Adam Gadahn, warga negara Amerika Serikat yang menjadi juru bicara Al-Qaeda,  menyerukan umat Muslim untuk melakukan jihad di “daerah pinggiran yang kumuh” yang ada di Paris, London dan Detroit, melalui aksi-aksi kekerasan dan terorisme. Dalam sebuah video berdurasi 48 menit, Gadahn mengatakan kepada orang Muslim, “Ini adalah kewajiban setiap orang yang memiliki keinginan yang tulus untuk mempertahankan Islam dan mempertahankan orang-orang Muslim pada hari ini, yaitu mengambil inisiatif untuk melakukan jihad individual sebagaimana yang sudah diwajibkan supaya mereka lakukan…dengan cara menyerang kepentingan-kepentingan Zio-Crusader.”

“Saudara-saudaraku: ketahuilah bahwa Jihad adalah kewajiban anda,” demikian seruan Gadahn dalam bahasa Arab. “Anda mempunyai kesempatan untuk menyerang para pemimpin orang-orang kafir dan melaksanakan pembalasan dendam atas mereka di tanah mereka sendiri.”

Berbeda dengan pernyataan-pernyataan sebelumnya yang menyerukan untuk melakukan serangan besar-besaran, perwakilan Al-Qaeda menyerukan Muslim untuk melakukan serangan-serangan kecil seperti yang terjadi dalam pembantaian Fort Hood dan serangan bom di New York’s Time Square.

Gadahn dilahirkan di Oregon dan dibesarkan sebagai seorang Kristen Protestan. Kakeknya adalah seorang Yahudi dan ia adalah seorang pendukung fanatik Israel. Ia bertumbuh di pertanian California dan bersekolah di rumah. Namun demikian, setelah menjadi pemeluk Islam pada tahun 1998, ia mengganti nama aslinya dari Adam Pearlman menjadi Adam Gadahn. Ia mendedikasikan dirinya untuk mempelajari Islam dan mengikuti teladan Sang Nabi Islam. Karena itu tidaklah mengejutkan bahwa Gadahn dikemudian hari menjadi seorang teroris.

Seruan terkini untuk “bangkitnya para Jihadis” hanya satu bagian dari kewajiban Islamik yang ingin ia penuhi. Pesan ini signifikan karena Al-Qaeda biasanya melakukan penghancuran secara besar-besaran. Pernyataan Gadahn tidak hanya menunjukkan sebuah perubahan strategi, namun melalui pernyataan ini Al-Qaeda mencoba untuk mendapatkan semua orang-orang Muslim yang saleh untuk terlibat dalam kewajiban Islamik yaitu membunuh orang-orang non-Muslim.

Sumber: http://www.faithfreedom.org/features/news/us-born-converted-muslim-terrorist-calls-for-jihad/

Advertisements