Yohanes 11:9 YESUS menjawab, “Bukankah ada dua belas jam sehari? Jika seseorang berjalan pada siang hari, dia tidak tersandung, karena dia melihat terang dunia itu.

Lihat ayat sebelum dan sesudah untuk mengerti konteks dan arah pembicaraan Yesus.

Yoh 11:8 Murid-murid itu berkata kepada-Nya, “Rabi, baru saja orang-orang Yahudi berusaha merajam Engkau, dan Engkau masih pergi ke sana lagi?”
(LU KAGAK TAKUT MATI YA YESUS, LU NEKAD!! NDAK TAKUT DITANGKAP!!)

Yoh 11:9 YESUS menjawab, “Bukankah ada dua belas jam sehari? Jika seseorang berjalan pada siang hari, dia tidak tersandung, karena dia melihat terang dunia itu.
(NGAPAIN GUE TAKUT, KAN KITA JALAN KE SANA SIANG HARI, MANA BERANI MEREKA SIANG HARI, KAN TAKUT DILIHAT BANYAK ORANG YG NGEFANS BERAT DG GUE, Berani mereka dg Para FANS FANATIK GUE??? NGACA DULU, kalo MALEM, barulah mereka berani MAU NANGKAP GUE, kan SEPI)

Yoh 11:10 Tetapi jika seseorang berjalan pada malam hari, dia tersandung karena terang tidak ada padanya.”
Joh 11:11 Dia mengatakan hal-hal itu, dan sesudah itu Dia berkata kepada mereka, “Lazarus, sahabat kita, telah tertidur, tetapi Aku pergi supaya Aku dapat membangunkannya.”

SATU HARI dalam ALKITAB punya dua makna, yaitu SATU HARI ada SIANG ada MALAM, atau ada PAGI ada PETANG (misal Kejadian 1 soal Penciptaan 6 hari biasa)

Namun dalam beberapa contoh lain di ALKITAB, misal Kisah tentang RATU ESTER (perhatikan Ester 4:16, 5:1), setengah hari, beberapa jam, bisa dianggap SEHARI.

Satu hal yg pasti, konteks Yohanes 11:9 tidak tepat jika mau diterapkan soal hitung waktu. Konteksnya baca yg saya tanda kurung (…)

Satu yg pasti perhitungan waktu orang YAHUDI itu bukan dimulai jam 00.00 (spt waktu kita), namun mereka memulai hari hitungannya mulai jam 6 sore ke atas, itu sudah masuk hari berikutnya.

Jadi 12 jam konteks Yesus adalah jam 6 pagi sampai jam 6 sore alias SIANG hari, kalo jalan2 orang takutlah macam2 buat tindak KRIMINAL nangkap YESUS.

Semoga JELAS…..Salam Pencerahan.. .

Mengenai Lamanya Yesus disalibkan, kecenderungan adalah benar-benar 3 hari dan benar-benar 3 malam (Rabu sore alias udah mulai hari Kamis dikubur, Sabtu sore/Minggu bangkit). 3 x 24 jam=72 jam.

—–

Fatur: Jumat atau Rabu? Mundur atau maju. Kita harus ambil yang umum pak, jadi apa yang disampaikan mewakili Umat. Baiklah pak, jam 6 pagi sampe jam 6 sore, disebut sehari. Artinya setengah dari pada waktu Sehari masa kini, disebut sehari dalam bible. Lalu berapakah lamanya bila itu dihadapkan pada Nubuatan? Seharinya tuhan, saya ambil dari jawaban bung Slamet. Bahwa satu hari Nubuatan, adalah 100 tahun. Ini kami diskusikan waktu saya menanyakan 10 tanduk dalam mimpi daniel. Maka secara tegas dan PD, bung slamet mengatakan tanduk 11 adalah ke Pausan. Yang katolik pasti akan tersinggung pak. Tapi esensinya bukan itu, Bila 1 hari adalah setengah waktu hari saat ini, berapakah 1 hari nubuatan dalam arti sebenarnya. Apa berarti 100 tahun tiap harinya terbagi 2 juga, brarti nggak konsisten dong, dan akan mematahkan anggapan bahwa Tanduk ke 11 adalah kepausan. Karna dgan hitungan waktu modern, maka yg ke 11 bisalah disebut kepausan bila jaraknya 100 tahun. Tetapi dengan adanya metode hitung bahwa 1 adalah setengah, maka semua berantakan. 100 tahunya harus menggunakan metode hitung lama. Yakni per satu putaran siang hari dan malam hari, akan disebut 2 hari. Kembali saya mengajukan 2 jalan. Kita mau pakai ARTI TEMPATAN WAKTU ITU atau memakai PENGERTIAN WAKTU MODERN. Thanks, mohon pencerahanya. Fatur -

