juga khawatir bahwa tugas ini terlalu berat. Tapi baik Khalifa Abu Bakr maupun Umar pada saat itu tidak minta satu pun dari keempat orang di atas untuk memeriksa hasil kerja Zaid.
      Aku lanjutkan penyelidikanku dengan rasa agak bingung karena proses penyusunan ini ternyata melibatkan lebih banyak hal yang tidak pernah kudengar sebelumnya. Sayangnya, aku mendapatkan bahwa sejarah penyusunan Quran tidak berhenti pada saat itu saja. Dengan makin bertambah dan menyebarnya masyarakat Muslim, jadi bertambah sukar pula untuk mempertahankan keutuhan isi Quran karena tidak ada satu patokan isi Quran yang sah, tapi setiap guru agama punya salinan mereka sendiri. Ini mengakibatkan banyaknya ketidaksetujuan diantara masyarakat Muslim, dan karena itu, Khalifa Uthman diminta untuk berbuat sesuatu untuk menanggulangi hal ini. Harap ingat bahwa pada saat itu, naskah Quran yang dikumpulkan Zaid tidak disebarkan ke mana-mana, dan masih disimpan oleh Hafsa. Juga perhatikan apa yang dilakukan Khalifa Uthman seperti yang diterangkan di Hadis Sahih Bukhari berikut.

      Volume 6, Buku 61, Nomer 510: Dikisahkan oleh Anas bin Malik:
      Hudhaifa bin Al-Yaman datang pada Uthman pada saat orang-orang Sham dan Iraq sedang mengadakan perang untuk menaklukkan Arminya dan Adharbijan. Hudhaifa takut akan perbedaan pelafalan Quranyang dilakukan mereka (orang-orang Sham dan Iraq), lalu dia berkata pada Uthman, ketua orang yang beriman! Selamatkan negara ini sebelum mereka bertentangan tentang Buku ini (Quran) seperti yang dilakukan orang Yahudi dan Kristen sebelumnya. Lalu Uthman mengirim pesan pada Hafsa yang isinya, Kirim pada kami naskah-naskah Quran sehingga kami bisa mengumpulkan bahan-bahan Qurandalam salinan yang sempuran dan mengembalikan naskah-naskah itu padamu. Hafsa lalu mengirimkannya pada Uthman. Uthman lalu memerintahkan Zaid bin Thabit, ‘Abdullah bin AzZubair, Said bin Al-As dan ‘AbdurRahman bin Harith bin Hisham untuk menulis ulang naskah-naskah itu menjadi salinan yang sempurna. ‘Uthman berkata pda tiga orang Quraish, Andaikata kau tidak setuju dengan Zaid bin Thabit tentang isi apapun dalam Quran, maka tulislah Quran dalam dialek Quraish, agar Quran dinyatakan dalam bahasa asli mereka. Mereka melakukan itu, dan ketika mereka telah menulis banyak salinan, Uthman mengembalikan naskah-naskah yang asli pada Hafsa. Uthman mengirim satu salinan Quran ke setiap propinsi Muslim, dan memerintahkan semua tulisan-tulisan Quran lain, baik yang ditulis di beberapa naskah atau seluruh buku, dibakar. Said bin Thabit menambahkan, “Satu ayat dari Surat Ahzab hilang dariku ketika kita menyalin Quran dan aku biasa mendengar Rasul Auwloh menceritakannya. Maka kami mencarinya dan menemukannya pada Khuzaima bin Thabit Al-Ansari. (Ayat ini berbunyi): ‘Diantara orang-orang yang Beriman ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Auwloh.” (33.23).

      Dari mempelajari kisah di atas dan juga Hadis Sahih lain yang pesannya serupa, aku perhatikan ada beberapa kumpulan Quran yang berbeda-beda yang tersebar saat itu. Ini adalah bagian kumpulan Quran yang dibuat oleh keempat guru-guru Quran yang direkomendasikan Muhammad seperti yang ditulis di Hadis terdahulu, yakni salah satunya Ubai bin Ka’b. Lagi-lagi aku merasa terganggu dengan hal-hal berikut.

      Pertama, ada banyak ketidaksetujuan diantara para Mauslim tentang apa yang seharusnya ada dalam Quran. Karena itu, Khalifa Uthman memerintahkan naskah-naskah Quran yang disimpan Hafsa untuk disalin dan disebarkan dan ditunjuk sebagai salinan Quran yang sah. Kedua, jika ada banyak ketidaksetujuan diantara ahli-ahli tulis yang menyalin Quran tentang bagaimana melafalkan suatu ayat, Uthman menyuruh mereka menulisnya dalam dialek Quraish. Aku merasa kecewa ketika tahu Khalifa Uthman memerintahkan perubahan kata-kata Quran ke dalam dialek Quraish. Apakah perubahan bagian dari tujuh versi Quranyang berbeda? Aku tidak menemukan penjelasan ini di Hadis Sahih. Yang terakhir, aku kaget sekali ketika Khalifa Uthman memerintahkan penghancuran Quran-quran yang lain tidak peduli apakah seluruhnya atau sebagian saja. Ini sangat mengganggu. Aku bertanya dalam hati: mengapa? Mestinya karena Quran-quran lain yang beredar saat itu begitu berbeda dengan yang dimiliki Khalifa sehingga dia sampai-sampai mengeluarkan perintah yang begitu keras. Ingat saat Al-Yaman bertemu Uthman untuk memintanya menyelamatkan negara karena mereka berbeda pendapat tentang Quran. Sekarang Khalifa Uthman memerintahkan disebarkannya salinan yang dimiliki Hafsa, padahal versi ini belum pula disahkan oleh guru-guru Quranterbaik untuk jadi patokan Quranyang sah.

      Sewaktu aku menyelidiki apa kemungkinan perbedaannya yang ada, aku menemukan contoh kata Bismillah yang hilang pada awal Surah 9, ayat perajaman yang hilang yang berhubungan dengan perzinahan, dan lalu ayat ini dihapus, ditarik kembali, dibatalkan atau dilupakan. Aku telah membicarakan hal ini dalam penelitianku tentang ayat-ayat yang dibatalkan. Aku menjumpai bahwa meskipun perintah penghancuran diberikan, beberapa bagian dari versi Quran lain ternyata selamat, mungkin karena orang-orang Muslim hafal akan variasi lain dari Quran. Contohnya, dari terjemahan Quran oleh Abdullah Yusuf Ali dan dari catatan kaki kutemukan Qiraat (bacaan Quran) lain, dari Ka’b yang direkomendasikan Muhammad sebagai satu dari empat guru terbaik untuk mengajar Quran. Dia menulis ada kata-kata tambahan bagi Surah 33:6. Aku dulu diajari bahwa tidak ada satu titik pun yang diubah, dan inilah seluruh kalimat yang hilang yang ditandai dengan ** di bawah di catatan kaki 3674 dari Abdullah Yusuf Ali.

      Nabi itu (hendaknya) lebih utama bagi orang-orang mukmin dari diri mereka sendiri, ** dan isteri-isterinya adalah ibu-ibu mereka. Dan orang-orang yang mempunyai hubungan darah satu sama lain lebih berhak (waris-mewarisi) di dalam Kitab Auwloh daripada orang-orang mukmim dan orang-orang Muhajirin, kecuali kalau kamu berbuat baik kepada saudara-saudaramu (seagama). Adalah yang demikian itu telah tertulis di dalam Kitab (Auwloh) . Surah 33:6

      ** Catatan kaki 3674: Di beberapa Qiraats, seperti yang dimiliki Ubai ibn Ka’b, muncul pula kata-kata ini “dan dia adalah ayah bagi mereka, yang mengartikan bahwa hubungan spiritualnya dan hubungannya dengan kata-kata dan isteri-isterinya adalah ibu-ibu mereka.

      Ini bukan berita baik bagiku. Tidak ada guru Muslim yang bahkan mengisyaratkan kenyataan bahwa naskah akhir Quran yang diperintahkan oleh Khalifa Uthman untuk disebarkan sebenarnya punya sejarah yang penuh perubahan, pertentangan dan penghancuran.

      Dengan menyesal aku mengambil kesimpulan pengertian mengenai penyusunan Quran bahwa:
      Muhammad tidak pernah mengumpulkan bahan-bahan Quran menjadi satu naskah Quran tunggal. Dia merekomendasikan empat guru untuk mengajar bahan-bahan Quran. Dia juga menegaskan bahwa Quran dapat dilafalkan dalam tujuh cara.

      Khalifa Abu Bakr memerintahkan Zaid bin Thabit, salah satu juru tulis, dan bukan empat guru yang direkomendasikan Muhammad, untuk menyusun bahan-bahan Quranjadi satu naskah tunggal, ketika para qurra mulai berguguran di medan perang.

      Dalam beberapa tahun, versi Quran yang berbeda-beda muncul dan menyebabkan banyak masalah diantara masyarakat Muslim. Khalifa Uthman memerintahkan penyebaran salinan dari versi Quran yang dibuat oleh Zaid bin Thabit yang disimpan oleh anak Khalifa Umar, yakni Hafsa. Dia lalu memerintahkan penghancuran Quran-quran yang telah disusun orang lain.

      Sebagian Muslim tentunya tidak suka dengan kesimpulan ini karena mereka percaya bukan ini yang terjadi. Akan tetapi, tulisan sah yang diakui dalam sejarah Islam adalah dari Hadis Sahih, Sirat (riwayat hidup Muhammad) dan dari Tafsir Quran. Tidak ada sumber sejarah Islam lain yang bisa menjelaskan dengan sah tentang masalah ini. Dari semua sumber yang lain, kesaksian yang ada juga mirip seperti yang telah aku jabarkan dengan menggunakan Hadis Sahih Bukhari sebagai sumber keterangan yang utama. Quran yang kita miliki sekarang jauh dari kumpulan Quran yang sempurna dan berwenang seperti yang dulu diajarkan padaku bahwa kita punya Quran asli dari Muhammad.

      by admin

      1. jack Says:

        untuk membuktikan keaslian al quran kan sudah sangat cukup membuat satu saja ayat semisal Al Quran nggak lebih

        apakah Al Quran bertentangan dengan sains?

  21. ilham othmany Says:

    Di dalam alquran tidak pernah seseorang itu disamakan dengan haiwan berdasarkan bangsanya.Mereka di samakan dengan haiwan berdasarkan kejahatannya.Di dalam bible manusia di samakan dengan haiwan berdasarkan bangsanya.Ini satu lagi bukti bahawa bible bukan murni firman Allah.

    1. ilham othmany Says:

      Sesungguhnya bible benar2 telah ditulis mengikut selera org Yahudi….

      1. Musyadad Says:

        Makanya kitab orang2 kristiani ga da yg murni tulisannya dan bahasanya saat ni.

        Beda jauh dengan Qur’an, dimanapun Qur’an di cari, pasti tetap menggunakan bahasa dan tulisan dr bangsa Arab.

  22. Musyadad Says:

    Musyadad Says:

    July 3, 2010 at 7:08 am

    “Hehehe … merkosa cewek kafir itu dapat hadiah 70 perawan abadi di sorga, kata ustad Islam. Betul-betul ajaran agama yang benar tuch, cuma Islam saja yang bisa menghasilkan dan menghalalkan ajaran seperti itu, bukan?”

    Kata2 di atas sengaja saya paste, karena saya mau bukti dan sumber yg kuat tentang pernyataan Anda, siapmurtad. Knp sampe sekarang permintaan saya masih juga ga anda kabulkan?

    Saya ingatkan lagi, siapa ustad yg anda maksud? dan mohon pertemukan saya dengannya!!

    Kabulkan segera permintaan saya, jika emang pernyataan anda dapat di pertanggungjawabkan di dunia ini!!!!

    Atao Anda memang bisanya MEMFITNAH AJA!!!??!??!?

    1. L Says:

      Ohhhh…. gak heran… ustad aja banyak istrinya bos,,, di alquran ente tertulis gitu kok…mencap orang fitnah..macam ente suci aja…

      Ga heran banyak ustad2 ente berkotbah hal yang sama… jelas ditulis seperti itu…bodoh…! makanya jangan menghafal huruf Arab! Bahasa Indonesia aja ente gak lancar… idiot..idiot..

      1. Musyadad Says:

        Dalam Al Qur’an memang di anjurkan tiap muslim memiliki istri 4 org, tp jk ga snggup tuk adil cukup 3org, tp jk msh ga bs adil cukup 2 org, dan jika msh tidak bs adil juga, maka miliki 1 org istri saja. Itu ajaran d Al Qur’an bos….

        Dan jika masih belum sanggup mempunyai istri, maka d anjurkan berpuasa agar terhindar dari perzinahan, bos…

        Tapi yg saya herankan, knp sex bebas malah muncul d dunia barat yg notabenya org2 yahudi dan nasrani?
        Knp ga d tnh Arab, jika emang mnurut siapmurtad+antek2 nya menganggap jelek terhadap ajaran kami?


    2. islam itu memang bejad…
      ajaran sesad…
      kaum laknad…
      tohi bekantad..

      sadar diri jadi orang…
      kamu itu orang, atau tuyul dan mbak yul sich?

      kog cara berfikirmu macam jini oh jini?
      kog celana dalam mu ada wajah muhammad saw…

      ih…
      menjijikan banget deh…

      mati aja loe

      1. someone Says:

        bisanya cuma mencela …

  23. Musyadad Says:

    Musyadad Says:

    July 3, 2010 at 7:08 am

    “Hehehe … merkosa cewek kafir itu dapat hadiah 70 perawan abadi di sorga, kata ustad Islam. Betul-betul ajaran agama yang benar tuch, cuma Islam saja yang bisa menghasilkan dan menghalalkan ajaran seperti itu, bukan?”

    Kata2 di atas sengaja saya paste, karena saya mau bukti dan sumber yg kuat tentang pernyataan Anda, siapmurtad. Knp sampe sekarang permintaan saya masih juga ga anda kabulkan?

    Saya ingatkan lagi, siapa ustad yg anda maksud? dan mohon pertemukan saya dengannya!!

    Kabulkan segera permintaan saya, jika emang pernyataan anda dapat di pertanggungjawabkan di dunia ini!!!!

    Atao Anda memang bisanya MEMFITNAH AJA!!!


    1. islam itu memang bejad…
      ajaran sesad…
      kaum laknad…
      tohi bekantad..

      sadar diri jadi orang…
      kamu itu orang, atau tuyul dan mbak yul sich?

      kog cara berfikirmu macam jini oh jini?
      kog celana dalam mu ada wajah muhammad saw…

      ih…
      menjijikan banget deh…

      mati aja loe


  24. Tidak ada agama yang mencerminkan kedamaian, bayangin aja kalo anda percaya ada Tuhan yang mem-beda2kan manusia dari kepercayaan agamanya untuk dihadiahi sorga dan menghukum dengan neraka hanya karena beda kepercayaannya, maka gimana bisa mendambakan kedamaian dengan Tuhan yang seperti ini ???

    Tuhan menjanjikan sorga itu bukan untuk mereka yang baik tapi kepada mereka yang percaya, dan menyembahnya. Ini saja sudah membuat manusia itu tidak pernah bisa hidup berdamai.

    Jadi memang FPI itu merusak kehidupan damai, tetapi itulah cermin aseli bagaimana ajaran Islam yang sejatinya.

    Jangan ngomongin membubarkan FPI, ngomonginlah pelarangan Islam yang akan otomatis membubarkan FPI dengan sendirinya. Karena BERDASARKAN AJARAN ISLAM, apa yang dilakukan FPI sama sekali tidak ada salahnya dan semua sejalan dengan ajaran Islam itu sendiri.

    Kalo tidak mampu melarang ajaran Islam seperti melarang ajaran Komunisme, maka janganlah ribut2 untuk mendambakan kehidupan damai karena kehidupan damai itu satu syaratnya adalah melarang semua ajaran Islam itu diajarkan disemua sekolah diseluruh Indonesia sama seperti dalam melarang ajaran Komunisme.

    Disemua negara yang damai, ada larangan mengajarkan Islam disemua tempat2 publik termasuk disekolah2 Publik. Jadi hal ini udah ada buktinya, tidak ada satupun negara2 Islam yang bisa hidup damai, rakyatnya selalu cari jalan mencari suaka keluar negaranya untuk pindah kenegeri yang damai.

    1. ilham othmany Says:

      Kalau anda non muslim ikhlas tidak mengganggu orang islam FPI tidak akan ada.Tapi kalian serakah.Umat islam kalian ganggu.Anak-anak muslim kalian murtadkan.Tidak dapat dengan cara yg baik dengan cara kotor kalian rencanakan.Mengapa kalian membunuh saudara2 kami di Ambon sedangkan non muslim di bahagian lain yg walaupun minoriti tdak diapa-apakan.Jadi bila anda mahukan FPI dibubarkan saya sudah dapat mengesan apa motif anda yg sebenarnya.He he he ….Kalau takut dipukul gelombang mengapa berumah di tepi pantai?Kalau anda boleh membantai umat islam mengapa takut berhadapan dengan FPI?

    2. Musyadad Says:

      Saya paste kata2 Anda:

      Muslim Binti Muskitawati Says:

      July 3, 2010 at 10:24 am

      “…”

      “Disemua negara yang damai, ada larangan mengajarkan Islam disemua tempat2 publik termasuk disekolah2 Publik. Jadi hal ini udah ada buktinya, tidak ada satupun negara2 Islam yang bisa hidup damai, rakyatnya selalu cari jalan mencari suaka keluar negaranya untuk pindah kenegeri yang damai.”

