Novanto sudah naik haji, dan pada musim haji lalu juga ikut menjadi rombongan tim DPR untuk memantau penyelenggaraan haji yang dijalankan pemerintah. Bahkan, Novanto juga diberitakan bertemu dengan Raja Arab Saudi.

Setya Novanto

Senin, 7 Desember 2015

JAKARTA (Pos Kota)– Para pemirsa televisi yang melihat tayangan pernikahan anak Ketua DPR Setya Novanto, banyak yang bertanya-tanya, kok pernikahannya tidak secara muslim.

Mereka heran, karena Novanto pada musim haji lalu ikut menjadi rombongan tim DPR untuk memantau penyelenggaraan haji yang dijalankan pemerintah. Bahkan, Novanto juga diberitakan bertemu dengan Raja Arab Saudi. Artinya, pemirsa dan masyarakat mengambil kesimpulan, Novanto beragama Islam.

Saat dilantik menjadi anggota DPR dan kemudian dilantik menjadi Ketua DPR, Setya Novanto pun mengucapkan sumpah dengan cara agama Islam. Maka, ini menguatkan kesimpullan, dia memang seorang muslim.

Sejauh ini, Novanto belum bicara secara terbuka soal agama dan keluarganya. Menurut orang-orang yang dekat dengan dia, Novanto lahir dalam dan dibesarkan secara Katolik. Lantas, Novanto menikah dengan Luciana Lily, dari pernikahan ini ia memiliki dua anak yaitu Rheza Herwindo dan Dwina Michaella. Dalam keluarga ini Novanto hidup dalam lingkungan Katolik.

MENIKAH KEDUA

Menurut sumber tersebut, kemudian bercerai dengan Luciana Lily dan menikah dengan Deisti Astriani Tagor dan memiliki dua anak yaitu Giovanno Farrel Novanto dan Gavriel Putranto. Sejak itu Novanto menjadi mualaf, setelah memeluk agama Islam.

Begitulah, lanjut sumber tersebut, Novanto tetap memeluk Islam. Sebagai mualaf sudah menunaikan ibadah haji, yakni pada musim haji lalu.

Dalam pemeriksaan di MKD DPR hari ini, tentunya Novanto juga akan disumpah menurut agama yang dianutnya, seperti yang dilakukan kepada pengadu Sudirman Said dan Presiden PT Freeport Sjamsoeddin. Nah, kita lihat, disumpah dalam agama apakah Novanto? Semoga persidangan di MKD dilakukan secara terbuka, sehingga masyarakat luar bisa melihatnya.

Poskotanews.com

Baca berita lainnya:

Advertisements