Jawab: Sepertinya anda bingung cara menghitungnya ya???:)

Rabu sore/Kamis, Kamis sore/Jumat, Jumat Sore/Sabtu, Sabtu Sore/Minggu

jadi 3 hari 3 malam= 3 x 24 jam
Rabu sore ke kamis sore = 1 hari
Kamis sore ke Jumat Sore=1 hari
Jumat Sore ke Sabtu Sore=1 hari

Malam Kamis=1 malam
Malam Jumat=1 malam
Malam Sabtu=1 malam

Sabtu Sore/Minggu BANGKIT

http://www.wednesda ycrucifixion. com/
http://www.wednesda ycrucifixion. com/wednesdaycru cifixion. html

Fatur: Wah…, kok sabtu sore ke minggu gak dihitung? Ha..ha.., mau jadi 4 Malam?
Tikus bisa tau mana makananya, tapi makanan tidak tahu akan dimakan tikus.

Jawab: 3 hari dan 3 malam= 3 x 24 jam, gitu z kok repot. Yesus BANGKIT hari Sabtu sore yg sudah masuk hari Minggu (jam 6 sore dah hari Minggu). jadi pas 3 hari dan 3 malam alias 3 x 24 jam = 72 jam dikubur di kuburan orang kaya kepunyaan Yusuf dari Arimatea.

Jelas Fatur??????

Fatur: Bro..gak bosen, Maria mengetahui bahwa kubur kosong kapan? 1. Sabtu sore 2. Minggu pagi Mana yang benar. Satu lagi, apakah ibadah hari minggu itu perubahan dari sabat dikarenakan kebangkitan pada hari minggu?

Jawab: Maria dan Para Wanita lainnya pergi ke kubur itu pagi2 di hari Minggu, karena hari sudah malam, kalo wanita keluar malem2 kan aneh, jadi mereka pergi hari minggu pagi2 subuh ke kubur Yesus, satu hal yg perlu diingat pada saat itu YESUS SUDAH BANGKIT, bangkitnya tidak dikatakan hari Minggu pagi itu, namun waktu mereka kunjungi pagi2 itu, JASAD YESUS SUDAH TAK ADA, Pintu KUBUR sudah TERBUKA, tinggal kafan YESUS saja. Jadi Jelas, YESUS SUDAH BANGKIT sebelum minggu subuh…..

Sejak Zaman Yohanes Pembaptis, umat Tuhan YESUS memasuki IbADAH HAKEKAT dalam Roh dan KEBENARAN, bukan Ibadah SIMBOLIK lagi (harus IBADAH HARI SABTU, Aturan makan halal-haram, HARUS HADAP BAIT SUCI YERUSALEM, SUNAT, dll)

Jadi Mau Kebaktian hari apapun bebas, kalo banyak jemaat yg bisa senin, ya Kebaktian SENIN, bisa selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu atau juga minggu, yg penting Sebagian besar Jemaat bisa ikut dan hadir.

Kalo IBADAH itu 24 jam, namun kalo Kebaktian/Pertemuan Jemaat itu 2-3 jam seminggu dan bisa hari apa saja, karena kita berada di zaman Ibadah HAKEKAT (tidak TERIKAT dengan tempat dan waktu).