      MASALAHNYA: Coba Anda sebutkan, negara2 yg Anda maksud di bumi ini yg damai!!! Jika tidak ada ajaran Islamnya!!!

      Bagaimana dengan Arab Saudi, Mesir, Turki, dll, itu smua negara yg mengajarkan syariat Islam. Makanya negara2 tersebut damai. KECUALI, kaum Yahudi yg merusak perdamaian itu.

      CATATAN: Jika di Timur Tengah, tidak ada perdamaian, itu semua di sebabkan oleh arogansi daqn penyebaran pemahaman kaum YAHUDIsme….

      Sebagai bukti, Anda plajari sejarah sebelum dan setelah kaum Yahudi memproklamasikan kemerdekaanny 14 Mei 1948…..

      1. L Says:

        Ah…. lebih parah ajaran ente… kawinin anak orang Kristen utk masukin dia ke ISlam…

        wah… gw sbg orang Dayak akan membunuh semua orang Islam jika seperti itu… berlagak ajarannya bagus…dasar orang-orang bodoh…

        Kalo Indonesia jadi negara Islam… Dayak Kalimantan akan berperang memenggal semua orang muslim…. catat ini!!

      2. Musyadad Says:

        Dayak kalimantan teroris dunk…..

        Saya punya teman, sekarang dia di suatu tempat di jawa tengah. Dia seorang mualaf, yg sbelum ny dia seorang misionaris gereja d yogya. Dia bilang ke say, salah satu cara misionaris d jawa tengah melakukan pemurtadan kaum muslim, dengan cara, menghamili gadis2 jateng…

        Sekarang teman saya harus bersembunyi, karena d buru oleh misionaris gereja….

  25. L Says:

    Islam menghancurkan budaya Indonesia…
    apa yang dimakan…. dan dicari semua dianggap haram…
    Kalian Islam memang suka cari gara-gara..

    1. Musyadad Says:

      Orang bodoh…. Makanan+minuman yg kami haram kn hny tertentu saja

  26. L Says:

    Islam adalah ajaran bodoh yang membuat orang menjadi terbelakang….

    Hanya orang bodoh yang percaya pada kitab sampah itu…. menjijikkan…
    KItab Flagiat….
    Kitab yang turun dari Allah???
    Seperti kotoran cicak yang turun dari atas langit-langit…itulah Alquran…

    Cih!!

    1. someone Says:

      Kalau al-Qur’an kitab plagiat, pastilah Muhammad seorang jenius yang berhasil menciptakan al-Qur’an yang lebih baik dari alKitab yang dipenuhi konflik ayat dan selalu direvisi hingga kini.

  27. L Says:

    Alquran itu kitab tiruan!!
    Agama peniru!!!
    Agama sok tau…!! Belagu lu…!!

  28. Sukaku Says:

    To musyadad dan para muslim lainnya klo berani debat di:

    http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/hati-nurani-murtad-gara2-ffi-t37430/page20.html

    klo mas siap murtad sgt baik hati skali membiarkan kalian OOT (out of topic). W pengen banget trutama lihat elo menghadapi pakar2 ffi dan w pengen lihat nama elo nampang di ffi gimana mus?

  29. bolang Says:

    yang saya ingin tanyakan..mengapa kitab suci Al-Quran yang asli dalam bahasa arab?padahal kitab sebelumnya (injil) bukan dalam bahasa arab.

    1. Musyadad Says:

      Injil itu aslinya tertulis dalam bahasa Ibrani….

      1. mDeboost Says:

        Tanya: “Eli” bhs apa, demikian juga “Eloi”. Yang diucapkan (yg katanya Yesus) “Eli”, “Eloi”, “ALLAH”, “YHWH” atau apa?

    2. mDeboost Says:

      Memang ada tertulis demikian di Al Qur’an. Bahkan namanyapun ada disampaikan.
      Bagaimana Bibel?

  30. ilham othmany Says:

    Kita berimajinasi tentang apa yang terjadi pada sejarah gereja :

    Pada mulanya adalah Petrus yang dikasih wewenang untuk memegang kunci surga oleh Yesus Kristus :

    Mat 16:18-19 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”

    Merasa memegang amanah suci, Petrus meneruskan ‘hak waris’ pemegang kunci surga ini kepada penerusnya, maka muncul-lah dinasti Paus di Katolik Roma yang mewarisi hak pemegang kunci surga. Masalahnya : ternyata Paus-Paus tersebut adalah manusia biasa yang tidak terlepas dari dosa, dan ironisnya sebagai pemegang kunci surga juga punya hak untuk menghapus dosa, seperti tercantum dalam kitab suci :

    Yoh. 20:23 Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.”

    Bayangkan, para Paus ini bisa menentukan seseorang masuk surga atau tidak, dia bilang anda selamat maka anda akan selamat, dia bilang anda tetap berdosa maka anda akan tetap berdosa, tidak ada jalan lain untuk menghapus dosa anda. Namun Paus tentu tidak sendirian, karena gereja adalah suatu lembaga yang di isi oleh banyak perangkat dan orang, tidak mungkin Paus bisa menjalankan ‘roda administrasi’ memegang kunci surga sendirian, maka Paus dibantu oleh para Uskup, Kardinal, Pastor yang dilimpahkan ‘cipratan’ wewenang untuk menghapus dosa. Celakanya semua perangkat gereja tersebut manusia biasa juga yang tidak luput dari dosa.

    Lalu Paus yang berdosa bilang sama Uskup :”Sekarang saya yang pegang kunci surga dan dikasih kuasa untuk menghapus dosa, mau nggak dosa anda saya hapus..??”, tentu saja si Uskup mau, lalu Paus bilang :”Tapi nanti kunci surganya saya delegasikan ke kamu yaa..?? supaya kamu juga menghapus dosa saya…”, nah…win-win solution namanya, dua-duanya happy.. Lalu Paus kongkalingkong sama Uskup :” Kita bikin proyek penghapusan dosa yuk…, umat khan banyak yang butuh, lhaa..namanya mereka manusia biasa pasti banyak dosa dan ingin supaya dosanya dihapus juga..”, ada demand ada bisnis, maka gereja katolik mengarang-ngarang ritual untuk menghapus dosa, karena namanya proyek tentu harus ada dukungan dana, si jemaat yang memang butuh supaya dosanya dihapus nggak bakalan mikir untuk mengeluarkan biaya berapapun agar dosanya terhapus dan melenggang masuk surga. Semua happy, Paus dan Uskup kenyang, gereja bisa berjalan, si jemaat juga puas.

    Lalu datang Matin Luther, sebagai orang yang cerdas dia melihat ini sudah menyimpang dari kebenaran, surga sudah dikangkangi oleh gereja dan oknum-oknumnya, ternyata wewenang pemegang kunci surga yang diberikan Yesus Kristus mengakibatkan, bukan malah menghasilkan kebaikan dan keselamatan bagi semua orang, sebaliknya justru dijadikan alat untuk membuat dosa-dosa baru, yang kemudian bisa dihapus oleh gereja. Setali tiga uang dengan kelakuan gereja sendiri, merasa sebagai pemegang kunci surga, perbuatan dosa makin menjadi-jadi, toh..bisa saling menghapus dosa. Maka Martin Luther mengeluarkan ajaran : semua orang berhak untuk menghapus dosanya sendiri, tidak ada itu wewenang gereja untuk menentukan kita berdosa atau tidak, yang menentukan adalah Tuhan sendiri, keselamatan adalah semata-mata merupakan anugerah Tuhan, dan itu didapat karena adanya iman dalam dada. Kelakuan gereja Katolik sami mawon dengan kelakuan Yahudi dalam menentukan keselamatan mereka, Luther juga punya dasar alkitabiyah :

    Gal. 3:12 Tetapi dasar hukum Taurat bukanlah iman, melainkan siapa yang melakukannya, akan hidup karenanya.

    Rm. 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

    Ef. 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

    Tidak masuk akal para manusia berdosa seperti Paus dan Uskup bisa memegang kunci surga. Apa bedanya gereja Katolik dengan Yahudi kalau begitu..?? apa bedanya para Paus dan Uskup dengan Imam Yahudi, dua-duanya sama-sama memonopoli keselamatan melalui ritual yang harus dijalankan. Lalu bagaimana caranya..?? Sayang sekali Martin Luther waktu itu tidak melirik kepada ajaran Islam yang mengajarkan keseimbangan antara iman dan amal baik sebagai syarat masuk surga, bahwa keselamatan diperoleh karena adanya ‘interaksi’ antara anugerah Tuhan dan usaha manusia :

    http://forum-swaramuslim.net/more.php?id=43751_0_15_0_M

    Luther bereaksi terhadap kebobrokan gereja Katolik, bergerak dari satu titik ekstrim ke titik ekstrim lain. Hasil pikiran ini menghasilkan ajang bisnis baru di dunia Kekristenan : Proyek Iman. Kalau memang surga didapat hanya karena iman, lalu bagaimana menentukan bahwa kita saat ini benar-benar sudah beriman..?? ketika seseorang telah menyatakan dirinya sudah beriman maka dikatakan orang tersebut sudah ‘terlahir baru’, berubah dari manusia berdosa menjadi orang yang selalu dibawah naungan Tuhan. Cuma masalahnya : sebagai manusia tetap saja edan-eling, kadang sadar, dilain waktu ngawur lagi, emang sih…kuantitas dan kualitas perbuatan dosa sudah jauh berkurang dibandingkan ‘masa jahiliyah’ dulu, tapi hati tetap bertanya : saya ini sudah selamat apa belum yaa..?? Pengikut Martin Luther butuh kepastian, maka : ada demand tentu ada bisnis. Muncul-lah orang-orang yang mengaku sudah terlahir baru dan menyatakan bisa mengukuhkan dan memastikan seseorang sudah beriman atau belum. Karena ini menyangkut objek yang abstrak dan tidak bisa diuji secara eksak, maka sulit untuk menentukan ‘standard keselamatan’. Orang-orang ini bikin gereja sendiri, sewa ruko atau rukan, yang punya modal cukup, bisa bikin bangunan megah dan menyewa stasiun televisi untuk menyebarkan kemampuannya mengukuhkan iman. Ini semua memerlukan dana yang tidak sedikit untuk sewa atau beli bangunan, bayar sound system dan sewa jam tayang ditelevisi, termasuk tentunya buat gaji si pengelola untuk nafkah hidup dia dan keluarganya. Maka teknik-teknik berkhotbah dipelajari dan didalami supaya bisa meraup banyak pengikut, kalau perlu sedikit demonstrasi mukjizat, boleh pakai sulap atau trik-trik lainnya semisal orang lumpuh tiba-tiba bisa jalan. Tentu saja hal ini ditangkap oleh pengikut Kristen yang memang membutuhkan kepastian keselamatannya. Uang bukan masalah untuk membeli keselamatan, terjadi lagi win-win solution, si pendeta happy, jemaat juga senang. Nasib umat Kristen Ibarat : “Keluar dari mulut harimau, masuk mulut buaya”.

    Umat Islam sebenarnya prihatin melihat nasib yang dialami saudara-saudara mereka ini, terlihat adanya kebingungan dan kesesatan, bahkan sekalipun dilihat dari sisi akal sehat, namun saudara-saudara Kristen mereka ini banyak yang tidak menyadarinya, atau ada juga sebagian sebenarnya punya kesadaran telah tersesat, namun gengsi untuk mengakui, lalu bersikap ‘pura-pura tidak tersesat’. Ini juga sikap yang menimbulkan keprihatinan karena yang dipertaruhkan adalah nasibnya kelak di akherat, dan yang akan mengalaminya tentu si Kristen itu sendiri.
    Wahai orang-orang kafir!Apakah kalian menunggu kalian berada di akherat baru kalian akan beriman?Lihat nabi Adam.Seorang nabi.Tapi dengan satu kesalahan baginda terpaksa menebusnya dengan dihalau keluar dari surga.Adakah kalian merasa diri kalian lebih mulia daripada nabi Adam sedangkan kalian mengekalkan diri kalian di dalam kesyirikan.Adakah kalian merasakan kalian akan dialu-alukan ke surga walaupun kalian kafir?Ucapkanlah Tidak ada Tuhan yg berhak disembah melainkan Allah dan Nabi Muhammad itu utusan Allah kalian pasti berjaya.

    1. amin Says:

      buat:ilham othmany

      Hadis sahih muslim mengatakan bahwa” Isa akan datang sebagai hakim yang adil” untuk menghakimi orang yang hidup dan mati termasuk Nabi Muhammad akan dihakimi oleh Isa AS, dalam hadis lain mengatakan sebelum Muhammad wafat ia mengatakan “JIWAKU ADA DITANGAN ISA ALMASIH”
      Kalau Isa adalah sebagai hakim yang adil dan Muhammad sendir ada ditangan Isa Almasih maka…cepat bertobat untuk menerima Isa Almasih, Nabi Muhammad tdk dapat menyelamatkan dirinya dan dirimu serta pengikutnya yg milyaran jumlahnya didunia

      1. ilham othmany Says:

        Semoga anda dikurniakan hidayah.
        Nggak ada tuh Nabi berkata “JIWAKU ADA DITANGAN ISA ALMASIH”.Dari siapa anda mendengar nabi berkata jiwaku ada ditangan almasih???

      2. mDeboost Says:

        Kata Mat. 19:28 Yesus kelak menghakimi 12 suku Israel bersama muridnya, dimana saat itu ada Yudas Iskariot. Anda termasukkah yg akan diadili? israelkah anda? Kalau bukan, sadarlah.

    2. erjad Says:

      Taqiyya ala muslim udah biasa. Basi.

  31. Adeng Hudaya Says:

    Saudara-saudariku sesama mahluk ciptaan Tuhan yang mulia..
    Tuhan yang Maha Adil, Maha Kasih dan Maha Baik untuk semua manusia ciptaanNya…

    Bulan Ramadhan seharusnya menjadi bulan yang suci, penuh berkah dan damai sejahtera.
    Pada bulan yang penuh berkah ini, seharusnya agama Islam melalui umat Muslim bisa menebarkan aroma yang wangi dan menyejukkan bagi alam semesta,

    Tapi apa yang terjadi hari ini?
    Sekali TAHI tetaplah TAHI!!!
    Islam kembali menebarkan BAU BUSUK YANG MENJIJIKKAN, dengan dibakarnya gereja HKBP di Asahan Sumatera Utara – oleh umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

    Kemarin juga di propinsi Xinjiang China, seorang pemuda Muslim dari suku Uighur meledakkan bom mobil sehingga 17 orang tewas dan puluhan luka-luka…

    Hal ini semua menunjukkan dengan sedemikian jelasnya saudara-saudara, bahwa Islam itu tak bisa tidak adalah agama SESAT, FASIS dan PENUH DENGAN KEKERASAN.
    Ini adalah agama yang berasal dari SETAN LAKNATULLAH!!!

    Innalillahi waina ilaihi rolling stones…


    1. GAYA BAHASAMU BIKIN AKU MUAK DAN SEMAKIN CINTA ISLAM! SAMPAI MATI!

      QS. Ash Shaff :7. “Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah sedang dia diajak kepada Islam? Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim.”

      1. Sukaku Says:

        Xixixixi
        raja sgala pendusta ntuh adlh aloh elo bego.,.

        Dia ntuh MAHA PENIPU DAYA…kecian deh elo

        n BAPA SGALA DUSTA ADLAH IBLIS… N ALOH MU ADLH IBLIS!

  32. bagus Says:

    eh kalian semua, ingat lah tidak ada kitab suci yang mulia selain alqurran. jadi kalo ada yang salah menurut kalian baca adalah kesalahan dalam menafsirkan nya. saya percaya dengan alquran. kalian akan menyesal mengatakan kalo alquran itu sesat. dan ingat, kitab suci yang ngk pernah di ganti oleh tangan manusia adalah AL`QURAN!!!!
    kalian telah di butakan oleh setan yang menjelma menjadi malaikat. malaikat adalah makhluk allah yang taat. jadi ngk ada yang mengajari seperti itu. terseatlah kalian semua!!!
    astagfirullah…….
    lailahaillallah muhammadarrosululloh (tiada tuhan selain allah dan aku bersaksi bahwa muhammad adalah utusan allah.

    1. Sukaku Says:

      Nih lg satu org bego..
      Alquran elo nyang asli dah dimakan kambing n musaf2nya dah dibakarin oleh kalipah usman.n quran elo kagak asli lg krna nyang elo pegang adlh cetakan mesir n skrg dah ditemuin quran sana’a nyang beda samaskali isinya dgn quran nyang ada ditangan elo..n ada lg quran maroko nyang beda dgn isi quran elo…
      Kecian deh elo..

      1. mDeboost Says:

        Maksudnya “nyang beda sama sekali” nyang bagaimana?

  33. mbah jenggot Says:

    biarpun ada yg berkata INJIL adlh kitab palsu.
    biarpun ada yg berkata Yesus adlh nabi palsu.
    biarpun ada yg berkata Saya penyembah berhala.
    biarpun byk finah ttg INJIL dan Yesus.

    Bagimu agamamu adlh agamamu, dan agamaku adlh agamaku…

    imanku tetap kepada Yesus wafat di kayu salib.

