HERE COMES ISHMAEL  (INILAH ISMAEL) by Faisal Malick

Persembahan – Ucapan Terimakasih
Beberapa patah kata sambutan
Pengantar

1. Ismael dan Islam
2. Ismael dan Gereja
3. Ismael dan Israel
4. Ismael dan Esau
5. Ismael dan Bapa
6. Ismael dan Ishak
7. Berkat atas Ismael
8. Kedatangan Tuhan Kembali
Pemikiran Penutup
Doa untuk Mengenal Tuhan

Download buku ini di

oleh: Faisal Malick
© 2005
Hak cipta dilindungi undang-undang.

No katalog asli:
Library and Archives Canada Cataloguing in Publication
Malick, Faisal, 1975
Here comes Ishmael / Faisal Malick.

ISBN 1-55306-943-9

1. Christianity and other religions–Islam. 2.Islam–Relations–Christianity. 3. Malick,
Faisal, 1975- 4. Christian converts from Islam–Biography. I.Title.
BTI 170.M28 2005 261.27 C2005-902865-3

73 Responses to “ISMAEL”

  1. ilham othmany Says:

    Mari kita lihat kebodohan kristian dengan kitab bible mereka di dalam tulisan dibawah yang berjudul:
    “sunat Ibrahim akal-akalan Yahudi dimanfaatkan kristen”He he he…
    Posted by MUSLIM pada Oktober 6, 2007

    oleh : Archa

    Soal ritual sunat dalam setiap diskusi Islam – Kristen sering dimunculkan orang, umumnya kaum Muslim mempertanyakan mengapa ajaran Kristen tidak lagi mementingkan sunat sebagaimana yang diajarkan dalam Perjanjian Lama, sebagai suatu tanda perjanjian antara Tuhan dengan nabi Ibrahim dan keturunannya sampai kepada Yesus Kristus, dan sebagai pengikut Yesus, umat Kristen seharusnya juga menjalankannya. Sebaliknya sanggahan yang umum juga dijawab oleh Kristen adalah sunat tersebut hanya diwajibkan bagi Ibrahim dan keturunannya (yang kemudian dipersempit lagi menjadi kaum Yahudi sesuai alkitab Perjanjian Lama), sedangkan mereka sebagai orang non-Yahudi tidak terkena kewajiban tersebut, ini juga berdasarkan alkitab Perjanjian Baru, sesuai dengan ajaran yang disampaikan Paulus.

    Kisah tentang asal-muasal kewajiban sunat bersumber dari Kitab Kejadian pada Alkitab Perjanjian Lama (PL) yaitu ketika menceritakan kisah keluarga nabi Ibrahim. Dalam kronologis ceritanya, dimulai kitab Kejadian 12 ketika Tuhan berfirman menyuruh Ibrahim (ketika itu masih bernama Abram) untuk pergi dari negerinya kesuatu tempat yang akan ditunjuk Tuhan, disitu Tuhan sudah mulai memberikan janji kepada Ibrahim :

    12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
    12:7 Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: “Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu.”

    Berdasarkan dari apa yang dijanjikan Tuhan tersebut, kita bisa melihat kata ‘bangsa’ dan ‘negeri’, ini bisa diartikan ‘kekuasaan untuk memerintah’ atau bisa juga diartikan ‘dominasi untuk mendiami suatu wilayah’, jadi Tuhan telah menjanjikan Ibrahim bahwa kelak dia dan anak keturunannya akan berdiam dalam suatu wilayah, berkuasa, mempunyai kesempatan mencari nafkah dengan mengelola wilayah tersebut. Namun terlihat ini masih merupakan janji ‘sepihak’ dan belum berbentuk perjanjian.

    Dalam Kej 13 sekali lagi Tuhan menyatakan janji kepada Ibrahim :

    13:14 Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan,
    13:15 sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya.
    13:16 Dan Aku akan menjadikan keturunanmu seperti debu tanah banyaknya, sehingga, jika seandainya ada yang dapat menghitung debu tanah, keturunanmupun akan dapat dihitung juga.
    13:17 Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu.”

    Disini janji Tuhan mulai lebih terperinci :

    1. Wilayah tersebut terbentang ‘sejauh mata memandang’ dari posisi Ibrahim pada waktu itu (tanah Kanaan –Kej 13:12)
    2. Jumlah keturunan Ibrahim ‘seperti debu tanah banyaknya’.
    3. Wilayah tersebut merupakan wilayah yang dijalani (disinggahi) oleh Ibrahim.

    Namun sampai disini kita masih bisa menyebutnya sebagai ‘janji sepihak’ dan belum berupa perjanjian.

    Perjanjian antara Tuhan dengan Ibrahim baru disebut secara jelas pada Kej 15, setelah Tuhan memerintahkan Ibrahim untuk menyampaikan beberapa korban dan menjelaskan nasib yang akan diterima anak keturunan Ibrahim kelak, lalu dibuatlah perjanjian :

    15:18 Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abram serta berfirman: “Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat:
    15:19 yakni tanah orang Keni, orang Kenas, orang Kadmon,
    15:20 orang Het, orang Feris, orang Refaim,
    15:21 orang Amori, orang Kanaan, orang Girgasi dan orang Yebus itu.”

    Jadi perjanjian antara Ibrahim dengan Tuhannya adalah dengan tanda perjanjian berupa pengorbanan binatang lembu, kambing, domba dan burung (Kej 15:9)

    Sampai disini kronologis ceritanya sangat runtut dan logis. ‘Kekacauan’ alur cerita terjadi pada kisah selanjutnya. Setelah diselingi kisah keluarga Ibrahim, yaitu antara istrinya Sarai dan budak perempuannya Hagar pada Kej 16, cerita soal perjanjian antara Tuhan dengan Ibrahim muncul lagi pada Kej 17 :

    17:2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.”

    Rupanya Tuhan merasa perlu untuk mengulang perjanjian yang sudah diadakan sebelumnya, dalam perjanjian ‘jilid 2’ ini tercantum ‘hak dan kewajiban’ kedua-belah pihak :

    17:4 “Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
    17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
    17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
    17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.”

    Hak dan kewajiban Tuhan kelihatannya banyak mengulang kembali dari apa yang terdapat pada perjanjian ‘jilid 1’, cuma disini terlihat ada yang ‘menyempal’ yaitu ayat 17:8, yang menyebut khusus tanah Kanaan, berbeda dengan perjanjian sebelumnya yang menyebut wilayah yang lebih luas. Mengapa terjadi perubahan..??, kita bisa melihat cerita ini :

    17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: “Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!”
    17:19 Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
    17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
    17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.”

    Ooo..ini rupanya menyangkut Ismail dan Ishak, terlihat jelas adanya ‘penggiringan’ cerita untuk mengeluarkan Ismail dari perjanjian ‘jilid 1’ dengan membuat perjanjian ‘jilid 2’, dan ini terkait dengan penguasaan tanah Kanaan tempat dimana mayoritas bangsa Yahudi berdiam. Ini diperkuat lagi dengan adanya ayat lain pada Keluaran:

    2:24 Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub.

    Setelah menggiring hak perjanjian tersebut kepada Ishak dan menyingkirkan Ismail, maka ‘giringan’ selanjutnya adalah kepada Yakub anak Ishak dan menyingkirkan saudara kembar tuanya Esau. Pihak Kristen disini memperikan alasan bahwa pembatalan perjanjian tersebut karena Esau dikatakan ‘tidak menghargai’ perjanjian tersebut. Dalam Kej 25 dan 27 digambarkan hak tersebut dicabut dari Esau justru karena dia ditipu 2 kali oleh Yakub. Dengan giringan tersebut maka lengkaplah dasar ‘konstitusional’ dari anak keturunan Yakub untuk memonopoli tanah Kanaan dan kebenaran ajaran Ibrahim.

    Berbeda dengan perjanjian sebelumnya, perjanjian ‘jilid 2’ ini dikukuhkan dengan tanda yang lain, yaitu ‘sunat’ :

    17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: “Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
    17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
    17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

    Sunat dengan prosedur yang jelas, menyebutkan mana bagian yang harus dipotong, siapa saja yang harus disunat, umur berapa harus disunat dan apa konsekuensinya kalau tidak disunat :

    17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
    17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
    17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”

    Isi perjanjian ‘jilid 2’ ini ternyata banyak menimbulkan pertanyaan :

    1. Kewajiban sunat yang ditujukan pada ‘kamu dan keturunanmu, berada diantara kamu’ menjadi kontradiksi dengan pengecualian kepada Ismail, apakah Ismail termasuk atau tidak..?? disini kelihatan tuhan tidak cermat dalam membuat perjanjian, dan ternyata Ismail ‘katut’ disunat juga (Kej 17:23, dan Kej 17:25), para netters Kristen berdalih bahwa ketika sunat tersebut dilakukan kebetulan Ismail berada dalam rumah, maka sesuai perjanjian harus ikut disunat sekalipun tidak termasuk dalam perjanjian, artinya disini memakai satu ayat dan membuang/mengabaikan ayat yang lain, padahal dua-duanya berasal dari Tuhan.

    2. Memasukkan ‘dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu, orang yang engkau beli dengan uang’ kedalam perjanjian. Apakah artinya mereka dan keturunan mereka juga termasuk keluarga Ibrahim dan diberi hak atas tanah Kanaan..?? Menurut penafsiran salah seorang netters Kristen, para orang yang dibeli tersebut tidak punya hak, mereka disunat karena kebetulan berada dalam rumah Ibrahim dan menjadi ‘property’nya. Penafsiran ini juga terlihat berbenturan dengan janji Tuhan yang ada pada Kej 17:7 yang sama sekali tidak menyentuh adanya orang diluar Ibrahim dan keturunannya. (harap diingat dalam perjanjian jilid 2 tersebut sudah jelas disebut adanya hak dan kewajiban kedua-belah pihak).

    3. Penyebutan ketentuan waktu disunat umur 8 hari juga menimbulkan masalah, apakah sunat bagi si bocah merupakan tanda perjanjian antara dia sendiri dengan Tuhan, atau antara orang-tuanya dengan Tuhan, mengingat si bocah masih belum mengerti mengapa ‘burungnya’ dipotong. Bagaimana kalau ternyata si bocah setelah besar dan mengerti tidak mau ikut perjanjian..?? (seperti kasus Esau). Ada pendapat menarik dari netters Kristen disini yang menyatakan itu adalah tanda perjanjian antara orang-tuanya dengan Tuhan. Disini juga muncul pertanyaan : bagaimana halnya dengan orang-tua yang tidak punya anak laki-laki..?? apakah perjanjian tersebut bisa dilakukan tanpa tanda yang sudah disyaratkan..?? ada yang menjawab bahwa bagi keluarga yang tidak punya anak laki-laki yaa tidak perlu adanya tanda sunat, maka syarat perjanjian tersebut lagi-lagi tidak terpenuhi (ingat dengan adanya hak dan kewajiban kedua-belah pihak yang tertulis secara jelas).

    ‘Komplikasi’ tersebut menunjukkan adanya keanehan tentang perjanjian tersebut yang dinyatakan sebagai Firman Tuhan, tidak mungkin Tuhan akan mengeluarkan hal yang membingungkan dan saling’ tembak-menembak’ diantara kata-kata-Nya sendiri.

    Cerita tentang perjanjian ini ternyata juga tidak ‘nyambung’ dengan cerita selanjutnya :

    18:10 Dan firman-Nya: “Sesungguhnya Aku akan kembali tahun depan mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara, isterimu, akan mempunyai seorang anak laki-laki.” Dan Sara mendengarkan pada pintu kemah yang di belakang-Nya.
    18:11 Adapun Abraham dan Sara telah tua dan lanjut umurnya dan Sara telah mati haid.
    18:12 Jadi tertawalah Sara dalam hatinya, katanya: “Akan berahikah aku, setelah aku sudah layu, sedangkan tuanku sudah tua?”

    Ternyata Sarai tidak tahu tentang firman Tuhan sebelumnya yang menginformasikan dia akan mempunyai anak yang dinamai Ishak (Kej 17:19), apakah Firman Tuhan tersebut ditujukan hanya kepada Ibrahim dan beliau tidak memberitahukannya kepada istrinya..??

    18:17 Berpikirlah TUHAN: “Apakah Aku akan menyembunyikan kepada Abraham apa yang hendak Kulakukan ini?
    18:18 Bukankah sesungguhnya Abraham akan menjadi bangsa yang besar serta berkuasa, dan oleh dia segala bangsa di atas bumi akan mendapat berkat?
    18:19 Sebab Aku telah memilih dia, supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, dengan melakukan kebenaran dan keadilan, dan supaya TUHAN memenuhi kepada Abraham apa yang dijanjikan-Nya kepadanya.”

    Melalui kalimat yang ‘lucu’ karena digambarkan Tuhan terlihat bimbang dan berpikir, kita diinformasikan bahwa ternyata Ibrahim-pun juga merasa heran ketika diberitahu bahwa istrinya Sarai akan melahirkan anak dihari tuanya. Kesan yang muncul sekitar perjanjian jilid 2 ini adalah cerita tersebut dikarang belakangan dan disisipkan. Seandainya Kej 17 kita hapus semuanya, maka cerita antara Kej 15, 16 dan 18 terlihat ‘masih agak nyambung’.

    Maka marilah kita mencoba meneliti sumber informasinya. Kitab Kejadian terdapat dalam Perjanjian Lama khususnya dalam 5 Kitab Musa (pentateuch) atau yang biasa disebut Taurat yang pada mulanya dipercayai ditulis nabi Musa AS. Namun perkembangan selanjutnya, bahkan pihak ahli Alkitabpun tidak lagi mempercayai ini, sekalipun dalam 5 kitab tersebut dinyatakan memang ada yang berasal dari ajaran nabi Musa. Saya tidak perlu menceritakan hal ini panjang lebar karena ini sudah banyak disampaikan orang, saya hanya mengambil intinya saja bahwa : Kitab Kejadian merupakan tulisan dari kaum Yahudi jauh setelah jaman Musa dan sekalipun banyak juga bersumber dari ajaran nabi tersebut, namun banyak juga berasal dari karangan para Rabi yang tentu saja dipangaruhi situasi sosial politik yang ada ketika karangan tersebut dibuat, termasuk kelakuan-kelakuan para pemuka agamanya. Mengenai karakter umat Yahudi yang akan ada sesudah kematiannya, nabi Musa sudah meramalkan :

    31:26 “Ambillah kitab Taurat ini dan letakkanlah di samping tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, supaya menjadi saksi di situ terhadap engkau.
    31:27 Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.
    31:29 Sebab aku tahu, bahwa sesudah aku mati, kamu akan berlaku sangat busuk dan akan menyimpang dari jalan yang telah kuperintahkan kepadamu. Sebab itu di kemudian hari malapetaka akan menimpa kamu, apabila kamu berbuat yang jahat di mata TUHAN, dan menimbulkan sakit hati-Nya dengan perbuatan tanganmu.”