Jelas Fatur????

Jadi hari ini saya terkekeh2 dengan Islam yg ribet dengan derajat kemiringan hadap KABAH, arah yg meleset….. hari gini masih IBADAH SIMBOLIK???? ?

Malu atuh…..

Fatur: Saya mau diskusi dengan anda, Ibadah dan caranya, ditetapkan oleh Allah dengan perantara utusannya. Anda mengatakan Anda melakukan penyembahan dalam bentuk roh, siapa yang nyuruh, Tunjukan Ayatnya.

Yohanes 4:24  Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”
Yg Nyuruh Tuhan YESUS waktu dia bicara dengan Wanita Samaria

Joh 4:21  Kata Yesus kepadanya: “Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.
Joh 4:22  Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
Joh 4:23  Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
Joh 4:24  Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”

Fatur: Aturan makan halal-haram, Siapa yang nyuruh nglanggar? Satu iota pun tidak akan dihilangkan dari hukum taurat. Anda tahu hukum taurat? Bukankah prinsip anda bertentangan dgan ajaran Yesus?

Yesus sendiri yg mengatakan MAKANAN tidak membuat NAJIS seseorang, TIDAK BERTENTANGAN dengan AJARAN YESUS, baca baik2:
Mar 7:1  Pada suatu kali serombongan orang Farisi dan beberapa ahli Taurat dari Yerusalem datang menemui Yesus.
Mar 7:2  Mereka melihat, bahwa beberapa orang murid-Nya makan dengan tangan najis, yaitu dengan tangan yang tidak dibasuh.
Mar 7:3  Sebab orang-orang Farisi seperti orang-orang Yahudi lainnya tidak makan kalau tidak melakukan pembasuhan tangan lebih dulu, karena mereka berpegang pada adat istiadat nenek moyang mereka;
Mar 7:4  dan kalau pulang dari pasar mereka juga tidak makan kalau tidak lebih dahulu membersihkan dirinya. Banyak warisan lain lagi yang mereka pegang, umpamanya hal mencuci cawan, kendi dan perkakas-perkakas tembaga.
Mar 7:5  Karena itu orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat itu bertanya kepada-Nya: “Mengapa murid-murid- Mu tidak hidup menurut adat istiadat nenek moyang kita, tetapi makan dengan tangan najis?”
Mar 7:6  Jawab-Nya kepada mereka: “Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
Mar 7:7  Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.
Mar 7:8  Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.”
Mar 7:9  Yesus berkata pula kepada mereka: “Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.
Mar 7:10  Karena Musa telah berkata: Hormatilah ayahmu dan ibumu! dan: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya harus mati.
Mar 7:11  Tetapi kamu berkata: Kalau seorang berkata kepada bapanya atau ibunya: Apa yang ada padaku, yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk korban–yaitu persembahan kepada Allah–,
Mar 7:12  maka kamu tidak membiarkannya lagi berbuat sesuatupun untuk bapanya atau ibunya.
Mar 7:13  Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu. Dan banyak hal lain seperti itu yang kamu lakukan.”
Mar 7:14  Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: “Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah.
Mar 7:15  Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya.”
Mar 7:16  (Barangsiapa bertelinga untuk mendengar hendaklah ia mendengar!)
Mar 7:17  Sesudah Ia masuk ke sebuah rumah untuk menyingkir dari orang banyak, murid-murid- Nya bertanya kepada-Nya tentang arti perumpamaan itu.
Mar 7:18  Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
Mar 7:19  karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.
Mar 7:20  Kata-Nya lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,
Mar 7:21  sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
Mar 7:22  perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
Mar 7:23  Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”

Saya tahu, yang anda praktekan adalah Paganisme romawi. Dimana lebih kepada Helenisme anak Dewa Matahari Ra. Ini akal-akalan paulus, demi mendapat pengakuan posisi dalam negara Romawi, sehingga dia permainkan hukum Allah.