    1. mDeboost Says:

      Yg sesuai dg kutukan Paulus.

  34. Damailah Di Bumi Says:

    Bagi saudaraku Muslim….saya cuma mo bertanya:
    1. Lebih tinggi manakah gelar SAW ataukah gelar AS?
    2. Siapakah nanti yang akan datang pada hari penghakiman terakhir?
    3. Siapakah yang akan memusnahkan dajjal(si nabi palsu) pada hari kiamat nanti?

    saya yakin saudara2ku muslim tau jawabannya….dari jawaban no 2 diatas saya mo bertanya lagi berarti siapakah nabi yang menjadi nabi terakhir yang akan turun ke bumi ini??semoga ini bisa jadi bahan renungan. seperti firman Tuhan dalam:
    A. ALKITAB
    Wahyu 1:8
    “Akulah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Maha Kuasa.”

    Wahyu 1:17-18
    …. Aku adalah Yang Awal dan Yang akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

    Wahyu 22:13
    Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”

    B. ALQURAN
    l-hadid Madaniyyah; surah ke 57 ayat 3 (dari Quran)
    Dialah Yang Awal, Yang Akhir, Yang Zahir dan yang batin, Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

    Al-hadid Madaniyyah; surah ke 57 ayat 4 (dari Quran)
    Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa……….

    Al-hadid Madaniyyah; surah ke 57 ayat 5 (dari Quran)
    Milik-Nyalah kerajaan langit dan bumi…Semoga Tuhan Yesus memberikan mukjizat kepada mereka yang menolak Dia, AMIEN, Puji Tuhan

    1. muslim Says:

      1. Dalam Islam juga dibolehkan mendoakan siapasaja nabi dengan SAW
      2. semua nabi dimuliakan Allah, ISlam mengajarkan agar tidak membeda-bedakan antara para rasul
      3. yang akan membunuh dajjal adalah Yesus, dan dia dulu pernah berdoa agar dihidupkan kembali bersama umat Muhammad, dan menjadi salah satu hakim dari hakim-hakim umat MUhammad

  35. rudai Says:

    saya sangat gembira melihat tulisan saudara ilham othmany..tapi sebenarnya segala keraguan yang saudara ilham luahkan sangat merugikan saudara sendiri,andai saudara sudah membaca ALKITAB berulang kali,sepatutnya saudara ilham dapat menjawap dengan sendirinya persoalan-persoalan saudara tadi menerusi pembacaan ALKITAB yang berlandaskan “MENCARI KEBENARAN.”.andai saudara membaca ALKITAB dengan bertujuan mencari kelemahan,maka ini lah yang terjadi..mengutip cebisan-cebisan ayat menjadi persoalan yang sebenarnya sudah terjawap dengan sendirinya di masa saudara membaca ALKITAB tersebut (andai saudara ilham membaca dengan pencerahan KEBENARAN ) Persoalan-persoalan yang saudara ilham kemukaan dalam tulisan bertarikh june 25.2010 sangat menunjuk yang saudara membaca alkitab dengan pencerahan yang kurang sempurna..ayat-ayat yang saudara ilham anggap di tambah pun dengan alasan yang goyah…hehe tapi saya bangga dengan saudara ilham..dapat membuat ayat-ayat ALKITAB itu sangat pincang BAGI MEREKA-MEREKA YANG MEMBACA ALKITAB SEKERAT-SEKERAT mengikut acuan saudara ilham..hehehe..saya sangat berterima kasih kepada saudara ilham kerana mengutarakan cebisan-cebisan ayat yang sangat mendesak saya untuk mengkaji sendiri ALKITAB saya dan ini sangat membantu saya dalam mengukuhkan lagi keimanan saya kepada “TUHAN YESUS KRISTUS”…dan saya percaya hal ini tidak terjadi hanya kepada saya sendiri sahaja..tetapi semua pembaca yang dalam “PENCERAHAN KASIH”…AMIN..

  36. BILAL Says:

    nyembah isa dia nabi,nyembah yesus dia muurid isa yang berkhinat, nyembah roh kudus die malaikat, nyembah pendeta dia tukang bohong, ngikut alkitab die buatan manusie, nyembah Allah baru betoooooool

    1. Sukaku Says:

      Xixixixixi
      maksud elo allah si dewa hubal hajar aswad nyang satu ntu alias tauhid yaaa….
      Nyang smua berhala di ancurin mamad n disisa in batu hitam hajar aswad nyang menjadi satu2nya sesembahan alias tauhid yaaa….
      Xixixixixi

      1. someone Says:

        Perasaan tidak ada data yang menyatakan sebelum Islam hazar aswad merupakan sesembahan selain Tuhan. Kalo liat sejarahnya, batu hitam ini digunakan sebagai bagian yang menopang kabah. Hanya saja dalam keyakinan Islam, batu tersebut berasal dari syurga, dan setiap orang menciumnya sebagai wujud kerinduan kepada tanah syurga.

  37. Sukaku Says:

    Xixixixi
    perasaan w pun kayak perasaan elo som…

    Tapi kenyataannye dr slrh berhala smua di ancurin mamad n disisa in batu hajar aswad. N klo pun batu aswad dr surga… nyang ini sih jelas kepercayaan org bego..maaf som..
    Sebenernye demi tegaknye ketauhid an..batu nih hrs di ancurin jg! Tapi kenyataannye mumad sambil menunjuk batu hajar aswad ngatain…:

    LABAIK ALLAHUMA LABAIK…!artinya:

    sambil menunjuk in batu hajar aswad ntu momad berkata… Kami memenuhi panggilanmu ya alloh..xixixixi

    pernah w baca koment siapa ntuh ya nyang ngatain maksud kalimatnya adlh..

    Kami memenuhi panggilanmu ya alloh pemilik batu hitam hajar aswad…

    Xixixixi…jelas arti dr labbaik allahuma labbaik artinya adlh kami memenuhi panggilanmu ya allah…

    Tafsir n taqiyaa lg deh..

    1. someone Says:

      Yah … cape deh … Kan udah dibilangin hajar aswad itu bukan berhala, makanya gak dihancurkan oleh Muhammad SAW. Klo hajar aswad sebagai penyanggah bangunan dihancurkan, maka seluruh bangunan kabah pasti dihancurkan oleh Muhammad SAW. Lucu sekali saat anda berkata bahwa demi tegaknya tauhid bangunan atau batu penyangga bangunan yang bukan berhala harus dihancurkan… bego banget … maaf uka2 ya… Jangan samakan muslim sama kristen donk, di mana kristen klo mau menegakan dogma trinitasnya di wilayah taklukan, semua bangunan dan mahluk hidup di sana dimusnahkan ….

      Lo bilang hajar aswad itu Allah hanya karena Muhammad SAW berkata kepada Allah sambil menunjuk ke hajar aswad? Bener gitu … mana haditsnya?!! Klo pun memang benar begitu, apa Allah nya muslim itu sama dengan ciptaan-Nya? Bukankan jelas disebutkan di dalam alQuran bahwa Allah itu berbeda dengan ciptaan-Nya (laisa kamitslihi …). Dengan demikian, hajar aswad yang merupakan ciptaan-Nya bukan Dia. Anda tidak dapat mengatakan Muhammad menganggap hajar aswad sebagai Tuhan hanya karena beliau menunjukan tangannya ke batu tersebut, karena Tuhannya Muhammad SAW bukan ciptaan-Nya, termasuk batu itu bukan Tuhannya beliau dan muslim. Logika sederhana kan …

      Yah …. payah

  38. BILAL Says:

    batu hitam hajar aswad itu ada sejarahnya.buka digoogle intinya ia batu biasa bahkan umar bin khattab ra berkata seandainya nabi Muhammad tidak menciummu akupun tidak menciummu.menciumnya tidak wajib.jadi iman kita tidak rusak dengan tidak menciumnya.ngga batal haji kita.tapi klo yesus dijadikan tuhan, roh kuudus dijadikan tuhan lalu dengannya ia dijadikan sandaran penebus dosa wah ini sudah melebihi kehendak Allah sendiri ini meduakan tuhan.apalagi pendeta2 diikuti kata2nya, tuhan itu tiga sama dengan satu satu sama dengan tiiga.

    Saya mau tanya pada anda,Anda mau ngga istri anda suaminya tiga.atau anak anda suaminya tiga atau ibu anda ada tiga suaminya.jadi anda anak siapa.dan bapak anda yang mana???

    Padahal sebelum th 300 m tuhan masih satu.ngga masuk diakal.agama tu akal ngga beragama bagi orang yang tidak berakal.kamukan sekolah tinggi pastor lagi,masak ngga paham.sebenarnya banyak pendeta2 dan pastor2 membenarkan quran mengakui injil sudah tidak orisinil tapi mereka malu mengakuinya malu sama gembalanya dan takut kehilangan gajinya.

    tapi mantan pendeta seperti DR.Muhammad Yahya walonii dan banyak lagi jadi tukang batupun mau dia.jangan takut kehilangan kerja bahkan nabi Muhammad bersabda 90% sumbar rezeki dari perdagangan.makanya orang arab,cina banyak jadi pedagang . karena tahu hhadist ini.

    makanya nabi Muhammad itu mengingatkan umatnya bahwa syirik itu(menduakan tuhan) seperti semut hitam diatas batu hitam dimalam yang gelap gulita.

    klo orang berkata obat ini yng menyembuhkanku nah itu orang uda syirik sebenarnya yang menyembuhkan Allah melalui perantaraan obat.atau ia berkata dokter itu yang menyembuhkan sakitku nah ini juga ia udah syirik.Allah lah yang menyembuhkan.

    lalu orang bilang klo sakit ya udah minta sembuhkan ja langsung sama Allah.nah ini juga salah.Dokter itukan orang yang Allah beri ilmu jadi yg menyembuhkan tetap Allah.
    jadi biar ngga syirik kalo sakit doa istighfar dulu pada Allah baru cari obat.
    klo anda mengaanggap yesus itu tuhan nah salah.yesus tu nabi isa juga salah.
    nabi isa utusan Allah,yesus murid isa yang berkhianat (yudas askariot).yesus disalib,setiap yang disalib bukanlah tuhan dengan demikian yesus itu bukan tuhan.pahamkan.

    1. Sukaku Says:

      Xixixixi
      ade org bego lg nanya w….???

      Tanya ma nabi elo lah gimana klo istri tiga, ato empat ato dua puluh dua…xixixixi
      dasar bleguk..!


      1. tanya sama yesus lo kenape die bisa jadi anak haram !

  39. Sukaku Says:

    Klo mo nanya kekristenan biar elo ngerti disini nih..

    http://www.sarapanpagi.org

    tanyain sono ngape org kristen gini.. Ngape org kristen gitu…xixixixi

    sambil menunjuk batu hitam hajar aswad,
    Muhamad ngomong gini..

    LABBAIK ALLAHUMA LABBAIK

    nyang artinye..

    Sambil nunjuk in batu hitam hajar aswad muhamad ngomong..

    KAMI MEMENUHI PANGGILANMU YA ALLAH..!

    Xixixixi…ape lg pengertiannye yah..??

    1. mDeboost Says:

      Itukan menurutmu. Jemaah yang berdatangan diseantero tempat, Jeddah, Madinah dsb ga ada yang berujar Labaik Allahuma labaik sambil nunjuk-nunjuk batu hitam tsb. yg letaknya di Mekkah. Kalik kamu ga percaya ya. Gpp. Suatu hari mudah-mudahan kamu menunaikan ibadah haji sekalian membuktikannya.

      Lalu kalau ada batu kristus percaya ga? Ada tanduk, mezbah dan termasuk … batu yang dipakai bantal oleh Yakub a.s.(Kej 28:18). Tapi mezbah kristus, tanduk kristus dan batu kristus kalah ngetop. Mungkin batu yang di Kabah adalah batu yg dipakai bantal oleh Yakub a.s. Kan Yakub a.s sendiri menyatakan tempat dia tidur adalah rumah Allah (“Bait-El”)gerbang sorga (Kej. 28: 11 vs Kej 28:17).

  40. erwanis Says:

    berbahagialah mantan2 biarawati, pendeta,pastor yang telah kembali ke islam selamat dengan laa ilaha illallah mereka telah mendapatkan kunci surga

  41. Sukaku Says:

    Xixixixixi
    nyembah batu hajar syahwat dapet kunci sorga..???xixixixixi

    mimpi kaleee…elo…
    Xixixixixi

    1. someone Says:

      Bener kata lo uka2, … kunci syurga itu diperoleh muslim dengan menyembah Allah pencipta hajar aswad dan bukan dengan menyembah hajar syahwat…

    2. nDeboost Says:

      Sepertinya, sudah banyak remaja-anak2 yang mendapat “kunci sorga” dari rohaniwan gereja loh. Misalnya yang dipostingkan sdr Musyadad (#26 diatas).
      Kalau rajin mbaca, maka hampir diseluruh dunia bagi-bagi “kunci sorga” telah dilakukan. Entah sudah sejak kapan namun hanya baru akhir2 ini saja dimedia-kan.
      Dibawah contoh lainnya cara gembala mbagi “kunci sorga” ke para domba muda.

      Pastor: I Had Sex With Those Boys To Help Cure Their Homosexual Urges
      March 25, 2011
      Council Bluffs, IA – Brent Girouex, a former youth pastor at Victory Fellowship Ministeries, was arrested earlier this month after four young men came forward with complaints that Girouex molested them, and police say the number of victims continues to rise.
      …………….

  42. BILAL Says:

    yesus kagak kenal lo,tuh pengkhianat nabi isa udah kena azab didunia masa disembah lagi.pengkhianat lagi disembah, dicinta wong di kagak cinta elu2 orang dia tu ntuk bani israil buka kitabnya.dari nasrani nyang tuhan atu, kristen dan khatolik ja bingung mikirin tuhannya mo tiga empat atawa lima, sampe2 orang keluar agama jadi komunisme jadi materialisme.tuh agama dibuat untuk proyek yahudi romawi.tau kagak sejarah.wong pengikut nabi isa dikejar2 untuk santapan singa, diadu ama gladiator.ingat nero ingat caligula.belum paham ye ntong tua??

  43. ilham othmany Says:

    PERTANYAAN PADA KISAH PARA RASUL 9
    Kis 9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

    Kis 9:5 Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.

    Pernahkah umat Kristen memperhatikan ayat sederhana diatas?. Ayat diatas menceritakan bahwa Paulus mendengar suara Yesus. Yang menjadi pertanyaan, mengapa Paulus menjawab : “Siapakah Engkau, Tuhan?”. Perhatikan baik-baik. Cobalah kita pahami kalimat ini “Siapakah Engkau, Tuhan”?.

    Yang menjadi pertanyaan adalah :

    Bagaimana Paulus tahu yang memanggilnya adalah Tuhan?. Bukankah Tuhan tidak bisa didengar dan dilihat (Yohanes 5:37)?. Seandainya suara Tuhan bisa di dengar pun, bagaimana Paulus tahu yang memanggil adalah Tuhan?

    Paulus berkata “Siapakah Engkau, Tuhan”?. Kata “Tuhan” seolah-olah mengandung arti bahwa Paulus sudah tahu yang didepannya adalah Yesus. Kis 9:1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar, . Tentu maksud “Tuhan” disini adalah Yesus. Lalu Tuhan yang mana lagi yang ditanyakan Paulus?
    Bukankah Paulus belum pernah bertemu Yesus?. Jadi bagaimana cara Paulus menganiaya Yesus?
    Dari Kisah Para Rasul 9:5, meloncat ke 9:6 . Demikianlah bunyi ayat Kisah Para Rasul 9:6

    Kis9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”

    Di awal ayat ada kata “Tetapi”, apakah anda menemukan korelasi antara ayat 9:5 dengan 9:6?. Sepertinya ada suatu pembicaraan yang terputus (hilang) antara ayat 9:5 dengan 9:6. Apakah kalimat yang seharunya menjadi penghubung dengan kata “Tetapi” tersebut?

    Di terjemahan bahasa Inggris Kisah Para Rasul 9:5 berbeda dengan terjemahan bahasa Indonesia. Ada kalimat yang kurang dalam bahasa Indonesia.

    KISAH PARA RASUL

    9:5 And he said, “Who are You, Lord?” Then the Lord said, “I am Jesus, whom you are persecuting. It [is] hard for you to kick against the goads.” (NEW KING JAMES VERSION)

    9:5 And [Saul] said, Who art thou, Lord? And the Lord said, I am Jesus whom thou persecutest: it is hard for thee to kick against the pricks (KING JAMES VERSION)

    09:05 Dan dia (Paulus) berkata, “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kemudian Tuhan berkata, “Akulah Yesus, yang engkau aniaya. it is hard for thee to kick against the pricks

    Lihat ayat diatas, kata “PRICK” dalam King James Version diubah menjadi “GOADS” dalam New King James Version

    Menurut Slang Dictionary Disini, prick definition :

    the penis. (Usually objectionable.) : He held his hands over his prick and ran for the bedroom.
    a stupid or obnoxious male. (Usually objectionable.) : You stupid prick! Get out of here!
    Dalam terjemahan bahasa Indonesia kalimat “: it is hard for thee to kick against the pricks===>Apa arti tepatnya?. Mungkin arti dari kalimat itu “Sulitnya mengajar si Dungu”. Kalimat itu di beberapa bible (termasuk versi Indonesia) sekarang tidak ada!. LAI menterjemahkan sebagai ““Sukar bagimu menendang ke galah rangsang”===>PENIS-KAH???

