Tanyakan apa yang akan dilakukan oleh Muhammad, dan lakukanlah hal yang sebaliknya. Jika engkau melakukannya, maka engkau tidak akan pernah berjalan di jalan yang salah.

Diposkan oleh Ali Sina pada tanggal 22 November 2011

Ali yang terhormat,

Barangkali engkau merasa lelah meladeniku, tetapi sekarang apa yang dapat aku lakukan, barangkali hanya padamu saja aku bisa menyampaikan isi hatiku. Hari-hari belakangan ini aku merasa sangat kesepian, bahkan saat aku sedang bersama-sama dengan keluarga dan teman-temanku. Aku merasa seperti orang asing yang terpisah dengan mereka. Aku tidak merasa bahwa aku adalah bagian dari mereka yang sedemikian anti dengan apa yang bukan Muslim. Bukan karena aku pernah menjadi salah satu dari mereka, tetapi karena sekarang aku merasa bahwa jika mereka tahu identitasku yang sebenarnya, bahwa aku ini bukan lagi seorang Muslim, pastilah mereka akan membenciku dan barangkali akan mengusirku atau bisa jadi membunuhku.

Kupikir aku tidak akan pernah menjadi seorang yang murtad secara terbuka, dan aku harus berpura-pura untuk tetap menjadi seorang Muslim di sepanjang hidupku ke depan, setidaknya selama orangtuaku masih hidup. Beberapa hari yang lalu ibuku mengatakan padaku mengapa aku tidak pergi naik haji tahun depan dengan saudaraku laki-laki dan isterinya, karena mereka sudah merencanakan untuk naik haji tahun depan. Ibu dan ayahku sudah naik haji beberapa tahun yang lalu. Aku katakan, aku tidak akan pergi dengan mereka karena aku selalu mengatakan bahwa aku akan pergi naik haji dengan suamiku.  (Read More)

Advertisements