Paulus sebelum jadi KRISTEN, dia sudah punya warganegara ROMAWI. dan Paulus berani MATI demi IMANNYA, setelah dia sebelumnya HIDUP SANGAT ENAK sbg Orang FARISI dan bahkan MENGANIAYA dan MENANGKAPI orang2 Kristen demi membasmi BIDAT/SEKTE “JALAN TUHAN” yg kemudian hari orang2 Yunani dan Yahudi menyebut/mengejek dengan sebutan KRISTEN.

Romawi dan YUnani menyembah BUANYAK DEWA-DEWI mirip dengan ISLAM, dimana AULLOH punya 3 anak Perempuan: Dewi

AlUzza, Allat, and Manat, 3 Dewi anak AULLOH yg diakui Muhammad

Kristen tidak mengenal Dewa-dewi… ….

Saya bertaruh Tidak ada dari 12 Murid Yesus yang melakukan penyimpangan helenisme dgan mengatakan Yesus Tuhan. Bahkan Yudas sendiripun.

Thomas, menyebut Yesus, “YA TUHANKU dan ALLAHKU (Ho KURIOS ho THEOS)”

Yesus PERNAH BerSABDA/berFIRMAN:
Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (YESUS): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Surga, melainkan orang yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di surga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mukjizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku (YESUS) akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari hadapan-Ku, kamu sekalian yang melakukan kejahatan!”Matius 9:2 Lalu dibawalah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu, “Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, dosa-dosamu sudah diampuni.”
9:3 Mendengar itu, berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya, “Orang ini menghujat Allah.”
HANYA ALLAH yang DAPAT MENGAMPUNI DOSA, ahli Taurat menganggap YESUS Gila dan MENGHUJAT karena menganggap diri-Nya adalah ALLAH

9:6 Tetapi supaya kamu tahu bahwa di dunia ini Anak Manusia (Tuhan YESUS Kristus) berkuasa mengampuni dosa”

12:8 Karena Anak Manusia (Tuhan YESUS) adalah Tuhan atas hari Sabat.

16:18 Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Surga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di surga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di surga.”
16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat- Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

16:28 Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya.”

26:63 Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya, “Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak.”

26:64 Jawab Yesus, “Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit.”
28:9 Tiba-tiba Yesus menjumpai mereka dan berkata, “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
28:17 Ketika melihat Dia (YESUS) mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata, “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi.

28:19 Karena itu, pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama (ONOMA=bentuk tunggal) Bapa dan Anak dan Roh Kudus, (Ketiga Pribadi itu setingkat namun SATU=nama dalam bentuk Tunggal)

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman.” HANYA TUHAN saja yg bisa MENYERTAI kita sampai akhir zaman.

Markus 2:5 Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!”
2:6 Tetapi di situ ada juga duduk beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya:
2:7 “Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?”
2:10 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa” — berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu –:
2:28 jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat.

5:6 Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan- Nya lalu menyembah-Nya,

12:36 Daud sendiri oleh pimpinan Roh Kudus berkata: Tuhan (YAHWEH) telah berfirman kepada Tuanku (YESUS): duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh- Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.
12:37 Daud sendiri menyebut Dia (YESUS) Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?” Orang banyak yang besar jumlahnya mendengarkan Dia dengan penuh minat.
13:31 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu

14:61 Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: “Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?”

14:62 Jawab Yesus: “Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit.”
14:64 Kamu sudah mendengar hujat-Nya terhadap Allah. Bagaimana pendapat kamu?” Lalu dengan suara bulat mereka memutuskan, bahwa Dia harus dihukum mati.

Lukas
10:17 Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata, “Tuhan, setan-setan pun takluk kepada kami demi nama-Mu.”

10:18 Lalu kata Yesus kepada mereka, “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.
10:19 Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa atas segala kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.
10:21 Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata, “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

10:22 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak ada seorang pun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan hal itu.”

Yohanes
1:1 Pada mulanya ada Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia (YESUS KRISTUS) dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan tinggal di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh anugerah dan kebenaran.