    Di ayat Kisah Para Rasul 9:15-17 dikatakan bahwa Yesus telah memilih Paulus sebagai orang Pilihan untuk menyampaikan firmannya.

    9:15-17 Tetapi firman Tuhan kepadanya: “Pergilah, sebab orang ini (Paulus) adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.”Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: “Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.”

    Bagaimana mungkin Yesus memilih Paulus untuk menjadi orang Pilihan?. Atas dasar alasan apa?. Atas dasar pertobatan apa yang dilakukan Paulus?. Kisah Para Rasul 9:1-3 merupakan ayat dimana Paulus dengan kuasa Imam akan membasmi pengikut Yesus di Damsyik. Lalu tiba-tiba di ayat Kisah Para Rasul 9:4-5 / 15-17 (lihat di awal artikel di atas), Yesus memilih Paulus dengan suara ghaibnya. Lalu atas alasan apa pengangkatan ini????. Tidak ada suatu kronologis cerita bahwa Paulus bertobat sebelumnya dan melakukan banyak kebajikan atas nama Yesus. Tetapi langsung dipilih menjadi seorang pilihan oleh Yesus. Suatu pemilihan dengan alasan yang aneh. Betulkah Yesus melakukan hal ini?. Atau ini hanya ayat rekaan Paulus saja.

    Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku (Paulus) semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku (Paulus) masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa? (Roma 3:7)

    BY WEDUL SHERENIAN

    Sumber:http://vilaputih.wordpress.com/2011/01/04/pertanyaan-pada-kisah-para-rasul-5/#comment-10810
    Wahai orang-orang kafir!Kalian akan masuk neraka jika tidak bertobat.Ucapkanlah Tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah dan nabi Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah pasti kalian akan mendapat kejayaan.

    1. mDeboost Says:

      Sepertinya sih karena meliterasikan “Lord” semata, yang secara umum adalah Tuan menjadi Tuhan.

      “So he said, “Who are you, Lord?” He replied, “I am Jesus whom you are persecuting!” (Yg versi TB-nya spt yg Ilham dipaparkan.)

      Kata “kuriov” “kurios” bisa multi arti, lihat
      http://classic.net.bible.org/verse.php?book=Act&chapter=9&verse=5 (dibagian “Greek” (“kurie”)) lalu
      http://classic.net.bible.org/strong.php?id=2962.

      Ada banyak sekali transliterasinya alias pemakaiannya mana-suka.
      Supaya jelas yang “kurie” multi arti, lihat Luk 20:42

      Greek
      Lihat kata tsb di
      http://classic.net.bible.org/verse.php?book=Luk&chapter=20&verse=42
      KJV
      “Now David himself said in the Book of Psalms: `The LORD said to my Lord, “Sit at My right hand,
      TB (Terjemahan Baru)
      Sebab Daud sendiri berkata dalam kitab Mazmur: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku,
      TL (Terjemahan Lama)
      Karena Daud sendiri mengatakan di dalam kitab Zabur: Bahwa Tuhan telah berfirman kepada Tuhanku: Duduklah Engkau di sebelah kanan-Ku,

      (Versi2 Bibel diatas bisa di lihat di
      http://sabdaweb.sabda.org/home/

      Di KJV ada LORD dan ada juga Lord dan di TB ada Tuhan ada Tuan. Bhs Greeknya sama, “kurie”

      Yg unik kata Eli(Mat 27:46) vs Eloi (Mrk 15:36). Kalau dilihat Greek-nya maka keduanya adalah transliterasi “eloi”. Jadi kapan “eli” kapan “eloi” dipakai, juga mana-suka.

      Menurut nDeboost mestinya Bibel gak usah malu-malu nyontek Al Qur’an, menyertakan kalimat-kalimat aslinya berdampingan dengan terjemahannya sekalian tafsirnya sehingga umat Crosstian Pauline bisa memakainya sbg referensi, atau sekalian atau sekalian nge-judge. Namun aslinya yang spt apa ya? Yg Greek?
      Kwkwkwkwk ……………

  44. ilham othmany Says:

    Bom Bali, Konspirasi Intelijen Amerika dan Israel Tanggal

    Bom Bali, Konspirasi Intelijen Amerika dan Israel Tanggal
    21 Oktober 2002
    Oleh Dr. Riza Sihbudi

    Setelah tragedi WTC 11 September 2001 pemahaman tentang teroris dan terorisme cenderung direduksi sedemikian rupa, sehingga setiap kali menyebut kata ‘teroris’ dan ‘terorisme’, yanf ada dibenak sebagian besar masyarakat adalah Al-Qaidah pimpinan Usama bin Laden dan kaum teroris Islam lainnya. Kemudian berkembang stigma yang menyamakan kaum fundamentalis (baca: anti-AS) sebagai teroris. Lalu, yang paling ironis, stigma yang menyamakan atau minimal mengidentikkan Muslim dengan teroris atau Islam dengan terorisme. Fenomena ini begitu mudah dilihat di sejumlah website di internet yang mengkhususkan kajian pada persoalan terorisme.

    Padahal, teroris dan terorisme jelas tidak hanya monopoli kalangan Islam. Cukup banyak contoh teroris yang bukan Islam, seperti Aum Shinrikyo di Jepang, kelompok Basque di Spanyol, IRA di Irlandia/Inggris, Macan Tamil di Sri Lanka, Kahane Chai di Israel, kelompok November 17 di Yunani, Tupac Amaru di Peru, FARC di Kolombia dan kelompok ‘American Millitant Extremists’ di AS sendiri.

    Tapi, itu tadi, stigma bahwa Islam identik dengan terorisme tampaknya cukup sukses dikembangkan melalui berbagai kampanye disinformasi jaringan intelijen Amerika (CIA) dan Israel (Mossad) yang didukung oleh media massa kelas dunia milik para konglomerat Yahudi (surat kabar New York Times, Washington Post, Wall Street Journal, majalah Time, Newsweek, US News, World Report, stasiun CNN, ABC, CBS, NBC). Ketika mereka menyebut kata ‘teroris’, persepsi yang bekembang secara otomatis adalah bukan sekedar Al-Qaidah atau Usamah bin Laden atau Abu Bakar Ba’asyir, melainkan juga Islam secara keseluruhan. Ketika seorang pejabat negara bilang ‘jaringan Al-Qaidah berada di belakang kasus Bali’, masyarakat di bawah menangkapnya sebagai ‘orang Islamlah yang melakukan pengeboman’. Efek dominonya, ‘semua orang Islam harus diwaspadai’. Dalam kondisi hubungan sosial kemasyarakatan di republik ini yang masih rentan, pernyataan semacam itu jelas mengandung resiko yang tidak kecil.

    Kasus bom Bali merupakan bagian dari skenario besar perang melawan terorisme, yang dalam realitasnya semakin mengarah pada kebijakan anti-Islam, yang tengah dijalankan Presiden AS George W. Bush.

    Bali adalah dinas intelijen AS, CIA, yang berkolaborasi dengan dinas intelijen Israel, Mossad, yang bisa jadi juga melibatkan elemen-elemen tertentu di dalam negeri Indonesia. Adapun tujuan utamanya adalah sebagai berikut:

    Pertama, untuk membenarkan asumsi yang sudah cukup lama dikembangkan bahwa Indonesia merupakan salah satu sarang terorisme Islam. Secara sistematis kampanye disinformasi mengenai hal ini bahkan sudah dikembangkan jauh sebelum terjadinya tragedi WTC.

    Kedua, untuk menekan pemerintah Megawati agar segera membungkam gerakan-gerakan Islam di Indonesia yang belakangan makin marak dan makin galak, terutama terhadap konspirasi AS-Israel. Abu Bakar Ba’asyir adalah target utamanya. Tapi, jelas ia bukan satu-satunya.

    Ketiga, untuk memecah belah Negara Kesatuan RI menjadi Negara-negara kecil agar mudah dikuasai dan dikendalikan AS, terutama mengingat kekayaan sumber daya alam yang melimpah ruah yang ada di bumi Indonesia ini.

    Keempat, untuk menekan pemerintah Megawati agar mendukung invasi militer AS ke Irak, yang sudah lama hampir pasti akan dilakukan mengingat besarnya ambisi perang Bush. Ini juga berkaitan dengan makin meluasnya aksi-aksi yang menentang rencana invasi militer AS ke Irak. Namun, dengan terjadinya bom di Bali justru akan semakin memperkuat legitimasi bagi Bush untuk menyerang Irak. Dengan kata lain, jika sebelum tragedi Bali banyak warga dunia yang menolak rencana perang Bush, kini hampir dipastikan keadaannya akan berbalik.

    ‘Doktrin Bush’ pasca tragedi WTC hanya memberi dua pilihan secara hitam-putih bagai bangsa-bangsa di dunia: untuk mendukung AS atau kaum teroris. Artinya, siapa pun yang tak mau mendukung perang melawan terorisme, secara otomatis akan dianggap sebagai berpihak pada kaum teroris. Tak ada wilayah abu-abu (grey area) di tengahnya. Tidak perduli dengan soal HAM dan demokrasi. Padahal seperti sudah disinggung, pengertian tentang teroris dan terorisme sudah direduksi sedemikian rupa.

    Tidak terlalu aneh jika, dalam hitungan jam, pemerintah Australia sudah bisa memastikan bahwa yang berada di belakang bom Bali adalah kelompok Jamaah Islamiyah (= ‘umat Islam’?) yang merupakan bagian dari Al-Qaidah. Ketika AS sudah menyebut Al-Qaidah, dan Australia menyebut Jamaah Islamiyah, cepat atau lambat yang lain akan mengikutinya bagaikan koor paduan suara. Jadi, terserah apakah kita percaya atau tidak konspirasi licik yang dilakukan pemerintah dan dinas intelijen AS dan Israel (mungkin juga diikuti oleh intelijen Australia dan Inggris) terhadap Indonesia.

    Jika pemerintah Megawati memang takut kepada Bush dan tak percaya telah terjadi konspirasi pemerintah dan intelijen asing ini, untuk apa menghabiskan dana guna menyelidiki siapa pelaku bom Bali? Toh, sudah jelas pelakunya, yaitu Al-Qaidah dan umat Islam. Habisi saja mereka seperti yang pernah dilakukan rejim Soeharto (Priok, Talangsari, Komando Jihad dan lain-lain), maka bantuan luar negeri akan segera membanjiri dan kita akan dianggap sebagai teman sejati Bush yang paling sukses membasmi terorisme. Tak usah pedulikan HAM dan demokrasi. Bukankah Bush pun sudah tak menghiraukannya lagi?
    Di mana ada kristian di sana ada konspirasi.Wahai orang-orang kafir!Kalian akan masuk neraka jika tidak bertobat sebelum mati yang datang pada bila-bila masa.Ucapkanlah Tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah dan Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah pasti kalian akan mendapat kejayaan.

    1. berkah Says:

      Misi Islam adalah global mendunia dan ternyata misinya mengalami hambatan dan lawan yang kuat yaitu dari AS. tidak asinglah Islam menyalahkan AS sebagai penyebab semuanya walaupun amrozi, samudara cs yang dihukum mati dalam persidangan perjuangannya atas nama Islam sesuai tertulis dalam Alquran.

      1. mDeboost Says:

        Yang buat konsep-strategi, mengorgaisir, memimpin, mendanai “misi Islam” siapa ya.

  45. alexvegaz Says:

    bom lagiiii……bom lagiiiii….sekarang di cirebon…….capeee deeeeeh……siapakah pelakunya????????sesuai ajaran sapa ya?????


  46. We would love to have you and your readers join our Christian forums here: http://www.TheologyForums.org

  47. cikk Says:

    islam jalan yang lurus menyelamatkan anda dan keturunan anda dari sabit anak manusia diakhir zaman serta menyelamatkan anda dari tuntutannya bahwa dia bukan tuhan dan tidak layak disembah.

    1. dalbo Says:

      Dalah g usah bedebat, kau percaya islam ya sana, mau percya kristen ya sana, mau percya budha ya sana, mau percaya hindu ya sana…la soele aq g percaya semau aq cm percaya Tuhan Maha Pencipta ada, dan belas kasih sesama manusia lebih mulia…

      Aq lo pada g percaya bualan bualan kitab suci, omong kosong semua…

  48. cowok miskin Says:

    KEBENARAN ALQURAN SELALU BISA DIBUKTIKAN SEMENTARA PEMBENARAN SEMUA ARTIKEL DI BLOG INI CENDERUNG DIPAKSAKAN.

    KEBENARAN AKAN TETAP NAMPAK SEBAGAI SESUATU YANG BENAR DAN KESESATAN TETAP AKAN TERLIHAT SEBAGAI SESUATU YANG SESAT. PERCAYA ATAU TIDAK PASTI AKAN TERBUKTI WALAUPUN ENGKAU MENGINGKARINYA.

    YAKINLAH KEBENARAN ITU ADA DI DALAM ISLAM. AYOO MASUKLAH ISLAM, KALIAN PASTI AKAN SELAMAT DAN AJAKLAH MANUSIA BERBONDONG2 UNTUK MENGIKUTI PETUNJUK ISLAM PASTI PERTOLONGAN ALLAH AKAN SEGERA DATANG.

  49. muslim Says:

    jangan lupa, belajar dalam Islam harus merujuk kepada khabar-khabar dan pemahaman yang shahih yang sudah dianut oleh para ulama. kebanyakan khabar palsu dan lemah yang beredar di kalangan Islam telah dengan dimanfaatkan oleh pihak luar untuk mendiskreditkan Islam, dan ini berbahaya bagi masyarakat awam.

  50. Ammar Says:

    Jujur sekarang aku masih SMA yang gak tau seluk beluk agama lebih dalam tapi cuma ma ngingetin, Jengkel sih tapi mau gimana lagi !
    Kebenaran yang ASLI akan terjadi pada Hari Kiamat ,,di tunggu aja kiamat-Nya
    i just Sharing

  51. cat spraying Says:

    ||This is an anti-spam message|| Join the anti-spam movement! Accept this comment and do your part spreading the word that we will NOT be spammed anymore.Do your part and pass it on by posting on a friends site!

  52. Betul Tak Says:

    Saudara muslim!

    Yesus menawarkan sebuah cinta kasih yang tidak pernah ditawarkan oleh nabi manapun dalam sejarah:

    “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”
    — Yohanes 14:6 —

    1. ilham othmany Says:

      Wakaka…
      Ada seorang yang berjualan obat ditempat saya setiap berjualan akan meneriakkan:
      “Mari! mari! mari!Semua letih lesu bisa dihilangkan.Badan yang berat akan jadi ringan.Makanlah oat saya ini karena obat ini sudah terbukti manjur dan mujarab”

      he he he..Kesimpulannya apa yang ditawarkan oleh Yesus anda tidak lebih dari apa yang ditawarkan oleh seorang penjual obat.


    2. kalo kristen mengajarkan cinta dan kasih sama umatnya kenape pastur sama biarawati kaga boleh nikah sama punya anak kaya orang gila masa cinta sama patung

  53. eddy Says:

    Itu yang sharing pake kata-kata ngibul yang banyak, Kitab Bilangan pasal 31, gak ditunjuk ayatnya, bilang anak umur 3 tahun, padahal gak ada ayatnya. Cuma mau bilang ame kita, ngebenerin / ngakuin memang si Mamad pedofile sama anak 6 tahun, wong di-Alkitab Kristen aja sama anak umur 3 tahun bisa.??? Kalo baca di Perjanjian Lama, itu Hukum untuk Yahudi, dan kitab Bilangan adalah bercerita mengenai pembalasan bangsa Israel terhadap bangsa Midian/Arab. Injil adalah Perjanjian Baru yang mengajarkan Kasih dan Pengampunan.

    Bukti2 apa yang dingomongin Alkitab dirubah?? Cuma diterjemahkan ke segala bahasa, karena Allahnya Kristen pande bisa semua bahasa.
    Biasalah, Qurankan kitab palsu tiruan, comot dari Taurat dan Injil, jadi barang palsu mustilah teriak barang asli jadi palsu, kalo gak, ketahuan kitabnya palsu, wong beda isinya. Nabi2 Yahudi dibilangin Islam. Woalah.

    Tidak ada satupun dari orang Islam yang dapat membantah kebenaran argumentasi Ali Sina (baca, mantan muslim, bukan Kristen) yang menyatakan bahwa Quran dan Islam sebagai agama palsu dari Iblis, nah sekarang, orang Kristen yang diserang ajarannya, paling2 serangannya kitabnya palsu, ya biasalah, maling teriak maling!!

  54. Paku Alam 4pj Angin Says:

    Mohon Maaf yg segede2nya ya, permisi tuan2.. saya simak dan trus liat si siap murtad ini, daya khayal sangat tinggi dan t’obsesi hal2 yg dialami orang2. Mungkin msh ada blog2 lain yg ditulis dlm kategori karakteristik jauh b’beda. Aduh nak, hati2 b’main dgn fikiranmu….

