HUKUM


Erwin Arnada

SalingSilang.com – Minggu siang, 12 Februari 2012, Erwin Arnada (@erwinarnada), membuat serial tweet, mengungkap fakta baru di balik proses peradilan pidana yang dialaminya, saat menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Playboy Indonesia. Ia menceritakan pengalamannya berurusan dengan salah satu Ormas yang ikut melaporkan dirinya ke Polisi  dalam kasus pidana Majalah Playboy Indonesia.

Sekadar mengingatkan. Dalam kasus Playboy, di tingkat kasasi, Erwin  sempat dijatuhi hukuman 2 tahun penjara oleh MA.  Sebelumnya, di Pengadilan tingkat pertama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan tahap banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Erwin Arnada dinyatakan bebas dari dakwaan jaksa penuntut. Lalu, jaksa kemudian mengajukan kasasi.

Erwin, bebas setelah Peninjauan Kembali yang diajukan Erwin, diterima oleh MA. Berikut serial tweet @erwinarnada mengenai ormas tersebut:

  1. @erwinarnada: Nih ya, buat yg ngeyel belain ormas pengacau itu.Gw ceritain gimana mrk sangat ‘ekonomis’ , artinya koar- koar Allahu Akbar demi uang.
  2. @erwinarnada: Bermula saat saya menang sidang di PN jakarta selatan. April 2007. Tau mrk kalah, lima panglima ormas coba baik-baikin sy. Nyusul ke bali.
  3. @erwinarnada: 3 anggota ormas bikin deal, gak akan naik banding ke pengadilan tinggi.2 syaratnya : minta diundang ke bali dan dibayarin naik haji.so funny
  4. @erwinarnada: Akhirnya sy coba ikutin. Tp cuma kasi 2 org ongkos naik haji. Trus 3 orang boleh diundang ke bali,krn kantor playboy pindah ke bali
  5. @erwinarnada:Asisten sy @13Rudi yg nemenin 3 anggota ormas saat di Bali.diajak ke bacio dan double six. Minum JD,tanpa malu malu. Mulai jelas munafiknya (more…)

Courtesy Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH–Hanya gara-gara mengemudi, Samar Badawi, perempuan asal Arab Saudi kini terancam badannya lebam-lebam akibat kena cambuk. Pengadilan di Arab Saudi menjatuhkan vonis cambuk 10 kali terhadap Samar karena ia terbukti mengemudi seorang diri tanpa izin dari pemerintah.

Vonis ini baru jatuh Selasa lalu, demikian kata Shaima Ghassaniya, rekan Samar. Hukuman ini cukup mengejutkan. Karena dua hari sebelum vonis, Raja Abdullah memutuskan memberikan hak suara bagi kaum hawa di Arab Saudi, termasuk menjadi calon legislatif tingkat kabupaten.

Hukum Arab Saudi memang ketat. Perempuan harus memiliki izin dari pria untuk bekerja, bepergian, maupun operasi tubuh.  Sebenarnya tak ada hukum yang melarang perempuan untuk mengemudi. Namun ada aturan bahwa setiap orang yang mengemudi harus memiliki izin dari pemerintah setempat, yang mengeluarkan kartu izin itu hanya untuk kaum pria.

Selain Samar Badawi, ada dua perempuan lain yang sedang menunggu vonis karena aksi menyupir serupa.

Perisai.net – PENGACARA GKI Taman Yasmin kemarin mengatakan bahwa nasib gereja tersebut kini berada di tangan presiden setelah tidak adanya kesamaan suara dalam pertemuan koordinasi khusus sebelumnya.

Hasil rapat koordinasi khusus antara instansi pemerintah pusat, pemerintah Jawa Barat, dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) itu disampaikan pada rapat yang digelar 11 Agustus oleh ORI dengan GKI Taman Yasmin Bogor.

Menurut ORI dalam rapat koordinasi khusus itu telah terjadi deadlock atau tidak dihasilkan kesamaan suara.

“Kami diberitahu bahwa dalam rakorsus itu ada dua posisi, yaitu pemerintah pusat mendukung sikap Wali Kota Bogor. Mereka ingin GKI Taman Yasmin dipindahkan. (more…)

Perisai.net – LSM lingkungan Greenpeace menduga ada keterlibatan perusahaan-perusahaan perusak lingkungan dibalik ancaman Front Pembela Islam, FPI kepada mereka.

Juru Kampanye Greenpeace Asia Tenggara Bustar Maitar menilai tuduhan-tuduhan yang disebutkan FPI terhadap Greenpeace tidak mendasar dan mengada-ada serta memiliki kesamaan metode dengan apa yang dilakukan Forum Betawi Rempuq, FBR sebelumnya.