5:18 Sebab itu, para pemuka Yahudi makin berusaha untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia melanggar peraturan Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.
5:22 Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,

5:26 Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri. (Yesus keberadaanNya Independent, ada dengan sendirinya-self existent)

9:35 Yesus mendengar bahwa ia telah diusir keluar oleh mereka. Kemudian Ia bertemu dengan dia dan berkata, “Percayakah engkau kepada Anak Manusia?”
9:37 Kata Yesus kepadanya, “Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!”

9:38 Katanya, “Aku percaya, Tuhan!Ia pun sujud menyembah-Nya.
10:30 Aku dan Bapa adalah satu.

10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu, “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menjadikan diri-Mu Allah.”
14:6 Kata Yesus kepadanya, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

19:7 Jawab orang-orang Yahudi itu kepadanya, “Kami mempunyai hukum dan menurut hukum itu Ia harus mati, sebab Ia menganggap diri-Nya sebagai Anak Allah.”
20:28 Tomas menjawab Dia, “Ya Tuhanku dan Allahku! (Bandingkan dg Matius 4:10)
14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

Ibrani
1:3 Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,
1:5 Karena kepada siapakah di antara malaikat-malaikat itu pernah Ia katakan, “Engkaulah Anak-Ku! Engkau telah menjadi Anak-Ku pada hari ini”? dan “Aku akan menjadi Bapa-Nya, dan Ia akan menjadi Anak-Ku”?

1:6 Lagi pula, ketika Ia (YAHWEH) membawa Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata, “Semua malaikat Allah harus menyembah Dia (Yesus).”
1:8 Tetapi tentang Anak (Yesus), Ia berkata, “Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran.

1 Yohanes 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam surga: Bapa, Firman/YESUS dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. (Bandingkan dg Yoh 1:14)
5:20 Akan tetapi, kita tahu bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dialah (Tuhan YESUS) Allah yang benar dan hidup yang kekal.

Wahyu 17:14 Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.”

19:13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: “Firman Allah.”
19:16 Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: “Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.”

Wahyu 21:6 Firman-Nya (Firman YESUS) lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
Wahyu 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku (YESUS) akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

Wahyu 22:16 “Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang.”

Paulus yang tidak pernah Jumpa dengan yesus, membuat sebuah pengakuan palsu. Katanya jumpa dengan Yesus. Darimana datangnya? Padahal sejak pergi pada BAPA, yesus belum lagi datang pada Manusia. Yesus malah mewanti-wanti akan datangnya Roh kebenaran yang dia minta dari Bapa. Sekarang brapa lama masa Yesus pergi dengan pertobatan paulus. Kalau Yesus nantinya hendak kunjungi paulus, kenapa Yesus mesti ngomong mo pergi.

YESUS memang tidak MENAMPAKKAN DIRI kepada PAULUS, hanya berkata2 dari sinar dari LANGIT, dan suara itu PAULUS dengar dengan JELAS, Saulus, saulus MENGAPA ENGKAU MENGANIAYA AKU (Yesus)?

Yesus Rupanya TIDAK DILIHAT Paulus, Yesus belum turun lagi ke bumi, nanti pada hari MARANATHA (kedatangan ke-2 di akhir zaman)

Jaman memang makin modern, tapi gak ada perubahan pada ibadah. Kalau Yesus di Kafani, cuma kau aja yang pake Jas. Umat islam sangat menghargai tatacara ibadah dan ketetapan Allah. Makanya nurut.

Btw BAJU JAS itu baru ada tahun berapa ya, kira2 orang barat, orang nonkristen, kalo dulu dikubur APA PAKE JAS? anda yakin setiap orang kristen dikubur pake JAS??????? AH YANG BENER SAJA LU????? jangan2 Kristen jawa dikubur pake baju BATIK, baju putih saja, atau KARUNG GONI kayak zaman penjajahan belanda dulu…..