  55. nonesela Says:

    Salam damai sejahtera,

    Silahkan anda lihat baik2 video-video berikut:


    http://www.youtube.com/watch?v=9s9_Z2MFB2o&feature=related http://www.youtube.com/watch?v=EHr8-TjFJog&feature=related http://www.youtube.com/watch?v=4UqaV5YTU2o&feature=related

    Saya sendiri begitu kaget waktu melihat video2 ini terutama waktu melihat video pengakuan Muhammad di neraka kenapa dia menciptakan islam. Di sana dia bilang bahwa alasan utama krn dia dulu begitu miskin dan dia ingin menjadi seperti Yesus Kristus. Sebenarnya kesaksian seperti ini bukan sekali saya dengar. Berkali2 bahkan waktu saya kuliah saya bertemu dengan seseorang yg pernah dibawa Yesus ke neraka utk melihat seperti apa neraka dan siapa saja yg ada di neraka. Di sana dia liat Muhammad tersiksa dalam api neraka. Sekarang, pikirkan pertanyaan saya baik2 saudara sekalian. Kalau Muhammad memang benar allah yg hidup, bisakan ia berkorban hingga mati di kayu salib dan menjanjikan bahwa keselamatan ada dalam namanya? Dan kalau dia memang Tuhan, bisa kah sampai hari ini menampakkan diri spt Yesus Kristus yg mati di kayu salib dan bangkit dr kematian? Bisakan Muhammad menyembuhkan segala penyakitmu tanpa harus berilmu bertahun2 dan hanya menyebut namanya dan apakah Muhammad bangkit dr kuburnya utk menyatakan kepada dunia bahwa dia adalah Allah yang hidup. Kubur Yesus di Yerusalem kosong sampai hari ini krn Dia telah bangkit dan mengalahkan kematian kekal dan menggantikannya dengan kehidupan kekal. Saya sendiri pernah melihat Yesus Kristus dlm keadaan sadar penuh dan dalam mimpi saya, ibu saya sudah melihat Yesus dan malaikat2nya berkali dan beliau sembuh kanker ganas 2 kali tanpa ke dukun dan tanpa obat selain doa dan penyerahan diri kepada Yesus. Roh Bima, roh Roro Kidul dan sebagainya adalah roh2 sesat si iblis yg menggunakan image dr manusia yg dulu menyebahnya dan telah mati utk mengelabui manusia lain di bumi.

    Hidup ini sangat singkat saudara2. Bertobatlah karena Yesus Kristus Sang Ratu Adil yg diceritakan dalam cerita Jawa itu akan datang kedua kalinya utk menjemput umatNya yg percaya penuh padaNya dan hidup dalam kekudusan. Anda bisa mencemooh bagaimana penampilan Yesus di kayu salib. Jika anda Tuhan dengan segala atribut ketuhanan anda, seberapa besar kasih anda kepada makluk manusia yg anda ciptakan? Mampukah anda bertindak begitu rendah hati utk datang ke bumi menyelamatkan manusia? Kenapa Yesus di kayu salib? Karena hanya dengan tertumpahnya darah Yesus itulah manusia diselamatkan dr segala dosanya. Sekarang tugas kita mudah, percaya Yesus Kristus, ikuti jalanNya dan hidup kudus. Dalam Yesus tidak ada kebencian, kebohongan, kejahatan dll, karena yang ada hanya keinginan utk mengasihi manusia dan terlebih Tuhan. Saya banyak disembuhkan banyak dr penyakit hanya dari percaya dan berdoa kepada Yesus. Saya ingat waktu ayah saya dibawa ke dukun utk menyembuhkan sakit keseleonya. Tebak? Bukannya sembuh malah makin parah. Hanya dalam nama Tuhan Yesus Kristus ada kesembuhan, kesalamatan yg kekal dan anugrah. Saya tidak perlu ke dukun dll utk bisa diberkati, disembuhkan bukan dr sakit penyakit saja tapi juga luka batin, dan yang terutama adalah keyakinan bahwa saya tahu bagaimana nanti akhir hidup saya nanti setelah meninggalkan dunia ini. Jaminan keselamatan dari Yesus Kristus itu tanpa bayaran alias gratis dan anda semua tidak perlu bercapek2 ria belajar ilmu ini dan itu utk mendapatkan segala yg anda minta. Apalah arti kekuatan gaib, harta benda, kekayaan fisik dll kalau pada akhirnya semua itu akan sirna. Kita punya roh, apakah roh anda bisa meyakinkan saudara bahwa setelah meninggalkan dunia fana ini anda akan memasuki kehidupan yg kekal? Iblis tidak akan pernah bilang bahwa anda akan masuk neraka krn itulah tipu muslihatnya. Dia mau anda ditaklukan dulu sampai anda pada akhirnya sadar nanti bahwa apa yg anda lakukan selama ini hanya akibat dr tipu daya si iblis. Haruskah saudara2 menunggu sampai anda di suatu tempat dimana anda tidak akan merasakan damai sejahtera, kehidupan kekal dan kenikmatan sejati itu selamanya? Haruskah anda menunggu selama itu untuk menyadarkan saudara bahwa Yesus Kristus yg dicemooh, dihina, dan mati di kayu salib 2000 tahun yg lalu lalu bangkit pada hari ketiga adalah Allah yang sesungguhnya yang hidup sampai hari ini. Haruskah anda menunggu sampai hari terakhir anda di bumi tiba dan anda berada di tempat penyiksaan selamanya dan dalam lautan api? Siapakah dr segala pemimpin terbesar di dunia yang pernah ada di bumi termasuk yang menciptakan kepercayaan2 di dunia, yang mampu menjanjikan hidup yang kekal jika anda mengikuti salah satu dari mereka selain Yesus Kristus sendiri? Kenapa anda bersusah payah mencari kebenaran dan keselamatan waktu kesalamatan, anugrah dan kebenaran itu sudah dinyatakan selama ribuan tahun dan Dia berikan dengan penuh kasih dan tanpa anda perlu bayar dengan nyawa anda atau siapapun yang anda kasihi? Karena semua harga keselamatan dan segalanya telah terbayar dengan tuntas dengan darah Yesus di kayu salib!

    Tuhan berkati!


    1. lah masa neraka bisa direkam oon coba dong surga ada filmnye ga diyoutube hahahahaha

      1. nurani Says:

        aduh mba ,jadi orang ko naif banget hihihi….

  56. HAZRII Says:

    apa bibel edisi april 2012 udah terbit ? hahahahahahahaha pesen satu rim yaaaaa

  57. mita Says:

    astakhfirullah……. sadar lah wahai sausara smua, apa pun menjadi kenyakinan kitab saat ini., tidak baiklah antara qta sling menjtuhkan n menjelek kan,. qta akan menemukan jwban di akhirat kelak., agama mna yg pling bnar di sisi tuhan qta. mgkin di dunia inin qta tdak mau menglah smuanya , bhwa agma qta qta anut skrng lah yg pling bnar.

  58. Mr.Nunusaku Says:

    Ingin ikut setan dengan segalah kekuasaannya, ikutlah Muhammad dengan segala ajarannya Al Quran membawa anda menjadi islam radikal…setelah anda berada dalam cengkaman islam anda harus mengikuti perintah Al Quran untuk membenci membunuh pendusta pembohong itulah sunna yang harus diikuti….Jika anda ingin terlepas dari lingkaran setan islam setelah anda mengetahui tentang ajaran kebusukan pengikut setan islam….sudah tentu ada perintah pembunuhan dengan politik ajaran Muhammad yang tidak ingin mereka meninggalkan islam, dan berani meninggalkan islam pasti anda akan dibunuh…untuk dapat menyenang hati Awloh SWT Muhammad.

    Mengapa banyak muslim murtad setelah ,mereka mengetahu kebusukan islam selama ini disimpan mati terkunci dengan ancaman pedang, tetapi karena mereka telah mengenal didalam Jesus adalah kebenaran…dengan segaka resiko mereka mengambil keputasan ‘MURTAD DARI KEBIADABAN AJARAN MUHAMMAD’ Dan telah menemui jalan keselamatan seperti apa yang dikatakan jesus:

    ‘AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIADA SEORANGPUN DAPAT DATANG KESURGA, JIKA TIDAK MELALUI JESUS.

    SELAMA mereka berada dikjalan yang lebar (islam) jalan menuju kebinasaan, dan memang banyak orang melaluinya.
    Mereka yang murtad meninggal ajaran sesat islam ciptaan Muhammad, dan mereka menemui jalan yang sempit menuju kebenaran….surga yang kekal.

    Karena opa dosa adalah maut didalam islam, tetapi karena karunia Allah adalah hidup yang kekal didalam Kristus….mereka murtad dari islam menuju kehidupana yang kekal melalui ‘JESUS TUHAN YANG TELAH MENJAMIN PERJALANAN MEREKA KEPINTU SURAGA.

    1. nurani Says:

      ah itu mah perasaan anda saja buktinya ngga ada tuh orang kristen yg udah mati bilang gini

      “JESUS TUHAN YANG TELAH MENJAMIN PERJALANAN KAMI KEPINTU SURAGA.”

      omongan anda cuman Omong-kosong.

  59. imam mahdi Says:

    ++|| hacked by denzjhoena ||++

    
    
    
    
    
    
    
    
    Special thank to : a smart maiden in there a.k.a etchyan
    [+] by denzjhoena | YOGYACARDERLINK | Indonesian BlackHat Team [+]
    [+] denzjhoena[at]live[dot]it [+]
    
    
    
    
    
    
  60. dalbo Says:

    Maaf kata islam g sebagai agama penjajah anda lihat dan pelajari dari mana? Lihat hancurnya majapahit akibat dari mana? Hancurnya turki ? Hancurnya mesir?, hancurnya persia? Tolong belajar lagi lah sejarah, jgn asal cm katanya saja. Semua Agama seperti itu karena ada muatan politik n napsu manusia tuk menguasai manusia n bangsa lain.

    Agama g perlu di debatkan, itu hasil buah pikir manusia, slakan kalau anda tidak percya baca saja kitab2 anda n sejarahnya yg lengkap jgn cm sepenggal2 saja anda2 kutip.

    Apakah seperti ini Allah ciptakan manusia tuk saling membenci, saling membunuh, saling menhujat dll, logika saya n hati saya tidak akan, ini karena agama dan kitab2 yg meracuni manusia. N faktor manusia yg akuh dan penuh nafsu…

    ALLah, Tuhan, Sang Yang Widi, atau apa sebutannya pastilah tidak memberikan ajaran cm satu, manusia saja sudah diciptakan berbeda warna kulit. Allah menciptakan karena ykin itu bakal indah…

    Tolong saling menghargai.., semua ciptaan Tuhan Yang Maha Esa..

    1. munafik Says:

      Q. 46:9 MUHAMMAD TIDAK TAHU BAHWA DIA DAN UMATNYA SELAMAT.

      Someone menulis
      Sudah saya jelaskan kalau ketidaktahuan Nabi atas keselamatannya yang tertera dalam alQuran itu dinasakh oleh firman Tuhan pada masa selanjutnya, setelah diberi tahu Allah bahwa dirinya tidak menanggung dosa lagi.

      Kesimpulan:

      1. QS 46:9 – MEMANG BENAR, PERNYATAAN MUHAMMAD BAHWA DIA TIDAK TAHU APAKAH SELAMAT.

      2. Menurut Someone, kemudian ada ayat quran yang lain, YANG “DINASAKH ?” BAHWA MUHAMMAD TIDAK MENANGGUNG DOSA LAGI, TETAPI tidak menyebutkan Referensinya di ayat quran yang mana.

      3. Someone juga mengutip hadits anas bin malik yang mengatakan bahwa Muhammad masuk surga, dan sebelum Muhammad masuk surga, semua manusia / nabi-nabi tidak boleh masuk, dan harus menunggu di pintu surga. – Ini bertentangan dengan QS 17:01, dimana Muhammad berjumpa dengan Isa, Musa, Ibrahim di surga.

      4. Point 2 dan 3, adalah bertentangan dengan hadits Bukhari 1573, Muhammad saat terakhirnya minta dikasihani dan diampuni.

      Jadi, JAWABAN someone, NGACO DAN BOHONG, sehingga TIDAK DAPAT DITERIMA, Muhammad sampai akhir hayatnya, TIDAK MENGETAHUI BAHWA DIA SELAMAT, BAHKAN JUGA MEMINTA UMATNYA BERDOA BAGI KESELAMATAN DIRINYA DAN KELUARGANYA.

      Jangan asal ngejawab saja, JUJURLAH TERHADAP ORANG DAN DIRI SENDIRI, PUNYALAH URAT MALU.!

  61. Websitedada Says:

    Hey Coy, daripada murtad dari Islam pindah ke Kristen, lebih baik kamu jadi Atheis aja.

  62. Bonsai Says:

    Kalau tujuanmu ke neraka yah silakan saja, tapi kalau ke SURGA hanya ada satu jalan melalui Yesus, krn sekarang Dia ada disana, untuk menyediakan tempat bagi kami, supaya dimana Dia berada disitu kami berada,
    “Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup ! Tidak ada yang sampai ke SURGA tanpa melalui Dia. Yoh.14:6


  63. alah bisa aje nyari sensasi orang kristen nyari temen buat nemenin masuk neraka itu orang yang pade murtad pada beloon ga pake logika cuma pake emosi emang banyak yang pade murtad tapi karena mereka dikasi uang sama orang kristen yg mukanye pada kusut

    1. munafik Says:

      @Muhammad F.R

      Lha anda ini ngomong nggak pake Otak,
      Kalo nyari temen, kok nggak ada paksaan. Kalo ajaran Kristen dilarang maksa-maksa, semua adalah pilihan manusia.

      Kalo islam mah, maksa, kalo nggak masuk islam dibilang kafir, bisa dibunuh, apalagi kalo murtad, anak sendiri bisa dipancung.

      PAKSAAN ITULAH NYARI TEMEN BUAT DINERAKA!

      1. Nadia Says:

        Kolonialisme dan Imperialisme:
        BERSUMBER DARI AJARAN KRISTEN

        Abad 15 – 20 Spanyol, Portugis, Inggris, Belanda, dan Perancis menjajah Afrika, Asia, dan Amerika dengan semboyan (untuk) Emas, Tuhan, dan Kejayaan (Gold, Glory, and Gospel).

        Ratu Isabella mendukung penjelajahan terutama untuk menyebar agama Kristen (MS Encarta, Spanish Empire).
        Livonian Order bergabung dengan Ksatria Teutonic untuk memaksa bangsa Slavia masuk ke agama Kristen (MS Encarta, Military Religious Orders)
        Menyebar Kristen dengan Pedang. Setiap kapal perang ada pendetanya.

        “Penjelajah” seperti Pizzaro dan Cortez membantai banyak penduduk asli. Yang lain memperbudak penduduk asli seperti bangsa Afro Amerika.
        Ratusan juta orang terbunuh, diperbudak, dan terluka di Afrika, Asia, Australia, and Amerika

  64. Bonsai Says:

    Sdr.MFR,
    Seharusnya andalah yg hrs pakai logika,justru kami memakai logika maka kami percaya dan mengikut Yesus,krn Dia yg empunya Surga dan Dia saat ini ada di Surga dan memnjanjikan kpd kami “Aku akan datang kembali untuk menjemput kamu, supaya dimana Aku berada,kamupun ada” dan kitab sucimu juga mengakui itu kan?

    Mana yg lbh logis, mempercayai undangan Pemilik Surga utk datang ke Surga atau mengakui dan mengikuti yg saat ini ada dalam kuburan, dan meminta setiap umatnya mendoakan dia 5 kali sehari agar bisa masuk surga?

    Salam damai sdr ku, Tuhan Yesus memberkatimu !


  65. ga mau gue diberkati sama yesus bodo amat masa sih dia mau jemput lo kesurga pake apa jemputnya bajai, bemo ape bmw hahahahaha

    1. munafik Says:

      PERINTAH KE-10, DARI 10 PERINTAH ALLAH (Seri-1)
      JANGANLAH ENGKAU MENGINGINKAN HAK ORANG LAIN

      Kel. 20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; JANGAN MENGINGINI ISTERINYA, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.”

      Perintah ke-10 dari 10 Perintah Allah dalam Taurat diatas, diterima oleh Musa di Gunung Sinai, dan Daud, yang melanggar Perintah ini, dengan membunuh Uria, suami Batsyebya, dan kemudian Daud mengawini Batsyeba (2 Samuel Pasal 11 dan 12).

      Allah murka dan mengirimkan Nabi Natan untuk menegur Daud dan menjatuhkan hukuman, 2 hukuman kepada Daud:

      2 Samuel 12:10 Oleh sebab itu, pedang tidak akan menyingkir dari keturunanmu sampai selamanya, karena engkau telah menghina Aku dan mengambil isteri Uria, orang Het itu, untuk menjadi isterimu.

      2 Samuel 12:11 Beginilah firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu yang datang dari kaum keluargamu sendiri. Aku akan mengambil isteri-isterimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan isteri-isterimu di siang hari.

      Anak Daud, Absalom memberontak terhadap ayahnya, dan meniduri gundik-gundik ayahnya, dan dia mati ditangan Yoab, Panglima Tentara Daud.

      MUHAMMAD & ZAINAB, MENANTUNYA:

      Jika kita melihat bagaimana Allah dalam Taurat membenci dosa bagi orang yang mengingini HAK orang lain, bagaimana kita dapat mengerti, awloh islam yang mendukung Muhammad untuk mengambil Hak Anak Angkatnya Zaid, yaitu isterinya Zainab, dan menceraikan kedua orang itu, suami isteri, sebelum muhammad mengawini Zainab (Sura al-Ahzab Q.33: 37)?