    Ramalan nabi Musa terhadap umatnya tersebut jelas terkait dengan kekhawatiran beliau terhadap Taurat. Disini kita bisa bertanya : Siapakah yang sebenarnya akan mengambil keuntungan besar dengan adanya perjanjian ‘jilid 2’ ini..?? jawaban yang lugas tentulah YAHUDI..!!. Cerita soal perjanjian jilid 2 tersebut kelihatannya sengaja dikarang untuk ‘melegalisir’ monopoli Yahudi terhadap kebenaran ajaran Ibrahim melalui perjanjiannya dengan Tuhan, namun disajikan dengan kurang cermat sehingga menimbulkan kesan tambal-sulam. Dan ini pada awalnya justru menyulitkan para pengikut Yesus Non-Yahudi. Dalam Kisah Para Rasul kita bisa melihat serangan ‘Yahudi-sunat’ ini kepada pengikut Yesus tentang monopoli kebenaran berdasarkan Taurat (Yesus menyatakan bahwa keberadaan beliau bukan untuk melenyapkan ataupun merubah hukum Taurat, dan memastikan tidak satu iota-pun dari Taurat yang akan hilang) :

    15:1 Beberapa orang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: “Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan.”

    Ini menunjukan Yahudi ‘memperalat’ sunat untuk menunjukkan monopolinya terhadap ajaran Taurat dan secara gamblang menyatakan bahwa tidak ada keselamatan diluar Yahudi yang sudah menggenggam hak monopoli perjanjian Tuhan dengan Ibrahim. Paulus sebagai orang yang sedang giat-giatnya mempromosikan ajaran Kristen terhadap Non-Yahudi tentu saja merasa terhambat dan terhalangi dengan adanya pernyataan ini. ‘Target market’ Paulus adalah orang Yunani dan Romawi yang dari sononya memang ‘takut’ disunat, dan pernyataan Yahudi ini akan bisa membuat ajaran yang disodorkannya tidak laku dan tidak dibeli orang, Paulus bakalan bangkrut.., maka kemudian dia mengeluarkan penafsirannya tentang sunat, diantaranya ada pada Roma 5. Intinya dia menyatakan bahwa keselamatan bukan ditentukan oleh sunat atau tidak sunat (ini sebenarnya banyak kemiripan dengan ajaran Islam) namun penafsiran selanjutnya terlihat mengarah menjadikan Yesus sebagai penyelamat, dengan dasar argumentasi yang rumit mengaitkan antara ‘iman kepada Yesus dengan nilai suatu perbuatan’ (anda bisa menyimak postingan sdr. Amor yang dengan sangat baik menyampaikan ‘pelintiran’ Paulus soal iman dan perbuatan terkait dengan sunat Ibrahim ini http://forum.swaramuslim.net/threads.php?id=3734_45_25_0

    ‘Titik ekstrim’ Yahudi yang menyatakan keselamatan terkait dengan pelaksanaan hukum Taurat dibalas dengan ‘titik ekstrim’ lainnya dari Paulus yang menyatakan keselamatan tergantung iman kepada Yesus. Saking berapi-apinya Paulus menyampaikan ancaman ini :

    5:2 Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
    5:3 Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
    5:4 Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.

    Ini terlihat sebagai suatu ajaran yang kebablasan dan menyulitkan penganut Kristen dijaman modern ini, dimana perkembangan ilmu pengetahuan ternyata memberikan bukti sunat sangat baik bagi kesehatan, maka ini menjadi buah simalakama bagi umat Kristen yang ingin bersunat dengan alasan kesehatan karena takut ‘kualat’ seperti yang diancam oleh Paulus.

    Pada waktu itu bantahan-bantahan Paulus memang banyak ditujukan kepada ajaran Yahudi karena memang Islam belum muncul. Ketika ajaran Islam mulai diajarkan oleh nabi Muhammad SAW dan isinya banyak mengkoreksi, baik ajaran Yahudi maupun Kristen, maka ‘moncong senjata’ dialihkan. Yahudi dan Kristen yang tadinya ‘gontok-gontokan’ seakan-akan mempunyai musuh bersama yang membuat mereka terlihat kompak kembali. Dan yang lebih hebatnya urusan sunat yang tadinya menjadi ‘senjata andalan’ Yahudi dalam menghadapi Kristen justru banyak dijadikan umat Kristen untuk menyerang Islam. Perjanjian ‘jilid 2’ yang menyingkirkan Ismail yang dalam ajaran Islam merupakan nenek moyang kaum Quraisy, sukunya nabi Muhammad SAW, dipakai untuk menyatakan bahwa ajaran Islam ‘tidak punya tempat’ dalam sejarah perkembangan ajaran Tuhan. Kristen disatu sisi menentang sunatnya dilain pihak mengakui perjanjiannya, dan agar mereka bisa dalam posisi aman dalam kasus ini, maka ajaran Paulus soal sunat dipakai dengan penafsiran penuh ‘akrobat’.

    Bahan : dari berbagai sumber..

    sumber :http://forum.swaramuslim.net/more.php?id=4246_0_21_0_M

    Wahai orang-orang kafir!Ucapkanlah Tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah dan Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah supaya kalian mendapat kejayaan yang abadi di akherat.Jika tidak,neraka menunggu!

      1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

        dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA MENYALAMI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
        (HR. Muslim, 2159)

        BATU DISALAMIN..ude GILA ini orang, pantes keluar AYAT:

        Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang GILA.
        ʬ ʭ

      2. ✳βΙλƝϬ Kλɭλ Says:

        utsmαn MENCIPTAKAN AGAMA PENYEMBAH BATU dαn SUJUD MENGHADAP BATU

        pαdαhαl Allαh ADA di MANA-MANA.

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA MENYALAMI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BATU DISALAMIN
      bener-bener ude GILA ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang GILA.

    2. munafik Says:

      TO : ALL

      ——– KENAPA MUHAMMAD TIDAK BERSUNAT ?? ——————-

      LATAR BELAKANG :

      Tidak satupun ayat dalam Quran dan Hadist yang menceritakan bahwa Muhammad bersunat.

      Muhammad sejak awalnya beragama Kristen Nestorian yg menikahi Khadijah, dan perkawinan mereka diberkati oleh Pdt. Waraqah, sepupu Khadijah, yang merupakan keluarga Kristen Nestorian (bidat agama Kristen).

      Baru pada usia 50 tahun, Muhammd mendirikan Islam dengan bekal ajaran Pdt Waraqah, digabung dengan kepercayaan Pagan Arab yang menyembah 360 dewa berhala di Kabah.

      Sudah tentu Islam tidak memiliki AKAR agama…, oleh karena itu, Muhammad banyak mengutip ayat2 Taurat dan Injil (MENJIPLAK) yang kemudian diselewengkan, serta mengambil nabi-nabi Yahudi ribuan tahun sebelum Islam, diganti agamanya menjadi Islam.

      Muhammad juga ber-ambisi untuk meng-islam-kan Yahudi dengan mengambil tradisi Yahudi dalam Sunat, haram makan babi dll, dengan maksud, Yahudi tertarik kepada Islam, tetapi ketika Yahudi tidak mau memeluk agama Islam.., Muhammad menjadi marah kepada Yahudi dan menyerang mereka.

      ALASAN-ALASAN MUHAMMAD TIDAK BERSUNAT :

      1. Muhammad sudah berusia 50 tahun ketika dia mendirikan Islam, dan pada usia itu, KULIT KULUPNYA UDAH KERAS, sehingga sulit dan terasa sakit ketika bersunat.

      2. Pada waktu itu juga, Ilmu kedokteran belum berkembang, dan umat Yahudi dan Kristen belum menemukan obat bius, antibiotik serta peralatan kedokteran yang dapat mengurangi rasa sakit.

      3. Dipihak lain…, banyak wanita bahenol yang sedang antri, menunggu untuk disetubuhi Muhammad, sehingga tidak ada waktu bagi Muhammad bersunat, lagipun…, Sunat bagi Muhammad hanyalah alat untuk menarik hati Yahudi.

      Itulah sebabnya…., kenapa Muhammad tidak bersunat !!

      MUSLIMS…, BISA BANTAH ???

      1. munafik Says:

        @olik, muslim oon

        KOMENTAR ANDA:
        Muhammad lahir SUDAH BERSUNAT ??

        TANGGAPAN SAYA :

        DONGENG DARI MANA TUCH.??
        APA ADA DI QURAN DAN HADIST ???
        PAKELAH REFERENSI QURAN DAN HADISTMU !!
        MASYA AWLOOOOH !!

        SUNAT ADALAH PERINTAH ALLAH SEJATI KEPADA ABRAHAM.., BAGI KETURUNAN YAHUDI.

        Kejadian 17:
        10. Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta KETURUNANMU, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
        12. Anak yang berumur DELAPAN HARI haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang DIBELI dengan uang dari salah SEORANG ASING, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
        13. Orang yang LAHIR di rumahmu dan orang yang engkau BELI dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

        JADI…, SUNAT BERLAKU BAGI KETURUNAN YAHUDI, ATAU ORANG LAIN YANG LAHIR DIRUMAH YAHUDI, ATAU YANG DIBELI OLEH YAHUDI (BUDAK YAHUDI)

        SUNAT BERSIFAT LAHIRIAH, BUKAN ROHANIAH, COBA PERHATIKAN, BAYI BERUSIA 8 HARI, YANG BELUM TAHU APA-APA, SUDAH DISUNAT, MENANDAKAN “TRADISI KETURUNAN”. Yesus sendiri yang terlahir, MELALUI BANGSA YAHUDI, DISUNAT SEBAGAI ORANG YAHUDI, PADA USIA BAYI 8 HARI.

        UMAT KRISTEN TIDAK BERSUNAT SECARA LAHIRIAH.., KARENA BUKAN ORANG YAHUDI, BUKAN LAHIR DIRUMAH YAHUDI, BUKAN MENJADI BUDAK YAHUDI…, TETAPI MUSLIMS ADALAH BUDAK YAHUDI.

        BAGI AJARAN KRISTEN…, DIBERLAKUKAN “SUNAT ROHANIAH”, BERTOBAT, PERCAYA AKAN YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT, DAN DI BAPTIS DALAM NAMA ALLAH TRITUNGGAL.

        Matius 28:19. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

        INILAH PERINTAH SUNAT ROHANIAH BAGI UMAT KRISTEN, DI BAPTIS DALAM NAMA BAPA, ANAK (FIRMAN) DAN ROH KUDUS. !!

        JADI………., MUHAMMAD KAGAK BERSUNAT LAHIRIAH…, DIA HANYA MENIPU UMATNYA MUSLIMS UNTUK MENJADI BUDAKNYA YAHUDI !!
        MUSLIMS ADALAH BUDAKNYA YAHUDI, …. TAPI MUHAMMAD BUKAN BUDAKNYA YAHUDI…, KARENA MUHAMMAD TIDAK BERSUNAT !!

        FAKTA !!

  2. alexvegaz Says:

    bom lagiiii……bom lagiiiii….sekarang di cirebon…….capeee deeeeeh……siapakah pelakunya????????sesuai ajaran sapa ya?????

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘✉⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘✉⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

      1. ✳βΙλƝϬ Kλɭλ Says:

        utsmαn MENCIPTAKAN AGAMA PENYEMBAH BATU dαn SUJUD MENGHADAP BATU

        mosok Allαh hαnyα ADA di SATU TEMPAT

        pαdαhαl Allαh ADA di MANA-MANA.

    2. munafik Says:

      @ilham onani,

      Ah…, kawan kau itu ngaco melulu.

      Ismail tidak termasuk keturunan dari Abraham, sesuai Kejadian ayat 17:18-21, yg termasuk dalam PERJANJIAN dengan Abraham :

      17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: “Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!”
      17:19 Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
      17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
      17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.”

      Jadi…, kenapa Ismael di sunat?
      Kejadian 17:27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.

      Jadi…, Ismael disunat karena termasuk dalam SEMUA ORANG DARI ISI RUMAH ABRAHAM. !!

      Pengakuan bahwa Ismael bukan keturunan Abraham, dari garis keturunan bani Israel…, juga diakui oleh Quran :

      Menurut Quran :

      Surah Al- Ankabut 27 : Qs 29:27
      Dan Kami anugrahkan kepda Ibrahim, Ishak dan Ya’qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.

      Surah Al-Jathiyah 16 (Qs. 45:16)
      Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israil Al Kitab (Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezeki-rezeki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa.

      Ya…, menurut Alkitab…, keturunan BANI ISRAIL ADALAH DARI GARIS KETURUNAN “ABRAHAM, ISHAK.., YAKUB ” (Kerluaran 3:15)

      Apa kurang jelas ???

  3. buka topeng mu Says:

    ditimur tengah konfik coba PBB biarkan saja.kita lihat?
    biar FPI pussing siapa yg mau dibantu
    PBB pembantu dihujat juga. salah lagi

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♨⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♨⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  4. fans ilham othmany Says:

    Hahahaha saudara pintar banget mentafsirkan alkitab padahal sarjana alkitab aj gak bisa kayak saudara.

    Satu aja yang saya mau tanyakan kepada saudara..

    Seandainya saudara lahir tahun 200M, siapa nama Tuhan yang diimani oleh Nabi Daud, Sulaiman, Yunus, Isa?

    Jawaban yang benar pada waktu itu adalah:
    Tuhannya orang israel ( yang biasa disebut El shadai).

    Nah, pasti saudara tidak bisa menerima kebenaran ini… 🙂

    Kenapa begitu?
    karna Islam baru muncul tahun 600M, jadi gak mungkin Musa, Daud, Sulaiman yang adalah orang israel menyebut Tuhan dengan sebutan ALLAH (ARAB)

    Kalau saudara menyembah Tuhannya Musa, Daud, Sulaiman berarti anda menyembah Tuhannya orang israel yang biasa dipanggil El shadai.

    Sori saya gak berani sebut nama Tuhan sembarangan, jadi cuma nulis El shadai.

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♎⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♎⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  5. nDeboost Says:

    Ismail saat digendong ibunya menjauh dari Sara usianya lk 16 tahun. Ingat, usia 16 tahun masih digendong dan lalu oleh Hagar diletakkan dibawah semak-semak.
    Bagaimana komentar anda?

    1. jack Says:

      wekekekekeke harusnya ismael yang gendong hagar bukanya sebualiknya, itulah kalau pirman tuhan harus nurut sama napsu manusia jadi banyak bolongnye

      1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

        ups..16 tahun apa 14 tahun om..
        CERDAS dikit nape..

        usia harapan hidup manusia pada zaman ABRAHAM antara 150-175 tahun.
        sementara usia harapan hidup manusia sekarang rata-rata antara 60-70 tahun.

        tentu MASA PERTUMBUHAN dan usia anak 14 tahun pada zaman ABRAHAM dengan anak usia 14 tahun pada zaman sekarang mah berbeza om..