“Saya pikir ini jelas ada yang memanas-manasi dan tentu yang memanas-manasi ini adalah perusahaan-perusahaan yang selama ini merasa dirugikan dengan kampanye Greenpeace. Karena mereka adalah perusahaan perusak lingkungan yang memalukan nama Indonesia di mata international”

Sebelumnya Dewan Pimpinan Daerah FPI Jakarta mengancam menindak LSM Greenpeace. FPI menilai Greenpeace sebagai LSM adalah liar karena tidak melapor dan terdaftar di Kesbangpol Jakarta. Greenpeace dianggap telah menjelek-jelekken Indonesia di luar negeri. LSM ini juga dinilai membiayai kegiatannya dengan dana tidak halal yaitu dari dana lotere Belanda. []

Kompasiana.com – Apakah pekerjaan sebenarnya dari kebanyakan anggota FPI, Ada yang tahu? Seandainya betul dugaan saya, emangnya dugaan ente apa ? Saya menduga mungkin saja mereka belom punya kerjaan, makanya mereka cari kesibukan dengan bergabung jadi FPI..orang yang punya kerjaan apalagi kerjaanya banyak mana mungkinlah gabung sama FPI… itu hanya sekedar dugaan, bisa bener bisa salah..

Kita berandai-andai saja kalo dugaan itu bener..hehehe supaya gampang? Nah, daripada Antum sekalian ngerazia rumah makan bahkan sampai ngobrak-ngabrik rejeki orang mending Antum sekalian jadi TKI aja deh..dan saya doakan Antum sekalian keterima di Dubai..

Di sini rumah makan tetep aja buka selama ramadan tapi emang enggak vulgar banget, ya cuma ditutupi sedikit tapi orang-orang masih tahu kalo itu rumah makan buka. (more…)

Calon tenaga kerja Indonesia (TKI) dari PT Duta Tangguh Selaras di Kelurahan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengacungkan tangan tanda siap diberangkatkan ke Arab Saudi setelah Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggerebek tempat penampungan itu, Rabu (22/6). Dari tempat tersebut, polisi menemukan 209 TKI yang 12 orang di antaranya diduga bermasalah karena kurang umur, hamil, dan buta huruf.

KOMPAS.com Juni 2009. Malam nan laknat itu datang. Di lantai tiga sebuah apartemen di Kota Hawali, Kuwait, pembantu rumah tangga Imas Tati (22) terpentang, terbaring telanjang di ruang tamu. Kedua tangan dan kakinya diikat pada kaki-kaki kursi. Majikannya, seorang pria berusia 30 yang ia panggil Baba, memandangi tubuh Imas dengan nanar. Tangan Baba menyentuh Imas.

”Ya Allah, Ya Rabbi,” bisik Imas dalam hati. Matanya berkaca-kaca. Tak berapa lama, air matanya tak terbendung lagi, mengairi pelipisnya. Ia terus menderas asma suci Allah dalam hati. Tangan dan kakinya terus meronta, menolak disentuh. Tapi Baba tambah bernafsu. Ia bukan hanya menyentuh, tetapi memukuli Imas. (more…)

By Brian Macker

2005/10/14

Saya membaca Quran utk belajar ttg Islam. Ternyata Quran tidak ditata dgn baik dan oleh karena itu tidak nikmat membacanya. Bahkan membosankan karena berulang2 mengatakan kpd pembaca bahwa ia bukan orang beriman atawa orang baik kalau bukan Muslim. Plus, Quran sering salah kutip cerita2 Injil dan malah membohong ttg agama orang lain dan sejarah (contoh: Iskandar/Alexander the Great dikatakan sbg Muslim. Aneh !).

Akhirnya saya menggunakan situs lain utk memudahkan pengertian saya ttg Quran ini. Ada situs yg membagi topik2 Quran kedalam topik “ketidakadilan” , “tidak ada toleransi”, “absurditas” dsb dan saya mengecek isi surah2 tsb dgn situs2 Islam. Ternyata isinya semua sama.

Kesimpulan saya : Islam tidak memiliki konsep “The Golden Rule”. Ini mengagetkan saya karena ini konsep yg bisa dilacak dari jaman Kong Hu Cu/Confucius (ribuan tahun sebelum Islam).

Setelah saya menemukan situs A SIna, ternyata ada juga orang lain yg sependapat dgn saya. Ali Sina menunjuk pada satu Hadis yg bisa dianggap mengandung The Golden Rule: (more…)

Next Page »