      Apa alasan awloh menceraikan kedua pasangan muda itu?, dan apakah manfaat dari perkawinan Muhammad dan Zainab untuk kepentingan Syiar Agama???

      Kesimpulan & Pertanyaan:
      1) Sudah jelas, Muhammad mengingini Zainab yang montok itu, Hak dari anak angkatnya Zaid, isterinya, untuk di-embat-nya, dan oleh karena itu, Zainab harus bercerai dahulu dari Zaid, atau di-JADIKAN JANDA, agar PERZINAHAN LEGAL dengan menerbitkan Surat Nikah dapat terwujud.
      2) Siapakah awloh itu, yang menurunkan Sura al-Ahzab Q.33;37, yang mendukung perceraian Zaid dan Zainab, dan perkawinan Muhammad dengan Zainab?
      3) Apakah awloh itu hanyalah “machluk ciptaan muhammad’, untuk digunakan sebagai alat memuaskan nafsu sex-nya, dan atau kepentingannya pribadi?
      4) Apakah benar khotbah para Ustadz, Alim Ulama islam mengenai Muhammad yang disebutkan berhati mulia, karena, kecuali Aisyah, mengawini janda-janda tua, agar dapat mengurus mereka, sedangkan dipihak lain, fakta menyebutkan bahwa perempuan-perempuan muda yang dikawininya, sebelumnya bukan Janda, tetapi DIJADIKAN JANDA, sebelum dikawininya.

      Jawabannya, adalah Anda yang memutuskannya.!!

      1. munafik Says:

        SERI-2, PERINTAH KE-10, DARI 10 PERINTAH ALLAH
        JANGANLAH ENGKAU MENGINGINKAN HAK SESAMAMU

        TAURAT, Keluaran. 20:17
        JANGANLAH MENGINGINI:
        1) RUMAH SESAMAMU,
        2) ISTERINYA,
        3) HAMBANYA LAKI-LAKI ATAU PEREMPUAN,
        4) LEMBUNYA ATAU KELEDAINYA,
        5) ATAU APAPUN YANG DIPUNYAI SESAMAMU.

        Ayat diatas, adalah HUKUM KE-10, dalam Hukum Taurat yang diberikan Allah kepada Musa.

        Ketika Perintah ini dilanggar oleh Daud, berzinah dengan isteri orang Batsyeba, membunuh suaminya Uria dan mengawini Batsjeba, Allah murka dan merasa TERHINA, mengirimkan Nabi Natan, untuk menegur dan menghukum Daud (2 Samuel pasal 11 dan 12).

        Hukuman kepada Daud sangat keras, dengan menetapkan bahwa “pedang” tidak akan menyingkir dari keturunan Daud sampai selamanya, serta anaknya, Absalom, akan meniduri gundik-gundik Daud secara terang-terang-an, dan anaknya akan terbunuh oleh panglima pasukan Daud, Yoab.

        MUHAMMAD & SAFIYAH & BUDAK MARIYAH

        1. Safiyah – seorang wanita Yahudi yang cantik, berumur 17 tahun, isteri dari Kinana, suaminya, dibunuh, dan isterinya, DIGAULI pada HARI YANG SAMA, ketika Muhammad membunuh suaminya.
        Safiya binti Huyai/Huyayy adalah seorang budak tahanan yang Muhamad nikahi setelah memnghabisi nyawa ayah, saudara laki-laki, suami dan orang-orang Khaibar, menurut Bukhari vol.2 buku 14 bag.5 no.68 hal.35; vol.4 buku 52 bag.74 no.143 hal.92; vol.4 buku 52 bag.168 no.280 hal.175 dan al-Tabari vol.39 hal.185.

        2. Mariyah bt. Shamun (Maria), budak Hafsah, isteri Muhammad, orang Yahudi, yang dihamili Muhammad tanpa dikawini. (Hadis Sahih Bukhari Volume 1, Book 5, Number 268)

        Kesimpulan:
        1. Apa yang dilakukan Daud, juga dilakukan oleh Muhammad terhadap Safiyah, seorang isteri muda YANG DIJADIKAN JANDA, setelah membunuh suaminya, dan pada hari yang sama menggaulinya.
        2. Demikian pula, seorang budak, Mariyah, seorang wanita Yahudi muda, Kristen Koptik, pemberian dari Raja Alexandria, yang menjadi budaknya Hafsah, isteri Muhammad. Muhammad menggauli Maria diranjangnya Hafsah, dan terjadilah pertengkaran Muhammad dengan Hafsah, yang kemudian melahirkan Surah 66 At Tahrim,
        Q 66:1 “Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu?”
        Q 66:2 yang mengatakan bahwa Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu; dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.”
        Q 66:3 Dan ingatlah ketika Nabi membicarakan secara rahasia kepada salah seorang dari istri-istrinya (Hafshah) suatu peristiwa. Maka tatkala (Hafshah) menceritakan peristiwa itu (kepada Aisyah) dan Allah memberitahukan hal itu (semua pembicaraan antara Hafshah dengan Aisyah) kepada Muhammad lalu Muhammad memberitahukan sebagian (yang diberitakan Allah kepadanya) dan menyembunyikan sebagian yang lain (kepada Hafshah).
        Dari Maria lah, Muhammad memperoleh seorang anak laki-laki yangka bernama Ibrahim, tetapi meninggal pada usia 2 tahun.

        Pertanyaan :
        1. Bagaimana mungkin, Allah dalam Taurat begitu membenci dosa dari orang yang mengingini Hak sesama, tetapi awloh dalam quran, justru tidak menghukum Muhammad?
        2. Dari uraian mengenai budak Maria, ternyata benar, bahwa BUDAK tidak memiliki HAK UNTUK DINIKAHI, walaupun sudah disetubuhi dan melahirkan anak?, padahal Muhammad memiliki Hak Preogratif menikahi seberapa banyak wanita yang dikawininya.
        3. Apakah hukuman bagi Muhammad, terkena kepada keturunannya bangsa arab, yang selalu perang dan bunuh membunuh terus menerus?
        4. Apakah alasan dari sebagian muslim yang menamakan diri mereka Achmadiyah, menggantikan Muhammad dengan nabi India Ghulam Ali, juga termotivasi dari perbuatan Muhammad, sehingga mereka merasa tidak pantas Muhammad sebagai nabi?
        5. Apakah benar, khotbah para ulama Islam bahwa, Muhammad berhati mulia dengan mengawini janda-janda TUA, untuk mengurusi mereka, ataukah isteri-isteri muda sesamanya, YANG DIJADIKAN JANDA, agar bisa digaulinya??

        Jawabannya : Anda – lah yang memutuskannya sendiri.

      2. nurani Says:

        @ Munafuk

        kayaknya percuma deh Om nulis ampe panjang lebar gituh faktanya hukum tsb di buat justru untuk di langgar dan paulus sendiri menganjurkan umat kristen untuk banyak-banyak berbuat dosa biar dapat limpahan kasih tuhan.

        roma 5:20

        Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,

        dan terbukti omongan paulus itu manjur fakta di lapangan umat kristen dan yahudi yang membuat manusia di dunia moralnya hancur.bahkan gereja sendiri sebagai wilayah paling di sucikan oleh agama kristen di jadikan tempat pemuas syahwat para pendetanya dengan menyodomi ribuan bocah.

        ASTAGFIRULLAHALADZIM.

  66. Bonsai Says:

    Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.” (Yoh 14:1 – 4)

  67. Anonymous Says:

    Hanya orang bodoh yang ribut-ribut…… kebenaran harus dicari sendiri, tidak perlu dikasih tau…. kalo situ punya hati untuk mencari kebenaran, pastilah kebenaran yang sejati akan menyatakan dirinya…. Kalo merasa benar, nah ini yang susah, seperti para koruptor, “kayaknya gue gak salah, gue pasti benar”, ya udah pake terusss cara berpikir seperti ini…..dan jangan menyesal…. Gak ada orang kristen yang ingin mengkristenkan Anda, kami hanya ingin menyampaikan pesan kasih Yesus yang ingin semua umat manusia diselamatkan, memang hanya orang yang rindu akan kebenaran dan memiliki hati yang lembut yang dapat diselamatkan… orang yang keras hati dan kepala, memang bukan bagian dari kerajaan Allah….Saudara-saudaraku seiman, jagalah perkataan Anda, jangan Anda jatuh dalam dosa karena perkataan Anda. Tuhan Yesus memberkati kita semua, termasuk orang berdosa. Tidak semua orang dipanggilnya, jadi biarkanlah…………….

    1. nurani Says:

      @ onomius

      kekekeke…ngomong aja di gedein “Kebenaran harus di cari sendiri”

      eh di lain pihak,,,

      “Gak ada orang kristen yang ingin mengkristenkan Anda, kami hanya ingin menyampaikan pesan kasih Yesus yang ingin semua umat manusia diselamatkan,”

      itu namanya kebenaran yg di paksakan bung,ngapain cape-cape promosi kalau bukan untuk memaksa kebenaran kristen.

      harusnya ngga promosi toh kalau anda di posisi yg benar pencari kebenaran datang sendiri ,,,

      EMANG WATAK KRISTEN ITU CULAS/LICIK SEPERTI FIRMAN YESUS

      Matius 10:16

      Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

      awalnya baik,lemah lembut setelah terpedaya baru menancapkan taringnya dan siap memangsa bulat-bulat.

      itulah cara yg di gunakan untuk mengkristenkan orang-orang

      maka Allah Swt berfirman untuk menangkal taktik tsb

      Qs 2:120

      Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

      MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA.

  68. Yehuda Says:

    Benar, tidak usah diurusi mereka itu lagi, Wahyu 22:11 juga mengatakan :

    Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat ; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!”

    Karena waktunya sdh sangat dekat,penghakiman sdh diambang pintu,siapa yg mengeraskan hatinya akan menyesal selama-lamanya.

    1. nurani Says:

      @ yehuda

      bagus kalo kau berpikiran begitu tapi ko blog ini ngga di tutup yah bukannya ngga usah ngurusin agama orang

      heehhe,,,,atau emang kristen dasarnya MUNAFIK?

  69. erjad Says:

    Kasihan deh Muhammad dia pun harus masuk neraka, katanya wanita juga banyak terdapat banyak di sana, kasihan atau keuntungan buat Muhammad? kan dia suka wanita? ;-)

    1. jiboo cisse.jihan.pare Says:

      posisi s’bnr2nya adlh yg km deres saban ibadah itu adlh talmud..apa talmud?talmud adlh kitab yahudi zionist yg dibikin ulang oleh org yahudi ktika musa meninggal,dia blg kl ini ª∂a̲̅ kitab’nya musa yg ketinggalan..*mnm dl*….lanjuuut…posisinya,islam,kristen,hindu,budha dll,selain yahudi ‘zionist’ kalian ini trmasuk sy disebutnya gayyim…yahudi sndiri yg msh brpegang teguh ama kitab taurat itu dsebut karaiyah(kaum yahudi gayyim ini pun jg dijadiin korban kezhaliman olh zion)…..*streatching doloo*…neeext….tiada bangsa paling rasis mlebihi bangsa yahudi zion..nah lalu,unt mnyelamatkan penyamaran2 yahudi zion,mrk mngganti seluruh nama yg ª∂a̲̅ d injil unt mnyebutkan gayyim/karaiyah,dg kata2 sprti contohnya, kaum fasik,kaum kafir dll dll dll…jd mskipun kalian mmbaca ntuh injil kalian,pd hakekatnya kalian ini mndoakan kaum kalian trmasuk diri kalian sndiri…cb bc taurat aja,jgn talmut….ntu ǚϑaђ mursal kitab’nye…unt mslh sprti ini….di ibaratkan kalian2 ini dksi benang 1ton,dlm posisi kusut,dan kalian dsrh mnguraikannya satu per 1,….bayangkan butuh wktu brp ratus thn?dan smua ini adlh ulan zion tdk lain dan tdk bkn…jd tlg lbh pintar…baca dan baca dan baca…krn tujuan mrk cm 1…..ingin menasbihkan bahwa mrk ini adlh RAS UNGGULAN…mrk ingin mmbinasakan semua ras kec ras mrk sndiri…dr aids,flu burung,anthrax,sampai KB..itu adlh ulah zion unt mngurangi populasi penduduk,agar mrk bisa lbh brkuasa…dan mrk ingin menjadikan al-aqsa sbagai kiblat bg yahudi,mngikuti ka’bah…yg semuanya umat mosleem menghadap kiblat….jd tlg yg lbh pintar sedikit…
      NB : ntu td yg blg ª∂a̲̅ video neraka….maaf sblm nya…cm ♍åú blg kl aq pgn ngakak…..Ŵĸ•°=D°•ŵĸ=))ŵĸ•°‎​​ …..maaf yah hbs g bisa ditahan nih….


  70. aku adalah seorang pekerja di bdg perikanan
    di koreajiuu

  71. aby Says:

    nimbrung dong, kalau mau berkomentar gunakan akal yg sehat jangan bahasa preman, kita mencari kebenaran bukanlah pembenaran ???

    Samakah Tuhan sama dengan manusia ???

    Inilah pertanyaan yang paling asasi/dasar yang harus dijawab, kalau bisa menjawab dengan hati nurani yang paling dalam maka, bukanlah kata-kata kotor yang terucap, tetapi akal sehat yang akan menjawabnya.

    Tuhan itu ada sebelum kata ADA itu ada, Tuhan itu akan ada selama kata ADA itu ada, dan Tuhan pun akan tetap ADA selama kata ada itu menjadi tiada.

    Esensinya kata ADA ini adalah manusia dan seluruh isi alam semesta ini, pikirkan dan resapi dalam2.

    Jika anda bisa menjawab dan memaknai hal tersebut, akan ada proses pencarian kebenaran. Bukanlah adu argumen yang tak berguna apalagi berbicara dengan dengkul yang tak bertuan (ngawur)

    1. munafik Says:

      @aby,

      Justru, mosok nabi bisa dari penjahat cabul? Perampok dan pembunuh?
      Awloh bisa dikandangi di Kabah?
      Awloh dalam bentuk Batu Hajar Aswad?
      Yang bener donk!
      Mikir donk!

      Lha, kenapa nggak bisa, Kalo Tuhan yang turun menjadi manusia, untuk menyelamatkan manusia, mati dikayu salib.?
      Quran sendiri mengakui keilahian dalam kelahiranNya, dan menyebutkan ISA sebagai Yang Terkemuka di dunia dan di akhirat. Yang suci, tidak berdosa.

      Yang penting, adakah Yesus merampok, membunuh dan mengawini anak2 umur 6 tahun, bini orang yang dikawini pada hari yang sama dengan dibunuhnya suaminya, atau mengawini menantu sendiri, serta meniduri budak tanpa nikah??

      Kalo dalam Islam, muslims bisa masuk sorga, kalau mereka berjihad dan mengorbankan nyawanya bagi Awloh mereka, nak kalo Kristen terbaiik,
      Tuhan mereka yang mati untuk menebus dosa umatNya, agar mereka yang percaya bisa masuk sorga.

      Kalo pertanyaan anda, kok bisa manusia jadi Tuhan? Itu sudah ditanyakan oleh orang Yahudi 2000 tahun yang lalu.

      Matius 27:40 mereka berkata: “Hai Engkau yang mau merubuhkan Bait Suci dan mau membangunnya kembali dalam tiga hari, selamatkanlah diri-Mu jikalau Engkau Anak Allah, turunlah dari salib itu!”

      Lukas 23:39 Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: “Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!”

      Matius 27:42 Orang lain Ia selamatkan, tetapi diri-Nya sendiri tidak dapat Ia selamatkan! Ia Raja Israel? Baiklah Ia turun dari salib itu dan kami akan percaya kepada-Nya.

      Markus 15:30 turunlah dari salib itu dan selamatkan diri-Mu!”

      Jadi, siapa yang menggunakan bahasa PREMAN ????

      • BUNUHLAH orang-orang kafir itu di mana saja kamu jumpai mereka. (Q.9:5)

      • Hai orang-orang yang beriman, PERANGILAH orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui KEKERASAN daripadamu. (Q.9:123)

      • • Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang kafir itu NAJIS, maka janganlah mereka mendekati… (Q.9:28)

      1. Jack Says:

        @Neng Muna

        9:5. Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertobat dan mendirikan salat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

        9:6. Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.

        dibaca ayat kelanjutannyah neng

        9:122. Tidak sepatutnya bagi orang-orang yang mukmin itu pergi semuanya (ke medan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa orang untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang agama dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya.

        9:123. Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

        dibaca juga ayat sebelumnya neng, emang kalau perang itu manggut2 doang dibawah pisangnya yesus???

        9:28. Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini. Dan jika kamu khawatir menjadi miskin, maka Allah nanti akan memberikan kekayaan kepadamu dari karunia-Nya, jika Dia menghendaki. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

        lah masing2 agama itukan punya tempat ibadah masing2 tho mbaak

        jangan suka main potong ayat yah non

  72. Putri Says:

    Ooooh ternyata yang nulis artikel ini murtad…
    Mengapa anda murtad?Apakah Islam banyak aturannya?
    Tapi,itu semua adalah keinginan Hati anda.Anda yang memutuskan jalan hidup anda sendiri.Tapi,walaupun anda murtad,janganlah mengejek Islam,dan Qur’an.Dan saya ingin memberikan saran,sebaiknya blog ini dihapus/dihilangkan.