    2. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      16 tahun apa 14 tahun om..
      CERDAS dikit nape..

      usia harapan hidup manusia pada zaman ABRAHAM antara 150-175 tahun.
      sementara usia harapan hidup manusia sekarang rata-rata antara 60-70 tahun.

      tentu MASA PERTUMBUHAN dan usia anak 14 tahun pada zaman ABRAHAM dengan anak usia 14 tahun pada zaman sekarang mah berbeza om..

  6. andi muslim n rakyat kecil Says:

    Kisah nyata
    Sepenggal kesaksian seorang TKI

    FPI GENDENG,GOBLOK TUR JAHAT
    (PREMAN YANG MENGATASNAMAKAN AGAMA DALAM MENJALANKAN AKSI-AKSINYA YANG BENGIS, SADIS DAN BRUTAL)

    Kompasiana.com – Apakah pekerjaan sebenarnya dari kebanyakan anggota FPI, ada yang tahu? Seandainya betul dugaan ane, emangnya dugaan ente apa? Dugaan ane mungkin saja karena mereka belom punya kerjaan alias pengacara (pengangguran banyak acara), makanya mereka cari kesibukan dengan bergabung jadi FPI..orang yang punya kerjaan apalagi yang kerjaanya banyak/sibuk mana mungkinlah gabung sama FPI… itu hanya sekedar dugaan, bisa bener bisa salah (99% responden mengatakan benar).

    Kita berandai-andai saja kalo dugaan itu bener..hehehe supaya gampang? Nah, daripade Antum sekalian ngerazia rumah makan, warung dan fasilitas umum lainnya bahkan sampai ngobrak-ngabrik dan merusak rejeki orang, mending Antum sekalian jadi TKI aja deh..kaya ane dan ane doakan Antum sekalian keterima di Dubai, Arab Saudi..

    Di sini rumah makan tetep aja buka selama ramadan tapi emang enggak vulgar banget sich, ya cuma ditutupi sedikit, tapi orang-orang masih tahu kalo itu rumah makan buka. Apakah ada Razia dari aparat atau dari gerombolan Preman seperti Antum-antum? Kagak ada la yauw,hehehe… padahal ini negeri Arab-loh, di mana Antum sekalian suka sekali sama pakaiannya..bukankah Antum doyan pake sorban? Orang Arab kemana-mana pake sorban hatta nonton bola juga pake sorban..beda kan sama Antum yang pake sorbannya ketika mau ngadain razia, mengobrak abrik, merusak dan membuat kerusuhan …

    Ok, deh, ane ngerti niat Antum bagus..mencegah kemungkaran..menurut ilmu dakwah…menyeru kepada kebaikan itu lebih gampang dibandingkan mencegah kemungkaran..kalo nyuruh orang berbuat baik paling-paling kita cuma berhadapan dengan orang-orang yang kepalanya manggut-manggut, enggak tahu karena ngerti atau karena sebel huahahaha. Tapi coba kalo mencegah kemungkaran? Kita berhadapan dengan orang-orang yang bisa mencelakan kita..misalnya kita mencegah sebuah aksi perampokan(coba klo brani)…

    FPI dan Pentungan

    Karenanya Antum bawa pentungan karena Antum merasa dalam berdakwah Antum akan menghadapi orang-orang yang Antum anggap temannya SAITON minimal teman jauhlah SAITON..pertanyaanya, benarkah para ibu-ibu yang berdagang makanan itu CS nya SAITON? Bukankah mereka melakukan itu untuk menafkahi keluarga dan anak-anak mereka. Klo gak berjualan emang keluarga dan anak-anaknya mau makan ape Tum? Apa Antum yang ngasih makan? Jika Antum kasih duit segepok lalu Antum suruh ibu-ibu itu untuk menutup dagangannya ane HAQUL YAKIN mereka akan membubarkan diri dengan senang hati.

    Antum selama ini bukan jadi solusi dari permasalahan bangsa, justru Antum menjadi benalu (penyakit masyarakat dan sampah masyarakat) yang memperumit dan menambah pusing aparatur negara …gimana aparat enggak pusing? Mau tegas Antum melawan (sok jadi jagoan)…dibiarin Antum sekalian tambah beringas (sok jadi pahlawan kesiangan)…Jika Antum mengatakan Antum bergerak karena aparat cuek-cuek aja…emang Antum itu siapa? Bukankah Antum itu enggak jauh beda statusnya dengan kami ini yang warga biasa? Kalo Antum merasa punya hak untuk ngobrak-ngabrik dagangan ibu-ibu, ketahuilah Antum semua sudah ‘Gila Segila Gilanya’ dan ‘Ter..La..Lu..’sampai ane gak habis pikir perbuatan Antum-Antum sekalian itu sungguh ‘Teganya..Teganya..Teganya..’(kate bang haji Roma Irama)….Negara ini punya aturan dan hukum Tum…dan bukan pake aturan Embahnya Antum…

    Ok, lah jika Antum melakukan ini semua karena Tuhan..tapi apakah Tuhan akan menerima amalan orang-orang yang bikin susah rakyat kecil? Udah Tum jangan munafik dan jangan sok jadi pahlawan, hidup Antum sendiri belum tentu benar di mata Aolloh SWT, daripada Antum sibuk ngurusin orang lain mending Antum urus diri Antum sendiri dan cari kerjaan yang lebih jelas…misalnya jadi TKI kayak ane, he..he..he..he..he..Gini-gini ane bisa ngidupin kelurga ane. Mereka bisa hidup layak sebagaimana orang kebanyakan,tiap bulan ane ngirim uang ke rumah yang jumlahnya melebihi kebanyakan gaji pegawai negeri..apakah ane sekolah tinggi hingga gaji ane gede?

    Kagak Tum, ane cuma tamatan SMK, kuliah juga enggak…mungkin ada di antara Antum yang sarjana, misalnya SE(Sarjana Edan), ST(Sarjana Teler), SH(Sarjana Haram), dll ..mengapa pula sarjana bawa pentungan? (dasar Sarjana Goblok)
    Ala kulli hal, semoga Antum selalu sehat, cepat sembuh dan dapet kerjaan yang benar …jadi Antum enggak perlu lagi bikin susah banyak orang…oh ya terakhir, kalo mau jadi TKI datangi aja depnaker tapi satu pesen ane…jangan bawa pentunganloh, bisa-bisa Antum kagak dapet kerja tapi malah masuk bui…hua..ha..ha..ha..ha..hu..hu..hu..hu..hu..hi..hi..hi..hi..hi..ho..ho..ho..ho..ho..he..he..he..he..he..he..

    Assalamualaikum..wallaikumsallam..bismillah..astafirrulloh allazim..aollohhuakbar..!

    Merdeka atoe Matioooooooooo

    mari kita lihat bersma kekejaman dan kbrutalan FPI, klik:

    http://theync.com/media.php?name=1381-never-before-seen-video-shows-a-young-boy-behead-an-allegded-spy.-uncensored

    http://islaminlightofhistory.wordpress.com/2011/03/13/bagian-vi-bab-2-tawaran-nan-keji/

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘‼⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘‼⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  7. CIKK Says:

    JESUS (ANAK MANUSIA AKHIR ZAMAN )BAWA SABIT YANG AKAN MENYABIT ANDA SERTA KETURUNAN ANDA.MANA YANG LEBIH SADIS.BACA KITAB WAHYU 14.MENYABIT ORANG2 YANG NGGA SUNAT DAN MAKAN BABI

    1. andi muslim n rakyat kecil Says:

      Kisah nyata
      Sepenggal kesaksian seorang TKI

      FPI GENDENG,GOBLOK TUR JAHAT
      (PREMAN YANG MENGATASNAMAKAN AGAMA DALAM MENJALANKAN AKSI-AKSINYA YANG BENGIS, SADIS DAN BRUTAL)

      Kompasiana.com – Apakah pekerjaan sebenarnya dari kebanyakan anggota FPI, ada yang tahu? Seandainya betul dugaan ane, emangnya dugaan ente apa? Dugaan ane mungkin saja karena mereka belom punya kerjaan alias pengacara (pengangguran banyak acara), makanya mereka cari kesibukan dengan bergabung jadi FPI..orang yang punya kerjaan apalagi yang kerjaanya banyak/sibuk mana mungkinlah gabung sama FPI… itu hanya sekedar dugaan, bisa bener bisa salah (99% responden mengatakan benar).

      Kita berandai-andai saja kalo dugaan itu bener..hehehe supaya gampang? Nah, daripade Antum sekalian ngerazia rumah makan, warung dan fasilitas umum lainnya bahkan sampai ngobrak-ngabrik dan merusak rejeki orang, mending Antum sekalian jadi TKI aja deh..kaya ane dan ane doakan Antum sekalian keterima di Dubai, Arab Saudi..

      Di sini rumah makan tetep aja buka selama ramadan tapi emang enggak vulgar banget sich, ya cuma ditutupi sedikit, tapi orang-orang masih tahu kalo itu rumah makan buka. Apakah ada Razia dari aparat atau dari gerombolan Preman seperti Antum-antum? Kagak ada la yauw,hehehe… padahal ini negeri Arab-loh, di mana Antum sekalian suka sekali sama pakaiannya..bukankah Antum doyan pake sorban? Orang Arab kemana-mana pake sorban hatta nonton bola juga pake sorban..beda kan sama Antum yang pake sorbannya ketika mau ngadain razia, mengobrak abrik, merusak dan membuat kerusuhan …

      Ok, deh, ane ngerti niat Antum bagus..mencegah kemungkaran..menurut ilmu dakwah…menyeru kepada kebaikan itu lebih gampang dibandingkan mencegah kemungkaran..kalo nyuruh orang berbuat baik paling-paling kita cuma berhadapan dengan orang-orang yang kepalanya manggut-manggut, enggak tahu karena ngerti atau karena sebel huahahaha. Tapi coba kalo mencegah kemungkaran? Kita berhadapan dengan orang-orang yang bisa mencelakan kita..misalnya kita mencegah sebuah aksi perampokan(coba klo brani)…

      FPI dan Pentungan

      Karenanya Antum bawa pentungan karena Antum merasa dalam berdakwah Antum akan menghadapi orang-orang yang Antum anggap temannya SAITON minimal teman jauhlah SAITON..pertanyaanya, benarkah para ibu-ibu yang berdagang makanan itu CS nya SAITON? Bukankah mereka melakukan itu untuk menafkahi keluarga dan anak-anak mereka. Klo gak berjualan emang keluarga dan anak-anaknya mau makan ape Tum? Apa Antum yang ngasih makan? Jika Antum kasih duit segepok lalu Antum suruh ibu-ibu itu untuk menutup dagangannya ane HAQUL YAKIN mereka akan membubarkan diri dengan senang hati.

      Antum selama ini bukan jadi solusi dari permasalahan bangsa, justru Antum menjadi benalu (penyakit masyarakat dan sampah masyarakat) yang memperumit dan menambah pusing aparatur negara …gimana aparat enggak pusing? Mau tegas Antum melawan (sok jadi jagoan)…dibiarin Antum sekalian tambah beringas (sok jadi pahlawan kesiangan)…Jika Antum mengatakan Antum bergerak karena aparat cuek-cuek aja…emang Antum itu siapa? Bukankah Antum itu enggak jauh beda statusnya dengan kami ini yang warga biasa? Kalo Antum merasa punya hak untuk ngobrak-ngabrik dagangan ibu-ibu, ketahuilah Antum semua sudah ‘Gila Segila Gilanya’ dan ‘Ter..La..Lu..’sampai ane gak habis pikir perbuatan Antum-Antum sekalian itu sungguh ‘Teganya..Teganya..Teganya..’(kate bang haji Roma Irama)….Negara ini punya aturan dan hukum Tum…dan bukan pake aturan Embahnya Antum…

      Ok, lah jika Antum melakukan ini semua karena Tuhan..tapi apakah Tuhan akan menerima amalan orang-orang yang bikin susah rakyat kecil? Udah Tum jangan munafik dan jangan sok jadi pahlawan, hidup Antum sendiri belum tentu benar di mata Aolloh SWT, daripada Antum sibuk ngurusin orang lain mending Antum urus diri Antum sendiri dan cari kerjaan yang lebih jelas…misalnya jadi TKI kayak ane, he..he..he..he..he..Gini-gini ane bisa ngidupin kelurga ane. Mereka bisa hidup layak sebagaimana orang kebanyakan,tiap bulan ane ngirim uang ke rumah yang jumlahnya melebihi kebanyakan gaji pegawai negeri..apakah ane sekolah tinggi hingga gaji ane gede?

      Kagak Tum, ane cuma tamatan SMK, kuliah juga enggak…mungkin ada di antara Antum yang sarjana, misalnya SE(Sarjana Edan), ST(Sarjana Teler), SH(Sarjana Haram), dll ..mengapa pula sarjana bawa pentungan? (dasar Sarjana Goblok)
      Ala kulli hal, semoga Antum selalu sehat, cepat sembuh dan dapet kerjaan yang benar …jadi Antum enggak perlu lagi bikin susah banyak orang…oh ya terakhir, kalo mau jadi TKI datangi aja depnaker tapi satu pesen ane…jangan bawa pentunganloh, bisa-bisa Antum kagak dapet kerja tapi malah masuk bui…hua..ha..ha..ha..ha..hu..hu..hu..hu..hu..hi..hi..hi..hi..hi..ho..ho..ho..ho..ho..he..he..he..he..he..he..

      Assalamualaikum..wallaikumsallam..bismillah..astafirrulloh allazim..aollohhuakbar..!

      Merdeka atoe Matioooooooooooo

      mari kita lihat bersma kekejaman dan kbrutalan FPI, klik:

      http://theync.com/media.php?name=1381-never-before-seen-video-shows-a-young-boy-behead-an-allegded-spy.-uncensored

      http://islaminlightofhistory.wordpress.com/2011/03/13/bagian-vi-bab-2-tawaran-nan-keji/

      YESUS HUAKBAR..YESUS HUAKBAR..YESUS HUAKBAR..YESUSdahrasulluloh..

      1. Edy Marwan Neil Says:

        Hai Anjing Muslihat,

        Kupasan mu copy Paste semua.
        Kau buang kotoran dimana-mana, baumu luar biasa.
        Dangkal lagi, murahan lagi, bajat lagi.
        jangan pake nama Andi , marah Andi Malarangeng.
        Pake Muslim lagi, ganti muslihat ya !
        Kau ke psikiater dulu, syaraf mu kumat kayaknya >
        Kalau ngomong yang bermutu, jangan yang murahan, apalagi sampah. . Tamatan SD ya ???