Ngapain buang2 uang beli jas hanya tuk kubur orang, mending JASnya kasih ke gue yg masih hidup?:)hehehehe

Anda mesti tau, Sinagog, itu selalu menghadap ke Baitullah,betel dijerusalem. Jaman awal kristen gak punya tempat ibadah. Gereja bukan adat yahudi. Yesus tidak pernah mengajarkan nyanyi di tempat ibadah,

Alkitab memang tidak mencatat bahwa YESUS AJAR NYANYI di SINAGOGE, namun  di rumah IBADAH orang YAHUDI, YESUS MENGAJAR alias PENGKHOTBAH
Mat 26:30  Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid- Nya ke Bukit Zaitun.
Mar 14:26  Sesudah mereka menyanyikan nyanyian pujian, pergilah mereka ke Bukit Zaitun.
Luk 4:14  Dalam kuasa Roh kembalilah Yesus ke Galilea. Dan tersiarlah kabar tentang Dia di seluruh daerah itu.
Luk 4:15  Sementara itu Ia mengajar di rumah-rumah ibadat di situ dan semua orang memuji Dia.
Luk 4:16  Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.
Luk 4:17  Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:
Luk 4:18  “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku
Luk 4:19  untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”
Luk 4:20  Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya.
Luk 4:21  Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: “Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.”

upacara babtis anggur, roti dari daging yesus, semuanya. Anda tidak punya bukti kan? Anda hanya mempermalukan diri sendiri didepan Umat.

Mat 28:16  Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
Mat 28:17  Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
Mat 28:18  Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Mat 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Mat 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Mat 26:26  Dan ketika mereka sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada murid-murid- Nya dan berkata: “Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku.”
Mat 26:27  Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: “Minumlah, kamu semua, dari cawan ini.
Mat 26:28  Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Mat 26:29  Akan tetapi Aku berkata kepadamu: mulai dari sekarang Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur ini sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, bersama-sama dengan kamu dalam Kerajaan Bapa-Ku.”
Mat 26:30  Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid- Nya ke Bukit Zaitun.

Yesus menyimbolkan ROTI dan DARAH sebagai lambang peringatan akan TUBUH/DAGING dan DARAH YESUS yg akan tercurah di kayu salib……. ……… ……… …..untuk PENEBUSAN DOSA, sebab YESUSlah ANAK DOMBA YAHWEH yg MENGHAPUS DOSA DUNIA……. ……… ……… ….

Kalau sempat anda jadi Punggawa pemimpin jemaat, baik pastor ato pendeta, maka amat memalukan sekali. Titlenya TK, Tukang Kibul. Jadi gak usahlah. Toh Petrus dan kawan-kawan gak pernah nyembah salib.

SALIB itu KAYU, barang, jangan jadikan BERHALA….. Subjek pada SALIB itulah Tuhan YESUS Kristus yg DISEMBAH para murid……. ..

Mat 28:16  Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
Mat 28:17  Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
Mat 28:18  Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Mat 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Mat 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Dari naskah kumran, jelas tidak ada cara ibadah yang seperti umat Kristen lakukan.

Anda pernah baca NASKAH QUMRAN, apa saja isinya????? Sebutkan tatacara ibadah menurut naskah Qumran, berikan sumbernya juga…….. .

Anda mengira-ngira kebangkitan Yesus lagi, padahal belum pasti. Sekarang kalian tidak punya saksi. Pendapat dan saksi terkuat adalah Maria. Ketika dia membuka kubur batu. Bisa saja Yesus baru bangkit. Bukan seharian. Jadi yang pasti saja.

Anda percaya YESUS BANGKIT? Jika tidak, minimal ada 500 orang yg percaya zaman Yesus,

1Co 15:1  Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri.
1Co 15:2  Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu–kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya.
1Co 15:3  Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
1Co 15:4  bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;
1Co 15:5  bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.
1Co 15:6  Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal.
1Co 15:7  Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul.
1Co 15:8  Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya.
1Co 15:9  Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah.
1Co 15:10  Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan- Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.

About these ads