    1. munafik Says:

      @Putri,

      ————- MISTERI DOA TERAKHIR MUHAMMAD —–

      KOMENTAR ANDA:
      ITU artinya,Nabi Muhammad SAW itu tidak sombong.
      Coba kalau seandainya dia sombong dia pasti tidak berkata demikian.Kalau seandainya Beliau itu sombong pasti Beliau berpikir bahwa “Aku adalah seorang Nabi,maka aku tentu akan masuk surga yang paling tinggi.”.

      TANGGAPAN SAYA:

      Put, ini bukan masalah sombong atau tidak sombong, tetapi perkataan terakhir seseorang sebelum ajal.

      Perkataan ini sangat penting bagi umatnya, karena apa, karena ini dapat menggoyahkan iman umatnya. Tidak ada nabi, yang merengek minta dikasihani dan diampuni pada saat ajalnya, coba tunjukkan kepada saya.

      Bukan saja minta diampuni, tetapi juga minta DIKASIHANI, dan minta dihubungkan dengan Teman Yang Maha Tinggi.
      Siapa Teman yang Maha Tinggi????????????????????

      Sorry, bolehkan saya mengungkapkan kesimpulan dari analysa saya mengenai Perkataan Terakhir Muhammad ini, sbb:

      1) Muhammad berdoa kepada Tuhannya yang terdahulu, yaitu Allah Kristen Nestorian, karena Muhammad tidak mengucapkan kalimat terakhir bagi seorang muslims, “La Ilah Ha Ilalah”.

      2) Muhammad tidak berdoa kepada awlohnya Arab, karena Awlohnya Arab hanyalah ciptaannya belaka, untuk memperoleh kekuasaan dan selangkangan.

      3) Muhammad mencari “TEMAN YANG MAHA TINGGI”,
      Siapa Teman Yang Maha Tinggi? Di Quran, Yang Terkemuka di Dunia dan di Akhirat adalah ISA.(Qs. 3:45)

      Pada dasarnya, YANG MAHA TINGGI ITU ADALAH ALLAH SENDIRI< jadi, kenapa Muhammad masih minta kepada Allah untuk dihubungkan dengan Teman Yang Maha Tinggi???

      Di Injil, Allah Yang Maha Esa adalah Allah Trinitas, Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus.

      Jadi, ketika Muhammad berdoa kepada Allah Bapa, DIA MASIH MINTA DIHUBUNGKAN KEPADA ALLAH PUTRA, YESUS.

      Dalam Injil, ketika Yesus didunia, sebagai manusia, DIA MEMPOSISIKAN DIRINYA SEBAGAI TEMAN DAN SAHABAT ORANG BERDOSA.

      Itulah sebabnya, Muhammad memanggil Teman Yang Maha Tinggi, ISA.

      Coba baca, pernyataan Yesus dalam Injil, bahwa Dia dalah teman, dan berkuasa mengampuni dosa.

      Matius 26:50 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Hai teman, untuk itukah engkau datang?" Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.

      Lukas 7:34 Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan kamu berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa.

      Matius 9:6 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" –lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu–:"Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"

      KESIMPULAN:

      – 1) Dalam Hadist Bukhari No. 1573, Doa terakhir Muhammad, ditujukan kepada Allahnya Kristen Nestorian, Allah Bapa.

      Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi

      – 2) Doa Muhammad terakhir, menyimpulkan bahwa dia bertobat, karena awloh arab hanyalah ciptaannya belaka, dan Muhammad mencari Isa, yang di Injil, Yesus memposisikan diriNya sebagai teman yang Maha Tinggi.

      – 3) Inilah mysteri dari doa terakhir Muhammad, kenapa dia tidak mengucapkan "La Ilah ha Ilalah " pada saat menjelang ajal, seperti yang diajarkannya, karena awloh arab hanyalah ciptaannya belaka untuk mencari kekuasaan dan selangkangan.

      – Dosanya terlalu besar, menipu umatnya, untuk kepentingannya sendiri, oleh karena itu, dia sadar, pada saat menjelang ajalnya, dia berseru, meminta DIKASIHANI DAN DIAMPUNI.

      Coba direnungkan, karena mysteri doa terakhir Muhammad, adalah yang terpenting dari semua isi Quran dan Hadist, karena Turunnya Quran hanyalah diketahui oleh Muhammad sendiri, jadi doa terakhir adalah PENTING, KARENA SESEORANG AKAN BERKATA BENAR.

      RENUNGKANLAH.

  73. Nadia Says:

    AL QUR’AN IPTEK MODERN.
    MENGAPA DAGING BABI HARAM?

    Penyakit lain yang ditularkan oleh daging babi banyak sekali, di antaranya:
    1. Kolera babi. Yaitu penyakit berbahaya yang disebabkan oleh virus
    2. Keguguran nanah, yang disebabkan oleh bakteri prosillia babi.
    3. Kulit kemerahan, yang ganas dan menahun. Yang pertama bisa menyebabkan kematian dalam beberapa kasus, dan yang kedua menyebabkan gangguan persendian.
    4. Penyakit pengelupasan kulit.
    5. Benalu eskares, yang berbahaya bagi manusia.

    Fakta-fakta berikut cukup membuat seseorang untuk segera menjauhi babi
    1. Babi adalah hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi hewan lain. Ia makan semua makanan di depannya. Jika perutnya telah penuh atau makanannya telah habis, ia akan memuntahkan isi perutnya dan memakannya lagi, untuk memuaskan kerakusannya. Ia tidak akan berhenti makan, bahkan memakan muntahannya. Ia memakan semua yang bisa dimakan di hadapannya.
    Memakan kotoran apa pun di depannya, entah kotoran
    manusia, hewan atau tumbuhan, bahkan memakan kotorannya sendiri, hingga tidak ada lagi yang bisa dimakan di hadapannya. Ia mengencingi kotoranya dan memakannya jika berada di hadapannya, kemudian memakannya kembali. Ia memakan sampah, busuk-busukan, dan kotoran hewan. Ia adalah hewan mamalia satu-satunya yang memakan tanah, memakannya dalam jumlah besar dan dalam waktu lama, jika dibiarkan.
    2.Kulit orang yang memakan babi akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.Penelitian ilmiah modern di dua negara Timur dan Barat, yaitu Cina dan Swedia –Cina mayoritas penduduknya penyembah berhala, sedangkan Swedia mayoritas penduduknya sekular– menyatakan: daging babi merupakan merupakan penyebab utama kanker anus dan kolon. Persentase penderita penyakit ini di negara-negara yang penduduknya memakan babi, meningkat secara drastis.
    Terutama di negara-negara Eropa, dan Amerika, serta di negara-negara Asia (seperti Cina dan India). Sementara di negara-negara Islam, persentasenya amat rendah, sekitar 1/1000. Hasil
    penelitian ini dipublikasikan pada 1986, dalam Konferensi Tahunan Sedunia tentang Penyakit Alat Pencernaan, yang diadakan di Sao Paulo.
    3. Jika anda menuangkan Coca Cola (air soda) di satu irisan yang tebal daging babi, tunggu sebentar, anda akan dapat melihatcacing-cacing keluar merayap.
    4. Bahwa daging babi mengandung cacing pita (taenia solium), hampir semua orang sudah tahu. Ternyata tidak hanya itu bahaya yang mengancam pemakan babi. Lemak babi mengandung kolesterol paling tinggi dibandingkan dengan lemak hewan lainnya. Darahnya mengandung asam urat paling tinggi. Asam urat merupakan bahan yan jika terdapat dalam darah dapat menimbulkan berbagai penyakit pada manusia.
    5. Daniel S. Shapiro, M.D., Pengarah Clinical Microbiology Laboratories, Boston Medical Center, Massachusetts dan juga merupakan Penolong Profesor Perubatan di Pathology and Laboratory Medicine, Boston University School of Medicine, Massachusetts,merumuskan terdapat lebih daripada 25 penyakit yang bisa di jangkiti dari babi. Di antaranya ialah:
    • Anthrax
    • Ascaris suum
    • Botulism
    • Brucella suis
    • Cryptosporidiosis
    • Entamoeba polecki
    • Erysipelothrix shusiopathiae
    • Flavobacterium group IIb-like bacteria
    • Influenza
    • Leptospirosis
    • Pasteurella aerogenes
    • Pasteurella multocida
    • Pigbel
    • Rabies
    • Salmonella cholerae-suis
    • Salmonellosis
    • Sarcosporidiosis
    • Scabies
    • Streptococcus dysgalactiae (group L)
    • Streptococcus milleri
    • Streptococcus suis type 2 (group R)
    • Swine vesicular disease
    • Taenia solium
    • Trichinella spiralis
    • Yersinia enterocolitica
    • Yersinia pseudotuberculosis

    PERLU DIKETAHUI BAHWA CACING-CACING INI DAN BAHKAN TELURNYA SAJA TIDAK AKAN MATI MESKI DAGING DIMASAK DENGAN SUHU 100% CELCIUS !!! CACING HANYA AKAN MATI JIKA DIMASAK DENGAN SUHU YANG JAUH LEBIH TINGGI, NAMUN, SUHU YANG TERLALU TINGGI INI AKAN MERUSAK DAGING DAN MALAH DAGING TERSEBUTLAH YANG AKAN BERBAHAYA BAGI MANUSIA MESKI CACING-CACINGNYA MATI.

  74. Anak Malam Says:

    INIKAH PENYEBAB 35 PASTUR MASUK ISLAM DAN PAUS MENGUNDURKAN DIRI ??? TAKKAN BISA MENYEMBUNYIKAN SEBUAH KEBENARAN !!

    REPUBLIKA.CO.ID, VATIKAN – Paus Benediktus XVI telah membuat permintaan untuk mengungkap rahasia Alkitab kuno berusia 1500 tahun. Permintaan resmi itu telah disampaikan Vatikan kepada pemerintah Turki, senin (27/2).

    Vatikan ingin mengungkap kontroversi Injil ini dengan ajaran dan dogma Kriten juga dibanding injil lain. Menteri Budaya dan Pariwisata Turki, Ertugrul Gunay telah mengkonfirmasi permintaan Vatikan ini.

    Injil yang ditulis dengan tinta emas ini menggunakan bahasa Aramik, bahasa yang dipercayai digunakan YESUS. Alkitab berusia 1.500 tahun tersebut diduga, adalah Injil Barnabas dan bernilai lebih dari 20 juta dolar AS.

    Pemerintah Turki telah menyembunyikan injil ini selama 12 tahun terkahir. Buku itu ditemukan oleh polisi Turki dalam operasi anti-penyelundupan pada tahun 2000 dan terus dijaga selama 10 tahun.

    Alkitab ini jauh berbeda dengan empat injil utama Kristen, Markus, Matius, Lukas dan Yohanes. Hal itu dikarenakan, Alkitab ini berisi prediksi kedatangan seorang nabi setelah Isa (YESUS). Dan dianggap inilah ajaran versi asli Injil.

    Selain itu, adalah versi yang lebih konsisten dengan keyakinan Islam dari Kristen. Alkitab ini menolak dogma Tritunggal dan Penyaliban. Hal ini juga menggambarkan YESUS menolak Mesias dan mengklaim penerusnya berasal dari keturuan Ismael (Arab).

    http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/02/28/m0377v-paus-ingin-ungkap-rahasia-injil-kuno-berusia-1500-tahun

    1. munafik Says:

      @anak malam,

      Ah, itu kuno!
      Mosok ada 1 kesaksian ngalahkan 4??
      Seperti Quran mula2 ada 7 versi, kemudian khalifah ke-3, Usman menyuruh bakar 6 versi yg berbeda.

      Tidak mungkin ada permintaan pengungkapan Kitab Kristen kepada pemerintah Islam, kalaupun ada Perrmintaan resmi mengenai permintaan data, untuk diselidiki kebohongannya.

      Jadi, tidak seperti quran yang bisa:
      - Dibakar versi yg berbeda, padahal beberapa adalah yg dikarang2 sahabat muhammad, hanya untuk menyeragamkan.
      - Ditambah setetalah Muhammad mati. (Qs. 17:01)
      - Isinya quran, seperti yg telah dibuktikan dalam tuduhan para salibis di blog ini, adalah penuh kebohongan dan ketidak benaran.

      Alkitab adalah Firman Tuhan, yang terjaga, tidak pernah dibakar karena berbeda, semuanya berdasarkan manuscript aslinya, walaupun berbeda, tidak boleh dibakar.

      1. Jack Says:

        @neng Muna

        weleh2 neng, tahu nggak apa itu dialek??? kata yang sama bisa mempunyai bunyi yang berbeda jika dibaca dengan dialek yang berbeda neng

        teyuus dasar pemilihan kitab yang sampeyan pakai itu apa non??
        mengingat dulunya buuuanyak persi kitab yang ada

  75. Anak Malam Says:

    Buat mas MUNAFIK Biar anda bicara, karena anda tidak dan/atau belum mengetahui islam itu apa?
    Bagi kita umat islam yang betul-betul melaksanakan perintah dan menghentikan larangan Allah swt, tidak usaha menanggapi hal ini, karena dia bicara atau tidak bicara, kepercayaan kita kepada Allah swt melalui agama islam insya Allah tidak akan berobah, amin-amin YRA. Kalau mau menanggapi juga, infokan kepada Mr. Munafik bahwa Tuhannya orang Islam itu adalah Tuhanmu juga dan Tuhan yang menurunkan meteor di Russia baru-baru ini. Semoga saja allah swt belum menutup kedua mata, kuping dan hatinya dari cahaya illahi….. Amien !!

    Jutaan Tahun Sekalipun Kebenaran Tidak akan Hilang …. Hanya ada 1 TUHAN DI DUNIA INI , Percaya ataupun Tidak Percaya Semua Orang Pasti akan Membuktikan KEBENARANNYA !! Saat kita semua dipanggil MenghadapNYA

  76. munafik Says:

    @ Anak malam,

    Lha, sudah saya buktikan dan tuduhkan bahwa QURAN ADALAH KITAB KEBOHONGAN DAN KEBODOHAN.

    Apaan yang melaksanakan perintah, kalo perintahnya itu MENGHALALKAN PERZINAHAN DALAM POLYGAMI, MENSETUBUHI BUDAK, SEPUPU, DAN MUSLIMAH YG MENYERAHKAN DIRI KEPADA NAI.

    Sorry, demi kebenaran, dan keyakinan saya, Islam adalah agama Iblis.

    Ini lagi satu. contohnya kebohongan dan kebodohan:

    QURAN DAN HADIST NGIBUL:

    —- JARAK PEMBANGUNAN MASJIDIL HARAM DAN MASJIDIL AQSA

    Dalam Quran, Abraham, nabi Yahudi yang hidup 3000 tahun sebelum Islam lah yang membangun Kabah, Kuil Berhala Pagan Arab dengan 360 dewa berhala: (Qs. 2:127)
    Dalam Surah Al Baqarah 2.127
    Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa): “Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

    Dalam Literature sejarah Islam dan Dunia, Masjidil Aqsa baru dibangun tahun 710 Masehi, diatas tapak tanah, Temple Mount Yahudi yg dibangun Salomo., sedangkan dalam Hadist Sahih Bukhari, Muhammad mengatakan bahwa jarak pembangunan Masjidil Aqsa dan Masjidil Haram hanya 40 tahun, sedangkan secara Quran dan Fakta Sejarah pembangunan Masjidil Aqsa dilakukan lama setelah Muhammad mati tahun 632 Masehi, atau kedua masjid itu berjarak 2710 tahun.

    HADIST BUKHARI 55:636
    Dikisahkan oleh Abu Dhaar: Aku bertanya, “Ya Rasulullah! Masjid manakah yang dibangun pertama kali? Beliau menjawab, “Masjidil Haram” Aku bertanya, “Selanjutnya?” Beliau menjawab, “Masjidil Aqsa”. Kemudian aku bertanya, “Berapakah selisih pembangunan keduanya?” Rasulullah menjawab, “Empat puluh (tahun)”,….. (Hadis Bukhari 55:636)

    KESIMPULAN:

    - Quran dan Hadist bertentangan dengan Fakta Sejarah pembangunan Masjidil Aqsa.
    - Quran berbohong, Abraham nabi Yahudi, yang menyembah Yahweh, Allah Israel, membangun Kabah, kuil penyembahan Berhala pagan Arab i Mekah.

    Muslims, dari fakta-fakta diatas, MASIHKAH ANDA PERCAYA QURAN DAN HADIST?,

    TINGGALKAN ISLAM, BERPALINGLAH KEPADA YESUS, ANDA DAN SEISI RUMAH ANDA AKAN SELAMAT.

    KPR 16:31 Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”

    1. Jack Says:

      @Neng muna

      emangnye nama nggak boleh sama non??

      yang aneh itu kalau bumi duluan ada ketimbang matahari neng

  77. munafik Says:

    QURAN & HADIST NGIBUL
    ISRA MIRAJ & PEMBANGUNAN MASJIDIL AQSA

    ———— ISRA MIRAJ

    Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS 17:01)

    Kata2 “Bi’abdihi” (hambaNya) ini dapat dipakai untuk memberikan sanggahan atas orang2 yang berpendapat bahwa perjalanan malam Muhammad ini hanya terjadi dengan rohnya saja tanpa dengan jasadnya, sebab kata2 “abd” (hamba) itu dipakai untuk roh beserta jasadnya sekaligus, bukan untuk roh saja atau jasad saja, sehingga tidak ada orang yang mengatakan roh itu sebagai “abd” atau jasad yang tidak ber-roh sebagai ‘abd.