      2. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

        dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
        (HR. Muslim, 2159)

        BλTU DISλɭλМIИ
        bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

        Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

        ⋘☀⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘☀⋙
        ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

    2. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘☺⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘☺⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  8. syafaat Says:

    KUIS “ MUSTAHIL KRISTEN BISA MENJAWAB “ BERHADIAH MOBIL BMW, DARI MANTAN SALIBIS
    Yesus adalah seorang nabi yang diutus oleh Allah untuk menyelamatkan bangsa Israel dari jurang kehancuran. Beliau selalu menegakkan hukum Taurat Musa dan tidak pernah merobahnya sedikit pun.
    Tetapi kemudian ajaran Yesus yang selalu mengamalkan ajaran nabi Musa, ternyata dicampur-aduk dengan ajaran dan dogma dari pagan (agama penyembah berhala) kuno yang sangat bertentangan dengan agama Tauhid yang dibawa oleh nabi Adam, Abraham (Ibrahim), Musa dan Isa (Yesus).
    Banyak sekali dogma Kristen tidak berdasar pada kitab sucinya. Meskipun pendiri Kristen menciptakan ayat-ayat palsu untuk menopang dogma tersebut dunia tidak bisa dibohongi lagi. Diantar dogma dusta itu: Kebangkitan Yesus, Perayaan Natal, halalnya babi dll.
    H. Insan L.S Mokoginta mengajukan 11 (sebelas pertanyaan) berkaitan dengan ajaran Kristen dengan hadiah Rp. 10.000.000.- Bahkan untuk pertanyaan tentang Kebangkitan Yesus dalam Lukas. 24:44-46. penulis menyediakan hadiah mobil BMW bagi yang bisa menjawabnya.
    Berhadiah Mobil BMW
    Mustahil Kristen Bisa Menjawab
    Oleh : H. Insan LS Mokoginta
    Editor : Drs. H Afdhil Salim MSc.
    Setting : Nabila Fikria
    Desain Cover : Izhar al-Haq
    Tefbitan 1 : November 2005
    Penerbit : Yavasan Birrul Walidain Cimanggis Depok
    TLP. 021-70984849 – 0815 8787 627
    © HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG
    Rekening Bank Mandiri Jakarta-Cimanggis
    129.0093042410
    a/n lnsan LS Mokoginta QQ Yayasan
    INILAH PERTANYAANNYA :
    1. MANA PENGAKUAN YESUS BAHWA DIA BERAGAMA KRISTEN
    2. MANA AJARAN YESUS KETIKA BERUMUR 13 S/D 29 TAHUN
    3. PERNAHKAH YESUS MENGATAKAN “AKULAH ALLAH TUHANMU,MAKA SEMBAHLAH AKU SAJA.”
    4. PERNAHKAH YESUS MENGATAKAN “AKULAH YANG MEWAHYUKAN ALKITAB,DAN AKU PULA YANG MENJAGANYA.”
    5. MANA PERINTAH YESUS ATAU TUHAN UNTUK BERIBADAH PADA HARI MINGGU
    6. MANA DALILNYA DALAM ALKITAB BAHWA YESUS 100 PERSEN TUHAN DAN 100 PERSEN MANUSIA
    7. MANA DALIL NYA ASAL PERCAYA KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURU SELAMAT PASTI MASUK SORGA
    8. MANA FOTO ASLI WAJAH YESUS DAN SIAPA PEMOTRETNYA

    Apakah ini fotoatau lukisan? Jika foto, berarti ini manusia jaman sekarang, dipilih yang cantik dan ganteng la lu dipotret, terus dikatakan inilah Maria dan Yesus. Mungkin saja saat ini mereka masih hidup.
    Benarkah ini foto yang menggambarkan wajah Yesus? Sebenarnya dia adalah salah seorang bintang film yang memerankan diri Yesus. Saat ini dia pun masih hidup.

    Lukisan ketiga ini menggambarkan Yesus dalam wajah yang lain lagi, tidak sama seperti yang pertama dan kedua. Jika Yesus Tuhan, koq Tuhan bisa mati?

    Inilah Maria & Yesus dalam versi bangsa lain. Mungkin Maria dan Yesus bagi suku bangsa ini adalah yang tercantik dan terganteng.

    Maria dan Yesus menurut versi Guadalupe. Wajah Yesus persis seperti anak wanita?

    Wajah Maria dan Yesus ini menurut versi bangsa apa ini??

    Maria dan Yesus versi orang Timur Tengah. Bahasa Arab yang tertulis diatas adalah: Ummi Allah = ibu Allah. Yasua Almasih = Yesus Almasih

    The Good Seheperd adalah julukan kepada Yesus sebagai Pengembala yang baik

    Yesus Kristus versi orang Bolivia dengan wajah yang sangat berbeda.

    Mungkin ini wajah Yesus versi orang Indian

    Maria dan Yesus menurut suku Apache

    Yesus berambut kribo mirip orang Ambon

    Lion of Judah adalah salah satu julukan buat Yesus, sebagai singanya orang Yahudi.

    9 MANA DALIL YESUS LAHIR PADA TGL 25 DESEMBER DAN DI SURUH MERAYAKANNYA

    setiap pertanyaan hadiahnya sepuluh juta adapun pertanyaan yang ke 11 hadiahnya mobil mewah BMW, gimana siap murtad…….!? berani gak menjawab pertanyaan dari mantan penginjil itu?klo berani telp aja tuh,ato hub email saya. lumayan lho,10 + 1 pertanyaan, total hadiah 100 jt + BMW greessssss……………….!!!!!!!!,klo jawabannya bener ” ku pacak ikut ika’ .

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♏⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♏⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  9. ilham othmany Says:

    ikatan perjanjian Tuhan yang pertama dimeterai antara Tuhan dan Abraham serta keturunannya bermula dari Ishmael melalui simbolik perbuatan berkhatan sepertimana yang diarahkan Tuhan di dalam Bible. Ia dicatatkan di dalam Genesis (kitab kejadian) fasal 17.

    17:7 And I will establish my covenant between me and thee and thy seed after thee in their generations for an everlasting covenant, to be a God unto thee, and to thy seed after thee. 17:8 And I will give unto thee, and to thy seed after thee, the land wherein thou art a stranger, all the land of Canaan, for an everlasting possession; and I will be their God. 17:9 And God said unto Abraham, Thou shalt keep my covenant therefore, thou, and thy seed after thee in their generations. 17:10 This is my covenant, which ye shall keep, between me and you and thy seed after thee; Every man child among you shall be circumcised. 17:11 And ye shall circumcise the flesh of your foreskin; and it shall be a token of the covenant betwixt me and you. (dan Aku akan memeterai Perjanjianyang kekal Abadi antara Aku dengan keturunanmu selepas dari kamu di dalam generasi mereka dengan Perjanjian yang Kekal Abadi, menjadi Tuhan kepadamu dan keturunan-keturunanmu selepas dari kamu. 17:8 dan akan Aku berikan kepadamu, dan keturunanmu selepas dari kamu, negeri di mana kamu kini sebagai orang asing, keseluruhan Canaan, sebagai hakmilik abadi; dan aku akan menjadi Tuhan mereka. 17:9 dan Tuhan berkata kepada Abraham; hendaklah kamu dan keturunan-keturunanmu selepas kamu berpegang teguh dengan perjanjian tersebut di dalam generasi mereka. 17:10 Inilah perjanjianKu yang mana harus engkau pegang, anatara Aku dan kamu dan keturunanmu selepas kamu; Setiap lelaki dewasa dan kanak-kanak hendaklah kamu khatankan. 17:11 dan haruslah dikerat kulit khitanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.)

    Perjanjian ini dimeterai antara Tuhan dan Abram pada ketika usianya 99 (sembilan puluh sembilan) tahun. Sebelum dari perjanjian tersebut, Tuhan menjelaskan kepada Abram tentang keperluan menukar namanya kepada Abraham. Menurut Gen. Rabbah, usul penukaran nama itu dibuat pada ketika Tuhan di dalam Bible mengajak Abram keluar dari khemahnya (sepertimana yang diceritakan pada bahagian 2 sebelum ini berkenaan ayat Genesis fasal 15 ayat 5) dan menyuruh Abram memerhatikan bintang-bintang dilangit. Kemudian Tuhan menjelaskan kepadanya bahawa takdir hidupnya pada jajaran bintang yang membawa representasi dirinya sebagai Abram, tiada tertulis pada jajaran bintang tersebut bahawa dia akan mempunyai anak dan keturunan. Lalu Tuhan menunjukkan pula kepada Abram jajaran bintang yang membentuk garis takdirnya jika dia menukarkan namanya kepada Abraham. Pada takdir yang terlukis pada jajaran bintang bagi insan yang bernama Abraham, akan lahir anak pinak dan keturunan yang ramai. Ia diceritakan di dalam Gen. Rabbah sebagai tafsir kepada perlakuan Tuhan dan Abram sebagaimana yang tercatat di dalam Genesis fasal 15 ayat 5.

    Pada ketika Perjanjian Kekal Abadi antara Abraham dengan Tuhan dimeterai (dicatatkan di dalam Genesis fasal 17 dan pada ketika Abram berusia 99 tahun), hanya Ishmael yang pada ketika itu berusia 13 tahun merupakan satu-satunya anak kepada Abraham. Beberapa persoalan berikut saya timbulkan bagi membuka dimensi pemerhatian yang cuba melangkaui apa yang disuratkan di dalam Bible dan yang cuba tidak diberikan perhatian oleh sarjana mereka. Berikut persoalan-persoalan tersebut…. kenapa Tuhan memilih waktu itu, pada ketika Abraham berusia 99 tahun dan Ishmael berusia 13 tahun, untuk memeterai perjanjian antara Dia, Abraham dan keturunannya? Jika Isaac diutamakan kenapa tidak dibuat perjanjian tersebut selepas kelahirannya yang dijangka berlaku setahun dari peristiwa perintah berkhatan tersebut? Kenapa Tuhan memilih Abraham dan Ishmael sebagai manusia pertama menyahut seruan memikul tanggungjawab memelihara serta berpegang teguh kepada Perjanjian Kekal Abadi dengan Tuhan terlebih dahulu dari Isaac?

    Berikut merupakan huraian dari pemahaman melalui pemerhatian dan perbandingan yang dilakukan. Pertama, sebagai Tuhan yang Maha Mengetahui, sewajibnya dan seharusnya bagi Tuhan di dalam Bible tahu akan perancangan dan masa depan perancanganNya. Kedua, sebagai memenuhi kriterion tersebut, sewajibnya bagi Tuhan di dalam Bible mengetahui bahawa Isaac akan dikandung oleh Sarai yang kemudiannya akan dilahirkan setahun selepas itu. Terbukti di dalam Genesis fasal yang sama, dicatatkan (oleh siapa?) bahawa telah diberitahukan Tuhan kepada Abraham bahawa Sarah akan mengandung dan melahirkan seorang anak yang akan dinamakan sebagai Isaac. Ketiga, setiap janji yang dibuat oleh Tuhan, pastinya dia sewajibnya tepati. Ke empat, tidak layak bagi Tuhan berfikiran singkat dan menyesali akan setiap keputusan dan kejadian yang ditakdirkannya dan kemudiannya mengubah JANJI yang ditetapkannya dengan satu keputusan yang lain.

    Perhatikan dan fikirkan, kenapa Tuhan di dalam Bible memilih untuk mengikat dan memeterai perjanjian kekal abadi dengan Abraham dan keturunannya pada ketika hanya Ishmael, yang berumur 13 tahun pada ketika itu, merupakan satu-satunya zuriat keturunan Abraham. Isaac pula belum dilahirkan lagi. Apa rasionalnya janji tersebut jika dikemudiannya Dia menolak Ishmael sebagai pewaris kepada Perjanjian Abadi ini? Sedangkan di dalam Bible dicatatkan di beberapa tempat bahawa Tuhan itu tidak berubah (fikiran, kewujudan dan sebagainya) dan tidak layak bagiNya bercakap dan menjanjikan sesuatu perkara tapi kemudiannya tidak menepati janjinya serta menyesal di atas keputusan-keputusan yang dibuatNya.

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♈⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♈⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  10. ilham othmany Says:

    Nabi Ibrahim tidak pernah lupa terhadap anak dan isterinya yang ditinggalkan di tempat yang sangat jauh, di padang pasir yang tandus, dimana tidak terdapat manusia dan tumbuh tumbuhan. Ditinggalkannya dengan menyerahkan nasib keduanya hanya kepada Allah semata. Lebih lebih lagi terhadap anaknya Ismail, anak yang bertahun tahun di idam idamkannya. Diutuskannyalah orang untuk mengetahui keadaan anak dan isterinya. Alangkah gembira dan bahagianya Ibrahim, setiap orang yang diutusnya itu datang membawa khabar yang mengatakan bahawa keadaan anak dan isterinya adalah dalam keadaan sihat walafiat. Apalagi di tempat di mana ia ditinggalkan itu,sudah timbul sebuah sumber mata air, sehinggakan sumber itu telah didatangi banyak musafir, sehingga sudah agak ramai. Ibrahim bersyukur, berdoa, lalu bersyukur dan berdoa lagi: Ya Allah, aku meninggalkan anak dan isteriku di tempat sepi yang tidak ada manusia dan tidak ada pula buah buahan. Berilah mereka rezeki yang merupakan air dan buah buahan, jadikanlah hati manusia tertarik kepada mereka, agar mereka tidak hidup dalam kesepian saja.
    Doa seorang bapa terhadap anak dan isteri yang jauh di mata, adalah termasuk doa yang sangat diperhatikan dan dikabulkan oleh Allah. Apalagi yang berdoa itu adalah seorang Nabi dan Rasul, bapa dan nenek moyang semua Nabi dan Rasul.
    Beberapa tahun sudah lampau sejak berpisah. Kerinduan Ibrahim untuk melihat wajah anak dan isterinya Hajar sudah tidak tertahankan lagi. Dengan seizin isterinya Sarah, Ibrahim berangkatlah menuju ke Selatan, mencari anak dan isterinya itu.
    Didapatinya, tempat dimana isteri dan anaknya ditinggalkannya dahulu itu sudah menjadi ramai, tempat manusia berkumpul dan menetap. Tempat itu telah diberi orang nama, iaitu Bakkah atau Mekah. Diketahuinya bahawa isteri dan anaknyalah yang dianggap orang banyak sebagai pemilik atau penguasa sumber air yang bernama Telaga Zamzam itu. Sebab itu isteri dan anaknya itu mendapat penghormatan dari seluruh penduduk dan pendatang. Kehidupan ibu dan anaknya sudah menjadi baik. Di samping sebagai penguasa Telaga Zamzam, juga sudah memiliki ternakan yang terdiri dari berpuluh puluh ekor kambing yang dibiakkan dan diperah susunya.
    Ibrahim bertanyalah kepada siapa yang ia temui, dimana adanya anak dan isterinya itu sekarang. Dikatakan orang bahawa keduanya ada di suatu dataran, sedang menggembalakan ternak, kambing. Ibrahim datangi tempat yang ditunjukkan orang banyak itu. Akhirnya bertemulah Ibrahim dengan anak dan isterinya di satu tempat yang dinamai sekarang ini Padang Arafat. Pertemuan yang sangat mesra. Maklumlah sudah sekian lama berpisah tak bertemu. Bertemu dalam keadaan sihat walafiat, gembira dan bahagia. Jauh berbeza dengan saat berpisah beberapa tahun yang silam. Mereka serentak bersama mengucapkan kalimat kalimat membesarkan Allah, mensucikan dan memuji: Allahu Akbar, Allahu Akbar, wa Lillahil Hamdu.
    Setelah matahari terbenam, panas terik sudah berganti dengan udara senja, Ibrahim bersama dengan isterinya Hajar dan anaknya Ismail berangkat pulang (ke Mekah), mereka berhenti di suatu tempat yang sekarang dinamai Muzdalifah (dalam al-Quran di-namai Masyaril Haram) dimana mereka tertidur karena lelah. Di dalam tertidur sejenak itulah Ibrahim bermimpi bahawa Allah memerintahkan Ibrahim untuk menyembelih anaknya sebagai korban. Setelah ia terbangun, ia membisikkan kepada anaknya Ismail: Hai anakku, aku bermimpi diperintah Allah untuk menyembelihmu, bagai manakah gerangan pendapatmu?
    Ismail menjawab tanpa ragu: Wahai bapaku, laksanakanlah apa yang diperintahkan Allah itu, dan aku akan tetap tabah, insya Allah. Dua kalimat yang tak ada taranya di atas bumi ini. Pertama kalimat yang keluar dari mulut seorang bapa. Kedua kalimat yang keluar dari mulut seorang anak. Ketabahan bapa tak kurang dari ketabahan anak, sedang ketabahan anak juga tak kurang dari ketabahan bapanya. Ketabahan yang hanya dimiliki oleh orang yang penuh iman dan penyerahan diri kepada Tuhannya. Sekalipun sebelumnya Ibrahim dan Ismail sudah sering diuji. Ibrahim sudah diuji dengan pembakaran di tengah gejolak api, ia tabah dan jalankan, akhirnya selamat. lsmail dan ibunya sudah diuji ditinggalkan sendirian di tengah padang pasir tanpa bekal dan tak ada manusia.
    Kedua duanya tabah dan selamat pula. Sekarang kedua duanya diuji dengan ujian yang lebih berat, iaitu dengan mata pedangnya sendiri diperintahkan menyembelih leher anaknya yang sangat dicintainya, yang baru saja berjumpa setelah berpisah bertahun tahun lamanya. Keduanya pun tabah. Sungguh tak ada sesuatu yang lebih hebat dari keimanan di alam yang luas ini.
    Satu cubaan yang amat berat dan maha hebat. Sejak muda belia Ibrahim bercita citakan untuk memperolehi seorang anak. Setelah mendapat anak, dengan susah payah dia mengembara bersama anak itu untuk menjalankan baktinya terhadap Allah. Sekarang ini sudah amat tua, mengharapkan betul akan anak itu untuk menjadi penggantinya. Anak itu diperintahkan Allah untuk disembelihnya dengan tangan sendiri pula.
    Keimanan dan ketaatan Ibrahim dan Ismail terhadap Tuhannya, sanggup menjalankan yang demikian itu. Atau pun yang lebih berat dari itu, kalau ada. Keduanya bersiap untuk menjalankan perintah itu di saat itu juga. Keduanya berangkatlah menuju suatu tempat di daerah yang berbukit bukit, di kaki sebuah gunung, iaitu daerah yang disebut Mina (atau Muna) sekarang ini.
    Sebelum sampai di tempat yang dituju itu, di tengah jalan keduanya berjumpa dengan seorang manusia yang menanyakan akan maksud dan tujuannya berdua. Setelah Ibrahim menerangkan bahawa maksudnya ialah untuk menyembelih anaknya itu sebagai korban kepada Allah, orang itu melarangnya dengan berbagai bagai alasan. Dengan larangan itu, Ibrahim dan Ismail percaya bahawa manusia itu adalah Iblis yang menyamar sebagai manusia dan memberi nasihat. Iblis itu dilemparinya dengan batu berulang ulang, sampai mati, di suatu tempat yang sekarang disebut Jamratul-Ula.
    Setelah perjalanan diteruskan lagi, dengan jarak kira kira hanya 400 meter dari tempat itu, datang pula seorang manusia lain yang juga melarang dan menasihati, agar perintah itu tidak dijalankan dengan berbagai bagai alasan pula. Ibrahim dan lsmail kembali melempari orang itu berulang ulang dengan batu, sehingga ia lari, kerana itulah Iblis yang datang menggodanya. Setelah berangkat dan dengan jarak kira kira 400 meter pula, datang pula seorang lain yang juga melarangnya untuk melaksanakan perintah Tuhan itu. Kembali Ibrahim dan lsmail dilemparinya dengan batu, iaitu ditempat yang sekarang ini dinamai Jamratul-Aqabah dan yang sebelumnya itu adalah Jamratul-Wusta.
    Akhirnya Ibrahim dan lsmail sampailah di suatu tempat di kaki sebuah bukit yang tinggi yang sekarang ini dinamai Bukit Malaikat (di Mina), dimana Ibrahim akan melaksanakan perintah Tuhan dengan menyembelih leher anaknya Ismail.
    Keduanya sudah bersiap, Ibrahim sudah bersiap dengan pedang tajam yang terhunus di tangan kanannya untuk menyembelih. Sedang lsmail sudah bersiap merebahkan dirinya di atas sebuah batu besar membukakan lehernya untuk disembelih.
    Sekadar untuk sedikit meringankan beban penderitaan batin dari kedua manusia besar itu, lsmail mengusulkan kepada bapanya agar mengikat kedua tangan dan kedua kakinya, dan agar baju yang menutupi badannya dibuka saja, lalu ditutupkan ke wajah mukanya sendiri. Ia usulkan pula agar perintah itu segera saja dijalankan, dengan mengasah pedang lebih dahulu agar lebih tajam, supaya tidak begitu lama akibat yang timbul karena penyembelihan ini.
    Setelah mengucapkan salam selamat tinggal kepada ibu dan bapanya, lsmail mengusulkan pula, agar bajunya itu nanti diserahkan kepada ibunya, agar baju itu dapat dicium oleh ibunya bila ibunya merindukan dirinya. Dan baju itulah pula sebagai pusaka untuk ibu yang ditinggalkannya.
    Sekarang tibalah saatnya untuk melaksanakan penyembelihan itu. Baru saja Ismail merebahkan lehernya di atas batu, dan Ibrahim bersiap mendekatkan mata pedang ke lehernya, tiba tiba dari atas puncak bukit itu terdengar suara memanggil namanya: Hai Ibrahim, sungguh engkau sudah siap untuk melaksanakan perintah Tuhan dalam mimpimu. Kami akan mengganjar kamu setimpal dengan ketaatanmu itu.
    Ibrahim segera menoleh ke tempat datangnya suara itu, ia melihat satu Malaikat turun ke bawah membawa seekor kibas yang amat bagus, gemuk, sihat. Berkata Malaikat itu:
    Hai Ibrahim, sembelihlah kibas ini sebagai ganti anakmu Ismail itu makanlah dagingnya, jadikanlah hari ini hari raya bagimu berdua, dan sedekahkanlah sebahagian dari dagingnya untuk fakir miskin sebagai korban.
    Darah tertumpah di atas batu membasahi bumi, bukan darah Ismail, tetapi darah seekor kibas yang gemuk dan sihat. Begitulah caranya Allah menebus korban Ismail dan korban Ibrahim. Ditebus Allah dengan satu penyembelihan agung, satu macam penyembelihan yang amat agung maksud dan pelaksanaannya.
    Terhadap peristiwa ini, Allah berfirman di dalam al-Quran: Wa fadainahu bi zibhinadzim (Kami tebus dia dengan satu sembelihan agung). Yang sebenarnya leher atau jiwa Ismail, tidak sepadan kalau hanya ditebus dengan se ekor kibas saja, bahkan tidak sepadan kalau ditebus dengan menyembelih seluruh kibas yang hidup ketika itu di seluruh permukaan bumi ini.
    Karena seekor kibas saja tidak sepadan, maka Allah dengan perantaraan Nabi Muhammad s.a.w. memerintah kepada semua orang yang beriman dari dahulu sampai sekarang dan sampai hari kiamat agar menyembelih kambing sebagai korban dan aqiqah. Korban hukumnya wajib bagi setiap orang yang melakukan ibadat haji, dan hukumnya sunnah muakkadah bagi setiap Muslim yang tak melakukan ibadat haji, pada setiap tahun, iaitu dari tanggal 10 sampai 13 Zulhijjah. Selain dari itu, kepada setiap orang Islam yang mendapatkan seorang anak, disunnahkan pula memotong kambing sebagai aqiqah, ertinya sebagai tebusan bagi anaknya.
    Demikianlah beratus ratus ribu kambing, kibas, lembu dan unta setiap tahun di Hari hari raya Haji disembelih oleh kaum Muslimin di mana saja mereka berada sebagai korban atau aqiqah yang pada dasarnya untuk turut menebus jiwa Nabi Ismail itu, yang dagingnya diberikan kepada kaum fakir miskin. Setiap orang yang turut berkorban dan beraqiqah merasa turut menebus jiwa Ismail. Dan keadaan demikian yang berlangsung terus-menerus sampai hari kiamat. Dari itulah sebabnya, maka Allah menyebut kejadian tersebut dengan kata: Zibhin Adzim. Iaitu satu sembelihan yang amat agung dasar dan tujuannya, berbeza dengan penyembelihan lain lainnya yang dilakukan oleh orang orang yang tidak beragama Islam.
    Agama Islam mengundang seluruh manusia yang beriman dari seluruh bangsa dan negara untuk berkumpul ke Mekah sekali seumur hidup, iaitu melakukan ibadat haji, selain untuk berkenalan, persatuan dan persaudaraan, juga untuk menyaksikan syaairillah, iaitu tempa tempat yang ditempuh Ibrahim, Ismail dan Hajar dalam menjalankan perintah Allah, juga untuk menegakkan syiar kebesaran Allah. Tempat tempat itu ialah Baitullahil-Haram (Kabah), Telaga Zamzam, Safa, Marwah, Arafat, Muzdalifah (Masyaril Haram), Jamratul-Ula, Jamratul-Wusta, Jamratul-Aqabah pada hari hari tertentu, iaitu sejak tanggal 9 Zulhijjah sampai 13 Zulhijjah. Dengan berpakaian Ihram, iaitu pakaian Ibrahim dan Ismail, wuquf di Arafah, berhenti malam di Muzdalifah, melempar ketiga Jamrah, wukuf beberapa hari di Mina dan berkorban menyembelih kambing, sapi atau unta. Lalu bertawaf keliling Kabah, sembahyang sunat di Makam Ibrahim , minum air Zamzam, Sai (berlari) antara Safa dan Marwah, lalu memotong rambut. Selama melakukan ketentuan ketentuan tersebut didalam beribadat yang dinamai ibadat haji, orang tidak boleh bertengkar, berkata yang tidak baik, memotong dan membunuh segala makhluk bernyawa, tidak boleh mencabut segala macam yang tumbuh di bumi.
    Demikianlah Agama Islam menegakkan syaairillah, menegakkan ajaran Nabi Ibrahim. Satu agama yang semakin lama semakin besar mendapatkan penganut dan pengikut, terdiri dari manusia manusia berbagai bangsa. Satu agama yang kekal dan abadi sampai hari kiamat, insya Allah.

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘✴⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘✴⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  11. Irwansyah Says:

    islam itu agama teroris, karena Muhammad memang teroris, Muhammad bodoh nggak tahu baca aduhhhh kasihan banget……………baru semua perkataan Muhammad dari Tuhan yang benar ajaa wong dia mati suri, masa terima wahyu dari Tuhan pakai mati suri segala…………….bodoh amat

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♉⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♉⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  12. Anonymous Says:

    yg murtad berarti lemah akal sehat masa yesus tidak tahu kapan kiamat bukan tuhan dong berarti ,anusia. Masa trinitas tiga dong tuhannya kenapa tidak tiga seper empat atau bertujuh bukankah tuhan itu ada dimanapun juga di alam apapun juga disurga bahkan sekalipun neraka atau esa.
    Masa tuhan Bisa dianiaya manusia ditiang gantungan salip berarti manusia dong.

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♐⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♐⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  13. amum Says:

    teman2 muslim saya copas dari gugel

    “TAK PANTAS BAGI SINGA MENJAWAB TANTANGAN ANJING”

    Di zaman Imam Syafi’i juga udah ada liberalis | mereka lebih dikenal dengan nama ahli-kalam (ahli filsafat)

    Ahli-kalam di zaman Imam Syafi’i ini sama kyk liberalis sekarang | mendewakan akal dan merelatifkan kebenaran Al-Qur’an dan As-Sunnah

    Imam Syafi’i tercatat hanya 1x berdebat dengan ahli-kalam, dan setelahnya beliau pun bertaubat | karena kesia-siaan debat dengan orang zindiq

    Karena Imam Syafi’i tiada mau lagi layani ahli-kalam (liberalis) | maka mereka menuduh Imam Syafi’i takut, tak berilmu, dan tuduhan lain..

    Menurut Imam Syafi’i zindiq itu adalah org yg mengharamkan agama | atau dalam arti lain suka mencela agama atau mengingkari hukum Allah

    Sebagai balasannya, Imam Syafi’i bersyair buat kaum zindiq liberalis :

    قل بما شئت في مسـبة عرضي فسكوتي عـن اللئيـم جـواب ما أنا عــادم الجــواب ولكن ما ضر الأسد أن تجيب الكلاب

    “Katakanlah apapun yang engkau suka untuk mencaci kehormatan, diamku bagi pengolok-olok adalah jawaban, Bukan diriku tak memiliki jawaban | akan tetapi, tak pantas bagi singa untuk menjawab tantangan anjing”

    ***

    Imam Ahmad dalam kitab yang ditulisnya “Bantahan terhadap Kaum Jahmiyah dan Zindiq” juga menceritakan tentang liberalis zaman itu

    “Mereka melepaskan tali fitnah dan mengibarkan bendera bid’ah” begitu tegas Imam Ahmad | persis kan seperti liberalis masa kini?