    Pertentangan berikutnya adalah mengenai singgahnya Muhammad ke Masjid Al Aqsa. Menurut sejarah peristiwa Muhammad naik kesorga ini terjadi di sekitar tahun 621 M. Namun sejarah mencatat bahwa pada tahun tersebut tidak ada satu bangunan pun yang berdiri dibekas Kuil Sulaiman (Salamo), karena bangsa Romawi telah menghancurkan dan membumi ratakan seluruh bangunan dikomples kuil ini pada tahun 70 M. Diatas bekas kuil ini kemudian di bangun Kuil Yupiter oleh bangsa Romawi. Kemudian kerajaan Byzantium menghancurkan Kuil Yupiter, dan setelah penaklukan Byzantium oleh islam maka dibangunlah The Dome of the Rock diatasnya pada tahun 691M. Mesjid Al-Aqsa baru dibangun dikompleks tersebut oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dinasti Umayyad di tahun 710M.
    Bagaimana mungkin Muhammad pada tahun 621 M mengatakan bahwa ia pergi ke Masjid Al Aqsa, padahal masjid itu baru berdiri 710 M, atau 89 tahun kemudian.

    KESIMPULAN:

    KISAH ISRA MIRAJ INI HANYALAH DONGENG YANG DICIPTAKAN MUSLIM SETELAH KEMATIAN MUHAMMAD?

    — JARAK PEMBANGUNAN MASJIDIL AQSA DAN MASJIDIL HARAM

    HADIST BUKHARI 55:636
    Hal aneh lain seputar Isra Miraj, adalah tentang pembangunan Masjidil Haram dan Al Aqsa. Muhammad bercerita demikian mengenai kedua masjid tersebut;

    Dikisahkan oleh Abu Dhaar: Aku bertanya, “Ya Rasulullah! Masjid manakah yang dibangun pertama kali? Beliau menjawab, “Masjidil Haram” Aku bertanya, “Selanjutnya?” Beliau menjawab, “Masjidil Aqsa”. Kemudian aku bertanya, “Berapakah selisih pembangunan keduanya?” Rasulullah menjawab, “Empat puluh (tahun)”,….. (Hadis Bukhari 55:636)
    Benarkah perkataan Muhammad tersebut? Menurut Islam Masjidil Haram dibangun oleh Ibrahim pada 2000 SM, sedangkan Masjidil Aqsa dibangun pada tahun 710 M, maka kalkulasi yang benar terdapat selisih 2710 tahun. Muhammad mengatakan 40 tahun. Apakah 40 = 2710 ?

    KESIMPULAN:

    1) Muhammad ngibul dalam Hadist Bukhar 55:636
    2) Masjidil Haram dibangun 2000 SebelumMasehi oleh Nabi Ibrahim, dan tidak mungkin berjarak 40 tahun dengan Masjhidil Aqsa.

    Kacau dan Amburadul !!
    Masihkah anda percaya quran adalah Firman Tuhan yg SEJATI??

    Jawabannya, terserah anda !!

  78. munafik Says:

    ———- IBRAHIM MEMBANGUN KABAH??

    Dalam Surah Al Baqarah 2.127
    Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa): “Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

    Masya Awloooh !!!!!!!!!!

    1. Abraham adalah penganut Agama Yahudi, yang menyembah Tuhannya Israel, Yang tidak bernama dan disebut YAHWEH.

    2. Menurut Alkitab, Abraham tidak pernah ke Mekah, dan dikuburkan bersama Sarah di Hebron, Kanaan, BUKAN DI MEKAH.

    3. Islam sendiri, menurut kepercayaan dan literature Islam, baru dibentuk tahun 613 Masehi, (Surah Al Maidah 5:3),dan ISLAM SENDIRI MERUPAKAN SINGKATAN DARI SHOLAT 5 WAKTU.

    4. DALAM HADIST BUKHARI 2.26, DIKATAKAN BAHWA KABAH DAN RITUAL SAWA DAN TAWAF, ADALAH RITUAL PAGAN, SEBELUM ISLAM/

    HADIST SAHIH BUKHARI 2.26, No.710 = HAJI KE KABAH, TAWAF DAN SAFA, ADALAH RITUAL PAGAN SEBELUM ISLAM.

    Diriwayatkan oleh Asim, ―Saya bertanya kepada Anas bin Malik: ―Apakah engkau tidak senang melakukan Tawaf diantara Safa and Marwa?‖ Ia menjawab, ―Ya, Diriwayatkan oleh Asim, ―Saya bertanya kepada Anas bin Malik: ―Apakah engkau tidak senang melakukan Tawaf diantara Safa and Marwa?‖ Ia menjawab, ―Ya, itu adalah upacara-upacara pagan dari Jahiliyah sampai Allah menyatakan: ‗Sesungguhnyalah! Safa dan Marwa adalah juga simbol-simbol Allah. Maka tidaklah berdosa bagi orang yang melaksanakan Haji ke Ka‘bah, atau Umra, melaksanakan Tawaf diantara keduanya ‖ (Bukhari 2.26, no.710).

    KESIMPULAN:

    1. KONTRADIKSI ANTARA QS. 2:127 DAN HADIST BUKHARI 2.26 NO.710

    2. HAJI KE KABAH, TAWAF DAN SAFA, ADALAH RITUAL PAGAN SEBELUM ISLAM.

    3. QURAN BERBOHONG, BAHWA ABRAHAM, NABI YAHUDI MEMBANGUN KABAH UNTUK RITUAL PAGAN ARAB, DENGAN 360 DEWA BERHALA.

    4. ISLAM MERAMPOK NABI YAHUDI, DAN MENYANGKAL KLAIM SEBAGAI AGAMA TERAKHIR, dengan meng-claim, sebagai agama sejak awal dunia berdiri.

    Kasihan si Yahudi, Nabinya dirampok, bangsanya disuruh bunuh dalam quran.

    Mosok ada ajaran agama yang menyuruh membunuh sesama manusia, secara Perintah yang berkesinambungan, kalau tidak dari Iblis!!

    Tetapim, Allah sejati, Yahweh, melindungi Israel, dan menghancurkan Arab dalam peperangan 1967 dan selanjutnya.
    Inilah mujizat, 2 juta rakyat Israelo dalam 1967, mengalahkan 100 juta dari 7 negara Arab.

    Ya, karena Yahweh adalah Allah sejati, sedangkan Arab mengandalkan Awloh, Iblis dari Gua Hira, yang ngekost di Kabah.

  79. munafik Says:

    TO : MUSLIMS,

    LAGI-LAGI, QURAN NGIBUL MELULU !!

    —- SURAH AN NISA 4:157-158 VS SURAH MARYAM 19:33, 19:15

    AN-NISA 4:158

    Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    VS

    SURAH MARYAM 19:33, 19:15
    QS. 19:33; 19:15
    - Yesus mati, DIBANGKITKAN DAN HIDUP KEMBALI. (Sura 3:55, Maryam 19:33, 19:15).
    وَالسَّلامُ عَلَيَّ يَوْمَ وُلِدْتُ وَيَوْمَ أَمُوتُ وَيَوْمَ أُبْعَثُ حَيًّا
    ”Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.”
    “Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia WAFAT, dan pada hari Dia DIBANGKITKAN hidup kembali.” (Maryam, 19:33)

    JADI, NALAR SAJALAH, MANA YANG BENAR????

    SURAH AN-NISA, ISA TIDAK WAFAT, LANGSUNG DIANGKAT KE SORGA.
    SURAH MARYAM : ISA, LAHIR, WAFAT, DIBANGKITKAN, HIDUP KEMBALI !

    BUKTI: QURAN ADALAH KITAB KEBOHONGAN, AMBURADUL DAN KONTRADIKSI.

    Amin, Amin, Ya Rabbal Allamin !

    1. Jack Says:

      @Neng Muna

      emang disitu dikataken yesus diangkat badannya ke surga???
      bloon dipelihara neng

      bukankah sejarah sudah membuktikan neng bahwa Islam mengangkat derajat Isa dan Ibunya yang sudah direndahkan oleh orang israel neng ( coba tengok talmud neng)

      n kagak usah nyuruh orang lain pakai nalar neng, pelajari dulu apa itu nalar. lawong dari kemaren nanya aja melulu

  80. munafik Says:

    —————- MARI KITA TEST, QS. 69:40 DENGAN QS. 66:5 —————-

    QS.69:40)
    إِنَّهُ لَقَوْلُ رَسُولٍ كَرِيمٍ
    1Innahu laqaulu rasuulin kariimin
    “Sesungguhnya Al-Qur’an itu adalah benar-benar wahyu (ALLAH, YANG DITURUNKAN KEPADA) Rasul yang mulia,”

    Coba lihat, kurangajarnya penterjemah Quran ini, mosok Wahyu Awloh disisipin tambahan dalam tanda kurung (ALLAH, YANG DITURUNKAN KEPADA), EMANGNYA AWLOH GOBLOK APA?, padahal dalam bhs Aslinya, kagak ada kata2… Allah yang diturunkan kepada.., coba di check dengan bhs Aslinya, HANYA .. INNAHU LAQAULU RASUULIN KARIIMIN!!

    Ok lah, coba kita gabungkan ke Qs., 66:5

    Kita gunakan ke Qs. 66:5

    Qs. Surah At-Tahrim 66:5
    “Jika Nabi menceraikan kamu, ‘boleh jadi TUHANNYA’ akan memberi ganti kepadanya dengan istri-istri yg lebih baik daripada kamu, yg patuh, yg beriman, yg taat, yg bertaubat, yg beribadat, yg berpuasa, yg janda, dan yg perawan”

    MENJADI:

    Qs. Surah At-Tahrim 66:5
    ALLAH BERFIRMAN KEPADA MUHAMMAD, ““Jika Nabi menceraikan kamu, ‘boleh jadi TUHANNYA’ akan memberi ganti kepadanya dengan istri-istri yg lebih baik daripada kamu, yg patuh, yg beriman, yg taat, yg bertaubat, yg beribadat, yg berpuasa, yg janda, dan yg perawan”

    KESIMPULAN :

    1. QURAN DIRUBAH-RUBAH DAN DITAMBAH OLEH PENTERJEMAH, KARENA MENURUT PENTERJEMAH AWLOH GOBLOK, JADI AYATNYA PERLU DIJELASIN.

    2. Muhammad ternyata memiliki Tuhan yg lain (2 tuhan).

    3. Qs. 69:40, tidak cocok wahyu awloh ditujukan kepada Muhamad dalam Qs.66:5, karena kalo bicara kepada Muhammad, mosok pake “Jika Nabi….), jadi kepada siapa????

    QURAN ADALAH KITAB AMBURADUL, KONTRADIKSI DAN KEBOHONGAN!!
    HAYO MUSLIMS, SIAPA YANG BISA JAWAB ????????????

    AKU MAU MUALAF INI, SUPAYA BISA KAWIN LAGI, TAPI AKU JUGA MAU NGERTI QURAN. (Ada anak gadis, muslimah, mau jadi bini kedua aku).

    GIMANA, BISA BANTU AKU NGGAK JELASIN AYAT QURAN INI???

    1. Jack Says:

      @Neng Muna

      Made In China itu kalau diterjemahkan kedalam bahasa indonesia jadi apa neng??

      a. buatan china
      b. produk buatan china
      c. dibuat di china
      d. dll (semakin banyak yang ditanya semakin bervariasi jawabnya)

      monggo dijawab

    2. olik Says:

      Menjadi renungan …Al-Kristian…

      “” Tuhannya orang kristen ,engapa harus mengandalkan “”Lubang Vagina “” untuk keluar ke bumi””

      coba renungkan….. sebegitu lemah tuhan Yesus ,, apakah masih di bilang suci ?? keluarnya harus berjibaku dengan darah, air ketuban,,,

      ha ha Tuhan opo itu…

      1. munafik Says:

        @olik,

        Kemana saja kau, apa udah murtad.
        Aku baru baca comment kau.
        Menjadi manusia bukan bermaksud keluar dari lubang vagina, TETAPI AGAR BISA MATI DISALIBKAN.
        KALO MASIH TUHAN KAN NGGAK BISA MATI.

        GUOBLOOOK TEMENAN KAU LIK !

        ———- QURAN DIBAKAR DAN DIMAKAN KAMBING? ———–

        Umat Islam percaya bahwa Awloh menjaga kitab sucinya, dan dalam Qs. 15:9 dikatakan “ Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. [793]. “

        FAKTA :

        1. Dalam masa pemerintahannya, Khalifah ke-3 Usman memerintahkan para pengikutnya untuk menyusun Quran dalam bentuk tulisan karena banyak pengikut Muhammad yan gugur dalam medan perang. Ternyata hasilnya adalah 7 versi quran yang berbeda-beda, sehingga muslims terpecah belah, dan hampir2 terjadi perang saudara. Khalifah Usman kemudian memerintahkan untuk membakar 6 versi quran yang berbeda dengan yang ada saat ini, guna menciptakan KESERAGAMAN.

        2. Aisyah melaporkan dalam laporan Ibn Maja, ada lembaran ayat quran Surah Radha’ah sebanyak 10 kali yang hilang karena dimakan kambing saat penguburan Muhamamad, juga dalam laporan Suyuthi, sura 33 (al-Ahzab) adalah 3 kali lebih panjang daripada yang ada dalam mushaf Usman.

        3. Sumber : • Ahmad b. Hanbal, vol.4 p.269. Ibn Maja, Sunan, vol.1 p.626., • Ibn Qutayba, Tawil, p.310., • Shafi’i, Kitab al Umm, vol.5 p.23, vol.7 p.208., • Al Raghib al Isfahani, Muhadarat al Udaba, vol.4 p.434., • Suyuti, al Durre Manthur, vol.5 p.180., • Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol.1 p.226.

        TIPU-TIPU ARAB :
        1. Lha, ternyata awloh swt tidak bisa menjaga kitabnya, bisa dimakan kambing dan dibakar Khalifah Usman. Jadi, orang yg pertama sekali membakar Quran, justru orang Arab sendiri.

        2. Katanya Quran tidak berubah, padahal SEJAK AWAL DITULIS SUDAH DIRUBAH, DAN YANG BERBEDA DIBAKAR. Hasil yg sudah di-edit seperti yg sekarang ini, ternyata Amburadul, kontradiksi, kebohongan dan sampah belaka.

        3. Salah satu adalah Qs. 18:86, Matahari terbenam dalam lautan lumpur, dan Qs. 11:7, awloh bersinggasana diatas air. !!

        Masya Awlooooh, Awloh swt kok kalah sama KAMBING ????????????

        MBEEEEEK, MBEEEEK, MBEEEEEK !

    3. olik Says:

      he he he… ya benar sekali MR…..

      Biasalah mereka tidak dapat membedakan apa yang di maksud Firman, Wahyu, hadist, dll tahunya cuman dongeng. alkitabnya., fitnah dan fitnah….

      kruuuk kruuuuk kruuuk…

  81. Nadia Says:

    paulus bau wedus prengus itu rasul setan.
    kata siapa ???
    kata yang ini :
    “Tetapi seorang NABI, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi namaku perkataan yang tidak kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang BERKATA DEMI ALLAH YG LAIN (yesus kesalib), nabi itu harus mati… modar mengenaskan dipenggal kepala sampai menggelinding ketanah (ULANGAN 18 : 20).


  82. I am no longer sure the place you’re getting your information, but great topic. I must spend a while studying much more or understanding more. Thanks for wonderful information I was on the lookout for this info for my mission.

  83. bean extract Says:

    Hello, its good article about media print, we all be familiar with media
    is a wonderful source of information.


  84. Please let me know if you’re looking for a writer for your weblog. You have some really good articles and I think I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d love
    to write some articles for your blog in exchange for a link back to mine.
    Please shoot me an e-mail if interested.

    Many thanks!

    1. Alien Says:

      You know PAUL kill your GOD ?

  85. Lyndon Says:

    Wow that was unusual. I just wrote an extremely
    long comment but after I clicked submit my comment didn’t show up. Grrrr… well I’m not writing all that over again.
    Regardless, just wanted to say excellent blog!


  86. Fascinating blog! Is your theme custom made or did you download it from
    somewhere? A theme like yours with a few simple tweeks
    would really make my blog jump out. Please let me know where you got your theme.
    Many thanks

  87. Anonymous Says:

    hahaha orang kristen tolol…. apapun yg elu katakan pada islam, jika itu kedengeran manis adalah olok2, jika kedengaran jelek itu artinya maling teriak maling. yg elu elu ikutin tu ajaran yesus apa saul alias paulus??

  88. kasihjesus Says:

    Maria is the mother of Jesus
    Then… who is Jesus to Maria? Is He her son or her God?

    No proof that Jesus is son of God
    But everyone agrees that Jesus is son of Maria
    =============================================

    Semua sepakat, Maria adalah Ibunya Jesus
    Jadi… apakah Jesus anaknya Maria atau Tuhannya Maria?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s