    “Berselisih dalam Al-Qur‘an, mnyelisihi Al-Qur‘an, bersatu untuk tinggalkan Al-Qur‘an, berkata ttg Allah & kitab-Nya tanpa dasar ilmu”

    Para liberalis zindiq ini memang sudah menutup mata dan hati dari kebenaran | atas nama Islam mereka berusaha sengaja menentang Islam

    Imam Syafi’i berlisan “aku tak mendebat ahli kalam (liberalis) kecuali sekali, setelah itu aku beristighfar kpd Allah dari hal itu”

    Bebal adalah ciri liberalis, sombong kepada Allah | “seakan-akan akan kedua pendengaran mereka ada sumbat” (QS 31:7)

    Imam Syafi’i tegaskan “tiap orang yg bicara berdasar Al-Qur‘an & As-Sunnah maka dia bersungguh, selain keduanya maka dia mengigau”

    Imam Syafi’i pun berucap “mempelajari ilmu kalam (filsafat liberal) adalah sebuah kejahilan (kebodohan)”

    Imam Syafi’i juga katakan “Hukuman bagi ahli kalam adalah dipukul dengan pelepah kurma, dinaikkan di unta, diarak keliling kampung.. seraya dikatakan pada khayalak: “ini hukuman bagi yg berpaling dari Al-Qur‘an & As-Sunnah lalu menuju ilmu kalam/filsafat (liberal)

    Maka biarlah sang pendusta berkicau dalam kesendirian | tempat mereka sudah ditetapkan kala mereka menolak Al-Qur’an

    Mendewakan akal dan anggap diri mereka lebih tahu ketimbang ayat-ayat Al-Qur’an | terhadap yang begini yang paling layak diabaikan

    Bila semua agama sama | Saya nggak perlu repot pindah agama

    Oleh : Ustadz Felix Siauw [Muallaf – Aktifis Hizbut Tahrir]

    teman2 muslim daripada kita repot2 menjawab/menyanggah toh tetap bebal juga. Itulah sifat yahudi, liberal dan kristennya paulus. Mendingan kita copas tentang Kebenaran dalam Islam.. Kita counter mereka dengan fakta…

    Biarlah Allah yang akan memberikan hidayah kepada mereka…

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘✌⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘✌⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  14. munafik Says:

    SERI TIPU TIPU ARAB: (4)

    Surah Almaidah 68” – Muslims adalah Kafir, jika tidak menegakkan ajaran Taurat dan Injil.

    English :
    Say, “O People of the Scripture, you are [standing] on nothing until you uphold [the law of] the Torah, the Gospel, and what has been revealed to you from your Lord.” And that which has been revealed to you from your Lord will surely increase many of them in transgression and disbelief. So do not grieve over the disbelieving people.

    Indonesian
    Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan (Al Quran) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”. Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

    Malay
    Katakanlah: “Wahai Ahli Kitab! Kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan Taurat dan Injil yang membawa kamu percaya kepada Nabi Muhammad) dan apa yang diturunkan kepada kamu dari Tuhan kamu (iaitu Al-Quran)” Dan demi sesungguhnya, apa yang diturunkan kepadamu (wahai Muhammad) dari Tuhanmu itu, akan menambahkan kederhakaan dan kekufuran kepada kebanyakan mereka. Oleh itu janganlah engkau berdukacita terhadap kaum yang kafir itu.

    TIPU-TIPU ARAB:

    1. Kedua terjemahan Quran ke dalam bhs Indonesia dan Malay, dimanipulasi DENGAN PENAMBAHAN KATA AL QURAN DAN MUHAMMAD. Yang lebih parah lagi, terjemahan bhs Malay, dengan tambahan (YANG MEMBAWA KAMU PERCAYA KEPADA MUHAMMAD). Dalam bhs Aslinya, Arab, tidak ada kata-kata yg ditambah dalam tanda-kurung.

    2. Jadi, Dalam Surah Almaidah 68 yg asli, MUSLIMS DISURUH MENEGAKKAN AJARAN TAURAT DAN INJIL, JIKA TIDAK MAU, DIKATAKAN KAFIR !!!

    3. Tipu tipu Arab yg mengatakan Injil asli sudah musnah, sehingga semua orang muslims adalah kafir !!!

    1. La Duren Says:

      Betul Bung Alien, saya lebih nyaman komunikasi dengan Mahluk Hidup Ciptaan yang lain seperti Tumbuh-tumbuhan, binatang, dll karena mereka lebih jujur di banding Manusia Tolol seperti Kaum Kafir Kristen yang lebih memilih jadi Kafir, keras kepala sontoloyo dan bodoh

      Merasa diri mereka HEBAT padahal sebenarnya SINTING… hehehehe…

      1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

        dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
        (HR. Muslim, 2159)

        BλTU DISλɭλМIИ
        bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

        Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

        ⋘♍⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♍⋙
        ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

    2. lim bho tak Says:

      @munafik bodoh
      ha ha ha
      tukang makan kutil babi
      xixixixii

      1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

        dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
        (HR. Muslim, 2159)

        BλTU DISλɭλМIИ
        bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

        Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

        ⋘☎⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘☎⋙
        ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

    3. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘✒⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘✒⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  15. munafik Says:

    @alien dogol,

    Yang percaya bahwa quran adalah kitab suci HANYA MUSLIMS saja, dan jangan paksa kami untuk mengakui bahwa ada kitab suci lainnya setelah Injil, karena kitab lainnya setelah Injil hanayalah Kitab dari Syaitan (Qs. 38:82).

    Markus 12:29-31, TAUHID KRISTEN ITU, HARUS DITERJEMAHKAN MENUNJUK KEPADA ALLAH YANG HIDUP, DAN BUKAN BENDA MATI SEPERTI TAUHID ISLAM, YAITU BATU HAJAW ASWAD.

    Jadi, kalo loe mau menafsirkan dan mengerti Injil, haruslah pengertian Allah itu, Maha Esa adalah Tiga dalam Satu.

    Dasar dogol.!!

    ——

    SERI TIPU-TIPU ARAB:

    BUMI DATAR & GUNUNG SEBAGAI PASAK

    Surah Taha 20:53
    Yang telah menjadikan bagimu bumi sebagai HAMPARAN dan Yang telah menjadikan bagimu di bumi itu JALAN-JALAN, dan menurunkan dari langit air hujan. Maka Kami tumbuhkan dengan air hujan itu berjenis-jenis dari tumbuh-tumbuhan yang bermacam-macam.

    Surah An-Naba’ 6-7 (Qs. 78:6-7)
    Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?, dan gunung-gunung sebagai pasak?,

    FAKTA ILMIAH:
    – Bumi adalah bulat dan tidak sebagai hamparan.
    – Gunung bukanlah sebagai PASAK UTK MENCEGAH GEMPA BUMI, MALAHAN GUNUNG MENYEBABKAN GEMPA BUMI KETIKA MELETUS.
    – Manusia yg membuat jalan-jalan, utk keperluannya.

    TIPU TIPU ARAB:
    1. Tidak ada manfaat dari wahyu awloh dalam Qs. 20:53, karena tidak ada nilai ilmiah maupun rohani.
    2. Arab tidak ada bahan untuk membuat Kitab suci, sehingga membuat ayat2 yang tidak ada artinya. Coba, pelajari, adakah manfaat dari ayat2 diatas???
    3.. Itu sebabnya, muslims kalo sholat berkiblat ke Mekah, karena anggapan quran bahwa bumi ini datar, padahal bulat, sehingga kalo orang berkiblat ke Mekah, sekaligus juga dia membelakangi Merkah.

    4. Quran adalah kitab abal abal !!

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘➡⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘➡⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  16. masih mencari ayat dalam injil bahwa yesus mengatakan dia tuhan, bukan satu dalam bapa Says:

    Teman-teman kristen, ada berita hangat.. Telah terjadi degradasi keyakinan akan “KETUHANAN YESUS”… Ini terjadi di Inggris dan Wales.. Dan segera menyusul Perancis dan Jerman (beritanya menyusul kemudian)
    Lengkapnya silahkan klik pada link yang saya kasih…

    Christianity declining 50pc faster than thought – as one in 10 under-25s is a Muslim

    http://www.telegraph.co.uk/news/religion/10062745/Christianity-declining-50pc-faster-than-thought-as-one-in-10-under-25s-is-a-Muslim.html

    Prof David Coleman, Professor of demography at Oxford University, said: “This is a very substantial change – it is difficult to see whether any other change in the census could have been remotely as big.

    Prof. David Coleman, profesor demografi di Oxford University, mengatakan “Ini adalah perubahan sangat besar – sulit untuk melihat apakah ada perubahan lainnya dalam sensus ini yang bisa saja jauh lebih besar,”

    Initial results from the 2011 census published last year showed that the total number of people in England and Wales who described themselves as Christian fell by 4.1 million – a decline of 10 per cent.

    Hasil awal dari sensus 2011 yang dipublikasikan tahun lalu menunjukkan bahwa total jumlah orang di Inggris dan Wales yang mengaku dirinya sebagai pemeluk Kristen turun hingga 4,1 juta, berkurang 10 persen

    Semakin banyak kristener yang mencari kebenaran melalui akal (BUKAN PERCAYA DOGMA), semakin banyak mereka yang MURTAD (TIDAK LAGI BERAGAMA KRISTEN)

    Dan Dia menundukkan untukmu apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berpikir. (QS. 45: 13)

    Subhanallah….

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♌⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♌⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  17. masih mencari ayat dalam injil bahwa yesus mengatakan dia tuhan, bukan satu dalam bapa Says:

    ditambah kekejaman perang Irak dan Afghanistan bung alien..

    Oh ya.. Panggil saya AMUM aja bung, daripada “Bung YES Cari2 WC UMUM “.. Jadi teringet kejadian yesus antri di wc nih bung..hehehe

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘✂⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘✂⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

  18. Mukmin Sejati Says:

    hahahaha, lanjut bung Alien dengan :

    Urusan SEMBAH menyembah akan diatur kemudian
    Urusan Pengaturan Cabut mencabut nyawa akan diatur kemudian
    Urusan Pengaturan Rejeki akan diatur kemudain

    diatur dalam apa ? seru sekali bung Alien saya suka banget tuh ?

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♑⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♑⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

      1. AAL-LL-IENS MARS Says:

        MULIANYA PAULUS BAGI KALIAN :

        1. MULIANYA RASUL SETAN
        PEMBUNUH TUHAN KAU
        TAPI ITU SANGAT COCOK BAGI KAU
        YANG OTAK BERKELEDAI ITU
        DENGAN KAU MASUK AGAMANYA

        —–
        2. BANGGANYA KAU DENGAN KITAB SETAN FARISI LICIK ITU
        YANG DIKATAKANNYA DIBUATNYA
        BUKAN DARI FIRMAN TUHAN
        MELAINKAN HANYA DARI KEBODOHANNYA

        MEMANG KAU UMMAT OTAK KELEDAI TOLOL
        KAU MULIAKAN KITAB SI PENIPU ITU
        KAU HINA KITAB SUCI ALLAH
        YANG DIPINDAHKAN DARI KAUM SETAN ITU
        MATIUS 21:43

        ———-
        3. MULIANYA PAULUS BAGI KAU
        WALAU 1000 AYAT LICIKNYA DAN BENGISNYA DISAJIKAN BUAT KALIAN
        TAPI TIDAK KALIAN PERCAYA
        MEMANG ITU PANTAS UNTUK KALIAN YANG DIKATAKAN ALLAH LEBIH TOLOL DARI KELEDAI

        4. MULIANYA SI PAULUS ITU
        PERLU 300 KALI DISAMPAIKAN TENTANG BEJATNYA PAULUS
        BARU KALIAN MEMPERCAYAINYA
        MEMANG TOLOL LUAR BIASA KALIAN ITU
        ———-

        MULIANYA PAULUS BAGI KAU
        SI PEMBUNUH NABI ISA ALMASI

        ———-
        ALLAH JELAS MENGATAKAN
        ISRAEL ITU ALIAS YAHUDI ITU
        LEBIH TOLOL DARI KELEDAI DALAM MENGENAL ALLAH
        YESAYA 1 : 3

        TAPI FIRMAN ALLAH ITU TIDAK KALIAN PERCAYA
        DAN HEBATNYA
        PAULUS ITU LEBIH KAU PERCAYA

        SANGAT JELAS
        SETAN LICIK ITU MENGAKU
        DIA MEMBUAT KITAB YANG KAU IMANI
        ADALAH DARI KEBODOHANNYA

        MEMANG KAU SANGAT BODOH UMMAT SETAN FARISI
        LEBIH BODOH DARI KELEDAI
        ———-

        6. PAULUS ITU MEMBUAT NAMA TUHAN SANGAT KEREN
        RAJA NERO SANGAT SENANG NAMA TUHAN BUATAN SI PENIPU ITU

        DIA MEMBERI NAMA YESUS KRISTUS

        ATAU
        JESUS CHRIST

        INI ASLINYA
        JE ZEUS CHRIST

        ITULAH
        SON OF GOD
        SON OF ZEUS
        JE ZEUS ANAK DEWA ZEUS

        LUAR BIASA SETAN PENIPU MELIMPAH ITU
        TAPI
        LEBIH MULIA PAULUS ITU
        YANG MATI DIPENGGAL RAJA KARENA MENIPU
        DARI PADA NABI ISA YANG MENGAJARKAN TUHAN ITU HANYA ALLAH DAN SI PAULUS ITU MEMBUNUHNYA

        PAHAM KAU KELEDAI TOLOL
        UMMAT SETAN FARISI PENIPU LICIK ?

        ————–

        7. LEBIH MULIA PAULUS BAGI KALIAN DAN KALIAN MULIAKAN TUHAN BUATAN SETAN PENIPU ITU

        TIDAK KAU KENAL ALLAH YANG MENCIPTAKAN KAU
        YANG MENGUTUS NABI2 KEPADA YAHUDI

        ITULAH KARENA
        KAU LEBIH TOLOL DARI KELEDAI
        YANG LEBIH PANDAI MENGENAL TUANNYA

        PAHAM KAU KELEDAI TOLOL ?
        ———–
        8. MULIANYA PAULUS \

        SETAN PEMAKAR JABATAN NABI
        YANG MEMBUNUH NABI DARI ALLAH
        DAN TIBA2 DIA MENJADI RASUL
        TUGAS DARI NABI YANG DIBUNUHNYA

        JELAS NABI ASLI DARI ALLAH DIBUNUHNYA
        DAN
        JELAS TIBA2 DIA MENJADI RASUL
        LICIKNYA SI PAULUS BEJAT ITU

        9. MULIANYA PAULUS ITU BAGI KALIAN PADAHAL JELAS DIKATAKAN
        ‘’ENGKAU ADALAH TURUNAN SETAN PEMBUNUH NABI2
        (MATIUS 23:31)

        PAHAM KAU SETAN YAHUDI OTAK KELEDAI ?

        ———–

        10. MULIANYA PAULUS ITU BAGI KAU YANG BODOH PADAHAL TUHAN YANG DIBUNUHNYA
        ADALAH SI YUDAS ISKARIOT

        LALU DIA MENIPU RAJA NERO
        DALAM RANGKA MENJUAL AGAMA YANG DIBUATNYA
        BAHWA MANUSIA YANG DIBUNUHNYA
        (YUDAS ISKARIOT)
        MENGANGKAT DIRINYA MENJADI RASUL

  19. Mukmin Sejati Says:

    mereka kafirun tak berani masuk sini, pengecut ? atau kebingungan kehabisan pertanyaan lagi.

    1. Mukmin Sejati Says:

      mereka makin yakin dan sadar sesadar sadarnya bahwa yesus adalah seorang aki aki berambut gondrong berjenggot yang tak lain adalah seorang gembel.

      1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

        dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
        (HR. Muslim, 2159)

        BλTU DISλɭλМIИ
        bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

        Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

        ⋘❇⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘❇⋙
        ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

      2. AAL-LL-IENS MARS Says:

        ————

        11. MULIANYA SETAN PAULUS SI PENDIRI KRISTEN BAGI KAU

        PADAHAL JELAS DI MATIUS 23:13

        BAHWA KAUM SETAN FARISI ITU
        KAUM SETAN PEMBUNUH NABI2
        TERMASUK SETAN FARISI BERNAMA PAULUS

        DIA MENUTUPKAN PINTU SURGA BAGI UMMATNYA
        DAN DIA SENDIRI TIDAK MASUK KESURGA
        ALIAS SANGAT JELAS KE NERAKA

        BANGGA KAU MASUK AGAMA SETAN FARISI
        KAUM SETAN PEMBUNUH NABI2 ITU YA ?
        MATIUS 23:34
        YANG JELAS DIKUTUK KE NERAKA BERSAMA KAU

        MEMANG KAU PENDETA OTAK KELEDAI

        ————-

        12. MULIANYA PAULUS BAGI KAU PENDETA TOLOL

        KAU PUJA KITAB RASUL SETAN KAU
        YANG JELAS DIKATAKANNYA
        DIBUATNYA BUKAN DARI FIRMAN TUHAN

        KAU HINA KITAB SUCI ALLAH YANG KE 4

        YANG DIPINDAHKAN ALLAH DARI KAUM SETAN YAHUDI ITU (MATIUS 21:43)

        PAHAM KAU PENDETA TOLOL?

        ——–

        13. MULIANYA PAULUS BAGI KAU
        PADAHAL JELAS DIA ADALAH DARI KAUM SETAN PENISTA AYAT2 ALLAH
        YESAYA 5:24

        MEMANG KAU ADALAH UMMAT SETAN NAJIS YAHUDI

        ————

        Kau baca UMMAT SETAN FARISI

        14. MULIANYA PAULUS BAGI KAU DENGAN SELALU KAU BELA SETAN FARISI ITU

        PADAHAL JELAS DIA DIKATAKAN
        TURUNAN SETAN ULAR BELUDAK ALIAS TURUNAN SETAN PEMBUNUH NABI2

        15. MULIANYA PAULUS BAGI KAU DENGAN KAU MASUK AGAMANYA
        DAN KAU HINA ALLAH YANG MEMINDAHKAN AGAMA DARI KAUM SETAN ITU DI MATIUS 21:43

        MEMANG KAU ITU LEBIH TOLOL DARI KELEDAI
        (YESAYA 1:3)

        ———-

        16. LEBIH MULIA SETAN YANG DIMURKAI ALLAH
        YANG MEMBUNUH SEPARUH NABI DARI ALLAH

        SETAN NAJIS YAHUDI KAU

        ——–

        17. LEBIH MULIA BAGI KAU
        SETAN YAHUDI
        YANG DIBERI ALLAH 3 KITAB SUCI
        TAPI DINISTAKAN KAUM SETAN ITU
        DARI PADA ALLAH YANG MEMINDAHKAN KITAB SUCI TERAKHIR KEPADA BANGSA ARAB (MATIUS 21:43)

        MEMANG KAU UMMAT OTAK KELEDAI BEBAL

        ———-

        18. LEBIH MULIA PAULUS BAGI KAU
        SI SETAN FARISI YANG DIRAMALKAN NABI ISA AKAN MENJADI 2 KALI LEBIH BEJAT DARI PAULUS

        ’’CELAKALAH ENGKAU SETAN FARISI . SETAN MUNAFIK DAN AHLI TAURAT
        (TERMASUK SI PAULUS)
        WALAU SATU ORANG MASUK AGAMAMU
        (AGAMA KRISTEN)
        KAU AKAN MEMBUAT MEREKA 2 KALI LEBIH BEJAT DARI DIRI KAU DAN AGAMA KAU
        MATIUS 23:15

        TIDAK MELESET RAMALAN NABI ISA ITU
        MULUT KAU 2 KALI LEBIH SETAN
        DARI PAULUS

        DALAM MENGHINA ALLAH DAN AYAT2NYA DAN NABINYA

        PAHAM KAU UMMAT SETAN YAHUDI NAJIS ?

        ———

        19. LEBIH MULIA PAULUS BAGI KAU PADAHAL JELAS KAU DIRAMALKAN NABI ISA AKAN MENJADI PENDUDUK NERAKA DAN 2 KALI NERAKA DARI SI PAULUS
        Matius 23:15
        (NERAKA PALING DALAM DAN KEKAL DIDALAMNYA)

        PAHAM KAU PEMUJA SETAN FARISI SETAN MUNAFIK SETAN AHLI TAURAT SI PENDIRI KRISTEN BERNAMA PAULUS ?

        DASAR KELEDAI TOLOL

        ————

        20. LEBIH MULIA PAULUS BAGI KAU
        PADAHAL JELAS TIDAK ADA AHLI TAURAT , MUNAFIK , FARISI
        YANG BENGIS PEMBUNUH NABI
        DAN MENDIRIKAN KRISTEN

        KECUALI HANYALAH SETAN PAULUS YANG JELAS DIKUTUK KE NERAKA KARENA MEMBUNUH NABI DARI ALLAH

        PAHAM KAU SETAN PENGHINA ALLAH DAN AYATNYA DAN NABINYA ?

    2. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♊⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♊⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

      1. AAL-LL-IENS MARS Says:

        ————-

        21. LEBIH MULIA PAULUS BAGI KALIAN PADAHAL JELAS DIKATAKAN ALLAH
        ISRAEL / YAHUDI ITU TIDAK MENGENAL ALLAH
        ”DENGARLAH HAI ISRAEL”
        AKU MEMILIKI PERHITUNGAN DENGAN ENGKAU
        ENGKAU TIDAK MENGENAL ALLAHMU
        HOSEA 4:1

        KENAPA SAMPAI ALLAH MENGATAKAN
        ISRAEL ITU TIDAK MENGENAL ALLAH
        LALU ALLAH AKAN MEMBUAT PERHITUNGAN DENGAN MEREKA
        PERHITUNGAN APA ITU ?

        INGAT
        KALIAN ITU UMMAT SETAN ISRAEL

        ———–

        22. ALLAH MENGUTUS 16 NABI2 KEPADA ISRAEL
        MULAI DARI NABI ISHAK SAMPAI NABI ISA ALMASIH
        SEPARUH NABI DIBUNUH KAUM SETAN ISRAEL ITU

        ”AKU AKAN MEMBUAT PERHITUNGAN DENGAN ENGKAU”
        ”ENGKAU DAN YEHUDA AKAN AKU TEBANG HABIS SAMPAI KE AKARNYA”
        YESAYA 5:7

        23. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN YAHUDI PEMBUNUH NABI2 ITU
        PADAHAL JELAS ALLAH MEMBUAT PERHITUNGAN DENGAN KAUM SETAN ITU
        TAHU KAU , APA PERHITUNGAN ALLAH KEPADA SETAN ISRAEL DAN YEHUDA ITU ?
        TAHU KAU YEHUDA NAJIS ?

        ——–

        24. HEI KELEDAI TOLOL

        YESUS ITU TUHAN BUATAN
        SETAN PENIPU BERNAMA PAULUS MEMBUATNYA

        DARI RIWAYAT NABI ISA
        DIRAMPOKNYA MENJADI RIWAYAT TUHAN BUATANNYA

        DARI NAMA ZEUS
        DEWA YANG DISEMBAH RAJA NERO
        RAJA ROMAWI
        DITIPUNYA RAJA NERO
        BAHWA JE ZEUS ADALAH ANAK ZEUS YANG MATI DISALIB
        UNTUK MENEBUS DOSA RAJA NERO DAN RAKYAT ROMAWI

        25. BANGGANYA KAU DENGAN PAULUS YANG MENJADI KAYA RAYA MENJUAL AGAMA KE RAJA NERO

        26. TIDAK SALAH
        AGAMA PAULUS ITU BERKEMBANG DARI ROMAWI
        RAJA NERO YANG MEMAKSA RAKYATNYA
        MENUHANKAN TUHAN JE ZEUS
        ANAK DEWA ZEUS

        —–
        27. MULIANYA PAULUS BAGI KAU

        PADAHAL RAJA DITIPUNYA
        YANG MATI DISALIB BUKANLAH ISA ALMASIH
        MELAINKAN JE ZEUS

        JE ZEUS MATI BUKANLAH DIBUNUH
        TAPI IKHLAS MATI
        UNTUK MENEBUS DOSA2 RAJA DAN RAKYAT ROMAWI

        28. MULIANYA PAULUS ITU BAGI KAU

        PADAHAL RAJA DITIPUNYA
        JE ZEUS ITU ADALAH ANAK TUHAN
        JELAS
        ZEUS ITU BUKAN DEWA
        MELAINKAN TUHAN

        SENANGNYA RAJA TIPUAN SI PAULUS

        TERNYATA
        SELAMA INI
        DIA MENYEMBAH TUHAN
        BUKAN MENYEMBAH DEWA

        29. MULIANYA PAULUS BAGI KAU

        DIA MENIPU RAJA
        BAHWA DIA ADALAH RASUL

        SENANGNYA RAJA NERO
        DIDATANGI SEORANG RASUL

        UTUSAN DARI ANAK ZEUS
        YAITU JE ZEUS

        LUAR BIASA TIPUAN SETAN LICIK YAHUDI ITU

        ———
        30. MULIANYA PAULUS BAGI KAU

        PADAHAL TIPUAN SETAN ITU TERBONGKAR

        PRAJURIT ROMAWI YANG PULANG BERTUGAS
        DARI YERUSALEM
        MENCERITAKAN TIPUAN SETAN PAULUS
        BAHWA YANG DISALIB BUKANLAH JE ZEUS
        TAPI ISA ALMASIH
        NABI DARI ALLAH

        MURKANYA RAJA NERO DITIPU

        MATI RASUL LICIK ITU DIPENGGAL RAJA NERO

  20. lim bho tak Says:

    @bung alien

    krik kruk kruk
    kapan yah kristen katholik sadar bahwa yang merek sembah adalah tuhan abal abal

    tuhan di angkat dilingkungan kelurahan nicea
    oleh petani2 bodoh

    xiixixiiii

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘❄⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘❄⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

      1. AAL-LL-IENS MARS Says:

        —————

        31, MULIANYA PAULUS BAGI KAU

        PADAHAL DIA MATI DIPENGGAL RAJA ROMAWI
        YANG MENIPU
        BAHWA JE ZEUS MATI UNTUK MENEBUS DOSA RAJA DAN RAKYAT ROMAWI

        TOLOLNYA KAU PENDETA
        SUDAH TOLOL AL KITAB
        SOK MENGUPAS AL QURAN

        DAN KAU HINA KITAB SUCI DARI ALLAH
        KAU PUJA KITAB BUATAN SETAN PEMBUNUH TUHAN KAU

        —-

        32. KAU MULIAKAN RASUL SETAN

        SI PENIPU YANG MELIMPAH (ROMA 3:7)
        DILAPORKAN PRAJURIT ROMAWI
        YANG PULANG BERTUGAS DARI YERUSALEM

        BAHWA NABI ISA ALMASIH
        DIBUNUH OLEH PAULUS
        BUKAN UNTUK MENEBUS DOSA
        BAHKAN
        MURID2 ISA DAN RATUSAN RIBU JEMAAT ISA DIBANTAINYA

        MURKANYA RAJA NERO KEPADA PAULUS

        ———-

        33. MULIANYA BAGI KAU SI PAULUS

        PADAHAL TIPUAN SETAN ITU TERBONGKAR

        BAHWA PAULUS ITU BUKANLAH SEORANG RASUL
        BAHWA PAULUS ITU BUKANLAH SEORANG NABI
        JUSTRU ADALAH PEMBUNUH NABI ASLI / RASUL ASLI DARI ALLAH
        MURKANYA RAJA NERO DITIPU
        MATI RASUL LICIK ITU DIPENGGAL RAJA NERO

        ——

        34. MULIANYA PAULUS BAGI KAU

        PADAHAL NABI ISA MENGATAKAN DIA ADALAH YAHUDI FARISI YANG BEJAT
        DAN BAHKAN NABI ISA MERAMALKAN
        UMMATNYA ITU AKAN DIJADIKANNYA
        2 KALI LEBIH BEJAT DARI PAULUS
        MATIUS 23:15

        LEBIH MULIA SETAN BEJAT PEMBUNUH TUHAN KAU
        DARI ISA AL MASIH NABI DARI ALLAH YANG DIBUNUHNYA

        35. MULIANYA PAULUS BAGI KAU

        PADAHAL DIA BUKAN HANYA MEMBANTAI TUHAN KAU
        SETAN ITU JUGA MEMBANTAI MURID2 ISA
        DAN JEMAAT ISA ALMASIH

        DASAR RASUL SETAN
        TAPI LEBIH MULIA RASUL BEJAT ITU BAGI KAU

        ————–

        37. LEBIH MULIA PAULUS BAGI KAU
        PADAHAL ALLAH MENGATAKAN
        ”Lebih kenal KELEDAI DENGAN TUANNYA
        Dari pada ISRAEL itu mengenal ALLAHnya
        Yesaya 1:3

        PAHAM KAU UMMAT ISRAEL ?

        38. MULIANYA PAULUS BAGI KAU

        PADAHAL SANGAT BENAR ALLAH MENGATAKAN ISRAEL ITU
        LEBIH TOLOL DARI KELEDAI DALAM MENGNAL ALLAH

        PAHAM KAU PENDETA TOLOL ?

        ==============

        39. MULIANYA PAULUS BAGI KAU
        PADAHAL SETAN ITU
        BUKAN HANYA MEMBUNUH NABI ISA ALMASIH
        MURID2 ISA
        TAPI 144.000 JEMAAT ISA DIBANTAINYA

        KALAU KAU UMMAT NABI ISA
        KAU TERMASUK DIBANTAI PAULUS

        TAPI KAU ADALAH UMMAT SETAN BENGIS ITU

        PAHAM KAU KELEDAI TOLOL ?
        ————–

        40. BANGGANYA KAU DENGAN PAULUS
        SI RASUL BENGIS PEMBANTAI NABI ALLAH

        BAGAIMANA KAU KENAL DENGAN ALLAH ISRAEL
        SEMENTARA KAU MASUK AGAMA KAUM SETAN PEMBUNUH NABINYA ?

  21. Mukmin Sejati Says:

    hahahahahha, kristen memang hebat, anu-nya tuhan yesus dimainin bocah, ga punya malu, itulah tuhan yesus begitu tak berdaya dan hina,

    KRUUUUUK KRUUUUK😆 KRUUUK KRUUK

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘☑⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘☑⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

      1. AAL-LL-IENS MARS Says:

        41. SEPARUH NABI ENGKAU BUNUH
        (SETAN NENEK MOYANG PAULUS PELAKUNYA)
        DAN ENGKAU SALIBKAN
        (SETAN PAULUS TURUNAN SETAN PEMBUNUH NABI2 ITU PELAKUNYA)

        TAPI
        BANGGANYA KAU DENGAN
        TURUNAN SETAN PEMBUNUH NABI2 ITU
        DASAR KELEDAI

        ———-

        42. RASUL SETAN ITU
        MEMUSNAHKAN SELURUH UMMAT NABI ISA ALMASIH
        TANPA BERSISA SEORANG PUN

        43. KAU ITU UMMAT RASUL SETAN
        PEMBANTAI MANUSIA ITU

        PAHAM KAU UMMAT SETAN NAJIS FARISI ?

        ————

        44. BANGGANYA KAU MASUK AGAMA RASUL SETAN ITU
        NABI ASLI DARI ALLAH DIBUNUHNYA

        KAU HINA ALLAH YANG MENOLONG NABINYA

        DASAR MANUSIA SETAN OTAK LEBIH TOLOL DARI KELEDAI

        ————

        45. CELAKALAH ENGKAU TURUNAN SETAN PEMBUNUH NABI2
        MATIUS 23:31
        TURUNAN SETAN ULAR BELUDAK
        MATIUS 23:33
        KAUM SETAN PEMBUNUH NABI2
        MATIUS 23:37

        46. BAGAIMANA ENGKAU BISA LOLOS DARI NERAKA?
        MATIUS 23:33
        ITU KUTUKAN JELAS UNTUK TURUNAN SETAN ULAR BELUDAK ITU

        47. ENGKAU MENUTUPKAN PINTU SURGA BAGI BANYAK ORANG
        (MILYARAN KRISTEN)
        MATIUS 23:13

        JELAS SEKALI SETAN PAULUS ITU MENUTUPKAN PINTU SURGA BAGI KALIAN

        48. ENGKAU MEMBAWA MEREKA KE NERAKA
        MATIUS 23:15
        PAHAM KAU SETAN YANG KAU MULIAKAN ITU MEMBAWA KAU KE NERAKA ?

        49. ENGKAU MEMBUAT MEREKA 2 KALI NERAKA
        MATIUS 23:15

        JELAS PAULUS YANG KAU MULIAKAN ITU MEMBUAT KAU 2 KALI LEBIH JAHAT DARI PADA ENGKAU (PAULUS ) DAN AGAMAMU (KRISTEN)
        MATIUS 23:15
        TIDAK SALAH MULUT SETAN KAU
        2 KALI MULUT SETAN PAULUS DALAM MENGHINA ALLAH DAN NABINYA DAN AYAT2NYA

        50. PERLU 300 KALI DIKASIH TAHU KEPADA KAU UMMAT SETAN FARISI OTAK KELEDAI TOLOL
        (YESAYA 1:3)
        BARU KAU MEMAHAMINYA
        DASAR UMMAT OTAK KELEDAI

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘♒⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘♒⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

      1. AAL-LL-IENS MARS Says:

        51. PERLU 1000 AYAT DIKASIH TAHU
        KEPADA KAU YANG TOLOL
        BARU KAU BISA MENERIMANYA

        DASAR MANUSIA LEBIH TOLOL DARI KELEDAI
        (YESAYA 1:3)

        52. LEBIH MULIA SETAN FARISI
        LEBIH MULIA SETAN MUNAFIK
        LEBIH MULIA SETAN FARISI YANG AHLI TAURAT ITU
        BAGI KAU YANG TOLOL ITU
        DARI
        ”YESUS” YANG MENGUTUK SETAN FARISI ITU
        ISA ALMASIH YANG MENGUTUK SETAN MUNAFIK ITU
        ISA ALMASIH YANG MENGUTUK SETAN PAULUS YANG AHLI TAURAT ITU

        DASAR KELEDAI BEBAL LUAR BIASA

        53. LEBIH MULIA SETAN ITU MENGATAKAN
        YANG DIBANTAINYA ADALAH TUHAN
        YANG DIBUNUHNYA ADALAH YESUS

        DARI PADA ALLAH YANG MENOLONG NABI ISA
        DARI RASUL SETAN KAU YANG BENGIS DAN LICIK ITU

        ————–

        54. LEBIH MULIA RASUL SETAN KAU YANG LICIK ITU
        YANG MENGATAKAN
        DIA MEMBUAT KITAB SUCI BUKAN DARI FIRMAN TUHAN

        DARI PADA ALLAH YANG MEMINDAHKAN KITAB SUCI
        DARI KAUM SETAN ITU
        MATIUS 21:43

        —————

        55. LEBIH MULIA RASUL SETAN KAU
        YANG MENYOGOK PENJAGA KUBURAN
        DAN MEMFITNAH MURID2 ISA MENCURI MAYAT
        (MATIUS 28: 11,12,13)
        DAN MEMBUAT AYAT TIPUAN SETAN BAHWA YUDAS MATI DILADANG
        (KPR 1:18)
        DARI PADA ALLAH YANG MENJELASKAN
        DI KITAB SUCINYA YANG KE 4
        SETELAH 3 KITAB SUCINYA DINISTAKAN SETAN YAHUDI
        YANG DIPINDAHKAN DARI KAUM SETAN ITU
        YANG MENJELASKAN ISA ALMASIH TIDAK DIBUNUH RASUL SETAN KAU

        NAJIS OTAK KELEDAI KAU
        ————–

        56. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN FARISI ITU
        KAUM SETAN PEMBUNUH NABI2
        KAU HINA ALLAH YANG MENYELAMATKAN NABI2NYA

        57. BANGGANYA KAU DENGAN AGAMA YANG DIBUAT SETAN FARISI ITU
        DIA MENDIRIKAN DENGAN TANGAN BERLUMURAN DARAH
        KAU HINA ALLAH YANG MENGUTUS NABI2 KEPADA YAHUDI

        58. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN PENIPU BEJAT ITU
        YANG MENIPU YANG DIBUNUHNYA ADALAH TUHAN
        KAU MULIAKAN TUHANNYA
        KAU HINA ALLAH YANG MENICPTAKAN KAU

        SETAN OTAK KELEDAI KAU

        60. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN LICIK PENDUSTA MELIMPAH ITU
        ROMA 3:7

        KAU HINA ALLAH YANG MEMINDAHKAN NABI DARI SETAN NAJIS YAHUDI ITU
        (MATIUS 21:43)

        SETAN NAJIS YAHUDI OTAK KELEDAI KAU

  22. Kebenaran Says:

    Seandainya Yesus tahu dia diangkat menjadi Tuhan oleh seorang MANUSIA bergelar raja bernama Constantine, 325 tahun setelah kematiannya…
    Dimasa itu mayoritas bangsa romawi menyembah trinitas.. Isis Osiris n Horus, untuk meyakinkan pendeta2 gereja bahwa dgn memasukkan unsur trinitas inilah maka bangsa romawi akan memeluk kristen.. yang kemudian menjadi Tuhan Bapak, Roh kudus dan Tuhan anak.
    sebelumnya umat kristen percaya bahwa yesus hanyalah seorang nabi utusan ALLAH..

    Maka bergembiralah yahudi atas berita ini.. Kami telah memberi satu dari putera kami sebagai Tuhan dan Juru Selamat kalian. Sekarang Pergilah kalian ke Gereja pada hari minggu, kalian berlutut dan menyembah seorang Yahudi, dan kami adalah orang Yahudi.”

    1. ✳β1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

      dari Abdullah bin Umar ra, saw bersabda: “Ketika Мυɧαϻϻαϑ tiba di Mekah PERTAMA-TAMA МΞИУλɭλМI Hαȷαг λѕⱳαϑ.”
      (HR. Muslim, 2159)

      BλTU DISλɭλМIИ
      bener-bener ude ϬΙɭλ ini orang..pantes aja keluar AYAT buat BANTAHAN ϬΙɭλ:

      Qs 81:22. Dan temanmu (Мυɧαϻϻαϑ) itu BUKANLAH sekali-kali ORANG yang ϬΙɭλ.

      ⋘✈⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ҤЄɌλИ⋘✈⋙
      ηαƿҽ Мυɧαϻϻαϑ ИУλɭλМIИ BλƮƲ BΞИDλ МλƮI ya⁉

      1. AAL-LL-IENS MARS Says:

        KAU BACA YA UMMAT PEMUJA SETAN YAHUDI
        KAUM SETAN PEMBUNUH NABI2 ALLAH

        —————-

        61. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN FARISI YANG MENIPU BAHWA TUHAN KAU BANGKIT
        PADALAH MAYAT YUDAS YANG DIBUNUHNYA DICURINYA (MATIUS 8:11,12,13)

        62. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN FARISI LICIK SI PENDUSTA MELIMPAH
        YANG MENIPU DIA MEMBUANG MAYAT YUDAS KELADANG (KPR 1:18)
        LALU MENGATAKAN YESUS BANGKIT

        63. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN PENIPU LICIK YANG MEMFITNAH MURID2 ISA ALMASIH YANG MENCURI MAYAT GURUNYA
        PADAHAL MAYAT ISA TIDAK ADA DIKUBURAN ISA

        64. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN YAHUDI LICIK PEMBUNUH NABI2
        PADAHAL SETAN ITU JELAS MENIPU
        BAHWA ISA ALMASIH TIDAK MATI MELAINKAN DINAIKKAN ALLAH KELANGIT

  23. ✳ɮ1ΔИϬ ƘΛɭд Says:

    QURAN adalah BISIKAN CERITA menurut ILMU ЛИ〘yg pernah ia KERJAKAN dahulu ketika MENGUASAI 7 LANGIT〙yg DITURUNKAN kepada seorang DƲΚƲИ™ bernama ϻƲНλϻϻдD

    Qs 72:9..kami DAHULU..MENDUDUKI..LANGIT..
    Qs 4:166..dengan ILMU-Nya..
    Qs 11:1..DITURUNKAN..
    Qs 25:1..kepada ϻƲНλϻϻдD..
    dari Aisyah ra, saw bersabda: “DƲΚƲИ BERKATA BENAR karena mendapat BISIKAN CERITA dari ЛИ.”
    (HR. Muslim, 4134)
    Qs 2:102..MENGIKUTI..yang DIBACA oleh ƼУλΙƬΛИ..

    ⋘✈⋙ AJARAN dan CERITANYA antara lain ⋘✈⋙
    Qs 48:29..RUKU’ dan SUJUD..
    Qs 15:9..Kami telah MENURUNKAN Al-qur’an..

    ⋘✉⋙ǷΞЯƮΛИΥΔдИ ӇЄɌλИ⋘✉⋙
    nape muslimer pada GAK NGUDENG tetep KUKUH pegang PRINSIP IMANIN aja TANPA BANYAK TANYA ya⁉

    1. AAL-LL-IENS MARS Says:

      KALAU KAU MASIH MEMULIAKAN SETAN PEMBUNUH TUHAN KAU
      PEMBUNUH NABI ISA ALMASIH
      YANG DIKUTUK KE NERAKA DI MATIUS 23:13.15.33
      MEMANG KAU JELAS MANUSIA SANGAT TOLOL
      —————-

      65, BANGGANYA KAU DENGAN SETAN PENIPU LICIK YANG MENIPU KAU YANG BANGKIT ADALAH YESUS
      PADAHAL YANG NAIK KELANGIT ADALAH NABI ISA ALMASIH
      YANG DITOLONG ALLAH DARI PENYALIBAN

      66. BANGGANYA KAU DENGAN PENIPU LICIK YANG MENYOGOK PENJAGA PENJARA UNTUK MENGATAKAN MAYAT ”YESUS” DICURI
      DI MATIUS 28:11,12,13

      67. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN PENIPU LICIK YANG MENIPU KAU
      TUHAN UNTUK MENEBUS DOSA
      PADAHAL JELAS SETAN ITU MEMBUNUH NABI ISA ALMASIH

      68. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN PENIPU LICIK
      YANG MENGAKU DIA ADALAH RASUL DIDEPAN RAJA NERO
      PADAHAL DIA PEMEMBUNUH NABI ASLI DARI ALLAH

      68. BANGGANYA KAU DENGAN KAUM SETAN YAHUDI YANG DILEBIH KAN ALLAH
      KAU HINA ALLAH YANG MENGATAKAN
      TIDAK KAU BACA UMMAT MUHAMMAD ITU UMMAT PILIHAN ALLAH
      MEMANG KAU SETAN PEMUJA YAHUDI OTAK KELEDAI TOLOL

      69. BANGGANYA KAU DENGAN SETAN YAHUDI ITU
      PADAHAL JELAS ALLAH MURKA DENGAN MEREKA
      MEMANG KAU SETAN YAHUDI OTAK KELEDAI

      70. BANGGANYA KAU DENGAN KAUM SETAN PEMBUNUH NABI2 ITU
      PADAHAL JELAS ALLAH AKAN MEMUSNAHKAN KAUM SETAN ITU
      DAN KAU SEBAGAI UMMATNYA
      PAHAM KAU PENDETA TOLOL ?

      71. INGAT PENDETA TOLOL
      WAKTU PEMUSNAHAN ITU TAK LAMA LAGI
      SETAN ITU DAN KAU (YESAYA 5:7)
      DIMUSNAHKAN SAMPAI TIDAK BERSISA
      (WAHYU 14:14, 20)
      (YEHEZKIEL 5:12)
      (YESAYA 5 : 2 S/D 7)
      (HOSEA 4:3)
      (MATIUS 21:44)
      (AL QURAN QS 44:10,16)
      (HADIST)

      72. TIDAK AKAN KIAMAT SEBELUM NABI ISA TURUN MEMUSNAHKAN KRISTEN (MEMATAHKAN SALIB) MEMUSNAHKAN KRISTEN DAN PEMIMPINNYA (DAJJAL)
      (HADIST)
      KAU BELAJAR KELEDAI TOLOL

      73. JANGAN MULUT KAU YANG BAU TINJA ITU
      KAU SEBARKAN KEMANA-MANA
      PIKIR DULU SEBELUM KAU SAJIKAN AYAT2 AL QURAN ATAU HADIST

      PAHAM KAU UMMAT YAHUDI BERMULUT BEJAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s